Home » » Kiat-Kiat Agar Blog Agan Kebanjiran Pengunjung

Kiat-Kiat Agar Blog Agan Kebanjiran Pengunjung




Spoiler for cek repost
Quote:
JalanTikus.com - Kamu seorang Blogger? Jika iya, tentunya pernah atau bahkan sekarang sedang merasa kesulitan dalam mencari pengunjung untuk blog kamu. Ya, itu adalah hal yang wajar. Mudah untuk seseorang membuat blog, tapi tidak mudah untuk mencari pengunjung.

Sekiranya itu juga yang dirasakan oleh JalanTikus saat ini. Tidak mudah untuk mencari pengunjung untuk situs ini, tapi dengan ketekunan dan resep yang matang, seiring berjalannya waktu, User JalanTikus selalu bertambah dari waktu ke waktu.

Perhatikan Grafik dibawah, adalah perbandingan jumlah pengunjung JalanTikus di tahun 2013 dan tahun 2014. Pada 2013, JalanTikus hanya bisa mendapatkan 2.500.000 / User / Bulan. Tapi, di tahun 2014 ini, Hampir 5.000.000 / User / Bulan yang diperoleh oleh JalanTikus, padahal tahun 2014 baru berjalan setengahnya.


Nah, oleh karena itu JalanTikus berniat membagikan Kiat apa saja yang sekiranya bisa mendongkrak Trafik Blog kamu agar kebanjiran pengunjung kurang dari 1 Tahun.

Berikut poin-poinnya
Quote:Ciptakan Konten Berkualitas

Quote:
Image Courtesy of animegetfun.blogspot.com

Perlu kamu ketahui, Mesin pencari seperti Google, Yahoo, Bing dan Altavista adalah Sumber pengunjung. Dan mesin pencari tersebut juga sangat suka dengan Web/Blog yang memiliki konten berkualitas.

Yang dimaksud dengan konten berkualitas adalah Konten yang original dan memiliki nilai serta manfaat bagi orang lain. Lebih baik menulis 1 Konten berkualitas dalam waktu 3 hari, daripada menulis 5 konten "asal-asalan" dalam waktu 5 jam.


Quote:Lebih Baik Menulis Tips daripada Berita

Quote:
Image Courtesy of chexosnews.com

Jika Blog kamu bukanlah Sebuah Portal Berita. Lebih disarankan untuk menulis lebih banyak tips dibandingkan dengan berita. Kenapa? Perlu kamu ketahui, Tips adalah salah satu konten yang TIDAK AKAN BASI/KADALUWARSA, berbeda dengan berita, jika hari ini ada berita baru, maka berita yang lama sudah tidak berguna lagi.


Quote:Jika Terpaksa "Copas", Buatlah itu Berbeda

Quote:
Image Courtesy of hiddenskills.blogspot.com

Meskipun Copas (Copy-Paste) kadang dianggap tabu oleh beberapa orang. Tapi, JalanTikus sendiri terkadang masih melakukan itu. Jujur, bukan bermaksud menciptakan konten yang tidak original, tapi itu adalah salah satu cara untuk memberikan dan membagikan ilmu dengan cara yang berbeda.

Beda dimananya? Yaitu dengan melakukan Improvisasi dari setiap konten yang di Copas, dengan melakukan perubahan dan penambahan materi sehingga konten tersebut bisa lebih berguna dari aslinya. Lakukan jika memang bisa

Quote:Jangan Pernah Remehkan SEO

Quote:
Image Courtesy of bisnisukm.com

Fokus menulis boleh, tapi jangan pernah lupakan SEO (Search Engine Optimization). Data mengatakan, 75% pengunjung JalanTikus adalah berasal dari Search Engine. Oleh karena itu, setiap konten yang diterbitkan di JalanTikus, tidaklah luput dari pandangan SEO, mulai dari menambahkan Keyword, Description hingga bermain di Permalink Internal maupun Eksternal.

Serta untuk pemberian judul, kamu juga harus terfokus dengan kata kunci. INGAT! Sebaik-baiknya judul adalah yang sudah termasuk dengan Kata Kunci (Keyword)


Quote:Promosi Adalah Hal Mutlak

Quote:
Image Courtesy of gensei-mlm.blogspot.com

Jangan pernah ragu untuk mempromosikan blog kamu kepada sahabat, kerabat atau bahkan khalayak umum (Publik). Karena dengan begitu, secara perlahan blog kamu akan dikenal dan mungkin tanpa kamu sadari setiap pengunjung yang datang adalah hasil dari promosi kamu selama ini.

Meskipun cara ini akan berjalan cukup lambat, tapi setidaknya kamu sudah berusaha mengenalkan blog kamu dengan cara yang bijak dan tepat.


Quote:Bersabar

Quote:
Image Courtesy of philosofia2012.wordpress.com

Semua pencapaian yang besar tidak didapat dengan waktu yang singkat. Tentu ada rentang waktu dibalik semua itu, mulai dari menulis konten hingga konten itu diterima oleh publik, tentunya membutuhkan waktu pendekatan yang tidak sedikit.

Buah dari itu semua adalah Nama. Jika blog kamu sudah mempunyai nama, tentunya tidak sulit untuk mencari pengunjung berikutnya. Contoh, Google. Orang-orang akan tahu jila dibilang "Coba kamu Googling aja sana", dengan kalimat tersebut, orang sudah tahu kalau mereka disuruh mencari informasi di Google.







Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/541bc794bdcb17456a8b4573

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger