Home » » Cerita Pengalaman Misteri 3,5 Tahun Tinggal di Asrama Kopma Brawijaya

Cerita Pengalaman Misteri 3,5 Tahun Tinggal di Asrama Kopma Brawijaya

Assalamuallaikum.... Sehat agan-agan?

Quote:Ane bingung nih mau posting dimana? mau ke forum supranatural tapi kayae kurang pas karena cuma share cerita aja. lagian horor ane masuk forum supranatural, jadi takut sendiri mau posting. Akhirnya ane coba posting di Lounge. kalo nanti di suruh pindah ama momod akan ane pindahin. Intinya cuma share aja. kenapa kok ane judulin Cerita dan Pengalaman, semua yang ane tulis disini berdasarkan pengalaman pribadi ane, cerita temen dan desas-desus yang ane dengar. tentang kebenaran dari cerita-cerita itu ane tidak bisa memastikan, yang tau kebenarannya hanya Allah SWT. ane hanya mencoba menulis apa yang ane alami dan yang ane dengar.

Quote:Sebelumnya ane minta maaf jika tulisan ane ini ada yang menyinggung seseorang ato instansi terkait. Dan bukan bermaksud memberikan image negatif pada suatu tempat, tapi lebih membagi pengalaman pribadi kepada agan-agan yang mungkin menyukai hal-hal yang misterius yang masih belum terbukti kebenarannya.

Quote:Trit ini adalah posting ulang dari reply-reply ane di Forum regional http://www.kaskus.co.id/post/53427a9...8b46a3388b45d8. semoga hanya menjadi hiburan semata dan bukan untuk memberikan persfektif dari sisi yang negatif. ane akan tulis sesuai urutan reply-reply ane. semoga tidak membingungkan agan-agan.

Quote:Tahun 2004 ane kuliah di Poltek jurusan elektro semester 1. waktu itu elektro poltek masih jadi satu sama brawijaya. Masjid Raden patah masih belum kaya sekarang, masih kecil dan bangunan lama. di sebelah masjid ada warung nasi lengko.warung e berupa rombong yang atap nya terpal. kalo malam warung itu tutup dan meja bangkunya di biarkan saja tidak di tumpuk.

sekitar jam setengah 10 malam waktu itu temen ane abis pulang dari fakultas. urusan organisasi gitu lah ane kurang paham. karena dia tinggal di Asrama bareng ane jadi kalo pulang dari kampus tinggal jalan aja. aksesnya lewat gedung ekonomi dan belok kearah raden patah nanti tembusnya student center. Suasana dah sepi gan cuman ada suara jangkrik dan serangga lainnya kebetulan waktu itu abis hujan. saat ngelewati warung nasi lengko itu nampak seseorang lagi duduk disitu gan, posisinya duduk di bangku dengan kepala sedikit nunduk. persis posisi orang yang lagi tidur sambil duduk. agak aneh, soalnya kondisi malam dan tidak ada kegiatan apa2 di deket situ tapi ada orang yang duduk sendirian. temen ane pun jalan dengan santai aja tanpa punya pikiran apa2. setelah dia jalan dan ngelewatin orang itu, entah kenapa dia pengen noleh kebelakang buat ngeliat apa yang di lakuin orang itu. Dia noleh bentar lalu nyepetin langkahnya sampai asrama.

Sampai di asrama dia trus cerita ama ane kalo dia abis ngeliat orang yang ndak punya mata, hidung maupun mulut. mungkin ini yang banyak orang bicarakan tentang muka rata.

Dan mungkin banyak yang belum tau tentang cerita di tahun 2005, seorang mahasiswa yang tersesat di kawasan fakultas pertanian pada malam hari. Dia merasa melewati jalan setapak yang biasa dia lewati, tapi aneh nya setelah dia sadar yang dia lewati itu adalah got saluran air. Ketahuilah jalan yang dia lewati itu sebenarnya tidak pernah ada...

Quote:Aku tak ngelanjutno cerito yo sam... masih seputar kehidupan kuliah ane dulu pas nang poltek.

Ini salah satu yang ane alamin sendiri dari beberapa hal yang aneh tentang asrama kopma. 3 tahun ane disana, 3 tahun itu juga ane merasa nyaman di sampin beberapa kejadian ganjil yang pernah ane alami. Bagi agan sing belum tau, Asrama Kopma di bagi menjadi 4 blok. Blok A, B, C dan D. masing2 blok 4 lantai. ane mendapat Blok B laintai 4 kamar no 5. Ini kamar paling aneh menurut ane gan. banyak kejadian yang ganjil dan masih menjadi misteri.

Salah satunya waktu itu ane abis pulang dari ngapel pacar sekitar jam 20.30 ane udah sampai asrama. Usai shalat ane langsung tidur. waktu itu malam minggu temen sekamar ane mudik ke blitar. jadi ane sendirian. temen-temen ane di kamar sebelah masih ramai, pada nonton film. yaudah ane kunci pintu dan langsung tidur pake selimut kaya selimut di rumah sakit itu gan. putih garis2. dapat dari pihak asrama.

Sekitar tengah malam ane kebangun karena kerasa dingin banget menggigil. setelah sadar ane udah nggak selimutan gan. ane raba-raba sekitar ane kali aja selimut ketendang-tendang, tapi nggak ada. ato mungkin ketindihan karena kadang ane tidur gerak mulu, tapi nggak ada juga. dan agan tau selimut itu kemana? ternyata selimut itu udah jatuh 2 meter di sebelah ranjang ane. what?? ini aneh... bergerak se dashat apapun ane tidur kayak e nggak mungkin selimut bisa jatuh segitu jauh. angin?? ndak mungkin gan. jendela, pintu tertutup rapat. cuma ada angin2 di atas pintu yang lubang kacanya cuma sekitar 5cm.

Oke lah... anggap aja ane ngelindur yang mana ane nggak sadar dan nggak inget. keesokan harinya dan hari2 berikutnya ane ngejalanin kaya biasanya. belum ada hal2 yang aneh sampai pada akhirnya ane masih ingat betul hari jumat abis jumatan ane langsung ngerjain tugas di rumah temen. pulang ke asrama sekitar 21.30. ane liat temen ane dah tidur di ranjang atas. ranjang di asrama kan susun. yaudah ane tidur di ranjang bawah, masih pakai selimut ane yang kemarin. Sejenak terlelap tiba-tiba ane kebangun . selimut ane kaya ada yang narik2 di bagian kaki. ane coba tarik lagi, tapi tarikan itu makin kenceng. Penasaran apa ini yang narik2 ane coba tengok, dan ane kaget banget gan. ane ngeliat tangan hitam kecil, pucat, mencengkeram selimut kenceng banget. trus tiba-tiba di lepas dan tangan itu masuk ke bawah ranjang.

Ane bener2 nggak berani nengok ke bawah ranjang waktu itu. Yang ane lakuin ngebangunin temen ane yang diatas trus nyeritain apa yang barusan ane liat. abis itu dia coba ngeberaniin ngeliat apa yang ada di bawah ranjang. dan kami ndak nemuin apa2 gan. cuma kardus2 dan sepatu2 bekas aja.

Sejak kejadian itu terus terang ane bukan takut tapi makin penasaran. bukan dengan tangan yang narik2 selimut ane, tapi penasaran dengan sejarah asrama ini. Karena kesan pertama saat ane masuk ke situ ane ngerasa tempat ini desain awalnya kaya bukan untuk asrama mahasiswa. kata temen ane entah dia dapat sumbernya dari mana, dulu asrama itu adalah di peruntukkan untuk mahasiswa putri. karena sebuah kejadian yang kesannya agak di tutupin asrama itu akhirnya di alih fungsikan seluruhnya untuk hostel ato kaya hotel untuk umum. tapi akhirnya untuk menambah pemasukan kas kampus dan untuk memfasilitasi mahasiswa asrama itu di fungsikan lagi untuk tempat tinggal mahasiswa tapi khusus mahasiswa putra. Ane nggak tau pasti soal itu. yang ane dapat cuma kabar dari mulut ke mulut.

itu salah satu keanehan yang ane alami. next ane ceritain kelanjutannya gan. dan juga kejadian saat ane pindah dari blok B ke blok C


Quote:tak terusno ceritaku yo sam...
Sek tetep tentang misteri nang asrama kopma sing sampe saiki aku ndak paham ono opo ndhisik nang kunu.

Mungkin kita pernah dengar kadang setan, makhluk halus, demit ato sejenisnya kadang menyerupai kita, ato orang di sekitar kita. ane ngalamin ini dulu. ane lupa kapan tanggal tepatnya. waktu itu ane tidur lebih awal. karena capek abis praktikum di bengkel. buat yang belum tau, ane anak poltek jurusan elektro. di asrama ane sekamar ma temen ane yang jurusan listrik. karena capek banget yaudah ane kunci pintu, lampu ane matiin trus tidur.
Tiba-tiba tengah malam ane bangun temen ane dah pulang. lagi duduk di meja belajar posisinya membelakangi tempat tidur ane. jadi ane cuman keliatan punggungnya ama kepalanya yang lagi nunduk kaya lagi baca buku. tapi anehnya dia nggak ngidupin lampu. dalam hati ane anak ini apa kelihatan baca buku nggak pake lampu. yaudah tanpa nanya apa-apa ane lanjutin tidur.
Paginya ane bangun temen ane dah nggak ada. pintu kamar tetap ke kunci. dan ranjangnya masih tetep rapi. owwh yaudah mungkin ada kuliah pagi ni anak. belum sempet ane berfikir macem-macem tiba-tiba pintu ke buka. Dan ternyata temen sekamar ane. sambil naroh tas dia bilang,

"Sob.. sorry yo... wingi ndak ngabari. mari tekan kampus langsung nginep nang kost e Bekti. ono tugas klompok uakeh..."


What??!!! Ane diem gan, mikir... kalo semalem dia nggak pulang, berarti yang semalem siapa???
Baru 3 hari kemudian ane ceritain ke dia. Dan dia beneran ndak pulang sama sekali ke asrama malam itu...
Jadi siapa orang yang ane liat nunduk di meja belajar malam itu??


Quote:

Tak terusno maneh sam... aku sek tas kelingan pengalaman arek asrama pisan teko blok C.

Jadi gini. lokasi BLok B dan Blok C itu bersebelahan jaraknya kira2 50 meteran lah. ada sedikit space terbuka dari masing2 gedung, jadi bisa ngeliat masing2 aktifitas di sebagian gedungnya. Ini yang di alami anak blok C. kakak tingkat ane gan, kuliahnya tapi di brawijaya lupa ane jurusan apa. Kamarnya kalo nggak salah ada di Blok C lantai 4. Di depan lobby kamar nya ada kursi panjang biasa untuk nongkrong. kebiasaan anak asrama kalo nggak ada acara ya nongkrong2 aja di depan lobby ngomongin banyak hal sambil nunggu ngantuk lah.
Cerita yang ane denger waktu itu sekitar jam 8 malam si kakak tingkat ane ini anak blok C lagi duduk-duduk berdua ama temen e. sambil ngopi-ngopi dan rokokan dia sembari mainan teropong gan. teropong replika yang kaya punya e tentara. viewnya sejajar lurus lantai 4 blok B. langsung ke arah lobby depan kamar ane. pas lagi neropongin suasana disitu, dia ngeliat ada cewek jalan di lantai 4 blok B. Dia heran gan. dia mikirnya ni anak Blok B berani banget masukin cewek nggak ketahuan satpam.

Besoknya dia nanya ke satpam apa ada tamu cewek yang naik ke blok B. tamu ato keluarga penghuni mungkin. tapi dari data daftar hadir tamu nggak ada cewek ato pun rombongan keluarga yang naik. kalo naik tampa izin pun nggak mungkin. ada 2 satpam yang jaga semalam dan pasti kelihatan banget kalo ada cewek yang naik keatas. Tambah bingung dia.

Sorenya dia datang ke Blok B lantai 4, nemuin anak-anak yang ada disitu. kebetulan di lobby ane waktu itu. waktu itu ada ane , temen sebelah kamar, sama 3 orang dari kamar lobby lain yang masih 1 lantai. Dia nanya apa ada cewek masuk semalem sekitar jam 8. trus jalan di sebelah pagar situ ( sambil dia nunjuk tempat pas di depan pintu lobby ). kami semua ngeyakinin kalo nggak ada cewek sama sekali yang masuk. dan pasti ndak akan boleh sama satpam kalo itu bukan keluarga. Iseng saya tanya ciri-ciri ceweknya. dan jawabannya agak bikin tanda tanya


"Rambut panjang lurus sebahu, pake baju putih dan rok putih diatas lutut. wajah e ndak seberapa jelas karena cuman kelihatan dari samping. diajalan dari arah pintu loby sini ke lobby sana. yang agak aneh bajunya kaya model tahun 80an gitu"


Heh?? 80an?? Ini pertama kalinya ada anak luar Blok B ngeliat ada hal aneh di gedung ini.
mungkin biar lebih menajamkan gambaran cerita ane akan ane sertakan beberapa foto kopma jaman dulu

Spoiler for kopma
Ini Blok B saat malam hari. Ini sudah di renovasi gan. kelihatan sudah di cat. dan setiap kamar terang. dulu setengah dari kaca kamar ada cat putih. jadi meski lampu hidup akan tetap kelihatan agak gelap. di gedung B ada Kantin, Kantor dan Swalayannya. Swalayan Aura itu dulunya tempat nonton TV. ada TV gede dan bangku2 panjang di jajar 4-5 baris. dengan penerangan yang minim banget menurut ane, neon panjang 10watt. Katanya dulu pernah waktu satpam mau nutup pintu asrama di depan TV situ masih ada cewek ngeliat TV sendirian. pas di tanyain dia diem aja. trus ama satpam di biarin malah di tinggal tidur. dan subuh dah nggak ada.


Spoiler for kopma
Ini Blok C gan. di bagian belakangnya. ini foto tahun 2005. agan liat kondisinya. kumuh dan kotor. kalo malem disini lumayan gelap. cuman ada lampu 10 watt di sisi jalan masuk ke blok C. disitu ada jalan setapak menuju blok D. tapi ane nggak punya cerita apa-apa tentang blok D. nanti akan ada cerita tambahan tentang blok C. Setelah tinggal 2 tahun di blok B, ane trus pindah ke blok C selama 1.5 tahun sebelum akhirnya ane keluar dari asrama itu.


Spoiler for Kopma
Ini dari View yang lain. agan liat tempat parkir disisi kiri? itu tempat parkir khusus penghuni. yang dulu katanya jam 2 malam ada suara motor di panasin. pada bikin parno semua. tapi ndak tau itu apaan, kalo menurut ane ya orang mau keluar bawa motor. tapi ya wajar kalo bikin parno, soalnya jam 12 malam gerbang parkiran ini dah di gembok ama satpam.


Spoiler for Kopma
Kalo ini salah satu lesehan di Kantin Kopma. ane juga nggak tau apa-apa soal kantik kopma. cuman waktu itu di ceritain temen ane, salah satu yang jual di kantin itu pulang ke rumah trus kembali lagi ke kanting mau ngambil HP. belum sempet masuk dia ngedenger ada suara orang kaya nggoreng-nggoreng gitu. padahal abis magrib dah nggak ada aktivitas di kantin itu.




UPDATE 1

Quote: Sorry gan baru bisa ngelajutin... abis pulang kantor nih... abis makan juga... rada parno nih jadinya di kost sendirian terus nulis tentang hal seperti ini. tapi ok lah ane coba lanjutin cerita nya gan. sembari ane nyetel musik dulu ya gan biar pikiran ndak kemana-mana.

pertama kali ane nulis tentang ini, ane sudah berkomitmen tidak akan menceritakan wujud makhluk halus ato hantu dalam bentuk yang sebenarnya, maksud ane wujud yang sering kita kenal seperti pocong, kuntilanak, genderuwo dan sebagainya. karena pure sebenernya ane pengen ngupas misteri yang sebenernya dari tempat itu. misteri dari keanehan yang selama ini ane rasain dan beberapa temen ane rasain. misteri dari kejadian-kejadian yang akhirnya akan ada tanda tanya besar di belakang. ada apa ini? apa yang sebenarnya terjadi? why? something weird..

2 tahun ane menghuni blok B, jujur disana adalah tempat yang paling nyaman menurut ane di banding ngekost. Udah murah, temennya banyak, dan akses ke kampus juga deket. Saking nyamannya ane jadi jarang pulang ke Blitar. Keanehan-keanehan yang ane alami tidak serta merta berfikir untuk pindah. karena rasa nyaman itu tadi, semua yang mengganggu pikiran coba ane singkirkan. tetep berfikir positif dengan apa yang ane alami. Bahwa itu hanya halusinasi dari sisi negatif pemikiran kita, ato jika memang ada biarkan mereka hidup berdampingan. Karena dalam Islam agama ane, yang ghaib itu ada. Dan hidup berdampingan harmonis dengan yang nyata.

Tapi yang pernah di ceritakan temen ane ini akan merubah komitmen saya di awal. Ane tidak mengalami hal ini secara langsung, temen ane yang mengalami dan dia menceritakan langsung kejadian ini kepada ane. InsyaAlah ane masih ingat sebagian besar apa yang dia ceritakan. Cerita ini berawal di lantai 3. iyah benar... keanehan itu juga ada di lantai 3. Apa itu? Temen ane mahasiswa sipil UB 2004... malam itu nggak seperti biasanya buat dia. ntah seperti ndak ada tenaga, rampung praktek di bengkel, beberapa presentasi membuatnya pulang usai magrib. Sampai di kamarnya di lantai 3 kondisi cukup sepi. teman sekamarnya dan kamar sebelahnya sedang keluar. maklum lah jam segitu jam makan malam + pacaran.

Dia rebahan dengan posisi tengkurap di ranjang bawah. semua ranjang di Asrama tingkat gan, yang bahannya dari besi. Dia yakin dia tidak sedang tidur atau ngelindur saat ada 3 orang anak kecil tiba-tiba masuk dan berkejar-kejaran di kamarnya. Kenapa bisa anak kecil malam-malam masuk dan naik ke asrama? Mungkin nggak akan ada anak kecil yang bisa masuk kesitu di malam hari, kecuali kalo memang anak-anak itu sudah ada di dalam asrama sejak lama. 3 orang anak dengan kepala tanpa rambut, mengenakan cawet ato sejenis popok yang di balutkan agak tebal. ke 3 anak itu memiliki tinggi yang tidak sama. anak yang pertama kali masuk mungkin setinggi bayi yang berumur 1.5 tahun. dan yang lain sedikit lebih pendek.

Mereka berlari, bermain dengan ceria berkejar-kejaran. Dan temen ane sejenak melongo, ndak percaya dengan apa yang dia liat. Untungnya dia adalah orang yang bisa tegar berhadapan dengan hal-hal seperti itu, kalo ane sih pasti langsung lari... ya manusiawi lah gan... hehe. kejadian itu terjadi beberapa saat, sampai akhirnya temen ane bertanya,

"Le... we nyapo neng kene?" (hey... kamu ngapain disini?)
"Aku dolanan mas..." (Aku lagi bermain mas)
"Wes kono ngaleh..." (Sudah sana pergi)
"Aku lho nggak ngganggu sampean..." (Aku lho ndak ganggu kamu)

Temen ane diam, dan dia bilang ke ane langsung mbacain ayat kursi waktu itu. Awal nya mereka cuek dan tetap bermain. lalu kemudian hilang berbarengan dengan temen sekamarnya yang masuk sambil bawa makanan. 2 hari setelah itu baru dia menceritakan ke beberapa teman termasuk ane...
Ane jadi tambah bingung... siapa mereka? dan apa hubungannya dengan keanehan di lantai 4?
Ato apakah itu yang sering di sebut tuyul oleh orang-orang? tapi sama sekali ndak ada barang yang hilang.
Berikutnya ane ceritain hal yang lebih mengejutkan lagi yang di alami temen ane ini di blok C. kejadiannya setelah kami berdua bareng2 pindah ke blok C, karena blok B akan di renovasi....
Sambungannya besok ya gan... ane mau ngegame dulu... netralin pikiran... serem juga di kost sendirian...


Untuk menguatkan cerita ane, ane kumpulin reply-reply dari agan-agan yang juga merasakan ato ngedenger keanehan tentang asrama...
LIhat disini gan SAKSI MATA

Lanjutannya gan
UPDATE 2

UPDATE 3

UPDATE 4

UPDATE 5

UPDATE 6

UPDATE 7

UPDATE 8 -End-

Sebelumnya ane ucapin terima kasih kepada agan-agan yang udah baca, Rate, Comment, Cendol, abu gosok sampai yang hanya menjadi Silent Reader, semua saya ucapkan Terima Kasih


Cerita ini udah ane tutup di Update ke 8. Dengan semua yang terjadi dan yang ane bisa tulis. Tapi sekitar 2-3 hari yang lalu ane mendapatkan beberapa pesan di FB maupun di PM di kaskus tak lain adalah temen lama ane di asrama maupun di poltek. mereka udah membaca trit ini dan meminta ane memasukkan cerita2 yang mereka punya juga.Mengenai asrama dan daerah sekitar poltek dan UB. ane ceritakan kembali di bagian Extended

EXTENDED 1

EXTENDED 2

EXTENDED 3

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/53427ef6108b46061c8b45d8

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)