Home » » Jangan Gampang Bilang "Iya" Kalau Diajak Having Sex Ya Sis!

Jangan Gampang Bilang "Iya" Kalau Diajak Having Sex Ya Sis!




Quote:Spoiler for Bukti No Repost
Quote:IntroQuote:Meskipun masih jarang dibahas secara gamblang, topik mengenai hubungan seksual menjadi hal yang sering menimbulkan keingintahuan besar di kalangan anak muda Indonesia.Bagaimana tidak, sedari kecil kita sudah diberikan pemahaman bahwa hubungan seksual selayak suami istri hanya layak dilakukan selepas menikah. Pendidikan seks juga tidak banyak diberikan di bangku sekolah.
Quote:Pertanyaannya sederhana: “Kenapa sih kita harus menunggu untuk melakukan hubungan seksual dan menjaga keperawanan? Adakah manfaatnya?”
Berikut Penjenlasannya gan

Quote:1. Sebelum Umur 20-an Organ Paling Vitalmu Belum Siap Dimasuki “Benda Asing”. Kamu Akan Lebih Berisiko Terjangkit Kanker ServiksSpoiler for IlustrasiQuote:Hubungan seksual melibatkan penetrasi penis pria ke dalam vagina wanita. Maka sebenarnya, vaginamu dimasuki oleh “benda asing” saat melakukan hubungan seksual.Quote:“Ya gak pa-pa dong? Kan suka sama suka, dia juga sudah mau tanggung jawab kalau ada apa-apa.”
Sayangnya sistem kerja alami organ kewanitaanmu tidak selalu sejalan dengan keinginan dan otak. Sebuah studi yang dilakukan oleh British Journal of Cancer menunjukkan bahwa semakin muda seorang wanita melakukan hubungan seks, makin besar pula kemungkinannya untuk terkena kanker leher rahim.

Penelitian tersebut membandingkan potensi terkena kanker leher rahim pada wanita yang pertama kali melakukan hubungan seksual pada usia 2o tahun dan 25 tahun. Hasilnya, wanita yang melakukan hubungan seks pertama kali pada usia 20 tahun lebih punya risiko besar terkena kanker leher rahim dibandingkan ia yang mulai aktif secara seksual di usia 25 tahun.

Hal ini pun dibenarkan oleh dr. Junita Indarti Sp.OG, dalam berita yang pernah dilansir oleh Metro TV. Menurutnya, seorang perempuan sebaiknya menunda berhubungan seks sampai berusia matang, setidaknya 20 tahun. Sebab di usia sebelum 20 tahun, sel-sel sedang sangat aktif berkembang biak. Jika leher rahim terkena Human Papilloma Virus (HPV), virus penyebab kanker serviks, maka sel akan dengan sangat mudah bermutasi menjadi sel kanker.

Quote:2. Kanker Leher Rahim Bisa Dicegah Dengan Vaksin, Tapi Syaratnya Kamu Harus Divaksinisasi Sebelum Pernah Melakukan Hubungan SeksualSpoiler for IlustrasiQuote:Perkembangan ilmu pengetahuan kini bisa menghasilkan vaksin bagi Human Papilloma Virus (HPV) yang jadi penyebab kanker serviks. Namun syarat efektifnya vaksin ini bekerja adalah saat ia diberikan pada wanita yang belum pernah melakukan hubungan seks sebelumnya. Bahkan, vaksin ini sebenarnya lebih efektif jika mulai diberikan sejak usia 9 tahun.

Bisakah perempuan yang sudah pernah melakukan hubungan seksual melakukan vaksinasi pencegahan? Tentu bisa. Namun sebelumnya harus dipastikan bahwa ia tidak terjangkit virus HPV. Satu-satunya cara mengetahui apakah seorang perempuan terjangkit HPV atau tidak adalah dengan melalui tes Pap Smear.


Quote:3. Kemungkinan Besar Kamu Akan Keki Kalau Minta Tes Pap-Smear Sebelum MenikahSpoiler for IlustrasiQuote:Tes pap smear mensyaratkan seseorang sudah menikah dan atau sudah pernah melakukan hubungan seksual sebelumnya. Kenapa? Sebab prosedur tes ini akan memasukkan alat ke rongga vagina. Jika perempuannya masih perawan dikhawatirkan prosedur ini bisa merusak selaput dara yang dimilikinya.

Di Indonesia, wanita yang belum menikah biasanya diidentikkan dengan masih perawan. Tidak jarang gadis yang belum menikah dan meminta cek pap smear akan “diceramahi” oleh petugas kesehatan karena keputusannya melepas keperawanan sebelum menikah.

Meskipun hal ini bertentangan dengan kode etik profesi, namun para petugas kesehatan itu juga tidak bisa sepenuhnya disalahkan. Bagaimanapun, kita tinggal di negara yang masih sangat menjunjung tinggi absen dari pengalaman seksual sebelum menikah.

Quote:4. Selalu Ada Risiko Hamil dan Terjangkit Penyakit Menular SeksualSpoiler for IlustrasiQuote:Dalam sebuah bukunya yang berjudul 19 Minutes, penulis wanita Jodi Picoult pernah menuliskan percakapan antara Ibu dan anak soal hubungan seksual:
Quote:Alex (Ibu): “Ingat, setiap kali kamu berhubungan seksual kamu punya kesempatan 50% untuk hamil”
Jodie (Anak): “Yeah”
Walau hanya ditanggapi dengan malas oleh si anak perempuan, namun perkataan Alex sangat benar. Setiap kali kita berhubungan seksual, ada kemungkinan besar bagi perempuan untuk hamil. Walau pakai metode “keluar di luar” atau coitus interruptus, kemungkinan hamil tetaplah ada.

Belum lagi risiko terjangkit PMS yang bukan Pre-Menstruatin Syndrome. Jika pasangan kita “nakal” dan suka gonta-ganti partner seksual, maka lagi-lagi perempuanlah yang dirugikan. Dia yang mau enak kok kita suruh ikut susah? Gak mau ‘kan?

Quote:5. Seks Lebih Membuat Cewek “Terikat” Pada Laki-LakiSpoiler for IlustrasiQuote:Selepas melakukan hubungan seksual dengan seseorang, sebagian besar wanita akan merasa lebih berat keluar dari hubungan tersebut. Meninggalkan lelaki yang sudah pernah tidur bersama bukanlah hal yang mudah. Hal ini disebabkan oleh hormon berbeda yang dihasilkan oleh pria dan wanita pasca melakukan hubungan seks.

Pada wanita, hubungan seksual akan membanjiri tubuh dan otak dengan hormon oksitosin yang bisa menimbulkan keterikatan pada pasangan. Cewek akan lebih mudah terhubung secara emosional pada pasangan setelah melakukan hubungan seksual. Ia akan berpikir panjang untuk berpisah dengan pria yang sudah pernah tidur bersama.

Hal yang berbeda terjadi di tubuh pria. Hubungan seksual membanjiri tubuh pria dengan hormon dopamine. Hormon ini menimbulkan efek candu yang akan membuat pria terus mencari sensasi menyenangkan dan kepuasan yang sama, terlepas dari siapapun partner seksualnya.

Jadi, kalau kamu melakukan hubungan seksual dengan seorang pria maka jangan berharap 100% dia tidak akan meninggalkanmu. Mekanisme tubuh pria memungkinkannya “lepas” dari ikatan emosional meski pernah terlibat hubungan seksual denganmu

Quote:6. Penelitian Menunjukkan Mereka yang Berhubungan Seks Terlalu Dini Punya Kecenderungan Untuk Melakukan Kenakalan RemajaSpoiler for IlustrasiQuote:Penelitian yang dilakukan oleh Ohio State University menunjukkan bahwa remaja yang melakukan hubungan seks terlalu dini memiliki kecenderungan lebih besar untuk melakukan penyimpangan perilaku. Penelitian yang dilakukan terhadap 7.000 remaja tersebut memperlihatkan mereka yang aktif secara seksual 1 tahun lebih awal dibanding teman-teman seumurnya akan memiliki potensi melakukan kenakalan remaja 20% lebih tinggi.

Dana Haynie, peneliti dari Ohio State University, mengungkapkan benarnya hubungan antara dininya umur hubungan seksual dengan kenakalan remaja:

“Mereka yang mulai aktif secara seksual di usia yang terlalu muda bisa saja tidak siap menghadapi dampak emosional, perubahan sosial dan perubahan perilaku yang menghadangnya. Sudah pernah melakukan hubungan seksual akan menimbulkan rasa ‘sudah lebih dewasa’ dibanding teman-teman lain. Karena itu mereka juga merasa bisa melakukan hal yang seharusnya belum lazim dilakukan remaja. Inilah akar dari kenakalan remaja pada anak yang aktif secara seksual terlalu dini.”

Quote:7. Masih Banyak Hal yang Bisa Dilakukan Untuk Membuktikan Cinta Selain “Naik Ke Tempat Tidur”Spoiler for IlustrasiQuote:Pacar ente bilang:
Quote:“Kamu sayang aku ‘kan? Yuk bobo bareng makanya…”
Apakah hal itu yang sering dia lakukan demi bisa mengajakmu naik ke tempat tidur? Jangan percaya girls! Bukti cinta itu tidak sedangkal membuka bra dan membiarkan vagina kita dimasuki kemaluannya. Masih banyak hal lain yang bisa kamu lakukan demi membuktikan rasa cintamu pada pasangan.

Belajar jadi pendamping yang bisa memberinya saran bermanfaat, berproses jadi perempuan dewasa yang kelak punya kemampuan untuk memenuhi segala kebutuhannya, hingga ikut kelas pra-pernikahan demi bisa belajar jadi manajer keuangan keluarga yang handal akan lebih bermanfaat untuk kamu lakukan. Lagipula masih ada hal yang jauh lebih penting dari sekedar punya pacar kok di usia mudamu ini.

Masa remajamu terlalu sayang dikorbankan demi kenikmatan selama tak lebih dari 1 jam yang menimbulkan dampak berkepanjangan.



Pada akhirnya seluruh pilihan kembali ke tanganmu. Kuasa atas tubuh dan kemana kamu hendak membawa masa depan memang merupakan kedaulatan yang tidak bisa diganggu gugat. Namun tidak ada salahnya mendengar saran yang membawa kebaikan, bukan?

Apapun keputusanmu, semoga kamu selalu dipenuhi kebaikan.

Quote:Komeng" gile dari Kaskuser Spoiler for BukaQuote:Original Posted By johnmontagueâ–º
tapi nikmatnya tidak bisa diukir dengan kata-kata gan
Quote:Original Posted By maduputih â–º
5. Seks Lebih Membuat Cewek “Terikat” Pada Laki-Laki

keknya untuk poin yg ini ane kurang setuju
apalagi cewe jaman sekarang
Quote:Original Posted By bebekhidup â–º
ane berhubungan sama tangan ane gan
Quote:Original Posted By dezfiooz â–º
ikatan emosional y ?
pantes mantan2 pada kangen n ngejar2 gw karena selaputnya ane yg koleksi ,,,

Quote:Original Posted By danudanraka â–º
bener seh gan..
cuma mau gimana lagi ??
enak soalnya
Quote:Original Posted By cheepoetz â–º
gw tambahin ye.. jgn lupa pemanasan dulu sebelum naik.biar g nervous eh... ups!
Quote:Original Posted By dgplqlvwudwru â–º
udehh, stop seks bebas gak baik buat kesehatan
Quote:Original Posted By 71.e â–º
Nice thread bro
education ni buat para agan / aganwati yang masih ABEGE
kegiatan yang tidak lebih dari 15 menit buat newbie masa depan pun siap di korbankan

Quote:Komeng" bermutu dari kaskuserSpoiler for BukaQuote:Original Posted By rainbowkidz1â–º
Semoga yg udah nglakuin baca thread ni trus berhenti..
bagian 50% bs hamil apa ga bikin lo takut..?

ayo dihindari lah..

klo lo udah pny rmh or gaji tetap or bahkan anak orang kayah yah mw gmn lg..
gw ga bs tahan kalian..
yg penting tanggung jawab...

tambahin ni gan..
anak tu titipan tuhan yg terbaik jd wajar klo anak dpt pendidikan terbaik, kesehatan terbaik, jg rmh terbaik..
nah kalian udah bs ksh itu ga k calon anak kalian??
ga malu sm tuhan???

klo ga tw resiko ky yg ts blng mending pikir2 dl deh beribu2 kali..[/QUOTE
Quote:Original Posted By lastmisery â–º
Info yang sangat penting gan. Terutama buat agan & aganwati yang masih labil. Yang belum tahu bahayanya Berhubungan Seks di masa remaja.

Ini baru Thread Bermutu, sangat bermanfaat buat kita semua. Izin +5 ya gan
Pejwan jika berkenan
[QUOTE=Enrico97;541a47579e74040b228b4576]yg poin 6 ama 7 penting bkn cm buat aganwati tuh, tp buat agan2 jg penting
Quote:Original Posted By Cingokngok â–º
temen ane ada yg tekdung sebelum nikah, alias Married by accident, sekarang dia & suaminya kena PMS, mungkin dulunya sering celup sana-sini. ane benci sama kelakuan 'zina'nya, tapi kalo udh kayk gni jdi kasian juga sama temen ane.
Quote:Original Posted By twelve19 â–º
Bagus nih gan
Semuanya bener, ane sebagai cowok mendukung tulisan agan
Btw yang masang sonklot di pejwan kampret
Ane ngaskus pake hh di kelas, tadi kepencet untung gk sempe didenger dosen
Quote:Original Posted By apsadajuhri1 â–º
nice trit!!!!
ane doain jadi HT nih thread...
biar banyak orang bisa baca dan mengetahui efeknya.. thanks yah
Quote:Original Posted By sellowgan84 â–º
Hayoh para aganwati baiknya wajib tunggu usia matang sebelum . Tapi sulit juga dengan kenyataan dilapangan khusunya daerah rural. Cara pandang yg sudah melekat di ortu mereka perkimpoian dng alasan mementingkan ekonomi keluarga atau kemandirian si anak di usia belasan
Quote:Original Posted By echant â–º
inget kanker servik sis bahaya,bikin sulit dapet anak ,sering keguguran worst casenya d angkat rahimnya,jangan, kalau mau nyegah setahun sebelum nikah it ada jadwal suntik penyegahan kankernya,jadi mohon bgt kalaupun bener2 ngebet atau terkena rayuan gombal cowok lu , tantang keluarganya untuk ngomong 4 mata dgn krluargamu bicarain nikah ,terus minta biaya pencegahan tuh kanker,
inget worst case nya ,sista ga bs punya anak dan CALON suami sista kabur dgn cewek/cowok (soalnya laki ga akan ngingkari janji , cuma maho yg bs) lain.






Sumur

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/54193544c2cb175e278b4567

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)