Home » » Hal-Hal Aneh yang Terjadi Saat Tidur

Hal-Hal Aneh yang Terjadi Saat Tidur

Assalammualaikum wr.wb



Ane minta tolong iya gan +
hehe karena ane termasuk suka bata gan

Spoiler for No repostCek gan



Quote:
6 Hal aneh yang terjadi saat tidur


Bagi sebagian besar orang, tidur merupakan kegiatan yang dapat membuat mereka merasa damai dan tenang. Namun bagi sebagian orang lainnya, seringkali muncul perilaku aneh saat tertidur. Menurut beberapa penelitian, hal-hal ini terjadi tergantung pada kegiatan yang mereka lakukan di siang harinya. Gangguan ini sendiri disebut dengan parasomnia atau melakukan hal aneh saat tidur..

Quote:1. Berjalan saat tidur
Spoiler for pict
Perilaku yang juga dikenal dengan istilah sleepwalking ini umumnya terjadi pada anak-anak dengan kelompok usia 4-8 tahun dan berlangsung hingga usia remaja. Gejala lain yang biasanya mengiringi adalah buang air kecil di lemari..

Quote:2. Merasa seperti jatuh
Spoiler for pict
Seringkali ketika Anda tidur, Anda akan merasa seperti akan terjatuh atau dikenal dengan istilah hypnagogic. Diperkirakan ditemukan hampir 70% orang mengalami gangguan ini. Hypnagogic sering terjadi karena Anda berhalusinasi akan suara keras atau sensasi jatuh yang berasal dari otak Anda..

Quote:3. Sleep paralysis
Spoiler for pict
Sleep paralysis atau badan terasa seperti ditindih saat tidur sering dikaitkan dengan hal misteri. Padahal sebenarnya gangguan ini terjadi karena Anda mengalami gangguan pernapasan beberapa detik saat tidur. Sehingga sleep paralysis juga diiringi dengan kesulitan untuk berbicara..

Quote:4. Sleep eating
Spoiler for pict
Selain berjalan saat tidur, sleep eating atau makan saat tidur juga menjadi perilaku tidur yang cukup umum. Orang dengan gangguan ini akan cenderung untuk makan dalam jumlah besar namun tidak disadari..

Quote:5. Night terrors
Spoiler for pict
Gangguan tidur ini mirip dengan mimpi buruk. Namun gangguan ini tidak dianggap sama dengan mimpi sebab hal ini adalah reaksi dari ketakutan yang tersimpan di alam bawah sadar Anda..

Quote:6. Sleep talking
Spoiler for pict
Berbicara saat tidur atau somniloquy terjadi ketika seseorang tidur namun tiba-tiba membuat suara atau seperti berbicara. Biasanya terdapat beberapa alasan medis yang mendasarinya..

Quote:Tambahan Kaskuser
Quote:Original Posted By bangecenx â–º
Sleep magnet gan! itu biasa terjadi saat mau bangun tidur pas pagi hari, dengan kondisi cuaca yang dingin dan lembab menyebabkan ada medan magnet ditempat tidur sehingga kita sulit bangun.

Quote:REKOMENDASI HOT THREAD

Spoiler for SumurCEK GAN

Spoiler for Trit HT ane
Thread ane BAHAYA makanan MANUSIA UNTUK KUCING #HT-1
10 Tempat Terlarang Untuk Ponselmu #HT-2
Thread ane BAHAYA makanan MANUSIA UNTUK ANJING #HT-3
15 Sifat yang lebih penting dari sedekar GANTENG #HT-4


Quote:Begitulah hal-hal ane yang terjadi saat kita tidur. ane sarankan supaya agan berdoa dulu sebelum tidur. Agar tidur agan nyenyak dan mimpi indah

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/542edfef9e740499288b4567

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger