Home » » Di Jakarta, Inilah Tempat-Tempat Paling Enak Buat Naik Sepeda

Di Jakarta, Inilah Tempat-Tempat Paling Enak Buat Naik Sepeda


Quote:

Dahulu, saat Katon Bagaskara menggemparkan publik lewat single Dinda Dimana, saat baju-baju surfing sedang merajalela, anak-anak Jakarta ke sekolah banyak yang menggunakan sepeda. Ya kalau kita mundur lebih jauh lagi, sepeda emang primadona banget. Pacaran aja sepedaan. Namun seiring berjalannya waktu, sepeda mulai dipandang sebelah mata. Anak-anak pun lebih suka naik sepeda bermesin, yang dewasa pun lebih milih bermobil karena keliatan lebih keren. Sayangnya baik itu mobil maupun motor ternyata punya banyak masalah diantaranya kemacetan dan polusi. Hal ini lah yang akhirnya menggerakan beberapa orang untuk kembali berpeseda. Karena dirasa punya manfaat yang positif, beberapa tempat di Jakarta pun akhirnya berbenah diri menyambut para pengendara sepeda. Nah berikut ini adalah tempat yang paling enak buat sepedaan di Jakarta.



Quote:

Sudirman - Thamrin Kala CFD


Kamu udah tau lah ya Car Free Day. Sejak diresmikan tahun 2002 yang lalu, hari bebas kendaraan bermotor ini langsung mendapatkan tempat terbaik di hati warga Jakarta yang menginginkan udara segar untuk berolahraga di tengah kota. Nah salah satu olahraga yang paling enak dilakuin pas Car Free Day tentunya sepedaan. Coba kapan lagi kamu bisa melintasi jalur Sudirman-Thamrin tanpa ada rasa takut kesenggol pengendara kendaraan bermotor yang beringas.



Quote:

Ragunan


Kamu pernah main-main ke Ragunan? Kalau belum, buruan gih ke sana, kunjungi deh tuh makhluk ciptaan tuhan yang lucu-lucu seraya menikmati sejuknya udara di antara pepohonan yang rimbun. Mungkin kamu bisa kecapean kelilingan dari satu kandang ke kandang lainnya dengan berjalan kaki, tapi akan jadi berbeda kalau kamu lakuinnya pake sepeda. Yak, sekarang di Ragunan kamu boleh bawa masuk sepeda yang dihargain 1000 perak (diluar harga tiket). Lupa atau gak punya sepeda? Tenang, di Ragunan ada juga penyewaan sepeda. Jadi kamu tetap bisa menikmati hewan-hewan sambil gowes.




Quote:

Komplek Bank Mandiri Cilandak


Kamu mau tempat bersepeda yang asri namun gak terlalu rame? Nah kamu bisa cobain main ke Komplek Bank Mandiri Cilandak. Lokasinya gak jauh dari Citos, atau tepatnya di sebrang Jawa Jawi Java. Walaupun bukan penghuni, tapi kamu masih bisa kok buat masuk ke dalam dan menikmati suasana kompleknya yang sungguh asik dengan pepohonan yang rimbun. Lokasi ini juga jadi salah satu spot favorit bule-bule buat olahraga di Sabtu dan Minggu pagi.




Quote:

Ecopark Ancol


Seperti yang udah kita ketahui bersama, Ancol udah ngebuat lahan terbuka hijau seluas 34 hektar. Kawasan tersebut kemudian diberi nama Ancol Ocean Ecopark. Dengan rerumputan dan pepohan di sana-sini, Ocean Ecopark jelas menjadi nafas baru buat kota Jakarta. Nah kalau suatu waktu kamu lagi ke Ancol, jangan lupa main ke sini ya. Oiya jangan lupa bawa sepeda, karena di Ocean Ecopark ada lintasan khusus sepeda. Tapi kalau kamu gak bawa sepeda juga masih bisa kok nyewa.




Quote:

Kota Tua


Setelah direnovasi, Kota Tua terlihat lebih rapih nan kece. Kerennya lagi, kendaraan bermotor udah gak boleh tuh masuk sampe ke dalem, deket museum Fatahillah. Nah karena udah steril, akhirnya kawasan Kota Tua pun bisa dimanfaatin buat bersepeda. Ya walaupun trek yang bisa kamu lalui cukup terbatas, tapi setidaknya kamu bisa mengasah kembali kemampuan menggenjot kamu. Genjot apaan nih? Ya sepeda dong ah, masa genjot yang lain.




Quote:

Pulau Tidung


Ini dia salah satu tempat di Jakarta yang kayaknya emang paling pas buat naik sepeda. Salah satu kawasan wisata di Kepulauan Seribu ini menjadikan sepeda sebagai alat transportasi utama. Dan hal itu jugalah yang ditawarkan ke para wisatawan, bersepeda mengelilingi pulau tidung. Waw, kayaknya seru nan lucu gitu ya. Apalagi kalau perginya sama pacar. Tapi sayangnya kamu belum punya pacar ya? Kasihan!




Quote:

Jalur Banjir Kanal Timur


Diresmikan tahun 2012 oleh mantan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo. Jalur khusus sepeda sepanjang 6,7 km ini harusnya jadi tempat yang paling ok banget untuk bersepeda. Tapi sayangnya, masih banyak juga tuh pengendara kendaraan bermotor yang bandel nan berengsek masuk ke jalur ini seenaknya.

Kamu tau tempat yang enak buat main sepeda di Jakarta yang mungkin orang lain belum tau? Share dong gan di mari.

SUMBER






Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/5431e75ac0cb17596d8b456a

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)