Home » » 9 Alasan Kenapa Orang Pengen Banget ke Garut

9 Alasan Kenapa Orang Pengen Banget ke Garut

#STK-Rev
keatas dulu gan buat
Cek Repost


Spoiler for HT

Terima Kasih Semuanya Telah Memberikan Kesempatan Thread Ini Menjadi Hot Thread
Semoga Bermanfaat


Quote:Quote:Sekilas Dulu
Quote:Garut yang terletak di Selatan Jawa Barat ini tidak hanya terkenal karena dodolnya saja lho! Daerah ini juga menyimpan banyak keindahan yang belum banyak dieksplorasi termasuk Gunung Sadahurip yang berbentuk piramida sempurna. Selain itu, salah satu aktor legendaris dunia, Charlie Chaplin, ternyata juga pernah menginjakkan kakinya di sini!. Tapi Masih Banyak Lagi alasan kenapa garut pengen banget kamu singgahi. Mau yau apa aja?
Yuk kita langsung ke TKP

der="0" alt="" />
Quote:Quote:1. Charrlie Chaplin Aja Ke Garut

Quote:Seperti dimuat di Kompas.com, Charlie Chaplin ternyata pernah singgah di Garut, Jawa Barat bertahun-tahun lalu saat dirinya sakit dan dirawat di sanatorium yang ada di Garut. Pada kunjungan pertama, Chaplin ditemani aktris Kanada pemenang Oscar, Mary Pickford. Sementara pada kunjungan kedua, dia ditemani sang istri, Paulette Goddard, pemeran utama perempuan dalam film Modern Times dan The Great Dictator 2.
Tuh gan Artis super terkenal ja ke garut, masa kita egga?


Quote:Quote:2. Garut adalah “Switzerland van Java”

Quote:Menurut I Love Garut, julukan ‘Garut Swiss van Java’ atau Swissnya Jawa mulai popular sekitar awal abad ke-20. Saat itu, Garut dikenal sebagai tujuan wisata yang paling menarik di dunia. Banyak orang besar datang ke Garut untuk berlibur. Hotel-hotel mewah didirikan, tempat-tempat wisata dikelola dan dikembangkan dengan baik. Buku-buku petunjung (guide) perjalanan dicetak dengan mewah dan agen-agen traveling giat mempromosikan usahanya.

Di depan stasiun Garut, juga didirikan “Tourist Bureau” untuk melayani para pelancong. Garut juga memiliki panorama alam yang keindahannya tak kalah mengagumkan. Pemandangan pegunungan terhampar luas di Garut. Udaranya sejuk, serta suasana kota yang asri semakin menambah kenyamanan Kota ini.

Garut yang permai, digambarkan dalam Encyclopedie van Nederlands-Indie (Ensiklopedia Hindia-Belanda) terbitan tahun 1917, “….Garut adalah salah satu tempat terindah di Jawa dengan iklim nyaman (tinggi 700m) dengan lingkungan yang sangat indah, tempat pesiar yang sangat disukai orang Batavia yang banyak datang di musim kemarau….”


Quote:Quote:3. Ada Gunung Unik

Quote:Gunung Sadaruhip menarik perhatian masyarakat dan arkeolog karena bentuknya yang menyerupai piramida, bahkan ada dugaan kalau dibalik gunung ini ada piramida yang lebih tua dari piramida yang terdapat di Mesir.
Jadi Kalau traveling ke Garut mampir juga kesini


Quote:Quote:4. Garut adalah 1 dari 4 tempat di Indonesia dimana anda bisa menikmati indahnya bunga Edelweis

Quote:Para pendaki gunung pasti akrab dengan edelweis yang “dipegang boleh, dipetik jangan”. Di Garut, wisatawan bisa menikmati indahnya edelweis di Gunung Papandayan, tepatnya di Tegal Alun yag merupakan padang edelweis yang terluas di Papandayan dengan luas hampir 80 hektar.

Selain Gunung Papandayan, edelweis hanya bisa anda temukan di 3 tempat lainnya di Indonesia, yaitu Gunung Rinjani, Gunung Gede dan Gunung Pangrango.


Quote:Quote:5. Karena Mau Beli Domba Bagus

Quote:Domba Garut sangat istimewa karena penampakannnya yang lebih gagah dibanding domba lainnya. Menurut I Love Garut, Domba Garut merupakan campuran perkimpoian dari domba lokal dengan domba jenis capstaad dari Afrika Selatan dan domba merino dari Autralia. Dari ketiga jenis domba itulah maka lahir varietas baru yang kemudian disebut Domba Garut.

Penampilannya â€" dalam bahasa Sunda disebut tagog â€" begitu gagah dan penuh keberanian, namun tetap kalem dan berwibawa. Tidak heran jika Domba Garut lebih banyak dimanfaatkan untuk hobi atau domba adu, dari pada menjadi ternak peliharaan biasa. Harga domba Garut bisa mencapai ratusan juta rupiah.


Quote:Quote:6. Banyak Pantai Indah

Quote:Karena letaknya yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia, Garut memiliki 10 pantai indah yaitu Pantai Cijeruk Indah, Pantai Karang Paranje, Pantai Sayang Heulang, Pantai Santolo, Pantai Karang Papak, Pantai Gunung Geder, Pantai Manalusu , Pantai Cicalobak, Puncak Guha, dan Pantai Rancabuaya. Banyak ya?


Quote:Quote:7. Ada Resort romantis Kampung Sampireun

Quote:Di Kampung Sampireun, panca indera dibawa menikmati pengalaman tak terlupakan di atas danau yang berada pada ketinggian 1000 mdpl. Meskipun awalnya anda harus menghabiskan waktu 6 jam dari Jakarta untuk mencapainya, memilih Kampung Sampireun adalah keputusan yang tak akan anda sesali.
banyak orang yang bulan madu dan ngelangsungin pernikahan disini.


Quote:Quote:8. Karena Cewenya Cantik dan Ramah

Quote:Menurut engalaman TS yang beberapa kali kesna, ga susah nemuin cewe-cewe cantik dan ramah di garut. Bukan cuma bandung yang punya tapi garut juga.


Quote:Quote:9. Karena Ada Spot Pendakian Yang Bagus

Quote:Biasanya buat orang yang didaerah jawabarat yang disekitarnya, kalau nyari temapat pendakian yang bagus ya di Gunung Papandayan Garyt, selain ga ribet juga pemandangan selama pendakian oke banget


Quote:Quote:10. .......

Quote:Yang no 10 silahkan isi sendiri. karena pasti kalian punya alasan tersendiri buat pengen berkunjung ke Garut


Quote:Sumber Gan dan Pengalaman TS
Baca Juga: Segala Hal Tentang Kisah Perang Besar Mahābhārata! (Lengkap)
G-30S/PKI Dan Cerita Dibaliknya!(Yang Mau Tau Silahkan Masuk dan Baca Dengan Seksama) (Super HOT)
[Dibikin Komik Gan!] Hal-hal Yang Hanya Ada Dalam Drama! (Kocak gan)
Wow Gan, Isi Makanan Nusantara Ini Tak Sesuai Namanya [Plus Resepnya Gan!]


Kalo suka timpuk ane

Klik cendol untuk memberi TS cendol
Jangan lupa

TS sangat menolak






Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/5435d64a96bde64a5d8b4570

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)