Home » » Foto-Foto Asli dari Korea yang Diabadikan Jauh Sebelum Ada SNSD

Foto-Foto Asli dari Korea yang Diabadikan Jauh Sebelum Ada SNSD



Spoiler for no repostklik check
Quote:Yup. Sebelum ada SNSD atau grup sejenis lainnya, karena emang foto ini diambil antara tahun 1890 hingga 1903 oleh orang asing yang lagi berkunjung. Foto-foto ini lagi booming di Thailand nih. Mereka semua kaget karena perbedaan budaya Korea jaman dulu, dengan budaya modern Korea yang penuh hingar bingar oplas dan grup-grup musik yang membernya mukanya mirip-mirip serta drama yang bisa bikin kita nangis bombay.
Sebelum kita melihat foto-fotonya, yuk kita pelajaran sejarah dulu.

Quote:Era Joseon membentang pada tahun 1392-1897. Era Joseon adalah dinasti terakhir dalam sejarah Korea, serta dinasti Konfusius terpanjang yang berkuasa. Selain beberapa invasi asing dari negara-negara tetangga, era itu ditandai dengan sejumlah prestasi budaya yang signifikan, termasuk relokasi ibukota ke tempat yang sekarang yaitu Seoul, pembangunan Istana Gyeongbok tahun 1395 (yang terbesar dari "Lima Istana Megah" yang dibangun pada waktu itu), dan diberlakukannya sistem tulisan hangul oleh Raja Sejong pada tahun 1446, yang mungkin merupakan alfabet yang paling rasional di dunia (dan dirayakan sebagai hari libur nasional setiap tanggal 9 Oktober setiap tahunnya di Korea Selatan).

Era Joseon Era diikuti oleh Kekaisaran Korea yang hanya berumur pendek pada tahun 1897, yang mengalami modernisasi beberapa industri dalam negeri. Setelah itu, Korea menjadi daerah kekuasaan Jepang dan secara resmi bergabung pada tahun 1910.

Nah, karena kalian sudah nurut untuk belajar sejarah, maka saya akan tunjukkan foto-foto jadul Korea yang diambil 100 tahun lalu ini.

1. Payung jadul ala Korea
Quote:
2. Merokok, berjudi, bergosip
Quote:
3. Keluarga pejabat tinggi
Quote:
4. Jalan pintas ke Seoul
Quote:
5. Anak-anak menaiki tembok kota
Quote:
6. Gang penuh sesak di Pyongyang
Quote:
7. Jalan di Seoul
Quote:
8. Menggiling kacang (Seoul)
Quote:
9. Makan di warung murah (Seoul)
Quote:
10. Menjual ayam (Seoul)
Quote:
11. Membawa arang (Seoul)
Quote:
12. Danau Han dekat lokasi Distrik Yongsan jaman sekarang
Quote:
13. Jalanan Seoul
Quote:
14. Guru tua merokok di sekolah
Quote:
15. Para nelayan di pinggiran Seoul
Quote:
16. Tukang besi mengerjakan tapal kuda (Seoul)
Quote:
17. Orang Korea dengan bendera Jepang yang besar. Bendera Korea terlihat lebih kecil
Quote:
18. Orang-orang mendirikan sesuatu?
Quote:
19. Pejabat Departemen Perhubungan Kerajaan, di Seoul tahun 1903
Quote:
20. Tiga pria di depan kuil Budha
Quote:
21. Orang Korea sedang berdoa ke patung
Quote:
22. Dua pria memilah gandum di jalanan Incheon
Quote:
23. Seorang wanita dengan perawakan yang tinggi
Quote:
24. Seorang pria tua, pada tahun 1899 atau 1900
Quote:
25. Sekolah pria di Seoul, tahun 1903
Quote:
26. Pasangan yang baru menikah mengunjungi kerabatnya, tahun 1903
Quote:
27. Menteri Pertahanan dengan anak dan cucunya
Quote:
28. Min Yun Huan, Kepala Komandan Tentara Korea, tahun 1900
Quote:
29. Acara pernikahan (Seoul)
Quote:
30. Acara pernikahan yang sama
Quote:
31. Para pria mengangkut barang bawaannya di gunung dekat Seoul
Quote:
32. Noda transportasi utama Seoul
Quote:
33. Seorang bangsawan wanita diangkat dengan menggunakan tandu (Seoul)
Quote:
34. Nenek dan cucunya yang terlihat bahagia (Seoul)
Quote:
35. Warun makanan murah yang laris (Seoul)
Quote:

Quote:Quote:Dan inilah beberapa komentar orang Thailand setelah melihat foto-foto ini:

"Pipa rokoknya panjang banget!"

"Rasanya seperti film bersejarah."

"Wow, Korea sepertinya mengalami perkembangan industri yang sangat pesat setelah itu."

"Rasanya saya ketipu melihat muka-muka orang yang cantik dan ganteng di film Dae Jang Geum (salah satu drama sejarah Korea paling sukses di seluruh Asia)."

"(Menanggapi yang di atas) Semua drama emang gitu."

"Tunjukin juga foto-foto Korea Utara."

"(Menanggapi yang di atas) Ummm. Waktu itu Korea belum pecah."

"Perkembangan Korea tergantung dari siapa penguasanya. Setelah itu, Korea Utara banyak dipengaruhi China, dan Korea Selatan oleh Amerika."

"Apa ada buku yang membahas kenapa Korea berkembang dengna pesat? Saya ingin tahu banget."

"Korea memanfaatkan krisis dan mengubahnya menjadi kesempatan. Thailand mengambil kesempatan dan mengubahnya menjadi krisis..."


Gimana, apa kalian kaget melihat foto-foto ini? Jangan terlalu terlena dulu dengan apa yang ada di film drama Korea.


Quote:ditulis comennya gan

Kalo berkenan dilempar cendolnya gan

Kalo mau lempar bata ditulis id nya dong

Mampir Ke Markas Kami

Klik Logo To Visit



Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/5444b83a902cfe707a8b4573

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)