Home » » Mereka Aja Bangga Pake Kain Batik, Masa Kita Gak?

Mereka Aja Bangga Pake Kain Batik, Masa Kita Gak?









Selamat sore para KasKuser... Kali ini saya akan membahas tentang

Artis dan Orang-Orang Terkenal Yang Mengenakan Kain Batik


Quote:NO.1
Reese Witherspoon

Artis ini memulai debutnya sebagai pemeran utama wanita dalam film The Man In The Moon pada 1991, selain itu dia membuat debut akting di televisi dalam Wildflower, Reese Witherspoon ini tampak mengenakan gaun mini dengan motif batik yang berwarna ungu yang dilengkapi dengan jaket yang tampak anggun, Wanita yang bernama lengkap Lura Jeanne Reese Witherspoon ini dikenal sebagai aktris dan sebagai produser.

Quote:NO.2
Jessica Alba

Nama artis cantik Jessica Alba ini meroket ketika dirinya membintangi serial televisi Dark Angel (2000-2002), setelah itu dia tampil di berbagai film yang populer termasuk Honey 2003, dan Sin City 2005, serta Fantastic Four 2005 dan masih banyak lagi, Wanita yang bernama lengkap Jessica Marie Alba ini tampak bangga dan percaya diri saat mengenakan gaun batik yang bermotif parang khas Yogyakarta.

Quote:NO.3
Dakota Fanning

Dakota Fanning ini dikenal karena peranya dalam film I Am Sam 2001, penampilanya mendapatkan gelar nominasi untuk Screen Actor Guild Award pada usia delapan tahun pada tahun 2002. prestasinya itu membuatnya menjadi nominator termuda dalam sejarah penghargaan tersebut, Wanita yang bernama lengkap Hannah Dakota Fanning ini tampak sangat anggun dalam mengenakan blus putih dan rok bermotif batik.

Quote:NO.4
Rachel Bilson

Wanita yang bernama lengkap Rachel Sarah Bilson ini adalah seorang aktris amerika yang membuat debutnya di televisi tahun 2003, dalam gambar di atas Rachel Bilson ini tampaik cantik dan anggun dengan memadukan gaun mini motif batik dengan jaket hitam.


Quote:NO.5
Heidi Klum

Namanya mulai dikenal di dunia internasional ketika tampil dalam sampul sport Illustrated Swimsuit Issue tahun 1997, Heidi ini berhasil menjadi model jerman yang pertama dari bagian Victoria├ó€™s Scret Angel. Model Cantik ini tampak cantik saat menggunakan luaran motif batik.
Quote:NO.6
Barrack Obama

Obama berdampingan dengan presiden Susilo Bambang Yudhoyono terlihat sangat gagah menggunakan pakaian ala Indonesia. Pakaian khas Indonesia itu memang menjadi dress code yang wajib digunakan oleh seluruh peserta KTT tak terkecuali presiden Barrack Obama.

Tidak hanya digunakan sebagai baju resmi dalam sebuah pertemuan. Tetapi berbagai corak batik juga dapat kita temui dalam berbagai model pakaian atau fashion. Beberapa diantaranya sarung, tas, kain, sepatu, dan juga selendang.

Batik lover pasti mengenal sosok pria tampan yang juga sukses memainkan si kulit bundar. Kisahnya di dunia persepakbolaan membuat nama David Beckam semakin terkenal. Dan kehadiran wanita modis dan juga terkenal sebagai istri. Victoria Beckam membuat dua pasangan ini terus menjadi perhatian publik dimanapun mereka berada. Tapi batik telah membuat bapak 4 anak ini merasa tertarik untuk menggunakan pakaian yang terbuat dari batik.

Quote:NO.7
Nelson Mandela

Batik dan Nelson Mandela seolah tak bisa dipisahkan. Sebab mantan Presiden Afrika Selatan ini hampir selalu tampil menggunakan batik. Pria murah senyum ini pun terlihat keren dengan balutan batik aneka corak, meski usianya tak lagi muda.

Mandela jatuh cinta pada batik ketika dia pergi ke Bogor untuk menghadiri Konferensi Asia-Pacific Economic Cooperation 1994. Setelah itu, Madiba -- julukan bagi Mandela, selalu mengenakan batik, termasuk orang-orang di kabinetnya.

Sejak dikenakan tokoh pejuang apartheid, batik tersebut menjadi barang mahal. Hanya masyarakat kelas atas saja yang tertarik menggunakannya. Sebagai contoh, di sebuah toko di kawasan Sandton, Johannesburg, harga satu potong batik tangan panjang bisa mencapai 2.000 rand atau setara dengan Rp 2 juta. Batik di Afsel dikenal sebagai Madiba Shirt.

Konon kemeja batik yang dikenakan Mandella merupakan rancangan Iwan Tirta.


Quote:NO.8
Bill Gates

Bos Microsoft, Bill Gates, tampil menawan dalam balutan batik warna keemasan di acara Presidential Lecture, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, 9 Mei 2008 silam. Gates tetap terlihat keren dengan batiknya meski rambutnya sedikit acak-acakan.

Kala itu pria berkacamata ini mengenakan baju batik lengan panjang bercorak cokelat-hitam. Tidak ada rencana sebelumnya Bill Gates akan mengenakan batik. Hal ini terjadi secara mendadak.

Dalam acara tersebut, seharusnya Bill Gates mengenakan pakaian resmi berupa jas dan dasi. Namun Rachmat Gobel, bos Panasonic, berinisiatif menawarkan baju batik kepada Bill Gates. Selain produk asli Indonesia, baju batik juga sudah dikenal sebagai baju yang pro lingkungan.

Karena Bill Gates menerima tawaran itu, Rachmat pun menghubungi desainer batik kondang, Iwan Tirta. Tanpa basa-basi, Iwan Tirta yang sudah kesohor itu pun memilihkan baju batik untuk Bill Gates. Baju batik warna keemasan dengan motif 'pisang bali manggar' dirasa sangat cocok untuk Gates. Motif ini merupakan motif yang sering dipakai oleh para anggota kerajaan Mangkunegaran Solo. Hari itu, penampilan Bill Gates memesona banyak orang.


Sebagai Warga Negara Indonesia, kita patut bangga dan melestarikan kebudayaan Indonesia dengan sepenuh hati. Seperti para pejuang Indonesia yang membela negara kita tanpa ada rasa takut maupun rasa gentar. Terimakasih telah mengunjungi Thread saya. Wassalam...
WE LOVE INDONESIA


Spoiler for SUMBERSUMBER 1
SUMBER 2
KasKuser






Spoiler for AWASAne ga nolak CENDOLgan.. He He He

Thread Created by antares........

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/540ec99c0d8b46535b8b4572

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)