Home » » Atraksi Keliling Walaupun Jarang Ternyata Masih Ada

Atraksi Keliling Walaupun Jarang Ternyata Masih Ada



Ternyata masih banyak ya aktraksi keliling yang masih ada. Mulai dari kesenian, atau pertunjukkan yang bertujuan untuk menghibur. sebelum lanjut cek dlu no repost

Quote:Spoiler for No Repost



Quote:

Atraksi itu suatu pertunjukkan yang menarik perhatian. Semoga ga salah ya gan pengertiaannya. Di Indonesia memang jarang sekali ada atraksi keliling. Ane kurang tau apakah di kota-kota lain ada atraksi keliling ini. Maka dari itu TS mencoba share dan berbagi hasil pengamatan TS di daerah Jakarta

Quote:
1. Ondel-Ondel
Ondel-ondel identik dengan betawi. Dalam pesta rakyat betawi pasti ada ondel-ondel. Ternyata di Jakarta masih ada ondel-ondel keliling di sekitar tempat tinggal ane. Padahal dulu sudah sangat jarang sekali. Mungkin biar generasi muda tau kesenian betawi ini.


Quote:
2. Kuda Lumping
Kesenian tari ini dimainkan dengan kuda buatan dari anyaman bambu. Kesenian ini sangat identik dengan supranatural. Pernah kan lihat ada pemainnya yang kesurupan, dan ada juga yang makan beling. Kesenian ini dulu pernah keliling di sekitar tempat tinggal ane. Namun sekarang udah jarang. Tapi waktu ane berangkat kuliah ke kampus. Ane pernah liat kesenian ini. Berarti kuda lumping keliling masih ada.

Quote:
3. Topeng Monyet
Pertunjukkan ini menghibur bagi anak-anak. Monyet naik motor, ngaca, dan melakukan hal lainnya. Waktu dulu ane sering liat pertunjukkan ini bareng adik. Namun sekarang udah jarang. Tapi seminggu yang lalu ane melihat pertunjukkan ini ternyata masih ada. Mungkin karena jarang ada anak kecil di sekitar tempat tinggal ane makanya pertunjukkan ini jarang lewat. Waktu dulu di salah satu statiun televisi membuka cara pemilik monyet menyiksa monyetnya agar nurut saat menjadi topeng monyet. Wah kasian sekali kalo bener terjadi.

Quote:
4. Badut
Pertunjukkan ini juga menyita perhatian anak-anak. Cara pertunjukkan ini badut berjalan datang ke setiap rumah dan meminta saweran. Dan anak kecil mengikuti dari belakang. Dulu ini sering ada di sekitar tempat tinggal ane, masih inget banget saudara ane kabur ke dalam kalo ada badut. Maklum takut badut. Kalo sekarang udah jarang di sekitar tempat tinggal ane.

Quote:
5. Orkes Dangdut Keliling
Kalo ini pertunjukkan musik. Biasanya ada di sekitar tempat tinggal ane pukul 00.00 . Karena mungkin ga baik buat anak kecil ya gan. Dulu di tempat ane jarang ada ini. Baru-baru ini ada tapi sekarang menghilang lagi. Biasanya orkes ini ada di terminal. Sekarang udah ga ada lagi mungkin karena terminalnya yang sedang di renovasi.

Quote:
6. Barongsai
Merupakan kesenian tradisional cina. Dulu ga pernah ada atraksi ini di sekitar tempat tinggal ane. Sekarang mulai ada atraksi keliling ini. Semoga atraksi ini dapat menghibur juga.

Quote:
Sekian Thread dari ane. semoga bermanfaat gan. ane cuma share gan.
Ini dari pengamatan ane di sekitar tempat tinggal ane ya gan, atau agan-agan bisa tambahin lagi kalo ada
Jika berkenan lempar cendol gan, tinggal klik gambar , jangan lempar ane pake dan jangan lupa ya beri rate
Jika cocok dihati gan Rekomendasi HT
Sumur : pemikiran sendiri dan Pic : google



Quote:
Spoiler for Trit HT ane gan
Kreativitas Seorang Pedagang Mie Ayam HT 1
Cara Tepat Atasi Mata Kelilipan HT 2
Etika Pria Sejati yang Hilang dan Harus Dihidupkan Kembali HT 3
Pemain Bola Yang Juga Jago Bernyanyi HT 4

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/546e3f22a09a39dd0e8b4567

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger