Home » » Manfaat Kantin Sekolah Selain Buat Tempat Jajan

Manfaat Kantin Sekolah Selain Buat Tempat Jajan





Quote:Quote:

Bagi anak sekolah, kantin adalah tempat yang sanggup membuat pikiran sumpek jadi berseri indah. Kantin juga seringkali jadi tempat tujuan utama para siswa ketika bel istirahat sekolah berbunyi riang. Bahkan sering juga, walaupun bel istirahat belum berbunyi, anak sekolah udah pada berangan-angan tentang kantin duluan, membayangkan renyahnya tiap batangan gorengan, membayangkan nikmatnya kuah soto, juga membayangkan gempalnya pantat kakak-adek kelas yang lagi berjubel antri makanan. Oke, yang terakhir ini emang agak cabul, jangan abaikan.

Kantin memang selalu menjadi sahabat setia anak sekolah. Walaupun kadang ada kantin yang tidak bisa sembarangan dimasuki oleh anak sekolah karena ada istilah yang namanya wilayah kekuasaan masing-masing, jadi kadang ada yang namanya kantin khusus anak kelas tiga, yang kalau istirahat dipenuhi sama rombongan anak kelas tiga, yang tatapannya kebanyakan menyeramkan, seolah mengundang bencana kalau kita berani balas menatapnya (hal ini khusus berlaku cowok sama cowok). Maka kelas dua dan kelas satu seringnya harus mencari kantin lain yang belum terjamah tangan-tangan kotor para senior.

Terlepas dari masalah tentang wilayah kekuasaan, selama ini kantin selalu identik dengan tempat makan, tempat jajan, juga tempat menghempaskan seluruh dahaga dan rasa lapar. Semua hal yang berhubungan dengan makanan pasti tujuannya kantin. Padahal sebenarnya kantin itu enggak cuma melulu soal makan dan jajan aja.

Langsung aja ke TKP
Manfaat Kantin Sekolah Selain Buat Tempat Jajan


Quote:Quote:1. BOLOS

Selain WC, kantin ternyata juga bisa jadi solusi cerdas buat tempat bolos. Pilihan ini lebih realistis mengingat aroma kantin tidak semenyiksa WC, apalagi WC cowok, di mana kadang ada yang suka buang muka sendiri berbentuk padat enggak disiram. Ya, kantin bisa jadi solusi cerdas saat berangkat terlambat, atau mungkin guru kelasnya kalau ngajar bikin mati bosen. Berdiam diri di kantin sambil nunggu momen yang tepat untuk kembali masuk kelas adalah hal yang lumrah.

Quote:Quote:2. NONGKRONG KALO JAM KOSONG

Kalau poin pertama tadi kantin dipakai buat bolos, yang ini beda, soalnya emang kebetulan ada jam kosong, enggak ada gurunya. Dan biasanya, kalau lagi jam kosong gak tau mau ngapain, anak sekolah lebih sering berlabuh ke kantin daripada berlabuh ke hati mantan karena emang udah enggak ada tempat lagi di hati mantan. Lah...

Ngobrol-ngobrol gaje, bercanda heboh bareng temen jadi lebih seru kalau dilakukan di kantin, biasanya yang jajan cuma satu dua orang, yang lain cuma ikutan nongkrong aja. Bisa karena faktor ngirit, bisa juga karena faktor usia. Walaupun kadang faktor yang disebutin sebenarnya enggak nyambung.


Quote:Quote:3. MEROKOK

Kantin sering cenderung bebas digunakan buat tempat merokok, biasanya ibu kantin juga enggak akan ngelarang-larang masalah yang beginian.

Selain karena yang merokok bukan anaknya sendiri, ternyata emang ibu kantinnya jualan rokok. Jadi daripada merokok di WC yang ngisepnya sambil ketuker-tuker, kadang ngisep asap rokok, kadang ngisep aroma pesing. Kantin udah jadi solusi cerdas buat menuntaskan hasrat merokok anak sekolah.


Quote:Quote:4. GANTI BAJU OLAHRAGA

Kalau pergantian jam pelajaran olahraga biasanya satu kelas serentak rame-rame kompakan ganti baju olahraga, buat cowok yang gak punya malu dan teteknya tidak terlihat menarik maka mereka akan cuek ganti baju di kelas, buat yang merasa teteknya enggak boleh dilihat sama sembarang orang maka WC jadi tempat yang tepat untuk ganti baju, tapi kadang ada beberapa anak yang gak sabar nungguin temennya ganti baju di WC, akhirnya kantin jadi alternatif buat tempat ganti baju. Lagian tempatnya sepi, kan bukan pas jam istirahat.

Quote:Quote:5. NGUMPETIN HP KALO ADA RAZIA

Ada beberapa sekolah tertentu yang melarang siswanya bawa HP. Walaupun begitu tetep aja, namanya siswa udah dilarang juga tetep ngeyel, yah maklum aja... kalau sekolah gak bawa hp gimana ntar kalau mau kepoin timeline mantan? Puasa dari pagi sampai siang kayaknya itu sesuatu yang mustahil. Bawa hp umpet-umpetan adalah solusi jitu.

Tapi kadang guru suka bikin shock teraphy, bikin razia dadakan masalah hp. Nah.. biasanya siswa jadi kalang kabut, mau disembunyiin di selangkangan takut pas dipakai buat nelfon mendadak jadi mimisan gara-gara baunya. Solusi jitunya ya, lari ke kantin buru-buru nitipin hp.. memang terbukti, kantin sering menjadi penyelamat siswa-siswa yang berjiwa labil.


Quote:Quote:6. TIDAK JUJUR

ini memang enggak pantes buat dijelasin. Tapi emang kenyataannya banyak pelaku kriminal di kantin, apalagi kalau jam istirahat. Suasana lagi rame-ramenya, pasti ada segelintir cowok, biasanya dekil, yang lihai memanfaatkan momen untuk mengambil gorengan berbiji-biji tapi pada akhirnya ngakunya cuma dua biji. Ini udah kayak iklan KB aja, dua gorengan lebih baik. Padahal sebelumnya yang dimakan sampe lima biji. Ngakunya ambil cabe juga dua, padahal cabe satu mangkuk abis gara-gara diambil buat dimasukin saku, buat dibawa pulang. Pesan TS sih mending jujur aja makan gorengan 3 biji ya ngakunya makan 3 biji.

Quote:Quote:7. CURHAT

Untuk poin yang ini biasanya pelakunya cewek. Kalau jiwanya lagi goyah, galau maksimal gara-gara baca timeline mantan yang berangkat sekolah dianterin sama mantannya. Rasanya bener-bener enggak enak banget, pengen curhat tapi tempatnya enggak memungkinkan, di kelas suasananya berisik, mau ke masjid kesannya enggak pantes aja, lagi-lagi kantinlah yang jadi persinggahan buat curhat privat ke sahabatnya. Enggak ada gangguan yang ngisengin semacam nempelin upil di bawah meja kayak di kelas.

Quote:Quote:8. PACARAN

Kalo yang ini TS ga bisa komentar banyak yang jelas jajan dikantin sambil berduaan bersama kekasih tercinta.

Quote:Quote:9. BULLYING KAKAK KELAS

Biasanya kita sebagai adik kelas merasa takut kalo ada kakak kelas berada di satu tempat kantin biasanya mereka suka arogan dan merasa menang sendiri malah sering dijadikan tempak palak..

Quote:Quote:10. RAZIA RAMBUT

kantin juga bisa dijadikan tempat persembunyian siswa dari razia rambut guru.

Quote:Quote:11.TEMPAT UNTUK MENGERJAKAN PR

Kantin juga bisa sebagai tempat untuk tujuan mengerjakan PR secara serentak oleh siswa karena lebih nyaman dari pada di kelas.



Quote:Keberadaan kantin sekolah, tidak hanya sekedar untuk memenuhi kebutuhan makan dan minum siswa semata, namun juga dapat dijadikan sebagai tempat mendidik siswa tentang kesehatan, kebersihan, kejujuran, saling menghargai, disiplin, pacaran,bolos,sembunyi,diskusi, dll. apapun itu kantin sekolah tetap menjadi kenangan terindah bagi siswa sekolah.

Sekian Dulu Thread Dari Ane ini , Terima Kasih Banyak



TS sangat menyarankan


TS sangat mengharapkan


TS sangat menolak






Quote:
Bos Musuh Paling Sulit Dikalahkan dalam Dunia Game HT#1
Karakter Ninja di Mortal Kombat HT#2
Macam-Macam Racikan Kopi HT#3
Hansip masih ada ga sih gan jaman sekarang? HT#4
15 Cara Pekerjaan Kantor Merusak Tubuh Anda HT#5
Keterampilan Hidup Untuk Remaja (Life skills) HT#6
10 Cara Membuat Kopi Enak dan Mantap HT#7
17 Minuman TEH dan Manfaatnya Bagi Tubuh HT#8
Perkembangan Game Fifa dari Masa ke Masa HT#9
20 Karakter Video Game Paling Mengerikan HT#10
15 Soundtrack Musik Game Terbaik di Video Game HT#11
10 Jagoan Cewek Seksi Dalam Video Games HT#12
Mengenal Jenis-jenis Gula dan Kegunaannya HT#13
Mengenal Istilah dan Jenis-jenis Warna HT#14
10 Senjata Canggih yang Hanya Dimiliki AS HT#15
Mengenal Jupiter Aerobatic Team (JAT) TNI AU HT#16

Manfaat Kantin Sekolah Selain Buat Tempat Jajan
10 Jalur Kereta Api yang Menegangkan dan Menakutkan di Dunia
15 Alat Perang Berbahaya andalan ISIS
Fakta-Fakta Unik Tentang Negara Kesatuan Republik Indonesia
[nostalgia] Anime Saint Seiya Yang Melegenda
Agan Pasti Terkejut Setelah Lihat 19 Foto Dari Jaman Dulu ini
16 Dampak Negatif dari Marah untuk Tubuh
Mau Sukses Jadi Marketing Lakukan 15 Langkah Jitu ini
WaGs Yang Dinantikan Kehadirannya di Tribun Penonton Piala Dunia Brasil
Jenis-jenis Vitamin dan Manfaatnya

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/542166af902cfe63358b4570

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)