Home » » Masih Inget Gak Waktu Kecil Apa yang Lo Lakukan dengan Pohon Pisang?

Masih Inget Gak Waktu Kecil Apa yang Lo Lakukan dengan Pohon Pisang?




Quote:Quote:Mukaddimah

Quote:Siapa yang tidak mengenal Pohon Pisang ? Pasti Semua Pernah Melihat Bentuk Pohonnya, Dulu waktu ane masih anak-anak, di halaman rumah ane banyak sekali pohon pisang, karena saat itu teknologi masih belum berkembang dengan pesat dan belum meracuni otak ane, maka ane dan teman-teman sering memanfaatkan bagian dari pohon pisang tersebut untuk dibuat mainan, hampir semua bagiannya bisa dimanfaatkan untuk mainan, namanya juga anak-anak, tentu saja yang difikirkan saat itu hanya main, main dan main, untuk mengenang masa indah tersebut, ane menulis thread ini dengan harapan bisa berbagi kenangan kepada kaskuser yang membacanya, ane percaya bahwa banyak kaskuser yang lain yang juga pernah melakukannya, semoga thread sederhana ini bisa bermanfaat.



Quote:Anak-anak dan Pohon Pisang

Quote:Quote:Pohon Pisang Menjadi Sansak

Quote:Dulu ane kalo maen silat-silatan menjadikan pohon pisang sebagai musuh, dipukul ataupun ditendang tidak akan melawan, cuma tangan dan kaki aja yang jadi sakit, kadang juga memakai pisau dan ditusuk-tusuk, setelah agak dewasa baru bisa berfikir kalo itu salah, pohon pisangnya jadi rusak dan gak bisa berbuah, saat itu yang ane fikirkan ya kesenangan saja, namanya juga anak-anak

Quote:Quote:Pohon Pisang menjadi bidang sasaran tembak

Quote:Waktu ane kecil, ane dan teman-teman suka membuat panah-panahan, bisa dengan karet gelang dan lidi atau membuat busur sederhana, dan yang menjadi sasaran adalah Pohon Pisang karena pohonnya empuk dan panah mudah menancap, terkadang juga kalo lagi pegang pisau ane suka melemparnya ke pohon pisang, atau kalau sedang bermaen ninja-ninjaan suka melemparkan senjata ke pohon pisang, jika maenan bisa menancap, maka kita dianggap ahli oleh teman-teman

Quote:Quote:Batang Pohon Pisang

Quote:Batang Pohon pisang yang masih utuh bisa dimanfaatkan untuk membuat berbagai macam mainan, misalnya menjadi mobil-mobilan dengan menambahkan roda yang terbuat dari sandal jepit bekas, bisa juga menjadi rakit jika jumlahnya banyak dan disekitar tempat tinggal ada sungai, dan masih banyak lagi yang lainnya.


Quote:Quote:Pelepah Batang Pisang

Quote:Pelepah batang pisang yang masih basah bisa dimanfaatkan menjadi mobil-mobilan, perahu, senapan dan sebagainya, jika pelepah batang pisang sudah kering bisa dimanfaatkan sebagai tali, dulu kalo ane maen gasing, ane suka membuat tali gasing dari pelepah batang pisang yang sudah kering.

Quote:Quote:Pelepah Daun Pisang

Quote:Pelepah daun pisang bisa dimanfaatkan untuk membuat senapan, kuda-kudaan, pedang, perahu dan sebagainya, jika masih ada daunnya bisa juga dimanfaatkan sebagai alas duduk, membuat atap untuk kemah-kemahan serta bisa dipakai sebagai payung dikala hujan. Jika sudah kering bisa dibuat topi

Quote:Quote:Jantung Pisang

Quote:Kalo yang ini biasanya dimanfaatkan oleh temen-temen ane yang cewek untuk maen masak-masakan, untuk pembungkus jantung pisang ane dulu dan teman-teman sering menggunakannya sebagai sandal

Quote:Quote:Saat mengetahui pakaian kena getah pisang

Quote:Meskipun bermain menggunakan berbagai bagian dari pohon pisang itu menyenangkan, namun ternyata ada bagian yang tidak menyenangkan, kayni ketika pakaian terkena getah pisang, tentu saja bagi anak-anak ini akan sangat menakutkan, bayangan orang tua yang akan memarahi ketika pulang selalu terbayang

Quote:Agan/Aganwati Punya Pengalaman Seru yang Lain ?
Di Share pada Komen ya gan...


Quote:Mampir Juga di Thread Sederhana Ane yang laen :

Sederhana, Tapi Bernilai Besar bagi orang lain
Fakta Menarik tentang Penjual Obat Keliling
Seandainya Pengajar di Sekolah Agan adalah Orang Tua Sendiri
Beberapa Kesalahan Yang Sering dilakukan Oleh Penumpang Feri
Kegiatan yang sering dilakukan anak-anak saat bermain di sungai
Tempat Kita Biasa Menukar Uang Receh
Bukan Tempat Sampah Tapi Sering dijadikan Tempat Sampah


Quote:
Sumber Tulisan : Tulisan Tangan TS Sendiri
Sumber ilustrasi : T K P

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/540580cac2cb17982c8b456a

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger