Home » » Fakta Menarik Seputar Liga Italia

Fakta Menarik Seputar Liga Italia

Quote:WELCOME TO MY TV SHOW

Quote:

Quote:Quote:JANGAN LUPA DI AKHIR ACARAQuote:1. TINGGALKAN COMMENT YANG BERMUTU, JIKA ANDA SEORANG KASKUSER YANG BAIK
2. RATE 5 SAJA CUKUP, JIKA ANDA SEORANG SILENT READER
3. LEMPAR CENDOL DIPERBOLEHKAN, JIKA ANDA SUDAH BERSTATUS ISO



Quote:"Ada mafia menyusup ke ultras dan para ultras adalah mafia dalam dirinya sendiri."

Quote:



Quote:PENDAHULUAN
Gelaran Kompetisi Liga Italia akan ditabuh minggu ini. Sorotan orang akan liga yang pernah didapuk sebagai liga terbaik dunia ini mulai sirna. Secara bertahap Serie A mulai ditinggalkan. Jangankan dunia internasional, bagi penduduk Italia pun sepakbola sudah jadi bagian tak menarik. Berkurangnya jumlah penonton yang hadir di stadion dari tahun ke tahun menjadi penegas hal itu.

Lepas dari budaya korup, atau kelicikan yang selalu identik dengan pengelolaan sepakbola, satu hal yang membuat orang enggan menyaksikan Liga italia adalah sifat anarkis dan rasis yang kerap dihadirkan oleh para ultras di dalam stadion-stadion.

Ya, berbeda dengan Inggris, Spanyol, atau Jerman, yang penontonnya didominasi oleh penonton biasa, stadion Serie-A dikuasai kelompok ultras. Ironisnya kekuasaan itu kadang diberikan oleh pihak klub sendiri.


Spoiler for Intro Video



Quote:Beberapa bulan lalu wartawan koran La Repubblica, Gianfrancesco Turano, membuat laporan investigasi menarik yang mengaitkan keterlibatan organisasi kriminal mafia dengan ultras. Hubungan mafia dan ultras memang mendarah daging pada klub-klub besar di Italia. Kedekatan Ultras dan mafia kadang membuat pemilik klub menjadi ciut. Mari kita simak bagaimana aksi ultras dalam sepakbola Italia & siapa saja tokoh besar di baliknya



Quote:
Quote:1. A.S. Roma - Daniele De Santis
Quote:



Spoiler for Daniele De Santis

De Santis adalah pemimpin Ultras Roma sekaligus tersangka penembakan Ultras Napoli saat final Coppa Italia.

Spoiler for Napoli fans shot in rioting before Coppa Italia final in Rome

De Santis adalah orang bermasalah. Tahun 2004 lalu ia berusaha menghentikan laga derby Roma setelah mendapat kabar seorang anak tewas ditembak polisi. Bersama anak buahnya dia menghampiri Fransesco Totti dan mengancam akan membunuh pemain Roma jika pertandingan tetap di gelar.

Usai pertandingan, De Santis ditangkap dan dipenjarakan polisi. Anehnya tak lama kemudian pengadilan memutuskan membebaskannya. Penjara bukanlah hal baru dalam kehidupan De Santis. Ia pernah ditangkap pada 1996 karena memeras presiden AS Roma Franco Sensi, menuntut memberikan uang untuk membayar spanduk dan biaya perjalanan tandang kelompoknya.


Quote:Quote:2. S.S.C. Napoli - Gennaro De Tomasso
Quote:


Spoiler for Gennaro De Tomasso

Dia lebih dikenal sebagai "Genny si Pembuat Onar". Ia sangat disegani di kelompok Ultras Napoli karena dia adalah anak dari bos Mafia Camorra â€" sebuah organisasi kriminal rahasia yang ditakuti di Italia selatan.

Genny adalah sosok yang bermasalah. Ia pernah diduga terlibat kasus pembunuhan, pemerkosaan, dan jual beli narkoba. Tahun 2007 lalu Genny pernah membuat ulah dengan mengenakan T-shirt yang bertuliskan pujian atas aksi seorang suporter Catania, Antonino Speziale, yang membunuh seorang perwira polisi pada kerusuhan derby Sicilia.

Seolah tak jera, pada pertandingan final Coppa Italia antara Napoli dan Fiorentina, ia juga menyerukan pembebasan suporter Catania itu lewat pesan yang tertera dalam kausnya bertuliskan "Speziale Libero".

Spoiler for Speziale Libero

Hal ini membuat seluruh negara berang. Bagaimana mungkin seorang pembunuh bisa mendapat tempat di sepakbola Italia? Sejatinya Genny tak boleh hadir di Olimpico mengingat dia masih menjalani masa hukuman tak boleh mendukung Napoli selama 5 tahun akibat keonaran yang ia ciptakan 2010 silam. Tapi Hukuman tetaplah hukuman, soal diataati atau tidak itu urusan lain


Quote:Quote:3. A.C. Milan - Giancarlo Lombardi
Quote:



Spoiler for Giancarlo Lombardi

Di AC Milan ada sosok Giancarlo Lombardi yang identik dengan perampokan, penganiayaan dan percobaan pembunuhan kepada Andrea Galliani.

Quote:Quote:4. S.S. Lazio - Fabrizio Piscitelli
Quote:



Spoiler for Fabrizio Piscitelli

Di Lazio ada Fabrizio Piscitelli pimpinan Irriducibilli - Ultras pendukung Lazio yang kini mendekam di penjara akibat terlibat perdagangan narkoba.

Quote:Quote:5. Juventus F.C. - Loris Gancini
Quote:



Spoiler for Loris Gancini

Sosok yang dihormati di kelompok Viking Curva Sud Juventus dikabarkan memiliki hubungan dekat dengan mafia Cosa Nostra dan klan Calabria dari Rappocciolo.

Quote:Quote:6. F.C. Internazionale Milano - Caravita Franco
Quote:



Spoiler for Caravita Franco

Pendiri Boys San â€" Ultras pendukung Inter, sering ditangkap karena melakukan tindakan kriminal.



Quote:Quote:TAMBAHAN
Quote:Pada klub-klub kecil pun hal ini terjadi. Dari Atalanta tenar sebuah nama, yaitu Claudio Galimberti.

Spoiler for Claudio Galimberti

Di Brescia, Diego Piccinelli jadi sebuah momok menakutkan bagi polisi.

Spoiler for Diego Piccinelli

Quote:Masih ingat insiden Ultras Genoa yang meminta pemain Genoa melepas jersey mereka saat Genoa kalah melawan Siena pada tahun 2012 lalu? Kala itu pimpinan ultras Fabrizio Fileni memaksa pemain Genoa melakukan keinginan fans. Namun, hanya cukup seorang pemain Giussepe Sculli untuk menenangkan ultras tersebut. Bagaimana tidak, Sculli adalah cucu dari seorang bos kelompok mafia Ndrangheta â€" Kelompok Mafia terbesar di dunia .
Siapa juga yang berani macam-macam dengan bos mafia?

Spoiler for Fileni vs. Sculli

Selidik selidik, aksi yang dilakukan fans Genoa ternyata ujung-ujungnya ingin memeras uang kepada klub. Enrico Preziosi, presiden klub Genoa, mengaku dirinya terpaksa memberikan jatah uang 30 ribu euro dari pemasukan tiket kepada Ultras. Ini bukan cerita baru. Lewat kekuatannya, terkadang Ultras mengintervensi pemilik klub demi meraup keuntungan finansial bagi kelompok mereka.




Quote:Ya begitulah ultras. Di negara asalnya, kini mereka dicap sebagai penjahat, perusak moral, dan penghancur tatanan sepakbola Italia. Sekelompok orang yang kadang hanya jadi pembawa kabar jelek belaka.

Quote:UPDATE TAMBAHAN DI POST #5

FOR MORE VIDEO
http://www.youtube.com/user/UltrasWorldHD


Quote:Quote:SUMBERQuote:Pertarungan Ultras Italia dengan Media, Polisi, dan Federasi
Inside The Gangsters' Code Fact File: The Camorra
The new godfathers: Deadlier and MORE secretive than the Sicilian mafia

Quote:KOMENTAR DARI PARA KASKUSER
Quote:Original Posted By shidaimaiko â–º
maaf ganggu..ultras ini ibaratna core na fans tapi yang brutal...ultras di rusia dan eropah timur lebih brutal laghie (kelompok mereka dilatih mirip2 semi militer), mereka punya yel anti semit/atau anti yahudi..dan di ukraina dan polandia ultrasna rasis, mankana fifa ngeluarin travel warning bagi orang kulit berwarna ke euro 2012 kemarin..sumber: BBC : Stadium Of Hate..maaf jika ngawur..

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/54023bd1a3cb1764448b456d

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)