Home » » Indahnya Lava Biru di Kawah Ijen

Indahnya Lava Biru di Kawah Ijen

Quote:Quote: welcome to NeverGiveAFuck's Thread




Quote:Quote:pertamatama jangan lupa di dulu gans

sebelumnya. perhatian.
ane ini Kolektor BATA gans., jadi klo suka thread ane, lemparnya BATA yaa




Quote:Quote:Quote:


BANYAK kekayaan alam tersembunyi di tempat yang nyaris tidak pernah disangka-sangka. Salah satunya adalah tambang belerang yang ada di Indonesia, Kawah Ijen.

Kawasan ini menampilkan pemandangan spektakular berupa lava berwarna biru spektral atau lebih dikenal dengan julukan Blue Fire. Pemandangan tersebut bisa dinikmati dari pertambangan di sekitar kawah.

Kawah Ijen merupakan bagian dari gunung berapi yang berada di komplek stratovolcanoes di Jawa Timur, Indonesia, dengan kawah aktif sedalam 200 meter. Kawasan ini juga merupakan habitat bagi pirus berwarna danau asam terbesar di dunia yang penuh dengan kandungan asam sulfat.

Danau asam merupakan lokasi pertambangan sulfur, dimana di sini dapat disaksikan beberapa penambang yang membawa keranjang belerang hanya dengan menggunakan tangan dan langsung mengambilnya dari pinggir kawah.

Para penambang ini bekerja di malam hari untuk melipatgandakan penghasilan mereka yang terbatas. Meski bekerja di balik kegelapan, mereka tidak pernah takut karena di malam hari kawah ini akan menampilkan keindahannya berupa seberkas cahaya kebiruan listrik di waktu malam.

Meski demikian, mengunjungi kawasan ini harus ekstra hati-hati dan waspada karena bagaimanapun, kawah dapat mengeluarkan bau yang dapat merusak pernapasan Anda. Lokasi tambang disertai gunung berapi aktif masih mengeluarkan gas yang cukup membuat Anda terbatuk-batuk. Namun, terbayarkan dengan keindahan dari Blue Fire.

langaung aje cekibrut foto-fotonya gans


Quote:Spoiler for amazing photos










Quote: videonya gans
Quote:

Quote:source
source2
source3

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/536b99aaa3cb17060e8b46e3

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger