Home » » Inget Gan, Sukses Itu Gak Bisa Sendirian

Inget Gan, Sukses Itu Gak Bisa Sendirian

Hi Kaskusers,

Dari kecil kita udah belajar di sekolah bahwa manusia adalah mahkluk sosial, ngga bisa sendirian. Kita perlu berinteraksi, bersosialisasi, dan pastinya perlu bantuan orang lain untuk bisa hidup.

Nah, sebenarnya kalau kita semua punya kesadaran akan fakta ini, kita seharusnya jadi orang yang punya niat yang besar untuk ngebantu orang lain. Kenapa? Ya karena kalo kita perlu bantuan dari orang lain, ya kita harus bantu orang lain juga dong. Mana mungkin orang lain mau bantu kita kalau kitanya sombong, belagu, dan bisanya minta dibantu tanpa pernah ngebantu?

Gimana kalau Agan sering bantu seseorang dan ketika Agan perlu bantuan orang tersebut, eh dia ngga mau bantu Agan.. atau males-malesan ngebantuinnya, setengah hati? Sakit hati.. normal. Manusiawi. Tapi hal ini jangan sampe mempengaruhi Agan untuk mengeneralisasikan bahwa semua orang kayak begitu dan ngebuat Agan jadi males bantu orang lain.

Banyak yang sering ngga enak kalo mau minta bantuan sama orang lain. Ada satu tips yang bisa saya share: coba untuk bantu orang sebanyak-banyaknya.. karena secara psikologis, kita tuh ngga enak minta bantuan ke orang lain karena kita ngga pernah bantu orang tersebut; sebaliknya, kalau kita udah sering bantu orang lain (tanpa pamrih), kalau kita butuh pertolongan, biasanya orang tersebut akan dengan senang hati ngebantu kita.

Tapi jangan disalah artikan bahwa ketika kita bantu orang, kita harus hitungin udah berapa kali ngebantu orang tersebut loh ya. Ini harusnya dijadikan habit (kebiasaan) dlam diri untuk ngebantu orang sebanyak-banyaknya.

Ingat, ngga ada orang yang bisa sukses tanpa bantuan orang lain. Semakin banyak yang kita bantu, semakin banyak orang yang akan bantuin kita untuk menuju kesuksesan yang ingin kita raih.

Sukses sendirian ngga asik..

See you ON TOP!
@BillyBoen

CEO, PT. YOT Nusantara - @youngontop
Chairman, PT. Generasi Digital Internasional - @GDILab

Website: www.youngontop.com
Facebook: /youngontopYOT
Instagram: @youngontop

Baca juga tulisan saya: "Tips Membuat CV Yang Tepat" -> http://www.kaskus.co.id/thread/54088...cv-yang-tepat/

#CVCreator, free, easy, bisa didownload, diprint, dan diemail (pdf): [CV.youngontop.com]

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/542e28a5118b4623378b4574

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)