Home » » Kumpulan Fitur Tersembunyi Facebok yang Mungkin Belum Lo Tau

Kumpulan Fitur Tersembunyi Facebok yang Mungkin Belum Lo Tau


Quote:
Majunya teknologi gawai dan mudahnya akses internet membuat kita susah lepas dari media sosial. Media sosial memang gak pernah habis buat dibahas, mulai dari kelakuan penggunanya yang ajaib sampai hal-hal positif saat ente menutup medsosmu. Nah, sebagai salah satu media sosial terbesar, Facebook punya jasa besar untuk menghubungkan antar manusia, membagi berita secara luas, serta menjadi album foto pribadimu.

Namun ternyata, Facebook punya banyak fitur tersembunyi yang mungkin gak ente ketahui lho. Fitur-fitur yang belum familiar ini sesungguhnya dirancang buat memudakan hidupmu. Apa sajakah? Simak bareng-bareng yuk.



Quote:

1. Menyimpan Tautan untuk Dibaca Belakangan


Ketika menyusuri linimasa, kadang kita menemukan posting berupa tautan yang sepertinya menarik, tapi ente gak sempat membacanya saat itu. Nah, di Facebook terdapat sebuah fitur yang berfungsi sebagai pembatas halaman atau bookmark untuk tautan-tautan yang ingin ente baca nanti.

Caranya, ente cukup klik tanda (∨) di kanan atas tautan yang ingin ente simpan, lalu klik “save” atau “simpan.” Nanti, akan muncul ikon “saved” di home sidebar-mu.





Quote:

2. Melekatkan (embed) konten dari Facebook ke laman lain


Kalau ente pengen melekatkan sebuah postingan facebook di website atau blogmu, gak perlu bingung. Gampang kok, di postingan yang ingin ente lekatkan, ente tinggal klik tanda (∨) di pojok kanan postingan, lalu pilih embed post. Embed code yang ente perlukan akan muncul. Tinggal copy-paste aja ke situs web atau blog yang ingin ente pasang.




Quote:

3. Mengetahui aktivitas seseorang tanpa harus jadi teman lewat tombol “Follow”



Alih-alih menambahkan seseorang sebagai teman alias add friend, ente bisa mengikuti update orang tersebut menggunakan tombol follow jika yang bersangkutan mengaktifkan fitur tersebut. Fitur ini bisa bermanfaat jika orang yang ente tuju sudah mencapai batas teman yang diperbolehkan, atau dia gak membalas permintaanmu untuk berteman di FB. Tapi, jangan dipake buat stalking ya!

Nah, kalo ente mau mengaktifkan fitur follow di akunmu, gampang kok, masuk saja ke pengaturan atau setting > pengikut/followers, lalu pilih semua orang atau everybody.




Quote:

4. Mengunduh semua aktivitasmu di Facebook.


ente bisa mengarsipkan semua aktivitas yang pernah ente lakukan selama menggunakan Facebook. Caranya gampang: masuk ke pengaturan/setting > umum/general lalu klik unduh salinan data Facebook. Siap-siap aja ngakak melihat postingan-postingan alay ente zaman dulu!




Quote:

5. Tab “other”, kotak pesan yang sering terabaikan


Di inbox, sebenarnya ente punya satu tab lain yang terabaikan, yaitu tab other. Tab ini menyimpan pesan dari orang-orang yang gak terhubung denganmu. Gampang sekali melewatkan tab ini karena gak ada notifikasinya.




Quote:

6. Melihat aktivitas yang ente lakukan bareng pasanganmu dalam satu laman



Kalau ente mencantumkan status hubungan dengan pasangan di laman Facebook, ente bisa melihat aktivitas kalian dengan mengunjungi laman ini. Aktivitas kalian dari awal sampai sekarang bisa ente lihat kembali, mulai dari mesra-mesraan, berantem, cuek, sampai mesra lagi. Ya, hitung-hitung nostalgia deh.




Quote:

7. Mengubah bahasa menjadi bahasa bajak laut atau bahasa terbalik



Buat lucu-lucuan, ente bisa mengubah bahasa yang digunakan di akun Facebookmu menjadi bahasa bajak laut atau membuat susunan huruf-huruf menjadi terbalik. Caranya sederhana kok, ente tinggal mengganti bahasa di pengaturan Facebook menjadi “English (Pirate)” atau “English (Upside Down).”




Quote:

8. ente bisa mengetahui dari mana saja akunmu diakses


Sebagai salah satu media sosial terkemuka, Facebook bisa diakses dari mana saja dengan berbagai device, baik itu lewat laptop, PC, Tablet, maupun ponsel. Nah, kalo ente ingin mengetahui dari mana saja akunmu online, ente bisa memanfaatkan fitur yang terdapat di pengaturan akun. ente tinggal masuk ke pengaturan > keamanan/security > tempat anda masuk/where you logged in.

Fitur ini akan melacak dari mana saja akunmu diakses dan lewat aplikasi atau browser apa. Jadi, kalo ente menemukan akunmu dibajak orang, coba cek ke sini dulu deh. Terus, fitur ini juga berguna kalo ente mengakses Facebook lewat komputer umum atau milik temanmu dan lupa log out. Untuk menghentikan akses, ente tinggal menge-klik “akhiri semua aktivitas.”




Quote:

9. Emoji Spesial


Di postingan Facebook, ente bisa menambahkan emoji biar tulisanmu lebih ekspresif. Facebook akan otomatis mengubah emotikon umum yang ente gunakan menjadi emoji. Tapi, selain emoji yang umum, ente juga bisa menggunakan emoji spesial lho, antara lain:

(y) = simbol jempol/suka
(^^^) = hiu
:|] = robot
oop: = kotoran
<(“) = penguin


Selain beberapa emoji di atas, masih banyak lagi emoji spesial yang bisa ente gunakan. Lengkapnya bisa ente lihat di sini.




Quote:

10. Berbagi file lewat Facebook Chat


Jangan cuma menggunakan Facebook Chat buat ngobrol aja. ente bisa lho, berbagi beragam jenis file, seperti MS Office document, excel, bahkan sampai file photoshop dan lagu. Kalau ente membutuhkan respon yang lebih cepat daripada email dan kebetulan lawan bicaramu juga online di Facebook, mentransfer file via Facebook Chat bisa jadi alternatif yang layak dicoba.



Nah, fitur-fitur di atas lumayan bermanfaat untuk memperkaya pengalamanmu dalam berselancar di linimasa Facebook bukan? Apakah ente sudah memanfaatkan seluruh fitur Facebook dengan maksimal?

Tapi ingat ya, jangan terlalu terpaku sama media sosialmu. Nikmati juga hidupmu di dunia nyata.


sumber



Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/54195b04529a45ad1d8b4571

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger