Home » » Pengalaman KASKUSer yang Salah Memilih Rumah Sakit

Pengalaman KASKUSer yang Salah Memilih Rumah Sakit

I Halo agan-aganwati yang budiman. Halo juga mimin, maaf kalo postingannya salah kamar.

Jadi begini ceritanya, ane mengalami masalah menstruasi, sebenarnya sih ga mengganggu, cuman biar tenang ane putuskan untuk periksa ke dokter spesialis kandungan. Sebelum itu juga masih bingung mau ke rumah sakit mana yang kira-kira bagus dan harganya terjangkau. Kemudian ane searching tentang gejala yang ane rasa di internet, sampai akhirnya ane nyambung ke rumah sakit ini. Kebetulan di websitenya www.metropolehospital.com lagi ada promo (saat ini websitenya sudah diganti jadi www.klinikmetropole.com dan www.6911921.com silahkan jika agan iseng-iseng mau konsultasi online gratis, ada livechat-nya ), dan websitenya juga meyakinkan. Kemudian datanglah ane kesana, alamatnya di Jalan Pintu Besar Selatan deket glodok, gan. Ane sebelumnya bayangin, yg namanya hospital biasanya besar, tapi pas kesana ternyata kayak ruko gitu gan, mungkin sekitar 2ruko yg digabung, trus sekitar ada 3 apa 4 lantai gitu.

Singkat cerita setelah daftar dll, ane diperiksa sama Dokter Sung (perempuan), katanya ngaku dari Singapura. Disini dokternya ga bisa bahasa inggris atau bahasa indonesia, dia ngomong pake bahasa cina, jadi dia didampingi penerjemah yang pake baju suster (dari logatnya sepertinya orang jawa). Setelah cerita tentang kondisi ane, ane diperiksa kolposkopi yg ada kameranya, cek cairan keputihan sama cek darah dan usg kemudian disuruh bayar ke kasir (idr 320.000 yang menurut ane sangat murah karena tesnya banyak).

Hasil tes tersebut cepet banget keluarnya, gan, ga nyampe setengah jam nunggu udah nongol, ane aja sampe kagum. Abis itu ane masuk lagi le ruang dokter. Disana dijelasin ternyata ane kena kista, trus radang, dan ada cairan pelvis di rahim ane, sambil nunjukkin hasil tes tadi. Syok banget ane dengernya gan. Berdasarkan vonis itu, ane disuruh untuk terapi disitu sebanyak 10x, tapi berhubung mau lebaran ane ga bisa, dikorting jadi 7x. Lalu ane setuju, soalnya ane udah takut karena ditakut-takuti kalo ga diobatin bakal jadi mandul atau malah kanker. Disitu ane ga dikasih tau harganya berapa, ane langsung diboyong ke kasir dan disuruh bayar hampir 5juta untuk terapi, kebetulan waktu itu ane lagi ada uang segitu jadi ane bayar. Dokternya bilang untuk langsung mulai terapi hari itu juga, dan ane disuruh ke ruang terapi, si dokternya juga katanya mau dampingin saat terapi. Disitu terapinya dibersihkan kemudian diuap dan ada sinar lasernya (katanya). Ga ada disuruh minum obat atau apa, disitu obatnya udah dalam bentuk infus katanya.

Selesai terapi itu, ane dibawa lagi ke ruang dokter, trus dokter bilang harus operasi hari itu juga gan! Ane kaget dong, masa tiba2 harus operasi sekarang. Ane udah nolak abis2an, dan dokter juga penerjemahnya maksa pol-polan dengan dalih alasan medis, kalo ga sekarang bisa inilah itu lah. Ane sebenernya udah nolak banget mau diskusi dulu dan mau cari 2nd opinion, tapi yg namanya maksa kebangetan sampe ane bilang ga punya duit juga dia periksa atm ane di mesin gesek kasir. Akhirnya ane bilang cuman ada uang hampir 1juta doang, dan lagi-lagi disuruh bayar buat dp. Ane disitu bingung banget gan, secara udah bayar hampir 5juta buat terapi sayang banget kalo ga ditotalin, kepaksa ane bayar pake sisa duit ane buat dp operasi. Dari maksanya mereka, kecurigaan ane mulai muncul.

Setelah ane dipaksa bayar,  ane disuruh lagi terapi infus, jadi ane dibawa ke suatu ruangan, disitu berderet single sofa yang masing2 sebelahnya ada tiang infus. Ada sekitar 2orang wanita muda lagi diinfus juga. Ane duduk di depan mbak tersebut trus ane ngobrol deh. Ceritanya si mbak itu udah 7x terapi kesitu, dia abis operasi kista, daan yang bikin ane kaget dia sampe abis total 100juta gan. Sambil bisik-bisik dia ngingetin kalo jangan sampe kejebak disini kliniknya nguras duit banget. Pas lagi ngobrol gitu suster yg nginfus dateng, langsung misahin kita, disuruh pindah duduk, dari situ ane tambah curiga.

Trus ane denger juga percakapan suster yg nginfus, mereka kelihatannya masih sangat muda, sekitar 20-23tahunan, lagi cerita ttg trik2 nginfus. Dari pembicaraan mereka, ane yakin mereka bukan suster beneran dan bukan lulusan keperawatan. Udah curiga parah deh dari situ.

Abis infus, ane dibawa ke ruamg operasi gan. Campur aduk rasanya, bayangin deh gan, divonis sakit parah trus rs-nya mencurigakan, tapi uang yg menurut ane ga sedikit juga udah masuk. Berasa percaya ga percaya, pengen nangis deh, ga tau harus gimana lagi. Tapi akhirnya ane jadi juga dioperasi, ane dibius total. Ga tau deh ane diapain sama tu dokter, gan. Tapi pasca operasi ga terasa sakit apa2.


Setelah bangun ane masih ada sisa infus yg blm masuk (kalo ga salah namanya tenidazole atau apa lah) ane cek kuitansi ane, ternyata ga ada stempel dokternya. Kemudian selesai infus ane minta ketemu dokter buat minta stempel dia yg ada no SIP atau STRnya. Ternyata dia ga punya stempel, gan. Katanya kalo mau nunggu sampe besok, soalnya itu distempelnya sama dokter penanggung jawab klinik situ (direktur kliniknya) dan kuitansinya disimpen di klinik dulu soalnya dokternya baru datang malam. Karena ane besok ada lanjutan terapi disitu dan ngecek hasil operasi juga, maka ane tinggalin kuitansinya disitu. Dari situ tambah lemes lagi deh karena curiga dokter disitu ilegal buat praktek.

Abis itu ane pulang, gan. Dan langsung ngecek ttg rumahsakit ini di internet. Nemulah fanpage facebooknya. Ternyata emang bener gan, klinik ini ngejebak pasien, ada beberapa komen jelek dari pasien yg pernah kesana. Akhirnya ane mutusin ga bakal mau kesana lagi, dan lanjutin pengobatan di rs yang dokternya udah jelas. Setelah sampe rumah sakit yg baru dan dicek sama dokternya, sama sekali gaï¿¿ada kista dan cairan pelvix. Dokternya kaget gan, bekas operasi tadi itu kayak korengan gitu. Dan langsung ditangani oleh dokter tersebut. Itu juga dokternya belum tau koreng itu emang bawaan ane atau emang gara2 operasi. Tapi ane ngerasa sehat2 aja sih gan, ga ada keluhan apa2 masa bisa korengan kayak gitu. Nah sekarang ane lagi lanjutin tuh pengobatan di dokter yang beneran, gan. Doain sembuh total ya gan.

Segitu deh gan sharing dari ane. Semoga ga ada lagi yg terjebak kayak ane gini, dan lebih hati-hati pilih rumah sakit.


Dan ini adalah korban metropole lainnya di kaskus

Quote:Original Posted By full2nd â–º
Sama banget gan ama ane.
Istri ane kmrn jg kesitu.
Rencana mao cek kondisi doang.
Pertama di cek abis itu byr 320rb.
Kt na ada kista selvik dll.
Abis itu di suruh ikt terapi 10hari.
Tp ane blg ga cukup.
Jd disuruh byr 7hr dolo skitar 1.8
Setelah terapi bsk na dtg lg di suruh byr lg buat obat terapi na skitar 2,6 utk 6hr lanjutan sisa na.
Setelah itu dokter nya blg ada obat yg hrs di minum dan hrg na sekitar 2jtan.
Poko na disini duit semua.

Sebagai acuan nih ane msh megang kwitansi bini ane.
Dexamethasone sodium Phospate Rp.1,500
Nacl 0.9% Rp.20,000
Clindamycin Phospat Rp.97,000
Tinidazole Rp.180,000
Biaya Pengobatan 4 Jenis Radang Rp.280,000
Biaya Infus Rp.50,000
Dan itu semua di kalikan 7X krn ambil paket 7hari.
Kecuali Clindamycin dikali 14X
Dan setelah selesai pun hrs msh tebus obat minum yg hrg nya sekitar 2jtan. Itu sih pengalaman ane.
Dan krn uda ga kuat byr, ane berenti dan mau coba ke dokter lain di RS lain.

Quote:Original Posted By wandakwee â–º


sebagai gambaran klinik nya, masuk pintu depan ada resepsionis 2 org, kasih kartu member VIP saat pendaftaran, katanya biar disc 30% atau ada promo lainnya nanti. lalu naik ke lantai 2, ada reseptionis pakai seragam pink, mengarahkan ke 1 ruangan dgn pintu tertulis angka (1), dan ane liat disebrang nya ada pintu juga tulisan angka (2) jadi bukan nama dokternya seperti di RS lain. ane ama suami masuk ruangan n dikenalin oleh suster (org jawa) ke Dr.Song (feeling saya dr RRC bukan dr Singapore spt pengakuan dr tuh suster). dokternya ngomong pk bahasa mandarin n di translate oleh suster. ane bilang lagi ingin program kehamilan, n langsung tuh disuruh cek ini itu, ane di cek kolposkopi dulu, trus ambil darah, trus test USG 2D diruang sebelah, ama diambil sample untuk di cek lab, kekasir bayarnya 320rb, ane pikir okelah masih terjangkau. setelah itu ane tunggu sktr 1/2jam, dipanggil masuk ruangan dokter lagi n dijelasin hasilnya, katanya ada benih kista, ada radang di vagina, trus banyak pektay serta byk bakteri/jamur didalam atau dimulut rahim githu bilangnya (lupa" inget) pokoqnya kurang lebih kaya githu. ane disuruh lah perawatan 10hari, tp ane ama suami blg bs ga alternatif lain, trus nego" gt ama suster nya, dokternya bilang 7 hari dulu ajah, jadi ya udah ane buka resep dhe buat pengobatan 7 hari.. tp awalnya byr u/ 1 hari besoknya ane dtg lg bayar 6 hari lg.. rencananya setelah 7 hari, ane disuruh dateng lagi buat cek hasil setelah pengobatan n apakah masih harus lanjut atau uda stop. tapi ane ga brani ksana lg..
memang disana dokter n suster nya pake biasa trus pake baju putih kaya kita lagi pelajaran LAB di sekolah..pake highheels.. kalo suster bagian pengobatan pake jas suster warna pink..pake flatshoes..

Quote:Original Posted By ruphen â–º
ternyata udah ada sis yang bercerita di sini. saya juga sama sis, saya divonis sama seperti sis. dari awal saya juga sebenernya udah curiga, cuma saya berusaha percaya aja. saya sama suami di sana habis hampir 80j sis, uang kami habis2an karena mereka. kami juga gak bakalan mau dateng ke sana lagi, dan lama2 nantinya juga bakal kena batu sendiri mereka tuh.

Quote:Original Posted By cz13 â–º
sedih gan.. ane juga korban metropole.. telat ane baca trit ini..
ud kluar 13jutaan nih.. ampe skarang ane masih menjalani perawatan.. ane masih infus dsana.. berhubung udah bayar sampe 5x.. hari ini memasuki hari yang ketiga.. bener kata TS.. sedikit memaksa kita untuk mengambil keputusan pada hari itu juga.. bener2 terpukul dah...

Quote:Original Posted By Ahteragram â–º
Okay, kasusku mirip banget. Exactly!!!

Jadi ane mengalami keputihan yang ga wajar, kebetulan bgt ini promonya metropole eyecatchy banget di fb. Jadi ane pergilah kesana...

Setelah dicek seperti yang dialami agan. Ane juga dibilang erosi serviks, kista dan cairan pelvis. Dan dianjurkan untuk diinfus langsung + dibersihkan + diuap blablabla dan dipatok harga 900ribu.

Pertama, ane jelasin ke penerjemah, ane uda perna kena malpraktek dan ga berani sembarang injeksi obat ke badan, takut bengkak ga karuan. Setelah ditunjukkan foto hasil malpraktek si dokter ini bukannya kasi saran malah maksa buat diinfus. Karena ane bingung aja yang bermasalah dibawah sana kenapa obat harus pake lewat pembuluh darah. Plus obat apa pula itu.

Singkat kata, ane minta izin foto hasil test untuk comparison, hasil usg juga. Tapi GA DIKASIH, dengan alasan karena ambil paket promo. Akhirnya ane bentak tuh dokter krn ga professional plus translator yang ga ngasi tau dia penerjemah tersumpah atau ga dan ane banting pintu langsung didepan muka beliau dan pergi.


Belajar dr pengalaman, ane cek lagi ke 2 RS. RS Grha Kedoya dan RS Tzu Chi atas rujukan temen ane yang dokter.

MASALAH ANE CUMA KONDISI BIASA KARENA STRESS DAN KECAPEKAN.

OMG! untung ane ga ambil treatment2 tipuan dr metropole hospital ini!!

Quote:Original Posted By kael8 â–º
Kemarin gue dateng juga ke ni klinik...
Karna pacar adik gw tlp katanya adik gw di RS.. Setelah gw kesana susternya nyuru bayar, sayangnya adik gw gak cerita dengan jelas dari awalnya.. Gw main bayar aja ke kasir karna gw pikir adik gw kenapa-kenapa... Total 4 jutaan deh...
Sambil nunggu adik gw di obatin gw searching2 dapetlah ini.. Ya Ampuunnn...

Pantes banyak yang janggal... Dari cara dia ambil darah, dan saat adik gw di infus, tu dokter mau jongkok didpn gw (gw aja duduk) dia jongkok booooo....

Udah masuk uang segitu kesel abis gw...
Gw tanya adik gw awalnya gimana.. Dia blng kalo mens sakit banget makanya dia mau periksa.. Gw tanya lagi dia tau darimana, dia jawab Facebook! Aiihh makin jengkel rasanya... Gw pikir dia kesitu referensi orang yang dah berhasil sembuh... Taunyaaaaa 😭😭😭

Kesel campur bingung... Karena gw blm dapet review orang yang berhasil berobat disini.. Dan adik gw pun baru sekali kesana jadi ga tau hasilnya... Tp Secara promo sii doi banyak billboard nya tuuh...

Quote:Original Posted By medprint77 â–º
snasib sama ane gan, ane ud abis 65jt therapy dsana berdua istri.....
istri ane dibilang ada kista hari itu jg langsung operasi biayanya operasi 14jt belum therapi tetek bengek , ane bingung nggk bisa ceritain gimana tuh klinik yg pasti ane merasa KECEWAAAAAA........

Quote:Original Posted By Ha eL â–º
Hadehhhhh telat baca nih thread

Gw ama pacar gw dah jd korban nya lg
Berdua dah abis 15jt an
Dan sisa paket masih ada 2 hari lg

Apa paket infus nya mending gw lanjutin 2 hari lg?
Ampe abis trus ga lanjutin lg
Apa anggap aja buang sial?
Sayang jg dah bayar mahal2

Tp infus itu isi nya berbahaya bagi tubuh ga ya? Serem jg kl ternyata sebener nya ga sakit apa2 tp diinfus itu malah jd kenapa2



Quote:Original Posted By dustypink19 â–º
Ane malah udah abis 85jt -.-
Tapi yaudahlah ikhlas, diambil hikmahnya aja

Quote:Original Posted By yuzraisni â–º
wah apa iya tuh ? tante ane juga berobat kesitu, jangan2 kena tipu juga nih..
ceritanya tante ane udah lama nikah tapi masih belom dikasih momongan, nah kebetulan tuh tante ane dapet brosur promo2 gtu dari ini hospital, singkat cerita kesono dah tuh buat periksa, katanya juga kena kista sama miom gtu, karna pengen punya anak jadi dah ikut tuh prosedur dari itu hospital alhasil abis dah hampir 20jt buat operasi sama terapi nya, ajaibnya baru operasi boleh langsung pulang hari itu juga... sampe skg masih belom dikasih anak, entah karna apa atau mungkin tuhan yg belum ngizinin

Quote:Original Posted By saniscar4 â–º
Aduh telat baca... hikss ane ketipu deh sialan banget tuh rumah sakit ane hari ini baru aja dari sana sis/gan dan ane dan bener banget ane jg kna biaya 335rb untuk cek darah usg dan labnya... mana ane lg ga ada uang banyak udah gtu di sure therapy dll yg ktnya skali therapy bsa abis 600rb.. ane ga ada uang wkt itu jd aneh d suru bersihin vagina aja biayanya 196rb awalnya ane tolak habis2an ane ga ada uang saat itu tp vonisnya ngeri banget akhirnya mereka kasih keringanan dan ane bole bayar dl 100rb ... ane emg cm kna tepu 435rb totalnya tp nyesek banget kalo tuh ternyata nipu mending buat bayar sekolah anak dah T.T kt mereka ane ada serviksnya dan mulai erosi2 gtu deh makanya ane dah lemes tuh ngeri banget..
Tdnya ktp ane mau d tahan karena 96rb itu tp akhirnya anw kasi copynya doank... aduh cepet kna batunya deh tuh klinik abal2 tp pengobatan dia itu bener gaya ane jd takut d therapy2 gt malah ngasu efek yg bikin parah lg.. shared buat dokter benerannya donk sis di mana yg bagus...

Quote:Original Posted By dariouzht â–º
Ane juga pernah kejebak, untung ga banyak. Bagus sebagai korban2 dri t4 itu qta ngumpul dikepolisian trus buat laporan dan apa klau perlu qta demo supaya ditutup trus dipenjarain aja dokter2nya.

Quote:Original Posted By dekakaskus â–º
Ane juga korban tuh klinik. Akhir bulan mei Ane & isteri ke klinik itu,
Cerita hampir sama kayak agan-aganwati. Ane ditakut2in, isteri ane hampir mw pingsan, seketika itu juga tidak ada semangat hidup. Tadinya ane mw nyari rumah sakit lain, tapi karena dipaksa& ditakut2in terus, Dan karena memang ane lebih mentingin kesembuhan isteri ane, jadi ane mw saja, tapi betapa kaget pas bayar biaya sangat mahal..

Tapi sayangnya sembuh kagak, tapi duit ludes. Duit ane tabung bertahun2 buat DP rumah ludes gan.Total hampir seratus juta gan..Ane juga malah ngutang2, maklum baru nikah, belum punya apa2..

Walaupun telat, kami segera pindah ke RS yang bener, sekarang lagi proses penyembuhan. Dan ditangani dengan baik..

Ane sangat berterima kasih sudah ada yang membongkar tuh klinik..


Di forum sebelah juga ada yang kasih testimonial tentang klinik ini, monggo dicek juragan

http://ibuhamil.com/diskusi-umum/56021-ada-yang-tau-biaya-dirumah-sakit-metropole-hospital-jakarta.html

https://answers.yahoo.com/question/index?qid=20131113175533AAH4Ioq



Berikut result medis dari metropole hospital. Sebenarnya masih ada 1 lagi result kolposkopi, tapi tidak sempat ane foto.



Ane baru ngeh kalau hasil tes darah ane tanggalnya tanggal kemarinnya. Tapi nama dan umurnya tertulis nama dan umur ane.
Jangan2 dia punya template hasil tes darah, kalau ada pasien tinggal ganti nama umur sama tanggal kemudian langsung print. Kalau emang bener, mungkin semua result test ane itu (dan mungkin result pasien lainnya) adalah rekayasa.

Ada komen dari agan KekuatanMaling tentang result medis ane. Makasih banyak komennya ya gan.
Quote:Original Posted By KekuatanMaling â–º
mau menyampaikan aja nih sista, dari hasil lab aja udh ane disitu kan tertulis trombosit sista 80an nah sedangkan range 100-300 nah artinya kalo di bawah 100 berarti kekurangan trombosit dan itu harusnya + DBD yg di bawah 140 aja udah tepar apa lg dibawah 100 itu dari hasil lab, nah kalo masalah operasi emg bener itu hrs ada surat persetujuan namanya "info concent" kalo emg pasien menolak untuk di operasi itu memang hak si pasien dokter tdk berhak memaksa, dari obat juga ga masuk akal bgt ane bergerak di bidang kesehatan dan lg studi di univ fak. kedokteran tp ane udh pengalaman cukup lama dan ane tau harga2 obat seperti yg dikasih sista, cairan infus pun sebenernya cuma 6rban itu yg biasa ada jg yg harga 100rb an yg pasien sdh kondisi kritis, spt tdk bisa makan lwt mulut dan perlu cairan pengganti makanannya. dalam hal ini jelas klinik ini tdk mengutamakan kesembuhan jelas mengacu pada keuangan, harap hati2 sis mungkin ini satu dari beribu2 praktek yg tdk jelas ini, kalo emg bener klinik itu punya izin hrsnya dia punya stampel yg jelas

mungkin itu aja dari yg ane liat dan ane rasa ke ganjilannya



Update 21 Agustus 2014:
Ane dapat telepon dari pihak metropole hospital. Tapi saat itu ane sedang meeting, jadi ane langsung tutup teleponnya. Abis itu, pihak metropole SMS ane. Ane ga tau kenapa mereka sampai bisa hubungi ane.
Apakah mungkin karena ane sudah lapor ke gubernur, mereka didatangi oleh utusan ybs. Atau memang mantan pasien yang tidak melanjutkan pengobatan mendapat 'perhatian' dari metropole ini.


Update 13 September 2014
Pihak metropole kembali menghubungi ane beberapa hari ini. Sampai-sampai ada yang mengaku tim pengacara metropole telepon ane, gan! Katanya mereka sudah didatangi oleh pihak dinkes. Mereka punya itikad untuk mau refund duit ane, dengan syarat ngehapus thread ini.
Maaf aja ane udah ikhlaskan uangnya, dan akan mempertahankan juga menyebarkan thread ini biar ga ada lagi yang tertipu.

Lanjutan thread ada di post #3 ya gan


*** makasih banyak agan2 yang udh rate dan up thread ane, juga agan yang udah kasih cendol, ane seneng agan2 mau baca thread ane. Maaf jg komen agan2 banyak yg blm ane bales, karena saking banyaknya ***

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/53cb23f31a9975df418b465d

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)