Home » » Potret Kehidupan Seseorang yang Harus Melawan Kanker

Potret Kehidupan Seseorang yang Harus Melawan Kanker

The Battle We Didn't Choose






Quote:


‘The Battle We Didn't Choose’ adalah sebuah website yang berisi serangkaian foto oleh Angelo Merendino untuk menghormati istrinya Jennifer dalam perjuangannya melawan kanker payudara.




Jennifer didiagnosa mengidap kanker payudara lima bulan setelah menikah, kemudian Angelo mulai mendokumentasikan serangkain rasa sakit mereka, rasa takut, kehidupan, dan cinta satu sama lain karena mereka memerangi penyakit bersama-sama.






Dalam salah satu gambar, menunjukkan beberapa senyum di wajah mereka, sementara lainnya menunjukkan Jennifer di rumah sakit dengan rambut kepala dicukur habis dan wajahnya mencerminkan rasa sakit.







“Foto-foto saya menunjukkan kehidupan ini setiap hari , “tulis Merendino. “Foto-foto itu memanusiakan wajah penderita kanker, di wajah istri saya. Foto-foto yang saya ambil ini menunjukkan tantangan, kesulitan, takut, sedih dan kesepian yang kami hadapi, yang dihadapi Jennifer, saat ia berjuang dengan penyakit ini . “

“Yang terpenting dari semua ini, foto-foto in menunjukkan betapa besarnya cinta kami, ” tambahnya.


Sang suami tetep nemenin istrinya gan sampai sang istri meninggal salut banget ane sama suaminya
the true love
nah untuk mengenang sang istri and supaya bisa menginspirasi orang-orang diluar sana yg terkena Kanker Payudara, sang suami membuat website and mengupload semua foto-foto perjuangan sang istri di website itu











Quote: ane tampilin lagi foto-fotonya sebagian disini yah.
jangan lupa siapin tisu takutnya ente gak kuat langsung



Spoiler for :mewek





































Quote:Original Posted By benkha â–º


Spoiler for Gambar yang lain




































Quote:
official webiste of Angelo Merendino





Quote:Quote:kaskuser yg punya cerita persis sama kayak di thread ini
mudah-mudahan sang istri ditempatkan di tempat terindah disisi-Nya, amin.

Quote:Original Posted By dr_cheepy23 â–º
hiks

Aduh gan trid lo bener2 mengingat kan almh istri ane gan

dah setahun ane temani almh istri dari rawat jalan ... ampe dirawat and keluar masuk kerumah sakit tanpa yg lain bs membantu lebih....

ane temeni almh. untuk melawan penyakit yang dideritanya sampai detik-detik akhir hayatnya almh masih tetep untuk kuat dan bersabar..

memang Tuhanlah yang maha kuasa .. manusia hanya bisa berencana tapi Tuhan lah yang menentukan...

aseli gan memang yg u buat trid ini adalah benar adanya bahwa kekuatan Cinta dan Kesabaran adalah kunci memotivasi untuk pasien ...

In Memorial 17072013
Beloved My Luv
Still Luv u..
We Luv U Mama..
U Always In My Hearts ..
Honey Tiamo




Quote:cerita dari kaskuser tentang perjuangan Ibunya melawan kanker. semoga bisa memotivasi yg lain Quote:Original Posted By FabregasCech â–º
Ane jd inget sama Mama ane, dia kena kanker payudara pas terdeteksi stadium 2. Dari yg pertama kali divonis kita masih belum percaya, sampe kita cari second oppinion ke beberapa dokter dan hasilnya tetap sama. yg ane salut, perjuangan Mama ga pernah surut sedikit pun gan, dia berusaha mau sembuh, dia ga mau kalah sama penyakitnya, meskipun kita sekeluarga harus beberapa kali bantu dia untuk bangkit lagi buat fight. butuh waktu kurang lebih 7 bulan untuk Mama dan kita sekeluarga mengambil keputusan untuk dilakukannya operasi.

Selepas biopsi dan dilanjutkan dengan operasi pengangkatan massa kanker tersebut, Mama makin hari terlihat makin kurus dan semua rambutnya rontok selagi menjalani kemoterapi dan terapi radiasinya. Yang membuat semakin terlihat perjuangannya adalah side effect dari proses penyembuhan itu, mulut dan lidah mendadak menjadi ada sariawan yg tidak sedikit yg membuat semakin sulit untuk dimasukkan makanan. Apapun makanan yg masuk sangat-sangat tidak nyaman dan terlihat sangat menyiksa. Makanan yg di blender jd satu-satunya jalan buat makanan masuk kedlm badan Mama.

Sebisa mungkin ane coba anter Mama pergi ke RS untuk menjalani proses penyembuhannya tersebut sblm ane berangkat ke kantor (Alhamdulillah kantor ane mengizinkan). Selain pengobatan secara medis, Mama jg ngejalanin pengobatan alternatif di daerah Subang (Jawa Barat) dengan minum herbal yang benar-benar alami karena Mama minum yang asli dari daun-daunan yg ditumbuk dan diambil sarinya (bukan kaya yg dijual toko obat / udah diekstrak). Salah satu contoh daunnya rumput mutiara.

Alhamdulillah Mama skrg udh sehat dan biasa lagi seperti sebelumnya, rambutnya jg sudah tumbuh normal kembali.

2 hal yg ane salut atas kejadian yg menimpa keluarga ane tersebut,
PERTAMA Mama yg sedang sakit itu mempunyai semangat untuk sembuh yg amat sangat besar (salah satu motivasinya pgn liat ane nikah dan pgn nimang cucu, heehehe... alhamdulillah dua-duanya udh kesampean)
dan yg KEDUA ane salut banget sama Ayah ane yg selalu setia nemenin Mama kemana dia mau pergi, kemana dia mau nyari alternatif pengobatan, kemana dia mau nenangin diri. (Thats definetely a true love)

PS: Semangat untuk sembuh Si Penderita Kanker dan support dari orang-orang sekitar (terutama Keluarga) sangat membantu segala proses yg dijalani oleh Penderita Kanker.

Quote:Original Posted By familyman80 â–º
Keberanian tidak selalu harus dengan suara lantang..

Ibu saya melewati masa pengobatan , operasi mastektomi radikal , dan mencoba dengan berbagai metode yg masih research .

diakhir bulan dan minggu dimana semua alat sudah digunakan dan hasil kontrol ulang menunjukkan ada pertumbuhan sel baru yang diwaspadi ganas.

dengan wajah yang sedih, Ibu tetap berkata .. besok kita kontrol lagi ya nak..

( apa yang dialami oleh penderita kanker , kesedihan, rasa kecewa karena setelah sekian banyak energi, waktu, biaya yang dikerahkan, ternyata tidak selalu berita menjadi berita baik ) .. tetap berusaha dan berdoa..

hormat saya untuk perjuangan para penderia kanker dan semua pendamping..

============

mungkin agan semua udah tahu, tapi bagi yg belum tahu begini biasanya perjalanan orang kena kanker :

1. sang pasien kaget saat didiagnosa kanker.
2. Masih denial , pasien akan mencari pendapat dokter lain
3. setelah beberapa kali mendengar jawaban sama mulailah pasien menerima
4. pasien mulai berupaya mencari upaya pengobatan.
5. bila ketemu dokter yang baik, komunikatif, mau menjelaskan maka lumayan membantu dan pasien akan rajin tanya.
6. bila ketemu dokter yang arogan, agan membentak, maunya langsung operasi, biaya langusng disampaikan tinggi, disaat inilah pasien sedih... PENTING PENDAMPING UNTUK TETAP TABAH dan MEMOTIVASI PASIEN.
7. berdoa dan berusaha ketemu sarana medis yang baik.
8. tahapan memutuskan pengobatan
9. Pembedahan , khemoterapi dan radiotherapi, timbang dengan baik positif negatifnya, BUTUH PENDAMPINAN dan WAKTU NAMUN JANGAN TERLALU LAMA.
10. memulai pengobatan.
11. Pasien mulai merasakan efek samping pengobatan, ada yang efeknya kecil namun banyak yang efeknya berat.
12. PENDAMPING saat dibutuhkan saat pasien menjalan pengobatan.
13. prosesnya bisa lama
14. dan hasilnya tidak selalu langsung baik ( banyak kasus yang hasilnya tetap kanker sudah menyebar , namun ada yang kanker berhenti menyebar )
15. PENDAMPINGAN kepada pasien bilamana hasilnya karbar buruk.
16 . Motivasi untuk memulai pengobatan lagi atau istirahat sejenak...
17. Namun ditengah waktu jeda tetap ingatkan untuk jadwal kontrol, setidaknya dengan cara yang tidak menyakitkan seperti USG PAYUDARA , untuk mengingatkan sejauh mana waktu yg bisa ditunda..

18. menunggu... berupaya. menungu. berupaya.. kabar baik.. kabar buruk.. efek samping.. menunggu. berupaya.. begitu siklusnya.

19. Pasien pada akhirnya ada yang dinyatakan SURVIVE ( tidak sembuh karena beberapa kanker ada yang kembali setelah beberapa tahun ).

20. sanggupkah kita menjadi PENDAMPING yang setia ?




Quote:Kaskusers nyang keluarganya kena kanker.
mudah-mudahan cepet diberi kesembuhan and bisa sehat kembali, amin!

Quote:Original Posted By man.of.string â–º
gan,, bokap ane punya tumor di otak. mohon doa'nya dari para kaskuser
makasih doa'nya gan. udah 4 bulan gan, bokap sekarang ga bisa berdiri badannya kurus. ane udah coba kesana kemari masih belum diberi ijin sembuh sama Alloh,,,
ma'af ane jd curhat...
Quote:Original Posted By dimaznibiru â–º
Subhanallah

Lahaulawalakuata Illah Billah

Istri Ana Juga Lagi ngalamin Kanker payudara Stadium 3 gan
Setiap Hari Ane Berusaha Kasih Semangat Supaya Dia Bisa melawan
Padahal Kita baru 4 bulan merried,Dan Allah Swt Menguji Kami,Mohon Doanya Juga Bwt Istri Ane

Inspiring Bgt foto" ini
Ane Akan Berusaha Terus Ttp Disampingnya,walau terkadang ane sendiri ga tega liat kondisinya
Dont worry my wife Everything Its Gonna be alright
Kata" setiap pagi yg ane ucapin sebelum ane berangkat kantor

Quote:Original Posted By dikycong2 â–º
sepupu ane juga ada yg kena gan, doain agar cepat diberi kesembuhan ya
Quote:Original Posted By Ivanpr14 â–º
Ane terharu gan, tambah lagi tante ane lagi kena kanker payudara stadium 4
Mohon doanya kaskuser
Quote:Original Posted By nickdl â–º
ibu ane jg sakit kanker payudara gan,
pas parah2nya tiap mlm kesakitan ampe nangis, tiap ngobrol kayak udah ga ada harapan lagi, tapi kami terus kasih semangat, hamdalah luka mengering udah ada perubahan tiap hari minum jamu herbal akar ato daun direbus gitu, soalnya ibu ae gak mau dioperasi,
mohon doa sodara2 kaskuser semoga ibu ane maupun org diluar sana yg sakit kanker diberi semangat berjuang untuk sembuh,

Quote:Original Posted By Nhecha â–º
ane jadi inget nyokap gan...beliau kena kanker rahim. ane sih maunya tiap hari dampingin tapi ane kuliah jauh
huuuaaaa enyak
Quote:Original Posted By alma.2006 â–º
salut ama dukungan dan kesetiaannya untuk tetep ada di samping sang istri sampe Tuhan menghendaki kembali
ane malah jadi keinget temen ane gan.
dy "ngakunya" sih cuma tumor payudara, dy orangnya ceria banget gan. ga keliatan sekalipun klo dy punya penyakit, pokoknya kayak orang sehat banget.
ane salut banget ama dy gan..
ane berharap banget dy bener2 terbebas dari penyakitnya dan ga perlu operasi lagi.
ane saranin minum seduhan daun sirsak, tapi orangnya nolak terus alesan macem.
semoga dy nantinya akan bener2 sembuh dari penyakitnya dan bisa menjalani aktivitas seperti yang laennya. amiin.
ane doain jg bwt kesembuhan orang2 terdekat agan





Quote:ini kaskusers yg keluarganya jadi salah satu korban penyakit kanker
mudah-mudahan Mereka diterima disisi-Nya and ditempatkan di tempat yg paling indah

Quote:Original Posted By Dimi11 â–º
jd inget alm ibu ane gan.. jena kanker rahim.. cm dlm 1 tahun dr kista smpe akhirnya beliau ga ada..

miss you maaa..

Quote:Original Posted By PussyKiller â–º
Jd inget alm nyokap Gan,,sama penyakitnya kanker payudara..
sedih bgt 3 tahun berjuang tuh nyokap tp ane lg nakal"nya gak pernah ada d rmh,,nginep d luar trs..
Punya uang dpinjem bwt berobat ane kagak kasih malah dpake hura" sama temen..
Hr terakhir sbelum nyokap berpulang padahal udah ketawa" bareng ane sambil ngobrol" nyuruh ane cari cewe yg bner bwt dinikahin,,pokonya kayak yg udah sehat aja lah Nyokap..
Taunya Allah berkehendak lain,,akhirnya Nyokap dipanggil sama Allah malem itu jg,,yg namanya nyesel seumur hidup gak bakal ketebus sampe ane mati,,pgn rasanya saat itu ane aja yg tuker posisi ama Nyokap bwt diambil nyawanya..

Sayangi Ibu kalian yaa bwt kaskuser yg masih punya Ibu,,jgn kayak ane dulu..

Pejwan boleh donk gan..

Quote:Original Posted By Helmiansyah â–º
jadi inget bude ane gan

dari dia sehat ampe meninggal ane jadi saksi mata
penyakit paling mematikan dan nyiksa itu

Quote:Original Posted By yudharivaldi â–º
jadi inget alm. emak ane yg meninggal dengan penyebab yang sama
Quote:Original Posted By dwinurwulan992 â–º
jadi ke inget sama Alm. temen ane gan.
dia kena kanker darah
sampai akhir hidup dia, dia yang mencari nafkah u/ orangtua dan adik" nya.
dia rela menahan sakitnya itu gan demi keluarga.

ane nyesel banget gan, pas dia minta ane jengukin dia.
ane gabisa jenguk sampe ajal menjemput dia.
nyesel banget gan, ingin rasanya ane bisa kesana buat jengukin dia waktu itu.


#tisu mana tisu
Quote:Original Posted By verenryan â–º
Thanks buat agan yg buat thread ini
jadi ke ingat sama almahrum adek ane yg uda meninggal duluan karena penyakit kanker tulang (ewing sarcoma)

ane tinggalin jejak dsini untuk mengenang adek ane




In Memoriam :
Richard 1998-2013
We still love you

Quote:Original Posted By widiwidiwidi â–º
kemarin gan, 9 November 2013. salah satu sahabat terbaik ane meninggal karena kanker tulang belakang setelah melewati perjalanan panjang selama 3 tahun melewati semuanya gan

kalo nggak salah, waktu itu dia didiagnosisnya pas udah stadium 2 gan. udah kemoterapi dan segala macamnya, ada operasi operasi juga gitu. sampe pada akhirnya dia udah nggak bisa jalan lagi gan, tapi dia masih semangat. satu keinginannya yg belum kesampaian itu adalah bertanding bulutangkis lagi gan. sayang Tuhan belum mengijinkan dia dan dia meninggal duluan gan

agan agan yang baik, minta tolong ya gan untuk mendoakan sahabat ane ini. semoga Tuhan memberikan tempat terbaikNya buat sahabat ane ini


kita semua sayang kamu,
Septian E.A
9 September 1991 - 9 November 2013
Quote:Original Posted By aylaolshop â–º
jd sedih gan Itu tjd pd kakak kandung ane satu2nya. 7 th menderita kanker payudara tp akhirnya meninggal dunia di usia 35 th dg meninggalkan 2 anak serta suami bajingan yg ga mau membiayai pengobatannya.
Mpe skrg ane msh miris kalo dengar kanker payudara. Jd inget sm almarhumah kakak ane gan. 7 th kami sekeluarga (minus swaminya yg bajingan) dg sabar merawatnya. Segala waktu,uang,tenaga kami pertaruhkan utk kesembuhannya tp apa mau dikata krn Tuhan berkehendak lain. Jd bahagialah yg tdk mengalaminya.
Quote:Original Posted By Kdeantz â–º
turut mendoakan Almh kakak ane yang kena kanker hati dan semua insan yang tengah berjuang untuk melawan penyakit kanker ini..

Quote:ini mungkin bukan solusinya, tapi mungkin bisa dicoba juga

Quote:Original Posted By rievant â–º
yang sabar gan..klo bisa jangan sampe kemoterapy gan..efeknya sangat mengerikan gan..
mertua ane juga mnggal..kena kanker getah bening..
ane pernah dengar..coba di akupresure gan..sama minum rebusan daun sirsak..

Quote:Original Posted By robotbadung â–º
gan... ane mo share ttg pnyakit kanker payudara ini...
Emak gw taon 1999 prnah kena kanker ini.. klo ga salah udh stadium 3... dlu kata dokter yg nanganin harus kemoterapi.. emak sempet bbrpa kali ikut terapy ini... mpe rontok rambutnya..plus wajah gosong2... tpi emak gw ga nyerah..beliau ikut pengobatan tradisional jawa.. di klaten gan... (yg pasti bukan ala klinik tongfeng dan sejenisnya y) .. stelah bbrp kali ikut terapi...(gw ga tau metode pengobatannya-) dan minum obat2 dri akar2 tumbuhan... emak gw sembuh total gan... dan mpe sekarang sehat....










cerita-cerita lainnya dari kaskusers tentang keluarga nya yang terkena Kanker ada di
post #4 and post #6

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/5271f4dabecb17e247000002

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger