Home » » 14 Hal yang Baru Kita Lakukan Saat SMA

14 Hal yang Baru Kita Lakukan Saat SMA



Assalamualaikum wr. wb





Halo gan, ketemu lagi ma ane nih kali ini di trit ane yang ke-3

Sebelumnya cek trit ane yang sebelumnya gan. Dua2 nya HT

Semoga Trit ke-3 ane ini bisa menjadi HT lagi dan Hatrick HT
Mohon Bantuannya

Spoiler for Trit HT
Trit ke-1 Acara Gameshow Jepang yang Pernah Tayang di Indonesia - HT #1

Trit ke-2 "Cara Menghilangkan Background Warna Hasil Copy-Paste" - HT #2


Dijamin no deh gan. Ane gasuka ngaku-ngaku karya orang lain jadi karya ane. Cari di search aja kalo gapercaya

Langsung saja karena kalian juga pasti males baca panjang2 der="0" alt="" title="Ngakak"/>, ini dia Hal-hal yang pasti baru kalian lakukan di jaman-jaman SMA/SMK/MA/Sederajat

Spoiler for 1. Bawa Kendaraan Bermotor Sendiri ke Sekolah
Bawa Kendaraan Bermotor Sendiri ke Sekolah


Hmm sepertinya waktu di jaman kalian SD/SMP pastinya gadibolehin kan buat bawa motor ke sekolah . Namun ketika kalian sudah berada di SMA, barulah untuk pertama kalinya kalian dibolehin bawa kendaraan bermotor ke sekolah

Spoiler for Kendaraan anak SMA jaman sekarang





Spoiler for 2. Dandan dan Bergaya
Dandan dan Bergaya


Kebanyakan cewe nih, yg tadinya mungkin dekil dan cupu banget di SMP, di jaman SMA berubah lah semua itu . Mulai dandan agar dirinya tampil menarik dan cantik . Mengganti gaya rambut dan memakai krim pemutih. Kalo yang cowo ganti gaya rambut yg lagi nge-tren “pompadour” dan wajib memakai barang-barang yang dibeli di distro .

Spoiler for 3. Malam Mingguan Bersama Teman-teman/Pacar
Malam Mingguan Bersama Teman-teman/Pacar


Kebanyakan kalo pas jaman SD/SMP jarang-jarang ortu yang ngebolehin anaknya keluar saat malam minggu bersama teman-teman. Mereka dianggap masih anak-anak dan pasti kalo pulang larut dikit aja pasti diomelin pas sampe rumah .

Spoiler for 4. Olahraga di Tempat Khusus Olahraga
Olahraga di Tempat Khusus Olahraga


Nah ini untuk yang suka olahraga. Mungkin banyak yang baru pertama kali olahraga di tempat khusus seperti menyewa lapangan futsal untuk bermain futsal, menyewa lapangan badminton untuk bermain badminton, bermain bowling di bowling center, dan berolahraga di “Gym”. Kecuali untuk mereka yang memang sudah mengikuti ekstrakulikuler olahraga di SMP nya mungkin sudah pernah merasakan tempat-tempat khusus ini .

Spoiler for 5. Mulai Jarang Berpergian bersama Orang Tua
Mulai Jarang Berpergian bersama Orang Tua



Ya. Di jaman SMA mungkin kalian udah jarang yang pergi rekreasi atau sekedar jalan-jalan ke mall bersama orang tua . Kebanyakan lebih memilih berpergian bersama teman-teman. Kebanyakan sih hangout ke cafe-cafe, naik gunung, pergi ke pantai, atau sekedar jalan-jalan ke mall .

Spoiler for 6. Mulai Jadi Supporter Fanatik atau Menonton Konser Band
Mulai Jadi Supporter Fanatik atau Menonton Konser Band



Ini juga banyak yang di jaman SMA mereka jadi supporter fanatik bola. Sering ikut nonbar pas club kesayangannya tanding, sering ikut gathering, dan sering ikut event-event yang diadakan Fans Club nya. Banyak juga yang baru pertama dateng ke konser Band/Group seperti nonton theater-nya JKT48

Spoiler for 7. Belajar Nyetir Mobil
Belajar Nyetir Mobil



Agan-agan pasti ada keinginan untuk bisa mengendarai mobil sendiri, dan di jaman SMA inilah kebanyakan yang baru pertama kali belajar nyetir mobil . Mereka yang udah bisa nyetir mobil bisa dianggep keren. Sering juga dijadiin supir sama temen-temen yang cewe . Tapi banyak juga cewe SMA yang udah sering bawa mobil kemana-mana.

Spoiler for Mobil ane gan



Spoiler for 8. Bikin KTP
Bikin KTP



Pastinya bikin KTP harus sudah berusia 17 tahun, tepatnya di kelas 2 SMA (rata-rata). Jadi untuk pertama kalinya kalian memiliki KTP adalah di jaman SMA. Sweet seventeen dapet KTP


Spoiler for 9. Bikin SIM
Bikin SIM



Khusus bikers yang taat peraturan (baca : takut kena tilang) , tentu saja untuk membuat SIM kalian harus berusia minimal 17 tahun dan harus mempunyai KTP. Anak SMA jaman sekarang udah banyak yang memiliki SIM. Entah itu benar-benar ikut tes maupun nembak *eh

Spoiler for 10. Pertama Kali Nyoblos Pemilu
Pertama Kali Nyoblos Pemilu



Khusus untuk yang jaman SMA nya lagi ada pemilu, warga yang ingin ikut serta dalam pemilu harus mempunyai KTP dan sudah terdaftar. Kalian juga pasti bingung saat pertama kali ikut pemilu. Entah bingung rutenya, caranya, maupun bingung mau nyoblos siapa (masih labil)

Spoiler for 11. Pergi ke Tempat-tempat Gaul
Pergi ke Tempat-tempat Gaul



Anak SMA jaman sekarang gaul-gaul. Mereka senengnya pergi ke tempat-tempat yang gaul seperti : Cafe, Club Malam, Tempat main Bilyard, Studio Musik, dll. Ga kaya jaman SMP yang mungkin mainnya ga jauh-jauh dari warnet atau game zone. Mau masuk ke tempat yang beginian pun pasti mereka enggan karena dianggep masih bocah.

Spoiler for 12. Mempunyai Hobi Baru yang Keren
Mempunyai Hobi Baru yang Keren



Waktu jaman SMP paling-paling hobinya main game, di jaman SMA nih banyak yang nemuin hobi-hobi baru yang keren seperti : Photography, Skateboard, BMX, Parkour, Modern Dance, dll.

Spoiler for 13. Gabung dengan Komunitas
Gabung dengan Komunitas



Banyak nih anak SMA yang mulai gabung komunitas macem-macem kaya : Fans Club Bola, Fans Idol Group, Anime Lovers, Komunitas Motor, Komunitas Vespa, Pecinta Hewan, dan banyak lagi.

Spoiler for 14. Pacaran yang Naik Level
Pacaran yang Naik Level



Ini nih kelakuan anak SMA jaman sekarang. Kalo yg tadinya mungkin pacaran cuma sms-an dan paling hebat nonton di bioskop pas SMP, di SMA naik level . Mulai pacaran di tempat-tempat romantis, berkaraoke bareng, atau berpetualang ke tempat-tempat yang belum pernah mereka kunjungi. Tapi yang paling parah nih udah mulai buka-bukaan . Apalagi sampe ke tahap yang.... Ah sudahlah!

Dari itu semua manakah yang pernah kalian alami?

Nah itu tadi kira-kira isi yang bisa ane tuliskan di post ini. Silahkan kalo ada yang mau nambahin nanti ane taro pejwan

Kalo banyak yang sama ngasih juga nanti bakal ane update

SUMBER : Pemikiran sendiri serta pengalaman pribadi dan teman-teman.

Spoiler for Bonus gan


Yg mau nambah bonusnya ramein trit ini dulu

Oke sekian ya dari ane. Jangan lupa dan

Mohon Bantuannya

Wassalamualaikum wr. wb

Follow me on Twitter @nandoputrap

Visit my Blog : Nando Putra Pratama's Blog

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/541a5315c3cb17672a8b456f

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger