Home » » Bahan Alami dari Dapur Pengganti Shampoo

Bahan Alami dari Dapur Pengganti Shampoo

WELCOME TO MY FIRST THREAD

Spoiler for moga gak repost

Ini thread pertama ane atas kesalahnya ane minta maaf


PENGANTAR

Agar kulit kepala agan bersih dan rambut tetap harum , agan perlu mencuci rambut secara teratur. Selain itu, cuci rambut juga berguna untuk membersihkan rambut agan dari keringat, kotoran, dan juga mahluk misteris yang bersemayam di rambut agan/sista . Jadi buat agan or sista yang masih jaran g keramas harus lebih teratur lagi biar rambut agan or sista gak bau . Kini banyak kok shampoo buatan pabrik yang sudah bertebaran hampir keseluruh pelosok nusantara seperti *****,******,****** dan sebagainya .

Namun Agan juga bisa buat shampoo sendiri tentunya dari bahan-bahan yang mudah didapat. Untuk Info Lebih Lanjut silahkan dilanjutkan membacanya. Ane antar sampai sini saja ya Gan.

SELAMAT MEMBACA


INI DIA GAN PILIHAN BAHANNYA

Spoiler for BahanTelur


Telur sangatlah bermanfaat bagi kesehatan rambut. Telur mampu membantu mencegah kerontokan rambut agan-agan. Telur juga bisa digunakan untuk melembapkan rambut yang kering. telur yang sebaiknya digunakan yaitu telur ayam kampung karena memiliki banyak khasiat dari pada telur ayam biasa. Kalau mau bereksperimen dengan telur2 yang lain silahkan mencoba
Spoiler for BahanBaking Soda
Baking Soda mampu mengurangi kotoran dan minyak pada rambut. Baking soda juga membantu dalam menghilangkan klorin dari rambut Anda. Bilas rambut Anda dengan campuran 1/2 sdt baking soda dan 1 cangkir air untuk menghilangkan pigmentasi pada rambut yang umumnya disebabkan pengaruh klorin dalam air.
Spoiler for BahanYogurt

Yogurt mengandung banyak nutrisi, seperti kalium, kalsium, protein, dan vitamin D. Berbagai mineral bergizi itulah yang membantu rambut memiliki akar yang lebih kuat sehingga rambut tidak mudah rontok.
Spoiler for BahanJeruk NipisBuah jeruk nipis yang berwarna hijau pekat hingga kekuning-kuningan ini ternyata menyimpan banyak khasiat. Rasa dagingnya yang kecut kaya akan kandungan vitamin C. Ternyata juga bermanfaat bagi rambut seperti mencegah ketombe, mencegah rambut rontok, dan juga mengatasi rambut berminyak
Spoiler for BahanAlpukat

Manfaat Alpukat yaitu untuk mengatasi rambut kering, rontok, membuat rambut berkilau, lembut dan bercahaya. Bila rambut agan kering dan rontok maka agan bisa mengatasinya dengan buah alpukat. agan bisa mencoba ramuan buah alpukat dan santan kelapa untuk digunakan sebagai conditioner bagi rambut berjenis kering.
Spoiler for BahanMadu

Madu bermanfaat guna menjaga kelembaban kulit pada kepala agan selain itu madu juga mencegah terjadinya pencabangan pada rambut.
Spoiler for BahanAir Cuka
Air cuka mempunyai kandungan zat yang bisa menggagalkan penetasan telur kutu rambut, hingga bisa berguna untuk bersihkan kulit kepala dari telur-telur kutu rambut. caranya kita cuma tinggal memoleskan cuka putih di pangkal sampai ujung kepala, biarlah sepanjang 2 jam lantas basuh dengan air bersih.

Spoiler for BahanSantan

Santan tidak hanya digunakan untuk bahan masakan saja. Tetapi memiliki khasiat yang bagus untuk kesehatan kulit rambut. Kandungan minyak dan protein yang terdapat di dalamnya dapat mengatasi rambut kering dan kusam. Terapis dan Penata Rambut Azzahra Salon Day and Spa Yamsih Anita mengatakan untuk mengatasi rambut kering bisa dilakukan dimana saja. Menurutnya kandungan minyak yang terdapat pada santan berperan sebagai pelembab alami. Fungsinya dapat membuat rambut terlihat lembut, indah dan berkilau. Sedangkan protein yang terdapat dalam santan berfungsi sebagai cadangan makanan. Sehingga sangat diperlukan dalam proses pertumbuhan dan perkembangan rambut secara berkelanjutan.
Spoiler for BahanAir
Menggunakan air dingin saat keramas atau membasahi rambut akan membuat kutikula rambut menjadi tertutup. Dengan menutupnya kutikula rambut, maka nutrisi yang diperoleh dari shampo atau kondisioner akan dapat diserap rambut dengan lebih baik. Sehingga rambut tampak lebih sehat dan tidak kusam.


GINI GAN CARA BUATNYA
SILAHKAN DIPILIH RESEP MANA YANG DIINGINKAN

Spoiler for resep satu

Shampoo
Bahan-bahan:

1 butir telur
1 sdm sari buah apel
½ cangkir air

Cara membuat :
Campurkan semua bahan dengan blender hingga berbusa. Setelah itu sampo telur buatan sendiri bisa langsung Anda gunakan. Setelah basahi rambut, gunakan sampo, diamkan selama 5 menit, lalu bilas hingga bersih dengan air hangat. Sampo ini sangat cocok untuk Anda yang menginginkan rambut panjang, lembut dan bersinar.

conditioner
Bahan-bahan :
1 butir telur
1/2 cangkir yoghurt
1 buah jeruk limau yang dijus
1 sdm madu

Cara Membuat :Campurkan semua bahan di mangkuk hingga benar-benar menyatu lalu aplikasikan dengan cara mengoleskannya ke kulit kepala. Setelah itu bungkus rambut dengan menggunakan handuk dan diamkan minimal 30 menit. Kondisioner ini cocok untuk berbagai jenis kulit kepala.

Spoiler for resep dua

shampoo
Bahan-bahan:
1 sdt baking soda
250 ml air (gunakan air yang bersih)
Cara Membuat : Larutkan Baking soda hingga benar larut simpan dalam botol yang bersih.

conditioner
Bahan-bahan:
1 sdt Cuka dapur atau dengan sari jeruk nipis atau lemon)
250 ml air (gunakan air yang bersih)

Notes: takaran air dapat ditambah jika rambut anda termasuk kering dan rapuh.


Spoiler for resep tigashampoo
Bahan-bahan:
Alpukat
Santan
Cara membuat : Alpukat yang sudah dikupas lalu dihancurkan
Kemudian siapkan santan secukupnya.
Cara pemakaiannya dengan mencampurkan alpukat dan santan secara rata hingga teksturnya mengental seperti shampo.

UPDATE

Spoiler for shampoo1
Spoiler for bahanTeh

Kandungan kafein pada teh dapat membantu menguatkan batang rambut dan membuat rambut terlihat tebal. Teh hitam akan membuat kulit kepala bersih dan menghilangkan ketombe. Teh merupakan zat alami yang dapat mengecilkan pori-pori di kulit kepala dan mengurangi keluarnya minyak berlebih yang menjadi penyebab datangnya ketombe.
Spoiler for ProsesSeduh teh hitam dalam air panas, dinginkan sekitar 30 menit, lalu gunakan sebagai sampo. Diamkan beberapa saat sambil lakukan pijatan lembut. Rambut agan pun menjadi halus dan lembut
Spoiler for shampoo2
Spoiler for bahanKemiri

Kemiri menyimpan manfaat yang sangat besar bagi rambut. Merawat rambut dengan bahan alami dari kemiri memberikan manfaat berupa rambut yang sehat, tebal, kemilau. Tak heran jika berbagai iklan sampo menampilkan unsur kemiri untuk menghitamkan dan mengilaukan rambut. Bagian yang diambil untuk perawatan rambut adalah minyak.
Spoiler for ProsesBerikut cara membuat minyak kemiri:
  • Ambil 6 buah biji kemiri

  • Bakar sekitar 30 menit atau sampai menghitam. Supaya lebih mudah pada saat pembakaran, tusukkan pada tusuk sate.

  • Tumbuk halus dan tambahkan air secukupnya dan dimasak hingga mengeluarkan minyak.

  • Oleskan minyak tersebut pada kulit kepala dan rambut hingga merata.

  • Diamkan beberapa saat lalu bilas dengan air sampai bersih.

  • Lakukan secara teratur maksimal 3 kali seminggu.


Spoiler for shampoo3
Spoiler for bahanMerang Padi

Merang adalah salah satu dari bahan alami pembuat shampo. Shampo merang dikenal sebagai bahan penghitam rambut yang sangat ampuh, tidak hanya itu, merang sudah dipakai oleh puter-puteri di keraton-keraton kerajaan di jawa sejak lama. Selain itu, menghitamkan rambat dengan merang juga memiliki manfaat seperti menyehatkan rambut, menghaluskan, dan membuat rambut bebas ketombe.
Spoiler for ProsesCaranya sebagai berikut :

  • Ambil 1 ikat merang padi, lalu taruh ke dalam panci atau bejana dari tanah liat, dan bakarlah hingga semuanya hangus menjadi abu.

  • Setelah itu tuangkanlah air bersih ke dalam wadah tersebut dan berilah air perasan jeruk nipis 1 buah.

  • Aduk sampai rata. kemudian embunkan di udara terbuka selama 1 malam

  • Ambil airnya yang bersih yang terdapat dipermukaannya, lalu gunakan untuk keramas (tanpa menggunakan shampo lagi).

  • Lakukan 3 kali dalam seminggu. maka rambut akan nampak sehat, hitam dan mengkilat.


Quote: Terima Kasih Buat Agan / Sista yang Udah Mampir
Quote: SEMOGA BERMANFAAT



Spoiler for sumberSumber
Sumber
Sumber
Sumber

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/525e938ffeca17ee3b000012

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)