Home » » Ternyata Makanan di Tongkrongan Sering Nyisa Satu Gara-Gara Ini Gan

Ternyata Makanan di Tongkrongan Sering Nyisa Satu Gara-Gara Ini Gan


Quote:


Kalau lagi ngumpul sama temen, rasa-rasanya nggak enak kalau nggak ada yang bisa dikunyah. Makanya, gue sendiri kurang setuju sama ungkapan “Makan nggak makan yang penting kumpul”. Yang namanya ngumpul, pasti dan harus ada makanan. Sekalinya nggak ada, pasti ada aja yang inisiatif buat beli makanan. Minimal patungan deh buat beli macu. Makanan lucu.



Nah, seringnya, ketika kita udah patungan beli makanan, misalnya martabak, sering banget ujung-ujungnya nyisa satu. Kenapa ya? Ini kali ya penyebabnya…



Quote:

Malu


Orang Indonesia kental banget sama gengsi, apalagi cewek. Makanya, pas lagi makan macu dan ternyata tinggal satu, pasti langsung gengsi buat ngambil gara-gara malu.



Kalau sama temen akrab sih nggak ada istilah malu. Tapi kalau lagi kumpul sama orang yang nggak akrab-akrab banget, pasti suka mikir, “Ambil nggak ya? Nggak diambil, makanannya bikin nagih. Diambil, nanti dibilang maruk.”



Ujung-ujungnya nggak jadi. Terus nyesel pas diambil orang.




Quote:

Nggak Enak


Namanya juga lagi ngumpul. Kalau ada yang bawa makanan, belum tentu makanannya satu selera sama kita. Apalagi kalau belinya di pinggir jalan. Misalnya kita suka pun kadang nemu aja yang rasanya nggak enak.



Nah, bisa aja pas lagi ngumpul, makanannya nyisa satu bukan gara-gara gengsi buat ngambil. Tapi gara-gara makanannya nggak enak. Trus biasanya karena nggak enak bilang gini, “Ah nggak mau! Makanannya nggak enak!” jadi bilang gini deh, “Nggak ah, udah kenyang. Hehe.”




Quote:

Udah Kebiasaan


Ada beberapa orang yang emang sengaja kalau lagi ngumpul sama temen dan ada makanan, potongan terakhirnya nggak diambil. Bukan, bukan gara-gara malu atau nggak enak, emang udah jadi kebiasaan aja. Atau sekadar etika untuk mempersilakan siapa yang lain siapa tau masih ada yang mau. Eh, akhirnya malah semuanya mempersilakan, nggak ada yang ngambil. Sampe disemutin itu makanannya.



Biasanya orang yang gini kalau ditawarin suka nggak mau, karena mikirnya, “Ah, buat orang lain aja.”




Quote:


Males Nyuci dan Beresin



Kadang kalau lagi ngumpul sama temen, suka ada peraturan yang intinya yang paling belakang, yang ngeberesin. Pernah ngerasain, nggak?


Nah, itu, karena males buat beresin, makanya males ngabisinnya.

Pasti pada pernah ngalamin kan kalau lagi nongkrong sama temen? Biasanya gara-gara apa nggak diabisin? Sini cerita sama om. Nanti om kasih permen kaki. Kakinya kaki anak sekolah yang baru pulang dan lepas kaos kaki.

SUMBER






Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/5431e2b3507410b1368b456f

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)