Home » » 7 Fakta Tentang Pisang yang Mungkin Belum Lo Tau

7 Fakta Tentang Pisang yang Mungkin Belum Lo Tau

Assalamualaikum.
Ane mau Share nih '' 7 Fakta Tentang Pisang ''
Semoga ga Repost

INTRO
Pisang
Pisang adalah tanaman buah berupa herba yang berasal dari kawasan di Asia Tenggara (termasuk Indonesia). Tanaman ini kemudian menyebar ke Afrika (Madagaskar), Amerika Selatan dan Tengah.
Buah populer yang memiliki banyak rahasia yang belum diketahui. Berikut adalah beberapa fakta aneh tentang buah aneh dan lezat ini.


1. Pisang Adalah Penemuan Manusia


Pisang seperti yang kita ketahui adalah penemuan manusia dari tahun 5000 SM Karena orang-orang pada zaman itu sangat picky dalam memilih makanan dan mereka tidak suka biji. Jadi, mereka membuat tumbuhan hibrid sampai mereka berhasil membuat buah tanpa biji. Walaupun masih ada biji kecil dalam pisang, namun mereka tidak peduli. Lihat begitu anehnya pisang pada zaman itu.

2. Pisang Sebenarnya Bukan Pohon

Memang benar ternyata gan! Pohon itu sebenarnya hanya herbal yang menyamar sebagai pohon. Sebuah herbal yang besar. Mencoba menjadi pohon kelapa.


3. Pisang Hanya Berbuah Sekali, Kemudian Mati


Pohon pisang atau herbal hanya tumbuh satu tandan pisang dan kemudian mati. Untungnya, pohon itu menciptakan tunas baru (tanaman bayi) sebelum akhirnya mati. Siklus ini berlangsung selama sepuluh tahun, dan kemudian organisme tertentu yang mati.


4. Pisang Memiliki Risiko Kepunahan



Akibat 2 penjelasan diatas (buah herbal tanpa biji buatan manusia), ditambah jenis perkebunan pertanian (kurangnya varietas = kelemahan genetik) pisang Cavendish yang super populer ini selalu berisiko. Salah satu risiko adalah hama yang agresif atau penyakit, dan pisang akan punah.


5. Pisang Adalah Obat Anti Mabuk



Pisang adalah obat anti mabuk yang luar biasa! Karena itu, Coke (soda, minuman cola), mereka kaya akan kalium. Makan satu sebelum tidur atau sesudah bangun gan

6. Anda Bisa Sial Jika Membawa Pisang Diatas Kapal

Ini takhayul pelaut. Beberapa kapal bahkan Banana Boat atau Banana Republic terdapat tanda larangan membawa pisang. Tak ada yang benar-benar tahu alasan yang pasti. Ada yang bilang itu karena kapal yang mengangkut pisang harus pergi cepat sehingga buah tidak rusak, dan sebagai hasilnya mereka tidak dapat memancing. Beberapa mengatakan bahwa buah itu menghasilkan gas metan yang dapat membunuh pelaut. Pendapat yang berbeda ini membuat ane bertanya-tanya, bagaimana penemuan Banana Boat bisa terjadi ?

7. Anda Perlu Menggunakan Ilmu Nuklir Untuk Mengekstrak Jus dari Pisang

Sangat sulit untuk mengekstrak jus dari pisang, meskipun pisang memiliki 80% air. Apakah ente pernah mencoba memeras pisang? struktur molekul pisang tidak sangat mudah dipengaruhi. Jus pisang yang tersedia saat ini adalah pisang diblender, tidak meremas pisang. Yang jelas curang. Tapi untuk beberapa alasan, para ilmuwan atom India sedang berusaha untuk menemukan cara untuk mengekstrak jus dari pisang.

Ane mau share tentang Manfaat Pisang gan.
Berikut ;
- Manfaat Pisang untuk ibu Hamil.
- Manfaat buah pisang bagi penderita Hipertensi.
- Pisang bermanfaat bagi penderita penyakit perut dan saluran pencernaan.
- Pisang sebagai luka Bakar.
- Manfaat buah pisang bagi penderita Anemia.
- Pisang dapat meningkatkan konsentrasi.
- Pisang sebagai obat Depresi.
- Manfaat buah pisang untuk menghilangkan jerawat.

Folosofi Pisang.
Belajar Hidup Pantang Menyerah
- Pohon pisang tak mau mati sebelum berbuah. Ia ingin kehadirannya di atas dunia ini bisa memberi manfaat sebelum ajal datang menjemput.
- Pohon pisang telah mempersiapkan generasi penerusnya sebelum ia mati. Tunas-tunas muda inilah yang akan meneruskan tugasnya memberi kebaikan kepada siapapun yang memetik buahnya, atau mengambil daunnya atau memanfaatkan batangnya.
- Manusia sebagai makhluk yang dikaruniai akal seharusnya bisa berbuat lebih dari sekadar batang pisang.

Kenapa Pisang hanya berbuah satu kali ?
Jelas gan, Logikanya. Perkembangbiakan pisang kan gampang dan cepet banget, yaitu lewat tunas. kalau seandainya pisang tidak mati setelah berbuah, bayangkan ada berapa banyak pohon pisang di dunia. bisa2 google earth yg keliatan cuman Pisang

Terimakasih untuk waktu agan yang sudah membaca, Semoga Bermanfaat
Kalau Thread ane acak-acakan mohon dimaklumin gan, Newbie
Utamakan Komentar gan
Ane ga Nolak apalagi
Terimakasih.
SUMBER

Komentar Kaskuser
Quote:Original Posted By takanazawahime â–º
buat wece2, coba deh pake masker madu plus pisang, dijamin mukanya bakalan kinclong, drpd pake masker2 bahan kimia mending yg alami
Quote:Original Posted By tokley â–º
pisang keju sebagai cemilan jika lapar gan,,
Quote:Original Posted By rijalul.lail â–º
istimewanya pisang adalah hanya berbuah sekali seumur hidup
terkadang ditiru oleh manusia dengan berumah tangga dengan filosofi pisang, hanya punya 1 suami/istri seumur hidup
Quote:Original Posted By DanankzX â–º
Pisang dulu makanan para raja karna lezat & sempurna.. Karna pohon pisang dulu jadi kesayangan raja, akhirnya dikasi 1 permintaan ama raja.. Sang pohon minta punya kaki biar bisa jalan2 keluar daerah kerajaan. Pas lagi jalan2, ada orang kelaperan & minta 1 buah pisang kepada sang pohon. Si pohon nolak keras karna pisang cuma buat kalangan raja aja. Si orang kelaperan tsb maksa, sampe akhirnya kejar2an, awalnya cuma dikejar 1 orang, jadi dikejar sekampung.. Para warga yg nyerah, akhirnya kesel & nimpukin batu ke pohon tsb. Akhirnya batu2 tsb kena pisang2nya & jadi biji. Pas si raja makan pisangnya, beliau kaget karna didalem pisangnya ada biji2 item & mengusir si pohon pisang tsb + dicabut permintaannya (punya kaki)
Quote:Original Posted By exovapor â–º
buat masker muka juga bagus gan
Quote:Original Posted By takanazawahime â–º

pisangnya satu buah dilumat trus dicampur dgn 1 sendok madu, trus balurin ke wajah tunggu kira2 15-30 menit trus cuci dgn air biasa, ditambah perasan air lemon jg bagus gan
Quote:Original Posted By xugenk â–º
luar biasa, dari batang daun serta buahnuya semua bermanfaat

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/542bb7edc3cb17045b8b4571

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)