Home » » Resep Sarapan Sehat Buat Lo yang Nge-Kos

Resep Sarapan Sehat Buat Lo yang Nge-Kos






Quote:

Quote:

Yang pada tinggal di kos, jangan malas untuk buat sarapan sendiri loh! Kalau jaman sekolah, pasti di meja sudah tersedia makanan buatan ibu atau bibi di rumah. Nah, kalau sudah jauh dari rumah, mau nggak mau kita harus membuat makanan pagi kita sendiri atau kita menghabiskan uang untuk membeli makanan di luar. Lagipula, belum tentu makanan yang kita beli di luar itu sehat dan seger loh.

Nah, kali ini saya berbagi ide sarapan pagi menyehatkan untuk anak kos. Simak ide sarapan kali ini, siapa tahu kamu jadi bersemangat untuk berkarya pagi-pagi di dapur kos!





Quote:

Quote:

1. Smoothies Buah

Kalau di kos ada blender dan buah, jangan takut untuk membuat smoothies buah. Buat anak kos, buah yang murah dan tahan lama, biasanya apel atau pisang. Bahan yang kamu butuhkan: buah-buahan (tergantung selera), susu atau yogurt, es batu (sesuai selera juga).

Cara membuatnya juga cukup sederhana, buah yang kamu pilih tinggal kamu potong, masukkan dalam blender, dicampur dengan susu atau yogurt secukupnya, lalu diblender. Kalau semua sudah tercampur dan menurutmu rasanya sudah pas buat kamu, sajikan saja. Gampang dan menyehatkan juga ‘kan?






Quote:

Quote:

2. Oatmeal dengan topping buah

Bagi sebagian orang, rasa oatmeal mungkin hambar dan tidak terasa enak di mulut. Nah, supaya pas di mulut, kamu bisa mencampurkan oatmeal dengan buah. Biasanya buah yang dipakai untuk topping oatmeal adalah strawberry, blueberry, anggur, mangga atau pisang.

Nah buat anak kos, buah yang terjangkau di kantong ada pisang atau strawberry. Sarapan oatmeal juga sehat loh. Oatmeal ternyata juga dapat menahan rasa lapar lebih lama. Jadi, kamu nggak gampang lapar, dan bisa hemat uang jajan di kampus juga loh.




Quote:

Quote:

3. Oatmeal dipadu madu atau susu

Buat kamu yang nggak suka buah, oatmeal juga bisa dipadu dengan madu atau susu. Cukup bermodalkan air panas, oatmeal, susu atau madu. Kamu bisa mendpatkan sarapan manis menyehatkan di pagi hari. Cara membuatnya juga gampang: Campur oatmeal sesuai seleramu dengan air panas. Aduk dengan sendok dan tuang madu sesuai dengan seleramu. Kamu mendapatkan sarapan yang sehat banget!




Quote:

Quote:

4. Mie instan goreng dipadu brokoli dan kacang edamame

Andalan anak kost, mie instan! yang ini ada menu sederhana dan cocok buat kamu yang belum bisa mahir memasak: Mie instan goreng dipadu dengan telur orak arik dan brokoli.

Bahan yang kamu butuhkan hanya 1 mie instan goreng, 1 butir telur, dan kacang edamame secukupnya. Cara membuatnya: Masak mie instan goreng sesuai dengan seleramu. Lalu, rebus brokoli secukupnya dan kacang edamame. Merebus keduanya jangan terlalu lama ya. Setelah direbus, campur brokoli dan kacang edamame ke dalam mie instan yang sudah dicampur dengan bumbu yang ada. TADA!!!

Mie instanmu jadi lebih hijau nih!




Quote:

Quote:

5. Brokoli dan telur orak arik

Sarapan dengan sayur adalah cara simpel hidup sehat. Salah satu sayur yang gampang dibuat jadi sarapan ada sayur brokoli. Menu sarapannya bisa sayur brokoli dan telur orak arik. Bahan-bahan yang kamu perlukan: Sayur brokoli secukupnya, telur 2 butir, 1 siung bawang putih, minyak goreng, dan garam.

Cara membuatnya: Rebus brokoli cukup 5 menit saja. Lalu, tiriskan. Selanjutnya, bawang putih yang sudah dikupas dan dicuci, dipotong kecil-kecil. Panaskan minyak sedikit saja, lalu masukkan potongan bawang putih dan 2 butir telur, dan masukkan juga brokoli yang sudah direbus. Aduk sampai rata, tambahkan garam supaya ada rasa sedikit di sayur dan telurnya. Setelah semua sudah tercampur rata, sajikan dengan teh manis hangat. Pagimu akan terasa segar dan menyehatkan loh!




Quote:

Quote:

6. Roti bakar madu

Sarapan roti tawar dengan mentega dan coklat tabur, sudah biasa. Nah, kamu harus coba buat roti tawar panggang dan madu sebagai selainya. Cara membuatnya pun juga gampang. Kalau nggak ada panggangan khusus roti, kamu bisa panggang di wajan teflon. Sebelum dipanggang, oleskan mentega sedikit saja di kedua sisi roti. Nah, setelah itu kamu bisa oleskan madu di kedua sisi roti. TADA! Jadilah, roti tawar madu!

Sajikan dengan teh manis panas atau kopi panas, cocok nih!





Quote:

Quote:

7. Kentang rebus dan telur orak arik

Kamu penyuka kentang? Kamu bisa coba ini loh!Sarapan dengan kentang rebus dan telur orak arik. Bahan yang kamu butuhkan hanya kentang, telur, dan garam. Caranya: Kupas kentang dan rebus di air panas. Usahakan terus mengecek keadaan kentang saat direbus. Jangan sampai kentangnya terlalu matang, dan saat dimakan jadi terlalu lembek.

Tiriskan kentang yang sudah direbus. Selanjutnya, kamu bisa membuat telur orak ariknya. Saat mengaduk telur, campurkan kentang dan garam. Kalau kamu suka dengan rasa pedas, bisa tambahkan lada secukupnya. Campur semua bahan dan tiriskan.

Makan kentang ditemani teh manis panas, nikmat loh!






Quote:

Quote:


8. Sandwich ala anak kost

Hey, anak kost kamu bisa membuat sandwich simpel loh! Bermodalkan roti tawar, keju instan, dan smoked beef yang bisa kamu beli di supermarket, kamu bisa membuat sandwich. Kamu nggak perlu kompor untuk sibuk masak-masak, kamu hanya perlu piring.

Caranya gampang banget, ambil 1 lembar keju instan,dan 1 lembar smoked beef, letakkan di dalam dua roti tawar. Tinggal lahap deh! Sarapanmu akan semakin syahdu ditemani susu atau teh manis panas.



Gimana, guys? Kamu bisa mendapatkan menu sarapan sehat ala anak kos loh. Daripada uang bulanan dari orang tua habis buat jajan di luar, lebih baik berbelanja sendiri dan kamu membuat kreasi sarapanmu sendiri. So, jangan malas untuk sarapan ya, guys!

Selamat mencoba yah mbak / mas, sepertinya menunya mudah semua kok !

SOURCE







Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/541251d9582b2ea51e8b4574

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)