Home » » Mungkin Gak Gan Gaji 4,5 Juta / Bulan Bisa Punya Rumah & Mobil?

Mungkin Gak Gan Gaji 4,5 Juta / Bulan Bisa Punya Rumah & Mobil?

Miris baca2 berita di d*etik.com ttg pekerja yg gajinya puluhan juta /bln tp ga bisa pnya rmh.

sedikit share pengalaman ane dari 2010 - skrng
2010 ane diterima kerja di perusahaan yg bergerak dibidang properti yg sedang menggarap Kota Industri di daerah cikarang sebagai senior staff pengelola / estate management, wktu itu ane msh bujangan, dan setahun kemudian (2011) ane kimpoi dgn teman sekantor yg beda divisi.

Setelah kimpoi kami mengontrak rmh cluster di kawasan tempat kami bekerja sehingga bisa menghemat ongkos dr rmh ke kantor. gaji ane saat itu 2,7jt dan gaji istri ane 2jt/bln. awan kimpoi jgnkan rmh, motor aja ga punya. Untuk menunjang kegiatan sehari hari pake mobil bini ane yg dia punya dr sblm kimpoi.

Penampakan rumah kontrakan


Ane dan istri kompak nyambi nyari objekan diluar kantor yg kebetulan perusahaan ane bergerak dibidang properti, mulai dari sewa2in/jual rumah, ruko, kavling smpe gudang, yah kasarnya calo dah..

Hasil dari bisnis/ngobyek kami kumpulkan sedikit demi sedikit, hingga bisa membeli sebidang kavling/tanah seluas 153m2 di cluster tempat kami tinggal seharga 130jt. Impian kami dapat membangun rumah idaman untuk kami dan anak2 kelak.

Penampakan kavling


Setelah 10 bulan menikah, alhamdulillah bini ane hamil gan.. senangnya luar biasa, dan hasrat utk memiliki rumah pun semakin besar tp dengan tabungan hasil dr ngobyek yg kami punya rasanya tidak akan cukup untuk membangun rumah diatas kavling kami (tabungan sekitar 100jt), ditambah lagi wktu itu dpt musibah rumah kontrakan kami kemasukan maling yg menimbulkan kerugian sekitar 20jtan krn perhiasan bini ane digondol maling.

Kalo kata org dulu, selalu ada hikmah dibalik musibah. Itu benar dan terjadi sama kami. Seminggu setelah kemalingan ada ibu2 ngucluk2 ke rmh kami nyari kavling di cluster tmpt kami tinggal, akhirnya kavling ane ane jual seharga 275jt, ane dpt keuntungan lebih dari 100% dari investasi 1th kavling tsb

Dan pada yg bersamaa ada klien bini ane yg mau jual rumahnya seharga 425jt di cluster lain tapi masih di perumahan yg sama
Dengan uang hasil jual kavling 275jt plus tabungan kami 100jt msh kurang 50jt untuk bisa mendapatkan rumah tsb. Setelah dinegosiasikan akhirnya dikasih lah rmh itu dgn harga 400jt dengan kondisi rumah tsb msh dikontrakin org lain sampai 6bulan kedepan. jadi kami baru bisa menempati rmh tsb 6bln lg. dan msh kurang 25jt lg entah drmana, kami nekat membeli rmh itu, bismillah aja dah

Ane msh inget bayar itu rumah nyicil smpe 8x selama 5bln, krn uang hasil penjualan kavling ane jg dicicil oleh pembelinya. Dasar otak calo, rmh yg sedang kami kontrak trnyata mau dijual jg sama pemiliknya seharga 300jt, akhirnya ane jualin dah tuh rumah seharga 330jt, ane dpt untung 30jt dari penjualan rumah yg lagi ane kontrak
Dan lunaslah rumah yg ane beli seharga 400jt ntu

Alhamdulillah setelah anak ane lahir dengan sehat dan sempurna, tidak lama kemudian kami menempati rmh baru kami

Penampakan rumah ane


Setelah melahirkan, bini ane berhenti kerja gan, skrng bini ane fokus merawat anak dirmh sambil ngelanjutin bisnis jual beli properti, jualan pancake, jualan baju di bazzar, pasar kaget, jualan donat, jualan kue.. pokoknya apa aja yang bisa dijadiin duit yg halal.. bisa buat bayar cicilan mobil avanza 1,6jt/bln, bisa nabung buat nanti lahiran anak ke-2 kami, bisa buat beli susu anak.. YANG PENTING BISA MEMENUHI KEBUTUHAN HIDUP bukan GAYA HIDUP. krn kl memenuhi gaya hidup ngga akan ada cukupnya. Skrng ane udah naik pangkat jd supervisor dengan gaji 4,5jt/bln, selain itu ane pnya bisnis sampingan buka perusahaan kontraktor dan ngejalanin ekspedisi pengiriman barang dari pabrik klien ane ke customernya mereka, meskipun belom punya truk sendiri, ya ujung2nya sementara jadi calo dulu dah

Ane sm bini mulai sama2 dari nol, tanpa bantuan siapapun termasuk bantuan dari orang tua, krn org tua kami ber2 bukan org kaya, bukan org berada. orang tua kami hanya cukup membekali kami ilmu dari bangku sekolah hingga kuliah. Kami berdua berjuang bekerja keras bersama - sama untuk mencapai taraf hidup yang lebih baik. Mungkin agan2 akan berfikir ane beruntung, tp 1 hal yg pasti keberuntungan ngga akan didapat tanpa usaha, krn dsni ane cerita yg enak2nya aja, yg susahnya ngga ane ceritain, bisa bikin novel kl ane ceritain smuanya
intinya perjuangan untuk sampai dititik skrng ini ngga semudah yg dipikirkan..

Sekian share pengalaman ane, mudah2an bisa jd motivasi buat agan2 smua, mohon maaf kl threadnya acak2an

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/540ebb130f8b46e02c8b456c

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)