Home » » Buat yang Pendiam, Inikah yang Lo Rasakan Saat Berada di Sekolah?

Buat yang Pendiam, Inikah yang Lo Rasakan Saat Berada di Sekolah?

minna-san mo, moshi moshi De arimasu!

Kali ini ane mau membahas dengan singkat apa aja sih yang dialami, dilakukan, dan dirasakan oleh agan dan sista yang pendiam (yang biasa disebut orang2 introvert) khususnya ane karena ane bikin trit ini berdasarkan apa yang ane alami

Jadi bisa dipastikan tidak ada repost di antara kita

Udeh ah langsung aje, ane ga bisa banyak basa-basi, kan ane pendiem
Selamat menikmati

UPDATE:



Spoiler for Kami diam-diam mengawasi


Ini salah satu rahasia ane dan para pendiam. Yup, kami sebenarnya nggak diam, tapi mengawasi sekitar. Jadi jangan langsung percaya kalo orang pendiam bilang "Oh gak tau, tadi aku nggak denger" ato "Wah gak tau tuh ane gak liat"


Spoiler for Kami gak berani nyapa duluan


Kami sebenernya mau nyapa kalian yang ketemu di jalan, tapi apa daya kami nggak berani
Jadi kami pura-pura nggak liat. Maafkan kami yak

Spoiler for Selalu dianggap pendiam


Iye, walaupun kami sudah berubah dan bisa mengangap diri ini bukan pendiam lagi, tapi tetep aje orang sekitar nganggep kami pendiam. Ini ane rasakan setelah mencoba berubah sejauh ini, dan cuma satu orang yang menyadarinya

Spoiler for Punya panggilan tersendiri yang diberi oleh teman2


Ini dialami oleh ane. Ane dipanggil sama temen kelas sebagai "MM" alias "Mystery Man" . Tapi gak papalah, nama itu lumayan "acceptable"

Entah bagaimana nasib temen kita yang dipanggil dengan nama panggilan yang jelek

Spoiler for Hobinya aneh


Rata-rata orang pendiem biasanya punya dunianya sendiri dan tidak umum. Contohnya, ane yang kuliah di jurusan pendidikan kimia, tapi di kosan ada alat mikroskop sederhana bikinan sendiri lengkap dengan mikroosganisme seperti copepoda dan ostracoda. Di rumah malah banyak alat kelistrikan yang udah ane modifikasi. Kaga nyambung semua kan

Spoiler for Ketawa


Nah gambar kururu di atas adalah contoh agan dan sista yang pendiam saat sedang ketawa. Yup, ketawanya ditahan, ditutup pake tangan, dan gak pernah keras. Beda ama temen kita yang bukan pediam, ketawanya lepas ampe muncrat-muncrat salivanya

Spoiler for Lebih senang berdialog dengan diri sendiri di dalam pikiran


Hal ini membuat kami merasa punya "diri kedua" di dalam pikiran.
Kami para pendiam sebenarnya nggak bener-bener diam. Kami malah lebih aktif, tetapi lebih aktif di dalam pikiran. Nggak jarang ane ngobrol ama diri sendiri di dalem pikiran. Bahkan ane juga sering debat gan. Ane paling sering berdebat tentang apa yang akan terjadi besok dan bagaimana cara menyelesaikan sesuatu

Dokter bilang ane gila, tapi suara dari dalem pikiran ane bilang bahwa ane baik-baik saja membuat ane tenang (just kidding)

Spoiler for Kaku saat ngobrol


Begitulah penampakan ane saat ngobrol, apalagi pas ngobrol cuma berdua sama lawan jenis, dan paling parah kalo lawan jenisnya itu adalah orang yang spesial di hati . Yaudeh tambah keki aje dah . Ini yang membuat ane belumpernah punya pacar dari bayi ampe kuliah semester 3
Beda ama temen-temen kita yang bisa lancar aja ngobrol tanpa ada beban ye gan


Nah karena kaku saat ngobrol, jadinya kami jarang nyamperin temen untuk ngobrol, dan ini imbasnya :

Spoiler for Imbas jarang ngobrol


Merasa kesepian. Ya itu lah akibat jarang ngobrol, temen-temen kami juga jadi nggak mau ngobrol ama kami karena kami dianggap nggak asik buat diajak ngobrol. Akibatnya, kami merasa kesepian akibat dari sikap kami sendiri.
Beda ama temen2 lainnya yang sering disamperin buat diajak ngobrol

Spoiler for Seneng kalo dapet notif


Itu yang rata2 dialamin oleh kami saat melihat ada notif di media social. Khususnya bagi cowo karena kalo cewe sih pasti aja ada notif tiap hari. Kami seneng karena ternyata masih ada yang mau berkomunikasi dengan kami walaupun itu sebatas "derp like your status" di fesbuk

Spoiler for Mending baca2 daripada ngobrol


Karena kami males ngobrol karena kaku, jadinya kami lebih suka baca-baca sesuatu baik itu buku ataupun artikel di internet

Spoiler for Takut kalo disuruh ke depan kelas


Kepala pusing keringet dingin. Itu yang kami rasakan saat tiba-tiba disuruh maju ke depan olleh guru ato dosen karena kami tau kalau rasa grogi kami yang berlebihan bisa membuat ilmu-ilmu yang ada di kepala kami menghilang begitu saja tanpa permisi

Spoiler for Selalu menyesal setelah presentasi


Hal itu kami rasakan karena presentasi kami pasti tidak maksimal akibat rasa grogi yang sangat berlebihan saat presentasi

Spoiler for Takut saat ada pembagian kelompok yang diacak


Kami merasa takut kaena kami khawatir kalau saja kami sekelompok dengan orang-orang yang tidak terlalu dekat dengan kami. Hal itu membuat sikap kami menjadi semakin keki dan keki. Akhirnya kami jarang memberikan usulan walaupun kami sebenarnya punya usulan yang cukup bagus

Spoiler for Takut juga saat disuruh membuat kelompok sendiri


Kami takut karena kami hanya punya teman dekat sedikit. Syukur kalo temen-temen yang dekat jadi kellompok kami, lah temen ane malah diambil kelompok lain. "Buset, siapa nih yang mau lagi yang gabung ke kelompok ane?!!!" Itu yang ada dipikiran ane karena ane berpikir bahwa nggak ada yang mau masuk kelompok ane lagi

Spoiler for Lebih suka nyantai daripada olahraga

Bahkan dari SD sampe sekarang ane bisa ngitung berapa kali ane main bola sama temen-temen ane. SD 2 kali, SMP 1 kali, SMA 3 kali, kuliah gak pernah mainbola lagi. Mending di rumah dan nyantai

Spoiler for Males kalo ada acara kelas


Iye, mending di rumah nonton anime keroro gunsou


Spoiler for Buka aja

Sekian trit yang bisa ane ketik, Terimakasih telah mau membaca trit ane. Mohon maaf jika kurang berkenan. Semoga isinya bener bener mewakili para pendiam di luar sana

Spoiler for Tantangan
Beri kami, para pendiam cara untuk bisa merubah diri kami menjadi tidak terlalu pendiam. Hal itu akan membuat prestasi kami meningkat dalam hal sosial dan akademik. Khususnya untuk yang masih SMP dan SMA, karena kalo udah kaya ane yang kuliah ini agak susah mengubah diri

Spoiler for Lagi
Terimakasih bagi yang memberikan sarannya.
Yogai Dazi!



Nih celotehan para agan-agan yang mampir di mari
Spoiler for celotehQuote:
Quote:Original Posted By li71 â–º
daripada ngikutin orang orang bodoh, mending diem & ngaskus


Quote:Original Posted By tokomapan â–º
hmm gw banget dulu gan

gw dulu anaknya pendiem gan

Quote:Original Posted By Just.The.One â–º
elu enak ga populer , lah gue uda pendiem tapi tetep terkenal



Quote:Original Posted By li71 â–º
BeTeWe TSnya penggemar Keroro Gunso nih

Quote:Original Posted By mamoruken â–º
ane paling takut kalo disuruh ngerjain soal di papan tulis

Quote:Original Posted By icansuccess â–º
Bener banget gan. Ane juga bocah pendiem di kelas.
Nongkrong sama temen aja kalo gak diajak ngobrol ya diem aja. Apalagi ngobrol sama cewe, kaku banget

Calon HT nih, bantu

Quote:Original Posted By kon.sultan â–º
Pendiem gitu dulu sering ane bully gan.

Sekarang udah tobat, temenan malah sama tuh orang akrab

Quote:Original Posted By serioussam31 â–º
Wahahay bener juga ye, sekitar 70 % lah

Quote:Original Posted By vengeancekyky â–º
sekalinya ngomong dalam diskusi mulut kaku sekaku kakunya
kalo diskusi sama pikiran lancar kaya jalan tol

Quote:Original Posted By jkx â–º
sebagian ane alami tuh



Ada yang sama kaya ane:
Quote:Original Posted By panji.hs â–º
ini ane banget gan
karna ane juga pendiem, jadi ane tau juga apa yang dirasain ama agan

Ada juga yang jadi ditaksir ama cewe-cewe :
Quote:Original Posted By adyanwibowo â–º
Duh ane beud ni... gara 2pendiem jadi banyak cewe yg naksir cuz penasaran.. hehe

Ada yang super-mega-ultra mirip banget ama ane :
Quote:Original Posted By Zaccheuz â–º
poin² yang ada di thread ini ane banget gan, semuanya ane rasakan dan ane alami, termasuk yang "belum pernah punya pacar dari bayi ampe kuliah semester 3" (ane kuliah smester 3 skarang)

Ini teman kita yang malang:
Quote:Original Posted By upit.cibul â–º
tapi ya resikonya jadi anak pendiem tu bakal di bully gan
kayak ane nih

Ada yang tau rasanya ngobrol di pikiran:
Quote:Original Posted By vengeancekyky â–º
sekalinya ngomong dalam diskusi mulut kaku sekaku kakunya
kalo diskusi sama pikiran lancar kaya jalan tol


Ini agan yang paling diharapkan oleh kami para pendiam :
Quote:Original Posted By imamthev1v1 â–º
ane sndiri kalo liat anak yg pendiem di kelas langsung ane samperin dan ajak ngobrol gan

soalnya ane ni tipe orang yg gk suka kalo liat anak yg dikucilkan atau gk dianggap di suatu kelompok gitu

Ada yeng seneng kalo disuruh presentasi, tapi tetep aje takut nggak kebagian kelompok, sama kaya ane:
Quote:Original Posted By beruang.belang â–º
kalo ane malah suka gan kalo disuruh presentasi. cuma ya itu, kadang pas pembagian kelompok, ane suka takut kalo g dapet kelompok. hahaha...

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/54361867a4cb1755308b4568

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)