Home » » Kumpulan Awkward Moment Saat Agan Shalat di Masjid

Kumpulan Awkward Moment Saat Agan Shalat di Masjid

Awkward Moment Saat Agan Shalat di Masjid




Assalamu Alaikum Wr. Wb.

Quote:Udah nggak terasa bulan puasa sudah hampir usai. Di bulan Ramadhan ini banyak kenangan yang agan dapatkan mulai dari agan bangun tidur hingga tidur lagi. Nah, jika agan seorang yang alim dan rajin pergi ke masjid untuk shalat lima waktu, pasti kita pernah melihat atau merasakan sendiri sebuah rasa yang amat memalukan gara-gara orang lain atau agan sendiri. Gara-gara sebuah pengalaman yang sangat awkward ini, shalat agan jadi tidak khusyuk dan kepikiran terus hingga akhirnya shalat agan pun berantakan. Berikut ini pengalaman awkward ane saat shalat di masjid. Langsung ke TKP Gann... .




Quote:1. Kepala Agan Nyangkut di Sarung Orang di Depan Agan



Inilah yang sering terjadi jika Agan shalat sunnah di belakang orang yang kebetulan sedang shalat sunnah juga. Jika agan sedang bangun dari sujud sementara orang di belakang agan sedang rukuk, kemungkinan besar awkward moment ini akan terjadi. Agan akan malu untuk bersalaman dengannya, begitu juga sebaliknya. Apalagi jika orang di depan agan mempunyai postur tubuh seperti Chuck Norris, siapa yang berani coba??
Tips dari ane adalah agan harus menemukan tempat yang di depan atau belakang agan masih kosong untuk meminimalisir awkward moment ini.

Quote:2. Kepala Agan Disundul P****t Orang di Depan Agan





Kejadian ini tak terelakkan jika orang di depan agan menyundulkan (maaf) pantatnya terlalu jauh sehingga ketika sedang bangun dari sujud kepala agan langsung terdorong ke belakang dan bahkan agan bisa jatuh terduduk. Rasanya ingin membalas dendam suatu hari. Namun ingat gan, di masjid tempat buat shalat gan bukan tempat untuk membalas dendam. Lebih baik agan ikhlasin aja apa yang sudah agan terima, Sabar itu lebih baik.
Tips dari ane adalah agan harus bangun dari sujud lebih cepat atau lebih lambat dari orang di depan agan, asal jangan mendahului imamnya.

Quote:3. Agan Sujud Sendiri Ketika Semua Orang sedang Qunut




Hal ini terjadi ketika agan sedang shalat subuh. Gara-gara rasa ngantuk tak terelakkan, rasa malas pun muncul dan kekhusyukan agan hilang seketika dan agan sujud duluan disaat semua orang sedang membaca doa qunut. Mungkin orang-orang yang shalat di sekitar agan sedang menahan tawa. Pada saat itu agan merasa sangat malu dan sesegera mungkin langsung kembali bangun ke posisi qunut dan jika shalat sudah selesai orang di samping agan pura-pura tidak tahu atau curi-curi pandang.
Tips dari ane adalah agan mesti lebih khusyuk dalam menjalankan shalat. Kalau nggak, agan bisa melakukan qunut belakangan dari orang-orang di sekitar.

Quote:4. Agan Lupa Rakaat Shalat




Nah, ini hal yang murni terjadi jika setiap shalat agan selalu berkhayal. Mulai dari mengkhayal ngebantuin Haji Sa’ud ngebersihin kandang burungnya sampai mengkhayal IYKWIM (yang ini jangan sampai gan!) Agan langsung lupa berapa rakaat shalat yang agan kerjakan. Agan akan merasa dilema dan malu jika ada orang yang mengamati agan shalat. Ditambah malu jika agan sedang menjadi imam shalat mereka, pasti agan langsung dikomen macem-macem mulai dari yang biasa sampai yang jleb banget.
Tips ane adalah khusyukkanlah pikiran agan pada shalat, jangan kepikiran yang macem-macem. Sesungguhnya Yang Diatas sedang mengamati kita.


Quote:UPDATE GAN
Berdasarkan pengalaman agan-agan dan juga ane sendiri

Quote:5. Agan Kentut




Ini momen yang menurut ane paling memalukan. Apalagi jika pas buka puasa agan makan pete 3 rantang, maka baunya bisa membunuh orang-orang di belakang kita. Jika kentut tersebut ditahan, maka efek yang terjadi adalah agan merasa mules. Dan mules ini membuat kita keluar keringat dingin dan membasahi baju kita dan akhirnya mengacaukan kekhusyukan shalat kita. Ironisnya jika agan keluarkan kentut itu, ditambah dengan suara yang panjang, bisa dibayangkan seberapa malunya agan dan ditengoki oleh orang-orang.
Tips ane adalah jangan makan berlebihan ketika berbuka puasa dan buang air besar dulu sebelum berangkat ke masjid.

Quote:6. Kepala Agan Diinjak oleh Orang di Depan Agan



Jika agan pernah merasakannya, rasanya pasti sakit sekali. Apalagi orang di depan agan mempunyai kaki sebesar bigfoot dan kaki doi napak di kepala agan, nggak bisa dibayangin rasanya gimana. agan pasti ingin membalasnya kembali jika suatu saat bertemu lagi. Agan juga malu untuk bersalaman dengannya, begitu juga sebaliknya.
Tips dari ane adalah agan harus menjaga jarak kepala dari kaki orang di depan agan. Jika agan tinggi, terpaksa agan harus mundur sedikit dan berhati-hatilah agar kaki agan tidak menginjak orang di belakang agan.

Quote:7. Agan “Face to Face” ketika Salam




Ini berlaku bagi agan yang melakukan gerakan shalat sering tergesa-gesa. Ketika salam, agan salah menengok/agan menengok kecepetan, dan kejadian awkward pun terjadi. Agan melihat wajah orang di samping agan sambil tatap-tatapan dengan tatapan cengo. Kalau nggak cengo, mungkin agan langsung kaget sambil jerit-jerit pas liat muka orang di samping agan seperti Justin Bieber (SKIP : khusus bagi yang masih normal).
Tips dari ane adalah lakukan salam dengan menengok pelan-pelan setelah mendengar kalimat dari sang imam dan jangan pasang muka cengo.

Quote:8. Agan Ketiduran ketika Shalat



Jika agan seorang yang mudah mengantuk, maka hal ini jangan terjadi. Agan bisa saja ketiduran ketika sedang mendengarkan ceramahnya Ustad Mad Dog (tau sendiri kan gregetnya?), kemudian agan dibangunkan oleh orang di samping agan. Tapi hal ini berbeda jika sedang shalat agan ketiduran sambil berdiri sementara orang lain sudah tahiyat akhir. Ketika dibangunkan oleh penjaga masjid dan melihat seisi ruangan masjid sudah sepi, maka agan merasa malu dan membayangkan reaksi para jamaah ketika agan ketiduran sambil berdiri.

Tips dari ane adalah tidurlah sejenak sebelum shalat, terutama shalat tarawih.


Quote: 9. HP Agan berdering



Ini yang menjadi himbauan masjid untuk menonaktifkan HP agan selama di masjid walaupun agan-agan masih saja membandel. Karena orang yang menelepon tidak menggunakan waktu yang tepat, awkward moment pun terjadi. Masih untung jika HP agan bergetar saja atau nada HP Ehsia, coba jika HP agan memasang ringtone dari lagu yang nggak lazim buat dijadikan ringtone. Bayangin deh kalau agan pasang ringtone Lengsir Wengi kemudian ada yang menelepon agan ketika sedang shalat di masjid.
Tips dari ane adalah nonaktifkan HP agan selama di masjid, minimal disilent. Dan gunakan ringtone HP yang wajar-wajar saja.

Quote:Sekian dulu thread dari ane. Semoga thread ane dapat menghibur dan memotivasi agan-agan semua
Wassalamu Alaikum Wr. Wb.

Quote:Sumber Tulisan : Dari ide TS sendiri
Sumber gambar : Gambar sendiri


Quote:Ane mengharapkan dari agan-agan semua. Jangan lemparin ane . Kalau nggak cendol, comment aja gan

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/53d0b6c81a9975ab3e8b45aa

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)