Home » » Suara Anak-Anak Indonesia Menggetarkan Dunia

Suara Anak-Anak Indonesia Menggetarkan Dunia

Halo Gan Sis!



Pernah ngga sih gansis ngalamin nonton choir (bahasa kerennya paduan suara) nyanyi sampe bikin gansis merinding? Itu loh kayak yang sering diomongin juri-juri ajang pencarian bakat kalau denger peserta ajang pencarian bakat nyanyi dengan buaguuuussss banget.

Ane emang bukan pecinta berat choir, apalagi tergabung dalam kelompok paduan suara. Walaupun kalau ane nyanyi bakal bikin merinding juga sih (merinding karena jijik maksudnya… hehe).



Anyway, dari sekian banyak kelompok choir, ane paling demen denger kelompok choir anak-anak kalau lagi nyanyi. Suaranya bener-bener kayak suara malaikat (kayak pernah denger suara malaikat aje ya?).
Tapi emang bener gan, suara choir anak-anak biasanya lebih bikin merinding. Salah satu kelompok choir anak-anak yang terkenal namanya Libera.

Spoiler for Monggo cekidot videonya:

Lumayan merinding ya gan, apalagi ngebayangin yang nyanyi anak-anak masih usia SD-SMP.

Nah kabar gembiranya nih gan, ternyata Indonesia juga punya children choir, alias kelompok paduan suara anak-anak yang kualitasnya juga bikin merinding gan.
Kelompok ini udah memenangkan berbagai penghargaan dari kompetisi paduan suara di tingkat internasional yang cukup bergengsi.



Quote:Tahun 2013 kemarin mereka meraih juara pertama untuk kategori paduan suara anak untuk usia di bawah 16 tahun di Hong Kong Internatinal Youth Children’s Choir Festival yang diadakan di Hong Kong. Mereka juga meraih juara pertama untuk kategori lagu daerah. Dan di babak selanjutnya mereka beradu kehebatan dengan juara pertama dari kategori lain dan hebatnya mereka berhasil meraih gelar Best Stage Effects, Best Conductor, dan Musica Connection Audience Award. Dan karena meraih penghargaan terbanyak, maka mereka pun dianugerahi penghargaan Choir of the World alias Juara Umum.

Bangga banget gan ane sebagai warga negara Indonesia punya paduan suara anak-anak yang bisa meraih penghargaan bergengsi seperti itu dan mengalahkan lebih dari 100 kelompok paduan suara anak dari seluruh penjuru dunia.
Sumber

Belum cukup puas dengan penghargaan itu, pada bulan Agustus 2014 yang lalu, kelompok paduan suara yang bernama The Resonanz Children Choir (TRCC) ini kembali memenangkan penghargaan Golden Award dalam lomba paduan suara internasional yang lebih bergengsi, 10th Cantemus International Choir Festival yang diselenggarakan di Nyiregyhaza, Hungaria. Di ajang kompetisi tarik suara ini TRCC berhasil mengalahkan 18 kelompok paduan suara lain dari 10 negara. TRCC berhasil memukau juri dan penonton bukan hanya dengan karya-karya composer terkenal dunia, tapi juga dengan lagu-lagu tradisional Indonesia. Sumber




Untuk meraih prestasi sehebat itu ternyata nggak mudah juga gan, karena anak-anak ini selain harus berlatih olah suara, mereka juga harus disiplin dan kompak. Kebayang dong gan gimana susahnya bikin anak-anak seusia mereka untuk disiplin (kita aja yang udah gede-gede masih susah disiplin). Jadi emang bener-bener patut diacungi jempol gan.

Spoiler for Cuplikan Video Pas Diwawancara Net TV

Ternyata sekarang ini mereka lagi mempersiapkan diri untuk mengikuti kompetisi paduan suara di tingkat yang lebih bergengsi lagi di San Fransisco, Amerika Serikat yang akan diadakan tahun depan!!
Saatnya anak-anak Indonesia mengharumkan nama Indonesia di tingkat global gan, dan untuk itu, doa kita semua pastinya amat sangat membantu. Ayo gan kita dukung anak-anak kita untuk menunjukkan kepada dunia betapa hebatnya kita.

Spoiler for Cekidot Penampilan Mereka!
ini personaly bikin ane merinding gan (lebay mode on )


yang ini mengingatkan ane akan film Sister Act


ini salah satu lagu daerah yang dibawain di ajang kompetisi paduan suara internasional


bangga bener ane lagu yang semua anak Indonesia tahu ini bisa dinyanyiin di ajang kompetisi bergengsi


lagu Indonesia lagi gan


Ayo Gan kita dukung terus mereka untuk mengharumkan nama Indonesia di bidang tarik suara. Salah satunya bisa dengan meluncur langsung ke TKP.

Kalau yang anak-anak kecil aja bisa segini membanggakannya, kita juga nggak boleh kalah Gan!


Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/54396dc9a2cb171f758b456a

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)