Home » » Nih Gan, Tips Biar Bisa Efisien Bayar Parkir di Mall

Nih Gan, Tips Biar Bisa Efisien Bayar Parkir di Mall

Agan dan Aganwati,

Buat yang bawa kendaraan pribadi (mobil atau motor) pasti pernah merasa nyesek saat bayar parkir, ternyata sudah harus bayar untuk 1 jam berikutnya gara-gara udh lewat 1 detik...

Ya, dewasa ini, apalagi di kota-kota besar spt Jakarta, dlsb, hampir tidak ada 1 gedung pun yang parkirnya tidak dikelola oleh perusahaan jasa perparkiran. Bahkan termasuk gedung tempat gw kerja dulu, biarpun gedung kecil dan punya Bos pribadi, tetep aja ga ada hujan ga ada angin, tiba2 suatu hari terpasang gardu parkir lengkap dengan gate, karcis dan TARIP PER JAM nya... hadeeeeh...

Spoiler for Ni dia nih...

Sepertinya perusahaan jasa ini enak banget ya, ga modal lokasi cuma modal sistem sama iming2 bagi hasil sama yg punya gedung, bebas 'menguasai' lahan parkirnya.

Ya sud, akhirnya gw semenjak saat itu bertekat ga mau 'pasrah' sama perhitungan itu, artinya gw selalu akan parkir dg lama waktu optimal, agar terhindar dari 'menyumbang' biaya parkir 1 jam padahal kita cuma lebih beberapa menit atau detik saja.

Gini nih, tips dari gw:
1. Pas masuk lokasi parkir dan ambil tiket dari gate, selalu cocokkan jam yang tertera di struk dg jam yang Agan pakai (jam tangan/HP). Misalnya di karcis tertera 11.05, jam kita 11.10. Artinya saat Agan melihat jam Agan selalu kurangi 5 menit agar sama dg jam mesin parkir.
2. Selesaikan keperluan Agan.
3. Jika sudah saatnya Agan pulang, coba liat jam Agan, misalnya jam Agan 12.00. Berarti jam parkir adalah 11.55. Masih ada 9 menit lagi untuk perhitungan 1 jam parkir.
4. Sekarang, pertimbangkan apakah Agan bisa mencapai gate keluar dalam waktu 9 menit? Hitung waktu Agan berjalan ke parkiran, keluarin kendaraan, macet ga nya akses keluar. Kalo ternyata perhitungan Agan bakal makan waktu lebih dari 9 menit, mending Agan pake buat nongkrong dulu aja, atau jalan2 lagi, hehehehe....
5. Kalo ternyata menurut perhitungan Agan bisa, silakan eksekusi keluar.

Nanti Agan pasti akan surprise liat hasilnya, pas bayar parkir.

Berikut beberapa bukti, biar ga dikira HOAX...

Spoiler for ini masih biasa

Spoiler for ...agak luar biasa

Spoiler for ...juara

Spoiler for ...juara bertahan

Maap, ini bukannya masalah uang kecil 3000-4000 perak, Gan... tapi ini juga sebagai sarana agar Agan bisa disiplin waktu.

Coba kalo ga ada yang memulai begini, itu perusahaan jasa parkir pasti akan makin kipas2 aja, uang parkir akan membanjir masuk dari ratusan ribu kendaraan yang 'menyumbang' kelebihan waktunya, yang udah kita bayar tapi masih ditarik lagi biayanya dari pengguna parkir berikutnya.

Ane udh jalanin ini bertahun-tahun Gan, alhamdulillah bini Ane juga seperjuangan dg Ane, heheheh.... jadi 'prestasi' parkir pas waktunya udh ga cuma sekali dua kali, tapi udh berkali2.

Kalo ada Agan yang sepaham dg Ane, silakan share struk parkirnya ya?

Nanti Ane pasang di page 1



UPDATE

Spoiler for Prestasi...

Spoiler for juara lagi...

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/52afd5471bcb17105e8b459d

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)