Home » » Miris Melihat Jalan Raya Sekarang Sudah Beralih Fungsi

Miris Melihat Jalan Raya Sekarang Sudah Beralih Fungsi




Quote:

Spoiler for

Quote:Quote:Mukaddimah

Sumber Gambar
Quote:Jalan Raya sesuai dengan namanya adalah jalan yang difungsikan sebagai tempat untuk berkendara, namun pada kenyataannya jalan raya sudah banyak yang beralih fungsi, itu semua ada di sekitar kita, nyata dan sudah sering kita temui, bahkan mungkin diantara kita ada yang pernah melakukannya, hal itu tentu saja mengganggu kenyamanan dan keamanan saat berkendara. Dalam thread sederhana ini ane akan sedikit memberikan gambaran tentang berbagai hal yang sering dilakukan oleh orang atau sekumpulan orang di jalan raya, semoga bermanfaat.


/>
Quote:Jalan Raya Oh Jalan Raya….. (Miris)

Quote:Quote:Tempat Balap Liar

Sumber Gambar
Quote:Kegiatan ini dari namanya saja sudah tidak benar, jika memang mau balapan, tempatnya di sirkuit balap, bukan di jalan raya, sudah sering ane menemukan hal kayak gini, bahkan ada yang sampai harus menyetop pengendara hanya untuk memberikan kesempatan bagi kendaraan yang akan balapan beradu kecepatan, hal ini tentu saja sangat mengganggu kenyamanan para pengguna jalan, selain itu kegiatan ini juga sangat berbahaya karena bisa mengancam keselamatan pengguna jalan yang lain.

Quote:Quote:Tempat Membuang Sampah

Sumber Gambar
Quote:Ini juga merupakan kegiatan yang sering dilakukan oleh pengguna jalan raya, membuang sampah di jalan raya, apa susahnya sih menyimpan dulu sampahnya kemudian dibuang nanti ketika menemukan tempat membuang sampah ? selain membuat lingkungan menjadi kotor, hal ini juga bisa mengganggu kenyamanan para pengguna jalan yang lain. Selain sampah, para pengguna juga sering membuang sampah pribadi, misalnya ludah, sejak kapan jalan raya menjadi tempat sampah ?

Quote:Quote:Kandang Ternak

Sumber Gambar
Quote:Sebenarnya ini tidak secara langsung menggunakan jalan raya sebagai kandang ternak, tapi membiarkan hewan ternak berkeliaran di jalan raya tentu saja sangat mengganggu, di daerah tempat ane bekerja sekarang banyak sekali terjadi hal ini, para peternak membiarkan hewan ternaknya di luar kandang, jika di halaman rumah, kebun atau di padang rumput sih tidak masalah, tapi ini di jalan raya gan… sangat berbahaya, jika nanti hewan ternaknya ditabrak, siapa yang mau tanggung jawab ?

Quote:Quote:Tempat Ngobrol

Sumber Gambar
Quote:Ini sering dilakukan oleh pengguna kendaraan roda dua, bukan ngobrol pada satu kendaraan, tapi lebih dari satu kendaraan, beriringan dan berjalan pelan kemudian asik untuk berbicara, padahal kalau mau ngobrol yang asik kan bisa menepi kemudian mampir di warung kopi atau dimana saja kan bisa ngobrol sepuasnya tanpa ada yang merasa terganggu. Selain ngobrol langsung, jalan raya juga sering dijadikan tempat menelpon atau sms, sangat berbahaya dan bisa mengganggu kenyamanan para pengguna jalan yang lain.

Quote:Quote:Tempat Hajatan

Sumber Gambar
Quote:Sudah sering menemui jalan yang biasa agan lewati di tutup karena ada hajatan ? ane sering banget menemukan hal ini gan, emang gak ada tempat lain yang bisa digunakan ? dalam Undang-undang lalu Lintas memang hal ini dibenarkan selama ada alternatif jalan lain yang bisa digunakan sebagai pengalihan, tapi tetap saja ini mengganggu kenyamanan. Apalagi jika jalan yang dilewati adalah jalan besar dan jalan utama. Siapa yang harus disalahkan jika sudah seperti ini ?

Quote:Quote:Tempat Parkir

Sumber Gambar
Quote:Sering kita melihat jalan raya dijadikan sebagai tempat parkir kendaraan, terutama di pusat keramaian dan pusat perbelanjaan, tentu saja hal ini sangat tidak dibenarkan, selain dipusat keramaian, terkadang jalan raya di depan rumah pun sering dijadikan sebagai tempat parkir kendaraan. Itu jalan raya sejak kapan jadi garasi ???

Quote:Quote:Tempat Jualan

Sumber Gambar
Quote:Kegiatan ini juga banyak kita temui di jalan-jalan raya, selain trotoar, pada pedagang juga menjadikan jalan raya sebagai tempat berjualan, salah satu tempat yang sering kita lihat adalah di pasar-pasar tumpah, sangat mengganggu kenyamanan dan keamanan pengguna jalan yang lain, jalanan juga menjadi macet dan kotor.

Quote:Quote:Tempat Menaruh Material

Sumber Gambar
Quote:Mereka yang sering melakukan ini cuma memikirkan bagaimana kemudahan bagi diri sendiri saja tanpa memikirkan orang lain, kalau material untuk pembangunan atau perbaikan jalan sih masih bisa di maklumi, tapi ini untuk kepentingan pribadi, dan ane yakin diantara kita sering sekali menemukan hal ini, jalan raya dijadikan tempat menaruh material, seperti pasir, batu, dan sebagainya, bahkan terkadang mereka tidak memberikan tanda jika ada sesuatu yang ditaruh disana. Tentu saja ini sangat mengganggu keamanan dan kenyamanan para pengguna jalan.

Quote:Quote:Tempat Menulis

Sumber Gambar
Quote:Jalan Raya juga sering dijadikan sebagai tempat menulis, entah itu mengexpresikan perasaan sendiri, mewakili golongan tertentu atau yang lainnya, biasanya yang digunakan adalah cat atau semprotan, paling sering menjumpai hal ini saat ada acara kelulusan atau demonstrasi, mungkin ini tidak terlalu berbahaya, tapi ini sangat mengganggu keindahan.

Quote:JANGAN DITIRU YA GAN !!!

Quote:Mungkin diantara Kaskuser ada yang punya Pendapat lain ?
Silahkan di-share ya gan…

Quote:
Sebagian Tulisan Tangan Sendiri
+
Thread Agan lukmanrents

(baru tau ada thread yang mirip)

Quote:Mampir Juga di Thread Sederhana Ane yang laen :

Sederhana, Tapi Bernilai Besar bagi orang lain
Fakta Menarik tentang Penjual Obat Keliling
Seandainya Pengajar di Sekolah Agan adalah Orang Tua Sendiri
Beberapa Kesalahan Yang Sering dilakukan Oleh Penumpang Feri
Kegiatan yang sering dilakukan anak-anak saat bermain di sungai
Tempat Kita Biasa Menukar Uang Receh


Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/540d233c32e2e6a26b8b4568

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)