Home » » Tanda-Tanda Kalau Lo Udah Mulai Menua

Tanda-Tanda Kalau Lo Udah Mulai Menua


Quote:



Menjadi tua itu takdir: suatu hari nanti kita pasti akan merasakannya. Tapi menjadi tua itu nggak cuma ditandai dengan hal-hal kasat mata macam kulit keriput, rambut putih, atau sakit encok, lho!

Ada juga ciri-ciri menjadi tua yang nggak terlihat oleh mata. Contohnya, menurunnya semangat atau minatmu terhadap sesuatu yang dulu kamu pedulikan dengan menggebu-gebu. Mungkin karena kamu sudah menemukan hal-hal yang bagimu lebih penting di hidupmu sekarang. Mungkin juga karena kamu sudah bertranformasi jadi orang yang bukan cuma lebih tua, tapi juga lebih dewasa.

Nah, berikut ini mungkin adalah hal-hal yang udah nggak akan kamu peduliin lagi ketika kamu mulai bertambah tua!



Quote:

1. Pacaran





Waktu jaman-jaman masih remaja, pacar adalah salah satu hal wajib buat dipikirin. Gejolak kawula muda akan bangkit karena hal-hal yang berbau cinta-cintaan. Pacaran selalu dianggap sebagai hal yang indah dan membahagiakan.

Tapi seiring bertambah usia, semua pandangan tentang cinta atau pacaran seperti itu sirna. Kamu nggak lagi ngerasa kalau pacaran itu wajib. Nggak peduli mau dibilang jomblo ngenes atau jomblo masa depan suram, yang terpenting adalah kamu bisa hidup tenang dan bahagia meskipun belum punya pacar. Pandanganmu tentang hubungan bukan lagi dipenuhi ide untuk senang-senang, tapi juga diseimbangi oleh niat untuk serius dan bukan cuma coba-coba doang.



Quote:

2. Malam Mingguan




Kalau zaman dulu, agenda wajib setiap malam minggu itu adalah hang out bareng temen-temen di kafe atau tempat-tempat nongkrong yang paling gaul di kotamu. Tapi sekarang, kamu udah males buat acara-acara nongkrong bareng temen yang cuma gitu-gitu aja tiap minggunya. Kamu lebih milih duduk di depan komputer atau tv di rumah. Kalaupun pacaran, mending ngobrol-ngobrol seru di rumah aja sambil silaturahmi ke ortu pacar.

Buatmu, nongkrong-nongkrong di malam minggu udah nggak cocok lagi buat kamu. Selain udah bosen, kegiatan mingguan kayak gitu bisa bikin dompet tiba-tiba menipis. Kamu juga udah merasa kalau angin malam itu nggak bagus buat kesehatanmu.



Quote:

3. Nonton Konser Musik



Jaman masih sekolah atau kuliah, nonton konser atau gigs musik band-band terkenal baik lokal maupun luar negeri itu adalah sesuatu yang keren banget. Kamu dan teman-temanmu niat banget buat ngumpulin duit dan bela-belain dateng ke konser musik yang kamu suka. Ada kepuasan tersendiri yang kamu dapet kalau kamu bisa cerita ke teman-teman gimana rasanya nonton konsernya artis terkenal.

Tapi sekarang kamu udah ngerasa kehilangan hasrat buat ngelakuin hal ini. Kamu udah males banget buat antri beli tiket dan desek-desekan buat nyari tempat yang paling enak. Dan pastinya, kamu udah ngerasa sayang buat ngeluarin duit cuma buat nonton orang nyanyi. Kamu tetep bakalan nonton konser musik cuma kalau artisnya benar-benar yang kamu sukai banget.



Quote:

4. Jalan-jalan tiap akhir pekan




Mungkin dulu jalan-jalan ke tempat-tempat seru setiap weekend adalah rencana paling seru yang selalu kamu tunggu-tunggu. Kamu selalu giat menyusun rencana untuk menyambangi tempat wisata yang keren dan asik buat refreshing. Kamu selalu nyempetin buat pergi bareng temen-temen ke pantai, atau mungkin berkemah di gunung meskipun cuma dua hari doang.

Hal ini bakalan jarang banget kamu lakuin ketika kamu udah beranjak tua. Kalaupun ingin refreshing, kamu lebih memilih untuk menghabiskan weekend mu dengan bersantai-santai di rumah aja. Daripada capek-capek buang tenaga dan uang cuma buat liburan di waktu yang mepet, kamu lebih suka nonton DVD, baca novel, atau cuma beberes rumah aja.



Quote:

5. Belanja




Meskipun sampai sekarang kamu masih tetep doyan belanja, kemungkinan besar insting belanjamu udah nggak bergelora selayaknya dulu. Sekarang kamu lebih pintar dalam membelanjakan uangmu, lebih bijak dalam membeli barang-barang, dan sedikit lebih perhitungan. Sekarang kamu juga nggak akan heboh dan tergiur meskipun kamu tau saat ini lagi ada midnight sale besar-besaran di mall terdekat.



Quote:

6. Update info film terbaru




Kalau kamu cinta film, yang namanya update film-fim baru itu adalah tuntutan dan kebutuhan utama. Update film-film terbaru jadi kepuasan tersendiri, dan kamu bisa bangga cerita ke temen-temenmu kalau kamu udah nontonin film yang baru keluar di bioskop kemarin hari. Kalau kamu iseng, kamu bakal puas banget kasih spoiler film-film itu ke teman-temanmu.

Sekarang - karena tuntutan pekerjaan atau aktivitas yang semakin padat â€" kebiasaanmu yang satu ini perlahan hilang. Biarpun masih suka nonton film, kamu nggak lagi berusaha update tentang film-film baru. Sekalinya ada waktu, kamu udah terlalu malas buat maraton nonton film-film yang udah kamu lewatin.



Quote:

7. Malam Tahun Baru




Ngerayain malam tahun baru itu adalah salah satu agenda tahunan yang paling ditunggu-tunggu buat kawula muda. Momen pergantian tahun ini harus dirayain dengan acara yang seru: entah BBQ-an bareng teman-teman, atau ngajak pacar dateng ke pusat kota buat nonton kembang api.

Bagi orang-orang yang udah beranjak tua, ngerayain sesuatu hal dengan cara yang rame-rame dan meriah nggak lagi jadi hal yang menarik. Kamu yang udah mulai beranjak tua mungkin lebih memilih untuk jauh dari ramai. Kamu menghargai waktu luangmu untuk bersantai dengan keluarga, atau mungkin justru melewatkannya hanya dengan tidur nyenyak di bawah selimut.



Quote:

8. Valentine’s Day





Kamu udah nggak seheboh dulu lagi waktu ngerayain momen ini sama pacarmu. Bagimu, udah bukan waktunya lagi romantis-romantisan ala ABG, dan akan biasa saja ketika kamu tak menerima coklat atau bunga. Atau mungkin kamu nggak akan inget lagi momen ini kalau nggak ngeliat iklan dan toko-toko kue masang atribut yang berbau cinta. Buatmu, hari libur itu jauh lebih spesial daripada Hari Valentine.



Quote:

9. Pamer Barang Pribadi



Dulu waktu masih jaman-jaman sekolah, kamu mungkin suka kepancing ikutan pamer-pamer barang pribadimu yang bermerek terkenal. Kamu beli barang-barang yang harganya selangit cuma buat nunjukin gengsi.

Semakin bertambah usia dan kematangan berpikirmu, semakin bijak kamu bersikap dan bertingkah laku. Pamer-pamer barang mahal sedikit untungnya buat kamu. Kalaupun kamu memang suka beli barang yang mahal, kamu nggak bakalan memamerkannya ke teman-teman kamu.



Quote:


10. Nyari pacar yang sempurna



Dari dulu kamu selalu ngarep buat dapetin pacar yang badannya oke, tampangnya cantik atau ganteng, penampilannya keren, tajir dan otaknya encer. Tapi pada akhirnya, kamu pun lama-kelamaan akan jadi lebih realistis dalam mencari pendamping hidup. Kamu udah nggak lagi mikirin tentang tampang maupun dompet, tapi lebih memilih untuk nyari orang yang bisa cocok sama kamu. Bayangan tentang pacar sempurna di masa lalu udah nggak pernah terbesit lagi di otakmu.





Quote:


11. Nyoba-nyoba jadi anak bandel




Mumpung masih muda, kamu sering nyoba-nyobain hal-hal yang udah jelas-jelas dilarang sama ortu. Kamu nyobain ngerokok, minum-minuman alkohol, bolos sekolah: entah biar terlihat keren atau memang karena penasaran.

Tapi sekarang, kamu udah ngggak bakal ngelakuin hal itu lagi. Kalaupun masih, alasannya bukan lagi karena penasaran atau mau dianggap keren. Beberapa hal yang dilarang orang tua itu pun udah bisa kamu lakuin tanpa harus sembunyi-sembunyi kayak anak remaja.





Quote:


12. Diet



Pada umumnya, sindrom diet dialami oleh cewek-cewek di masa-masa mudanya. Ya namanya masih muda, dulu kamu pasti peduli banget dengan bentuk badan kamu. Kamu pengen keliatan langsing dan good looking. Setiap dibilang gendut sama teman-teman, kamu pasti langsung stres dan nyari segala cara buat ngecilin badanmu, mulai dari olahraga sampai diet ketat.

Begitu udah mulai tua, kamu nggak lagi sebegitu pedulinya dengan diet. Kamu bisa lebih santai waktu diledekin gendut; yang penting bisa sehat dan percaya diri dengan bentuk badan yang kamu punya sekarang.





Quote:


13. Lomba banyak-banyakan yang naksir



Dulu, kamu bakal lomba banyak-banyakan yang naksir sama sainganmu di sekolah. Kamu nggak mau kalah sama sainganmu yang digebet banyak orang. Karena itu, kamu juga berusaha buat tampil cantik atau ganteng semaksimal mungkin biar banyak juga digebetin.

Tapi sekarang, begitu kamu ingat pernah melakukan itu kamu hanya bisa heran dan tertawa. Cukuplah itu kenangan masa sekolah yang nggak bakal kamu lakuin lagi.





Quote:


14. Begadang sampai pagi


Kamu dulu bisa kuat begadang seharian, maksain mata dan tubuhmu buat tetep bekerja di malam hari. Kamu bahkan bisa menahan rasa kantuk berhari-hari cuma buat main game online, dan sering banget ngerjain tugas kuliah dengan sistem kebut semalam. Tapi itu dulu, kalau kamu sekarang masih mencoba dan memaksa untuk melakukannya, mungkin yang ada badanmu akan tumbang dan kamu jadi sakit-sakitan.

Sekarang kamu jadi lebih peduli dengan kesehatanmu. Kamu udah nggak lagi begadang semalaman, dan sadar kalau begadang bisa bikin kamu capek dan sakit. Udah nggak ada lagi yang namanya maksain mata terus terjaga sampai larut malam.



Saat kamu menyadari bahwa ternyata kamu udah tambah tua, pacu diri kamu untuk jadi lebih bijaksana dalam bersikap dan bertutur kata. Latih juga dirimu jadi lebih realistis memandang segala sesuatunya. Semakin bertambahnya usiamu, udah sepantasnya juga kamu jadi semakin dewasa, ‘kan? Jangan khawatir kalau kamu bertambah tua; khawatirlah ketika kamu nggak bisa-bisa dewasa!


sumber



Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/53e19a0f902cfe652a8b48a5

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)