Home » » Biografi Nostradamus: Ilmiah atau Cocokologi?

Biografi Nostradamus: Ilmiah atau Cocokologi?

Quote:
siang forum Sejarah & Xenology, pengen bikin thread tentang biografi Nostradamus di Forsex, repost ke 129 kalau liat mesin search Kaskus, tapi mungkin saja pembahasannya beda, mudah mudahan jadi bacaan yang menghibur.

thanks.


Quote:


Ramalan Nostradamus Yang Menghebohkan


Nostradamus kecil dikenal sebagai Michel de Notredame. Ia lahir pada tanggal 14 Desember 1503 di St Remy, Perancis, sebagai anak tertua dari lima bersaudara. Sebagai seorang Prancis ia juga menguasai bahasa Latin, Yunani, dan Yahudi karena diajari oleh sang kakek, Jean. Pada tahun 1529 ia mendapat gelar di bidang pengobatan dan menjadi dokter bagi raja Charles IX. Nostradamus adalah seorang yang senang bermeditasi dan keahliannya dalam melihat masa depan ia dapat saat ia bermeditasi. Sejak saat itu ia mulai rutin menulis apa saja yang dapat dilihatnya pada masa depan dalam buku “centuries” pada tahun 1558. “Centuries” di terjemahkan ke dalam bahasa Inggris tahun 1672.

Pada tahun 1781 buku tersebut di larang beredar oleh gereja katolik Roma. Ramalan masa depan memang bertentangan dengan kaidah agama yang menyatakan bahwa yang dapat menentukan masa depan adalah Tuhan. Ramalan sering dikatakan sebagai mendahului kehendak Tuhan. Namun ramalan yang dibuat 500 tahun yang lalu itu ternyata banyak yang tepat sehingga menarik minat banyak ahli untuk melakukan penilitian terhadap ramalan Nostradamus. Peneliti Sejarah, ahli yang paling terkemuka dalam karya Michel de Nostredame di Rusia, Alexey Penzensky, mengatakan bahwa selama lebih dari 400 tahun penelitian diketahui Nostradamus tenggelam dalam sejarah hanya sebagai seorang peramal. Yang menarik adalah ia telah meramal kota atau Negara bahkan saat orang-orang saat itu tidak tahu nama kota itu dan sekarang barulah orang menyadari bahwa kota-kota itu sesuai dengan yang dikatakan Nostradamus. Guillaume pollinaire, salah satu penyair terbesar Perancis abad ke-20 menyebut Nostradamus sebagai penyair agung. Akhirnya, ahli bahasa dan sejarawan menyadari bahwa ramalan-ramalan Nostradamus adalah sebuah karya besar sepanjang jaman. Tak peduli bagaimana orang-orang membicarakan Nostradamus dan astrologi. Namun, terkadang ada saja orang yang mengganggapnya sebagai orang gila yang bahkan tidak dapat mempercayai dirinya sendiri. Seperti yang ditulis oleh James Randi dengan The Mask of Nostradamus:

Ketika Uni Soviet runtuh pada awal tahun 1990, media Soviet melaporkan bahwa menurut dugaan, Nostradamus telah meramalkan bahwa Uni Soviet akan berakhir setelah 73 tahun 7 bulan. Tentu saja, dalam sebuah pesan kepada King Henry II, Nostradamus meramalkan muncul Anti-Kristus di suatu hari dekat dengan tanggal gerhana 12 Oktober 1605. Dan Nostradamus bukan satu-satunya orang yang meramalkan adanya anti-Kristus pada periode itu. setelah ramalannya terbukti, saat ini ramalan Nostradmus menjadi pembahasan yang menghebohkan didunia maya melebihi ketenaran Osama bin Laden. Tak peduli bagaimana orang-orang membicarakan Nostradamus dan astrologi, buku ramalannya telah dicetak ulang selama lebih dari 400 tahun. Ini mungkin terasa mengejutkan, tetapi kata “Nostradamus” adalah salah satu nama yang paling dicari di Internet, bahkan lebih populer dibanding Osama Bin Laden atau bintang sexy madona sekalipun.

Guillaume pollinaire, salah satu penyair terbesar Perancis abad ke-20 menyebut Nostradamus sebagai penyair agung. Para ahli bahasa dan sejarawan menyadari bahwa ramalan-ramalan Nostradamus adalah sebuah karya besar sepanjang jaman. Para peneliti telah berusaha melakukan studi ilmiah terhadap hasil karya Nostradamus sejak dahulu, bahkan sebelum Revolusi Perancis. Baru-baru ini, para peneliti yang mempelajari karya-karya Nostradamus menemukan beberapa penerbitan tanpa nama pada sebuah majalah Perancis dimana ramalan-ramalan Nostradamus ditelaah dalam konteks jaman dan kebudayaan dimana ramalan-ramalan tersebut dibuat dengan tidak berhubungan dengan masa depan.

Hanya sedikit karya ilmiah mengenai Nostradamus. James Randi dengan The Mask of Nostradamus: The Prophecies of the World’s Most Famous Seer (Ramalan-ramalan dari Peramal Paling Terkenal Dunia) adalah salah satunya. Randi menyatakan bahwa Michel Nostradamus adalah seorang dukun atau orang gila dan tidak mempercayai dirinya sendiri terhadap apa yang dilakukannya. Bagaimanapun juga, tulisan-tulisan yang ditinggalkan oleh Nostradamus setelah kematiannya menunjukkan dia tidaklah gila sama sekali.

Dalam karyanya, Nostradamus tidak memakai permainan huruf dan kata-kata atau nama-nama rahasia. Sering terjadi ketika seorang tukang penyusun huruf merancukan nama-nama perkotaan kecil dan desa. Yang mengejutkan adalah Nostradamus tidak menyebutkan misalnya tempat-tempat seperti Novgorod, Berlin, Warsawa atau Krakow pada saat ketika orang-orang sudah mengetahui tempat-tempat itu. Tetapi peramal menyebutkan banyak perkotaan kecil dimana sangat sulit untuk ditemukan pada peta-peta detail sekarang ini.

Nostradamus mempunyai sebuah perpustakaan terdiri dari sekitar 50 jilid buku atau lebih yang mana tidak khas bagi orang-orang yang bukan berasal dari bangsawan. Ia mempunyai suatu buku petunjuk yang menyebutkan perkotaan-perkotaan kecil di Perancis. Sayangnya, banyak komentator tidak berhasil menemukan nama-nama yang disebutkan di dalam karya-karya Nostradamus adalah nama-nama asli dari kota-kota di Perancis. Untuk beberapa alasan, dunia tahu sedikit tentang nabi biarawan Rusia Avel yang memprediksikan penggulingan keluarga Kerajaan Romanovs lebih dari satu abad sebelum terjadian nyata. Alexey Penzensky mengatakan bahwa ramalan-ramalan tentang legenda Avel tidak ditulis selama masa hidupnya sehingga mereka tidak dapat mempelajari secara ilmiah. Sangat banyak ramalan-ramalan legenda di Barat. Adalah penting bahwa ramalan-ramalan Nostradamus dipublikasikan pada tahun 1555. Pada waktu yang sama, banyak ramalan-ramalan yang dipublikasikan telah dilupakan di Barat.

Yang paling menarik perhatian adalah terpilihnya Barrack Obama dan Joseph Biding sebagai presiden dan wakil presiden Amerika Serikat, terpilihnya Barrack Obama sebagai presiden Amerika Serikat ini seolah sesuai dengan ramalan Nostradamus yang berupa sajak empat baris ( quartrain ) seperti berikut :

Born of obscure and dark family,
Of white and black of the two intermixed.
The dark one biding his time,
Before the Empire changes.

Barrack Obama berasal dari keluarga campuran seorang wanita berkulit putih dan ayah berkulit hitam, namun dalam perjalanan perkimpoian ibunya tidak mulus dan sempat menikah dengan pria asal Indonesia, Obama meraih kemenangan dengan pidato2nya yang akan membawa perubahan negeri itu, Sajak itu diartikan sebagai Obama si orang kulit hitam akan membawa perubahan Amerika Serikat. Kemenangan obama itu segera membawa banyak orang untuk kembali melihat ramalan2 Nostradamus.

selengkapnya di http://filsafat.kompasiana.com/2010/...ma-242230.html

###### @@@ ######

Peramal Nostradamus dan Ramalan 2 Babi

Peramal Nostradamus: kisah babi putih dan babi hitam

Suatu hari seorang bangsawan penasaran akan kemampuan meramal Nostradamus. Sambil menunjuk ke arah dua ekor anak babi, seekor berwarna hitam dan satu lagi berwarna putih, bangsawan itu bertanya, “Apakah yang akan terjadi pada kedua babi itu?”

“Seekor serigala akan memangsa babi yang putih, dan yang berwarna hitam akan kami makan,” kata peramal Nostradamus, yang siang hari itu sedang berjalan bersama temannya, Florinville.

Florinville yang mendengarkan ramalan Nostradamus juga menjadi penasaran. Secara diam-diam Florinville menyuruh kokinya untuk menyembelih babi putih tadi sebagai lauk makan malam. Setelah babi putih dipotong dan sedang dipanggang, sang koki keluar untuk membeli bumbu penyedap. Saat itulah tiba-tiba seekor serigala masuk ke dapur dan menggondol daging babi putih tersebut.

Begitu si koki kembali dari membeli bumbu, dia kaget mengetahui daging babi putih telah hilang. Lalu segera dia menyembelih babi berwarna hitam untuk kemudian dimasak, dan menyajikannya untuk makan malam. Dia sangat ketakutan dimarahi tuannya, Florinville, sehingga dia tidak menceritakan bahwa babi yang pertama disembelihnya telah hilang.

Pada waktu makan malam, Florinville bertanya kepada temannya, Nostradamus: “Babi yang manakah yang sedang kita makan saat ini?”

Tanpa ragu sedikit pun, peramal Nostradamus mengulangi jawabannya siang tadi: “Babi berwarna hitam, seperti telah saya ramalkan tadi.”

Florinville kemudian memanggil sang koki: “Babi yang manakah yang kami makan saat ini?”

Akhirnya si koki menjelaskan dengan terus-terang. Dan sejak itulah kemampuan peramal Nostradamus semakin tersebar.

selengkapnya di: http://nubuatkuno.wordpress.com/2012...alan-dua-babi/




Biografi Nostradamus - Pengarang Ramalan Ternama Di Dunia

Pria ini terkenal dengan hasil karyanya berjudul Les Propheties yang terbit untuk pertama kalinya pada tahun 1555. Ia juga merupakan tokoh yang terkenal karena kemampuannya dalam meramal masa depan. Salah satu sosok yang paling disegani pada masanya. Buku-buku karyanya selalu laris dan banyak peminatnya. Hal itu dikarenakan kemampuan meramalnya sering dianggap akurat. Langsung saja berikut sekilas biografi Nostradamus.

Nostradamus lahir 14 Desember 1503 dan meninggal 2 Juli 1566 pada usia 62 tahun adalah nama Latin dari Michel de Nostredame, yang merupakan pengarang ramalan ternama di dunia. Dia berdarah Yahudi dari suku Issacher. Suku Issacher dikenal sebagai suku yang paling akurat dalam hal observasi serta ramalan bulan, bintang dan benda-benda langit lainnya. Nostradamus pernah belajar di Universitas Montpellier bidang kedokteran pada tahun 1522.

Nostradamus sejak kecil terlihat sebagai anak yang cerdas. Ia diajari oleh kakeknya berbagai hal, seperti bahasa latin, yunani, yahudi, matematika, astrologi, dan pengobatan. Namun, kakeknya meninggal dunia disaat Nostradamus menginjak masa remaja. Saat masuk sekolah di Kota Avignon, ia tidak menemui kesulitan berarti dalam hal pelajaran maupun pergaulan di sekolahnya. Setelah berumur 19 tahun, ia melanjutkan sekolahnya di Universitas Montpellier Fakultas Kedokteran. Tiga tahun kemudian ia lulus dan meraih gelar sarjana muda.

Tidak lama kemudian ia mengobati banyak pasien setelah mendapatkan izin praktek. Ia berusaha mengembangkan metode pengobatan dari alam untuk pasiennya. Ia lalu meneliti berbagai tumbuhan yang dianggapnya memiliki khasiat dalam ilmu pengobatan. Berbagai obat dari alam tersebut terbukti ampuh. Ketika berumur 26 tahun, ia melanjutkan pendidikannya di Montpellier. Lalu ia berhasil lulus dan meraih gelar doktor dengan desertasinya yang berjudul "Kuman Ganas Le Charbon Beserta Ramuan Pemunahnya".

Nostradamus mencoba membuka praktek di Toulouse. Ternyata, banyak sekali pasien yang datang untuk berobat. Pada tahun 1534, Nostradamus yang berumur 31 menikahi Henriette D'encausse (namanya masih menjadi perdebatan). Mereka dianugerahi 2 anak. Tak berselang lama, wabah PES menyerang kota dimana ia tinggal. Sehingga kedua anaknya beserta istrinya meninggal dunia. Hal itu membuat Nostradamus terpukul dan melakukan perjalanan keliling Eropa untuk mengobati kesedihannya.

Kemudian pada tahun 1554, Nostradamus menetap di Marseille dan membuka praktek pengobatan. Lalu ia berkenalan dengan wanita bernama Anne Pinsart Gemele dan menikahinya. Dari pernikahannya tersebut, mereka dikaruniai 6 anak. Tahun 1550, Nostradamus menerbitkan buku pertamanya yang berjudul "Almanak". Buku tersebut berisi tentang ramalan-ramalan, hari baik, dan lain-lain. "Almanak" laku keras. Tahun 1555, Nostradamus berhasil meluncurkan buku keduanya yang berjudul "Centuries I". Isinya tentang ramalan Napoleon Bonaparte, Raja Louis XVI, dan Louis Pasteur yang akan memiliki kemampuan medis yang sangat tinggi. Lalu muncul buku ketiga Nostradamus yang berjudul "Centuries II" secara sembunyi-sembunyi. Hal itu disebabkan karena dalam buku tersebut menerangakan tentang ramalan Adolf Hitler, Khomaini, dan kematian Raja Henry II & Raja Francis II.

Buku terbitan Nostradamus laku keras. Buku yang keempat bersisi tentang ramalan pertemuan Kennedy dan Ir. Soekarno. Selain itu terdapat pula ramalan mengenai Indonesia yang melahirkan tokoh penting yaitu Ir. Soekarno yang dalam masa pemerintahannya diisi dengan tema utama penghapusan imperialisme di dunia timur. Pada tahun 1564, Nostradamus mendapat gelar Physician In Ordinary dari Prancis.

Pada tanggal 2 Juli 1566, Nostradamus telah berpulang ke pangkuan-Nya dengan tenang. Ia dimakamkan dengan posisi tegak di dinding Gereja Cordeliers, Salon. Meninggal karena menderita gout (persendian bengkak dan nyeri) yang berkembang menjadi dropsy (gout berat) malam sebelum meninggal Nostradamus memanggil seorang pendeta, sebagai saksi yang akan mendengar pengakuan terakhirnya dan mengucapkan do'a terakhir. Pada malam harinya dia sempat mengatakan bahwa ia tidak akan bisa dijumpai lagi pada saat terbitnya matahari esok. Keesokan paginya, apa yang dikatakan Nostradamus benar, ia ditemukan terbujur sekarat di atas lantai pada posisi menyilang pada bangku yang biasa ia gunakan untuk naik dan turun dari tempat tidur. Sebelum kematiannya, Nostradamus telah berpesan kepada muridnya agar ia dikubur dalam keadaan berdiri, begitulah pemakamannya dilakukan, di dalam lubang pada dinding Gereja Cordeliers.

Di atas batu yang menandai kuburannya terukir: "Disinilah bersemayam tulang belulang seorang tokoh yang paling disegani, Michel Nostradamus, satu-satunya, dalam menilai semua manusia, orang yang berhak menulis dengan pena yang nyaris dibimbing wahyu, di bawah pengaruh bintang-bintang, mengenai peristiwa-peristiwa yang bakal terjadi di seluruh dunia".

Belakangan sisa-sisa mayatnya dipindahkan ke tempat yang lebih terhormat di dalam Gereja. Pada tahun 1793 selama terjadinya Revolusi Perancis, beberapa penjahat membongkar dan mengambil tengkorak sang peramal dan salah satunya mengeluarkan isinya. Tiba-tiba sebuah peluru nyasar datang dari suatu arah dan membunuhnya seketika. Meskipun bangunan Gerejanya kini telah hancur, mayat Nostradamus belakangan ditemukan kembali di dalam Gereja St. Laurent pada 1813.

Ada yang lucu karena setelah kematiannya, putranya Cesar mencoba mengikuti jejak langkah ayahnya tapi tidak membuahkan hasil. Dalam keputusasaannya Cesar mengumumkan bahwa kota Vivarais akan ludes dilalap api, dan untuk memastikan bahwa ramalannya ini benar, dia membakarnya sendiri tapi dia berhasil ditangkap dan dibunuh oleh pasukan kerajaan.

http://www.kolombiografi.com/2013/11...-ramalan.html#


Quote:


Nostradamus a clairvoyant or a time traveler?

Many people believe today that Nostradamus (1503-1566) is a notorious fortune-teller or a prophet. However, the true story has not been written yet because Nostradamus was not clairvoyant but a time traveler.
Most importantly, Nostradamus was not an official time traveler, incidentally he contacted with a real time traveler (Dominic Litio) from the year 2555. and this is the reason he had information about the future.

There was a contact between a native of that century and a time traveler called with a Latin name, Dominic Litio. This time traveler was going through, supposedly very personal and serious problems and practically he escaped from his time, because he had numerous inconveniences, and he used Michel of Nostradamus who lived in that time, as a confessor and a "handkerchief of tears" or "Wailing Wall” to use usual expressions to you.

Nostradamus had pity on him and he sheltered him in his house, he didn’t believe him though, obviously, although he had very advanced knowledge for the time, but not so much in psychology, but rather in philosophy.
Nostradamus, in spite of his skepticism, felt very intrigued of his outfit, his manners, and his language. And he listened to him sincerely while the time traveler told him about his sorrows, his lost affections, and his abandonment, because he had lost a home.But why he couldn’t return to his time? Because Dominic had escaped using, without authorization, an apparatus to travel through time.

Then, in his desperation â€" he had engrams, he had bitterness -, he stole an apparatus using energetic keys, very common in that time of the future, and he erased from the central computer the access to the data of his place of destination, to avoid that they trace him. Then, using the traslation device, he arrived to the time in which Michel Nostradamus lived and he met him. Michel was a very receptive person and, as I already said, he took him to his house.

This time traveler acted totally in an irresponsible way, because he could have caused an irreparable disaster in the previous mankind, because the time guards, when not having a way to know the point of arrival, they can’t repair the mistakes made. This is made in this way because if the error is made it is already registered in history like there was a change and they don't know where.

Nostradamus didn't believe him. Everything that the time traveler told him, he took it with a grain of salt.
Dominic lived with him during a long time.

It is necessary to remark undoubtedly that some prophecies- in fact are badly called in this way- because to the time traveler these events were past and they were true.

http://nandoratingen.blogspot.com/20...r-el-gran.html


konon ramalan beliau soal kiamat jeblok, entah karena salah menerjemahkan atau memang jeblok, sulit dipastikan.

ada beberapa teori lain tentang kemampuan beliau, diantaranya:

- sejarah akan terulang setiap sekian waktu.

dan favorit gw pribadi teori ini:

- beliau memakai Jin, tapi rasanya juga kurang tepat, ini penjelasannya: Jin .

tamat.


-------------

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/539bbce598e31b3c0c8b461f

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)