Home » » Cara Menghilangkan Background Warna Hasil Copy Paste di Ms.Word

Cara Menghilangkan Background Warna Hasil Copy Paste di Ms.Word



Assalamualaikum. wr. wb



Halo gan/sis. Ini adalah trit ane yang ke-2 setelah trit ane yang pertama kemaren HT #1 di Trit #1 Acara Gameshow Jepang yang Pernah Tayang di Indonesia

Di trit ini ane akan bahas "Cara Menghilangkan Background Warna Microsoft Word hasil Copy-Paste"

Dijamin no karena ane bener-bener nemuin cara ini sendiri

Spoiler for Bukti no repost

Ok simak ya. Caranya mudah kok. Cekibrot...

Spoiler for Intro
Kita semua (khususnya pelajar Indonesia) pasti sudah tidak asing lagi dengan 2 hal yang sangat (mengganggu) penting yaitu "PR dan Tugas Sekolah". Tugas yang diberikan itupun terkadang sangat susah dan tidak tercetak pada buku paket/buku-buku lain di sekolah kita. Maka dari itu pelajar Indonesia banyak yang menggunakan sumber internet untuk membantu tugas-tugas mereka (betul gak?).

Tapi jika kita meng-copy kan artikel/bacaan yang ada pada suatu web, tidak jarang web tersebut memiliki background berwarna-warni sehingga pada saat kita meng-copy kan ke ms.word, background warna tersebut pun ikut tercopy. Nih kalo yang ga ngerti contohnya seperti ini :



dan saat di copy kan ke ms.word hasilnya seperti ini :



Beberapa orang pun bingung untuk menghilangkan background yang ikut ter-copy tersebut.

Sebenarnya ada cara menggunakan "Notepad". Yaitu artikel/bacaan dari web di copy kan terlebih dahulu pada notepad, baru kemudian di copy kan dari notepad ke ms.word. Tapi menurut ane pribadi cara itu kurang efektif karena hasil copy dari notepad ke ms.word tidak serapi seperti di web aslinya. Notepad juga tidak bisa untuk menaruh gambar/tabel di dalamnya.


Namun tenang saja, disini ane mempunyai cara yang mudah untuk mengatasinya. Cara ini bener-bener ane temuin sendiri. Gasengaja nyoba eh taunya bisa . Semoga bermanfaat. Cara tersebut adalah sebagai berikut :
________________________________________

Spoiler for Caranya

1. Copy-kan artikel/bacaan yang diinginkan ke Ms.Word

2. Jika sudah di copy, blok semua tulisan yang ada background warna di belakangnya

3. Pada menu "Home" klik "Normal style" pada "Styles". Jika kurang jelas bisa dilihat pada gambar




4. Dan setelah itu hasilnya pun akan seperti ini





Background warna nya pun sudah hilang dan kini lembar kerja Ms.Word sudah kembali normal seperti biasa. Cukup mudah dan simpel bukan?

Spoiler for Bonus gan

Oke. Ditunggu ya comment dari agan/sista yang udah berhasil nyoba

UPDATE!!!

Spoiler for Komentar kaskuser

Quote:Original Posted By imaccraft â–º
nice info ane rate 5

Quote:Original Posted By jon.lenong â–º
nais share neh.,.,, kadang butuh bgt cara nya klo gak ngerti

Quote:Original Posted By fahmirasyid â–º
Nice inpoh gan, nanti dicoba pas ada tugas "copas" lagi hehe

Quote:Original Posted By fen.di â–º
bleh lh tipsnya, mudah lg

Quote:Original Posted By ciimot â–º
tips nya cocok buat orang-orang yang sering copas dari internet gan. termasuk ane

Quote:Original Posted By forevanss â–º
nice info gan. ane biasanya pake notepad

Quote:Original Posted By ikanmokpo â–º
hehe..jadi gitu toh triknya
Sip lah

Quote:Original Posted By khozecx â–º
Mantabs nih tips nya... biasanya ane copy dulu ke notepad... btw makasih gan tips nya

Quote:Original Posted By Eemildd â–º
Masya Allah, ternyata cuman gitu doang caranya ya gan... makasih gan infonya sangat bermanfaat...
hal paling tolol yg ane lakuin sih dgn cara copy ke notepad tpi pas di copy ke word lagi udah gak sesuai dgn yg di web aslinya hahaha

makasih banyak ya gan

Quote:Original Posted By mad167 â–º
thnks gan infonya,


otw mau copas materi makalah besok



Mohon bantuannya ya

Sekian postingan dari ane, terima kasih ^_^

Follow me on twitter @nandoputrap

Visit my blog : Nando Putra Pratama's Blog

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/5417b9e231e2e6a2108b4567

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger