Home » » Tren-Tren Gaya Hidup Sehat yang Emang Layak Lo Ikuti

Tren-Tren Gaya Hidup Sehat yang Emang Layak Lo Ikuti


Quote:
Gaya hidup sehat tengah menjadi tren di kalangan masyarakat perkotaan. Kesibukan, pola hidup yang berantakan, ditambah polusi lingkungan memang mengharuskan masyarakat urban berusaha ekstra jika ingin hidup sehat dan bahagia di saat tua. Mau tidak mau, mereka harus mulai menerapkan gaya hidup sehat sesegera mungkin.

Banyak gaya hidup sehat yang kemudian populer berkat bantuan media sosial. Masyarakat urban memang jamak memanfaatkan media sosial untuk berbagi gaya hidup sehat ke jaringan pertemanan mereka. Tapi pernahkah kamu bertanya, apakah gaya hidup sehat ini memang pantas kamu ikuti atau hanya tren sementara yang sebentar lagi juga hilang?

Sekarang kamu boleh berhenti bertanya-tanya. Di bawah ini adalah tren-tren gaya hidup sehat yang memang “sahih” untuk kamu ikuti. Jika diadopsi, mereka memang bisa memberimu limpahan manfaat. Selamat mencoba tren-tren di bawah ini, ya!



Quote:

1. Berlari


Hebohnya The Color Run Indonesia 2014


Lari menjadi olahraga yang kini digandrungi berkat munculnya aplikasi Nike+ Running pada iPhone dan ponsel Android. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk memeriksa seberapa jauh dan seberapa lama mereka berlari, kemudian membagikannya ke jejaring sosialnya.

Maraknya status yang diunggah oleh pengguna jejaring sosial tentang aktivitas lari mereka membuat beberapa pihak mulai melirik lari sebagai salah satu ajang promosi yang efektif. Bagaimana caranya? Pihak-pihak tersebut menyelenggarakan perlombaan lari maraton dengan berbagai variasi, seperti The Color Run, Glow Run, Run to Remember, dan Samsung Run Series. Kurang lebih sudah ada 50 perlombaan lari maraton yang sudah diselenggarakan di Indonesia sepanjang tahun 2014 ini. Terbayang ‘kan betapa populernya olahraga ini?

Lari merupakan olahraga yang paling mudah dan murah untuk dilakukan. Efisiensi waktu dan hasil signifikan yang ditunjukkan olahraga lari adalah faktor utama mengapa ia menjadi gaya hidup sehat yang kini populer.




Quote:

2. Yoga


Kepopuleran olahraga ini lagi-lagi tidak lepas dari peran media sosial. Banyak pengguna media sosial yang mengunggah pose apa saja yang sudah berhasil mereka lakukan, mulai dari tree pose, stand bow, balancing stick, hingga headstand. Unggahan ini akan mengundang decak kagum dan memunculkan niat bagi penyimaknya untuk turut mencoba. Alhasil, semakin banyak saja pelaku olahraga yoga.

Namun, olahraga ini populer bukan hanya karena tren saja. Banyak manfaat yang ternyata memang dihasilkan dari yoga, seperti ketenangan batin dan keseimbangan diri. Selain itu, yoga juga dapat membantu dalam memperlancar sistem pernapasan dan mengurangi nyeri pada tubuh. Untuk kamu yang mudah stres, olahraga yoga ini juga dapat membantumu untuk lebih rileks dan konsentrasi.




Quote:

3. Infused Water


Kalau kamu adalah pengguna Instagram, kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan infused water. Foto minuman ini berseliweran setiap harinya di jejaring sosial tersebut. Tapi, apa sih sebenarnya infused water itu?

Infused water adalah air putih yang dicampur dengan potongan buah-buahan. Campuran ini kemudian didiamkan sebentar di dalam lemari es supaya sari dan vitamin dari buah dapat keluar dengan maksimal dan memberikan efek segar. Tidak hanya itu, infused water juga dapat membantu proses detoksifikasi dalam tubuh jika dibuat dari campuran air putih dan irisan jeruk lemon.

Untuk membuat infused water, kamu dapat menggunakan buah apa saja. Tapi utamakan buah yang punya kandungan vitamin C tinggi, seperti lemon, jeruk, kiwi, dan stroberi. Lalu campurkan potongan buah dengan air putih dan diamkan minimal selama 2 jam. Selain mendapat minuman yang segar, kamu pun juga mendapat khasiat yang melimpah dari cairan ini.




Quote:

4. Honey Lemon Shot


Tagar #honeylemonshot pasti sudah tidak asing lagi untuk kamu pengguna Instagram. Tagar ini pertama kali dibuat oleh Andra Alodita, seorang lifestyle blogger, sekitar 6 bulan yang lalu. Hingga saat ini, sudah ada sekitar 15 ribu unggahan yang menampilkan tagar yang sama. Honey lemon shot sendiri merupakan larutan yang terbuat dari perasan air lemon dan madu dalam gelas kecil, untuk diminum dalam 1 tegukan saja. Andra Alodita menyarankan kita meminumnya setiap pagi saat perut masih kosong, 30 menit sebelum sarapan.

Menurut pakar kesehatan, khasiat larutan ini terletak pada perasan air lemon yang memang dikenal memiliki banyak manfaat, seperti memperkuat daya tahan tubuh, menjaga kesehatan hati, hingga mencerahkan kulit. Dengan mengkonsumsi larutan ini secara teratur, khasiat yang akan didapatkan pun akan semakin maksimal.

Namun sebenarnya tidak semua orang bisa meminum honey lemon shot ini saat perut kosong, terutama yang menderita penyakit maag. Jika belum terbiasa, lebih baik pastikan dulu apa larutan ini memang baik untukmu.




Quote:

5. Biji Chia (Chia Seed)


Makanan dengan bahan dasar biji Chia atau chia seed sedang marak dijadikan puding, selai, hingga smoothies. Biji Chia juga umum dijadikan taburan atau campuran berbagai makanan dan minuman.

Bagi yang belum tahu, biji Chia merupakan biji dari tanaman berbunga mint yang berasal dari Amerika Tengah, khususnya Mexico dan Guatemala. Biji Chia dikategorikan sebagai superfood karena sangat kaya dengan omega-3, protein, Alpha Linolenic Acid (ALA), serat, dan aktioksidan.

Menurut Dr. Wayne Coates, biji Chia memiliki 9 khasiat khusus yang berguna untuk kesehatan: di antaranya menjaga kesehatan jantung, melawan diabetes, membantu perkembangan otak, serta menjaga kesehatan tulang dan gigi. Tidak mengherankan kalau bji Chia saat ini menjadi salah satu bagian dari gaya hidup sehat.




Quote:

6. Almond, Black Bean, dan Cashew Milk


Susu berbahan dasar dari kacang-kacangan memang sudah ada sejak lama, yaitu susu kacang kedelai. Adanya susu alternatif ini dipicu oleh pentingnya mereka yang menderita alergi susu sapi dan intoleransi laktosa untuk memenuhi asupan protein susu.

Dari kacang kedelai, kemudian hadir inovasi baru dari susu berbahan dasar kacang. Misalnya saja kacang almond (badam), black bean (kacang hitam), dan cashew (mete). Rasanya lebih netral dan tidak memiliki bau langu seperti susu kedelai. Selain itu, ketiga jenis susu ini juga sangat disarankan untuk para vegan atau orang yang sedang berdiet.

Sudah banyak yang menjual susu ini dalam kemasan siap minum dan tersedia dalam berbagai rasa. Tapi jangan membeli yang kemasan ya, karena kandungan bahan pengawetnya cukup tinggi. Pilihlah susu berbahan dasar kacang yang homemade. Sudah banyak kok yang menjualnya secara online di Instagram.




Quote:

7. Katering Diet


Camilan sehat dari katering diet


Gaya hidup sehat tentu perlu diikuti dengan makanan yang sehat pula. Tidak hanya pola makan, makanan yang dikonsumsi pun juga mesti sesuai dengan standar kesehatan. Namun, banyak orang yang masih belum mengetahui bagaimana mengolah makanan tersebut dengan baik dan enak tanpa mengurangi kandungan gizinya sedikit pun. Untuk itulah ada yang namanya jasa katering diet.

Katering diet menggunakan bahan-bahan organik. Biasanya, katering diet menyediakan makanan untuk santap siang dan malam. Setiap menu yang disusun sudah dihitung kalorinya sesuai dengan keadaan tubuh pemesan. Harga yang ditawarkan cukup mahal â€" paket 10 hari bisa menghabiskan sekitar Rp. 1.600.000.

Sebagai catatan: kandungan gizi yang terdapat dalam sayuran atau buah organik rata-rata tidak lebih tinggi dibandingkan sayuran atau buah biasa. Yang unggul dari produk organik adalah tidak terkontaminasinya mereka dengan pestisida. Pestisida, jika tertimbun dalam tubuh, dapat mengancam kesehatan kita.




Quote:

8. Smoothies


Green smoothies dari sayuran hijau dan pisang

Masih banyak yang sering kebingungan apa bedanya jus dan smoothies. Jus adalah sari murni yang dihasilkan dari pemerasan buah atau sayur menggunakan alat bernama juicer. Nah, kalau smoothies itu merupakan bubur buah atau sayur yang dibuat dengan blender dan diproses hingga halus. Jadi secara tekstur, smoothies lebih padat dan kental.

Keduanya sama-sama memberi nutrisi dan vitamin kepada tubuh. Namun, smoothies memiliki manfaat lain, yaitu sebagai pengganti makanan. Smoothies memberikan efek kenyang pada tubuh karena teksturnya yang padat dan kaya serat. Selain itu, smoothies juga bisa menjadi alternatif untuk kamu yang tidak menyukai sayuran dan buah.




Quote:

9. Air Kangen (Kangen Water)


"Change your water, change your life"


Air Kangen atau Kangen water mulanya ditemukan di beberapa mata air di berbagai belahan dunia. Air ini memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, Micro Cluster yang kecil, dan alkaline (pH basa 8,5 â€" 9,5) yang diperlukan oleh tubuh.

Nama Kangen sendiri berasal dari kata “Khanggeng” dalam bahasa Jepang yang berarti kembali ke awal. Diberi nama demikian karena jika meminum air Kangen secara rutin, tubuh kita akan memiliki metabolisme yang baik seperti orang-orang pada zaman dulu. Tubuh pun bisa menyembuhkan dirinya sendiri dari berbagai penyakit (self healing). Air Kangen juga bisa mencegah proses penuaan atau penyakit yang disebabkan oleh gaya hidup yang berantakan.




Quote:

10. Diet Mayo

Bye bye, salt!

Secara sederhana, diet Mayo dapat diartikan sebagai diet garam. Saat melakukan diet ini, kamu tidak diperbolehkan mengkonsumsi garam dan minum air es sama sekali. Selain itu, diet Mayo juga memiliki menu khusus yang harus diikuti supaya berhasil.

Diet Mayo ini hanya perlu dilakukan selama 13 hari berturut-turut dan rutin setiap tahunnya. Hasilnya sensasional! Jika mengikuti aturan dan menu tanpa menyimpang sekalipun, berat badanmu bisa berkurang sebanyak 7-8 kg dalam 13 hari. Selain itu, melakukan diet Mayo juga membuat keadaan kimia dalam tubuh menjadi lebih baik sehingga potensi untuk kembali gemuk sangat kecil sekali. Tapi ingat, jangan langsung makan berlebihan setelah selesai melakukan diet Mayo. Kalau tidak, ya sama saja bohong usaha 13 hari ini.

Menu dan resep untuk melakukan diet Mayo bisa dilihat di sini atau di sini.



Itulah 10 tren gaya hidup sehat yang sedang marak saat ini di masyarakat Indonesia, terutama di perkotaan. Efek dan manfaatnya memang sudah banyak yang merasakan, tapi tetap harus dilakukan dengan seimbang. Percuma jika mengkonsumsi makanan sehat tetapi tidak dibarengi dengan olahraga; begitu juga sebaliknya. Dan ingat, pola hidup yang paling benar adalah pola hidup sehat yang disesuaikan dengan diri kita sendiri. Selamat mencoba hidup lebih sehat!


sumber




Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/54112e4cd44f9f8d518b456a

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)