Home » » Masa-Masa Sekolah Dasar Tahun 90-an yang Ngangenin

Masa-Masa Sekolah Dasar Tahun 90-an yang Ngangenin




Quote:MUKADDIMAH


Image courtesy of pulsk.com
Bagi Sebagian besar orang, masa Sekolah Dasar adalah masa yang indah, masa dimana mereka belum terkontaminasi dengan sesuatu yang sifatnya “pribadi dan Rahasia”. Ane pun sependapat dengan hal tersebut, masa anak-anak memang merupakan masa yang penuh dengan keceriaan, kita belum mengenal apa itu cinta (kalopun ada mungkin hanya sebagaian kecil saja), kita belum mengenal apa itu patah hati, dan berbagai macam hal yang mengganggu masa bermain dan berkumpul dengan teman-teman, Apalagi buat mereka yang Masa SD-nya pada tahun 90an, masa dimana anak-anak masih belum mengenal teknologi yang begitu pesat seperti sekarang ini. Untuk mengenang masa Indah tersebut (Karena Ane sendiri adalah anak SD tahun 90an) ane menyusun thread sederhana ini sebagai pengobat rindu akan indahnya masa itu.

Semoga thread sederhana ini bisa Bermanfaat




Quote:Masa Sekolah Dasar Tahun 90an

Quote:Guru Kelas Hanya Satu


Image courtesy of siapbelajar.com

Mungkin untuk yang satu ini masih berlaku sampai sekarang, guru kelas di SD mengajar hampir semua mata pelajaran, hanya pada mata pelajaran tertentu saja guru akan berganti, biasanya guru olah raga dan guru agama, guru kelas itu pula lah yang menjadi wali kelas, dan mungkin karena itu pula lah sebagian besar anak Sekolah Dasar hanya memiliki 1 buku tulis yang digunakan untuk semua mata pelajaran (terutama saat masih kelas 1 sampai kelas 3).

Quote:Perlengkapan Sekolah Seadanya


Image courtesy of wartaaceh.com

Ane masih ingat dulu waktu SD ane jarang memakai sepatu, ane paling sering memakai sandal, meskipun guru melarang, tetapi mereka tidak bisa berbuat apa-apa karena lebih banyak dari kita yang memakai sandal dari pada memakai sepatu, buku pelajaran cuma beberapa, buku tulis juga sedikit, bahkan ballpoint dan pensil antara ada dan tiada. Dan jujur saja, untuk perlengkapan yang sifatnya pribadi seperti baju dalam ataupun underwear ane jarang make, tidak tau kalo teman ane yang cewek

Quote:Tas Isinya kebanyakan Mainan


Image courtesy of fadly86.web.id

Namanya juga anak-anak yang identik dengan bermain, saat sekolah adalah saat yang paling mengasikkan untuk bermain, meskipun waktunya sangat terbatas, tapi tetap saja mengasikkan, mungkin karena banyaknya teman sehingga mainan yang dipakai untuk bermain pun ikut dibawa ke sekolah, ane masih ingat dulu ane suka membawa gambar, kelereng, karet gelang dan teman-teman cewek ane banyak membawa bola bekel dan bongkar pasang.

Quote:Waktu Istirahat = Waktu Bermain


Image courtesy of yessie-shareswith.blogspot.com

Waktu istirahat sekolah adalah waktu yang selalu dinanti oleh anak-anak SD, karena waktu itu berarti waktu untuk bermain, ane sangat jarang melihat teman-teman ane membeli jajan, ditiap sudut sekolah dan dimana saja terlihat anak-anak bermain, hampir semua permainan dilakukan, tidak peduli cewek atau cowok semuanya bisa bermain bersama karena memang waktu kecil kita masih belum mengenal yang namanya “rasa”

Quote:Tidak Masuk Sekolah Dengan Alasan yang Aneh


Image courtesy of najla-alliya.blogspot.com

Sekolah dimana-mana memang memiliki aturan yang jelas untuk masalah kehadiran, jika tidak masuk sekolah maka harus ada surat atau pemberitahuan, namuan waktu SD ini semua masih tidak berlaku dengan baik, ane masih ingat dulu ane atau teman-teman sering tidak masuk sekolah dengan alasan yang cukup aneh, misalnya karena dirumah ada hajatan, atau ikut orang tua bepergian, bahkan bisa juga karena bangun kesiangan dan berbagai alasan lain yang aneh-aneh

Quote:Sering Pulang Cepat


Image courtesy of solopos.com

Bukan hanya tidak masuk sekolah dengan alasan aneh saja yang ane temui saat SD dulu, waktu pulang sekolah pun bisa cepat dengan alasan yang aneh-aneh pula, sering sekali anak SD itu dipulangkan lebih cepat dari waktu biasanya dengan berbagai alasan, yang paling aneh adalah guru diundang hajatan, maka yang dikorbankan adalah muridnya, kita dipulangkan lebih cepat dari biasanya, tentu saja tidak ada yang protes, semua menyambut dengan suka cita.

Quote:Adanya “Raja” di Kelas


Image courtesy of kompas.com

Ane tidak tau persis kenapa hal ini bisa ada, tapi yang jelas kenyataannya memang begitu, ada istilah “raja” dikelas, biasanya adalah sebutan raja bagi murid yang paling ditakuti, padahal kita tidak pernah berkelahi, tapi entah kenapa dia paling ditakuti di kelas, biasanya si raja akan memiliki banyak anak buah dan selalu diikuti kemana saja, terkadang karena takut pula kita sering menjanjikan dan memberi mereka uang, selain raja yang tadi ane sebut, ada pula istilah raja-raja yang lain, misalnya raja menulis untuk mereka yang cepat menulis jika guru memberikan catatan, raja menggambar untuk mereka yang jago menggambar, raja lari, dan raja-raja yang lain.


Quote:Mungkin Ada Yang Punya Pengalaman Lain ???

Quote:
Hasil Pemikiran Sendiri


Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/542d3c23bccb175d5e8b457c

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger