Home » » Ternyata Spongebob Bisa Ngajarin Kita Banyak Hal Tentang Bisnis Loh

Ternyata Spongebob Bisa Ngajarin Kita Banyak Hal Tentang Bisnis Loh





Mau Belajar Bisnis? Yuk Belajar Dari Kartun Spongebob Squarepants
Sebelum Lebih Jauh Lagi jangan Lupa

lalu klik emot dibawah untuk cek No Repost



Spoiler for HT

Terima Kasih Semuanya Telah Memberikan Kesempatan Thread Ini Menjadi Hot Thread
Semoga Bermanfaat





Hallo Kaskuser


Berangkat dari respon positof kaskuser dari trit ane Jangan Remehkan Spongebob, Ini Pelajaran yang Bisa Kita Ambil dari Dia!. Maka dari itu saya akan melanjutkannya ke tinjauan yang berikutnya
apa itu? Mengenai bisnis. loh kok bisa? spongebob kan cuma pegawai? terus si krab pelitnya minta ampun.
Bisa dong. Mau tau apa aja?
Yuk Kita Langsung Ke TKP
Spoiler for TKP



Quote:
Quote: 1. Spongebob punya integritas yang tinggi terhadap pekerjaannya

Spoiler for Illustraasi
Quote:Di episode “Just One Bite”, Squidward memergoki Spongebob datang ke Krusty Krab pukul 3 petang. Rupanya, Spongebob memang selalu datang sepagi itu untuk menghitung biji wijen Krabby Patty yang nanti akan dia sajikan ke pelanggan. “i always come to work at 3 am. this is when I count the sesame seeds”. Meskipun mungkin terkesan mendikte, siapkanlah integritas setinggi ini jika anda ingin mengembangkan bisnis agan.


Quote:
Quote: 2. Kualitas produk itu penting

Spoiler for Ilustrasi
Quote:Tuan Krabs sering sekali menciptakan Krabby Patty yang busuk dan tidak layak makan. Contohnya di episode “Born Again Krabs”, “Krusty Tower”, “The Krusty Sponge” di mana berakhir pada kerugian untuk orang lain dan dirinya sendiri. Begitulah kalau agan hanya memikirkan keuntungan, keuntungan dan keuntungan seperti Tuan Krabs.


Quote:
Quote: 3. Pelayanan

Spoiler for Ilustrasi
Quote:Di dalam dinasti Krusty Krab, tema pelayanan seringkali jadi salah satu singgungan. Misalnya di episode “The Krusty Tower” di mana Tuan Krab menciptakan slogan “We shall never deny a guest even the most ridiculous request”. Atau di episode “Good Ol’ Whatshisname “ di mana Tuan Krabs memberi tantangan pada pegawainya untuk mengingat nama pelanggan. Memang pada dasarnya, pelayanan yang baik akan membuat pelanggan merasa nyaman menggunakan jasa / produk kita.


Quote:
Quote: 4. Inovasi

Spoiler for Ilustrasi
Quote:Inovasi adalah jantung sebuah bisnis. Dia menjauhkan bisnis dari titik jenuh konsumen. Maka hendaknya kita bisa bersikap terbuka terhadap inovasi. Jangan sampai bersikap apatis seperti yang ditunjukkan Tuan Krabs pada inovasi “Pretty Patties” milik Spongebob yang justru bisa menghasilkan 100 kali lipat keuntungan Krabby Patty dalam 2 hari.


Quote:
Quote: 5. Fokus

Spoiler for Ilusttrasi
Quote:Di episode “Bossy Boots”, Tuan Krabs mengangkat anaknya (Pearl) untuk menjadi pegawai Krusty Krab. Pearl kemudian malah merombak total Krusty Krab, mulai dari menu, nama hingga format Krusty Krab hanya untuk mengikuti trend. Akibatnya, perubahan tersebut membuat inti bisnis Tuan Krabs melenceng. Dia kehilangan banyak pelanggan dan tentu kehilangan keuntungannya. Pelajaran di atas menunjukan bahwa inovasi memang penting, namun jangan sampai membuat inti bisnis anda berubah.


Quote:
Quote: 6. Strategi marketing

Spoiler for Cum Is Fum
Quote:]Dalam berbisnis diperlukan strategi marketing yang tepat agar produk yang kita jual diketahui oleh masyarakat luas. Misalnya mendatangi customer seperti yang dilakukan Spongebob pada episode “The Good Krabby Name”. Atau menimbulkan kehebohan publik seperti slogan “Chum is Fum” yang diciptakan Patrick pada episode “Chum Bucket Supreme”.



Update Gan

Quote:
Quote: 7. Rahasia Perusahaan Itu Penting

Spoiler for Ilusttrasi
Quote:Hal ini selalu ada di hampir setiap episode Spongebob Squarepants, dimana plankton selalu berusaha mengambil reep rahasia krabby patties. Ini menunjukkan bahwa resep rahasia itu penting. Sama halnya saat persaingan panas antara Pep*i dan Coca-C*la, mereka sama2 menjaga resep rahasia maing2 ditengah peresaingan sengit mereka.

poin ini terinspirasi dari komentar kaskuser
Spoiler for KomentarQuote:Original Posted By AldiRangersâ–º
resep rahasia itu penting hehehe



Quote:
Quote: 8. Memulai Dari Keahlian Diri

Spoiler for Ilustrasi
Quote:Memulailah berbisnis dari keahlian kita. Kalau kita ahli membuat ayam penyet mulailah dari situ, bukan dari bebek goreng. Sama halnya dengan plankton yang tidak menyadari potensinya, justru terlalu sibuk mencuri resep rahasia. Padahal kalau dia jualan gadget aja mungkin dia akan berhasil .

Poin ini masukan dari kaskuser
Spoiler for KomentarQuote:Original Posted By lestarigadis95â–º
Jangan pengen sukses dengan ikut2an jual produk yang sama dengan orang lain. Contohnya plankton, dia ga bakal bisa sukses kalo terus2an pengen jual krabby patties walaupun dengan resep dan koki yang sama. Coba dia lebih kreatif misalnya dia jualan gadget kek kan dia pinter bikin alat2 canggih tuh. Istrinya aja komputer



Quote:
Quote: Pesan TS

Quote:Kadang kala kita memandang sebelah mata kartun spongebob, sama hal nya kita memandang rendah orang. Padahl darinya kita bisa belajar sesuatu yang luar biasa.
Jadi, jangan Remehkan Hal sekecil apapun, Karena kita bisa saja belajar hal luar biasa dari dia.


Kalau ada tambahan dari kaskuser saya dengan senang hati menambahkannya ke pejwan



Spoiler for SumberSumber, renungan pribadi dan komentar kaskuser
Fresh From The Oven
Segala Hal Tentang Angin Puting Beliung (Pejwan Masih Banyak )


Kalo suka timpuk ane

Klik cendol untuk memberi TS cendol
Jangan lupa

TS sangat menolak







Quote:
THREAD INI DIDUKUNG OLEH Klik Banner Untuk Mampir Ke Markas Kami

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/540a6dd396bde6283e8b4572

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)