Home » » Kebodohan Jaman SMP yang Bikin Kangen

Kebodohan Jaman SMP yang Bikin Kangen

Kebodohan jaman SMP yang bikin ngangenin

Jaman SMP merupakan fase peralihan dari anak-anak menuju remaja. Dengan seragam putih birunya kadang merasa jadi orang paling gaya dan dewasa, apalagi kalo lagi maen ke SD tempat bernaung sebelumnya. Sebenernya sih sah-sah aja, tapi kalo dipikir-pikir sekarang (umur udah seperempat abad) banyak momen “bodoh” yang jadi titik balik dan gak pernah disesalin kejadian pas lagi SMP. Mungkin ini Cuma pengalaman pribadi aja, tapi bisa jadi kejadian juga sama agan-agan yang lain. Ini diantaranya

1. Mulai seneng ngoleksi majalah-majalah gaul, biar jadi keliatan gaul

Gak banyak yang bisa dinikmatin dari majalah-majalah gaul itu, Cuma foto-foto cewe and cowo keren, cerpen, n yang pasti kolom zodiaknya. Berita-berita seputar orang ternama ga sering dibaca tuh, palingan juga Cuma diliat gambar-gambarnya aja. Baca cerpennya juga kalo gambar ilustrasinya bagus,, hehehe. Tapi kolom Zodiak yang paling sering diserbu, bahkan sebelum itu majalah dibayar ke emang-emangnya. Selain zodiak sendiri, zodiak gebetan juga jangan lupa diintip-intip, siapa tau asmaranya lagi bagus.

2. Merasa orang terkeren kalo lewat ato dateng ke SD tempat belajar dulu

Pas masih jadi anak SD, kalo ngeliat ada yang pake seragam putih biru tu kayak lagi ngeliat artis (rada lebay), ngeliat mereka tu bling-bling banget, gaya, cakep. Nah pas udah jadi sosok berseragam putih biru, gak bakal nyianyiain kesempatan buat terlihat keren donkk... Apalagi pas jaman dulu tiap ada kenaikan kelas di SD suka ada panggung yang diisi tari-tarian, nah disitu waktu yang cocok buat anak berseragam putih biru unjuk gigi n mejeng, bisa ngelatih nari anak-anak SD ato sekedar nongkrong pas acara ‘samen’ nya.

3. Merasa udah waktunya buat suka sama lawan jenis

Mungkin buat jama sekarang, anak SD pun udah mulai cinta-cintaan, tapi pas jaman saya sekolah dulu yang paling berhak buat cinta-cintaan tu anak SMA. Tapi sebagai anak SMP yang terdepan (haha) gak ada salahnya donk penasaran sama cinta-cintaan. Saking semangatnya, kadang suka lebay (dulu belum ada istilah lebay) kalo liat ada yang merhatiin dikit. Jaman-jaman SMP adalah jaman saya mengasah kemampuan Ge-Er. Hahaha,, sedih juga inget penyakit Ge-Er pas SMP, dipinjemin pulpen aja nyampe deg-degan n senyum-senyum sendiri.

4. Eksis itu kalo udah ikutan ekskul keren sama jadi pengurus OSIS

Mungkin gak semua orang seperti saya, yang pengen eksis and terkenal seantero sekolahan,, haha,, tapi kalo udah ikutan ekskul DrumBand tu berasa jadi artis, kan sering ditonton orang kalo lagi latihan ato kalo lg perform. Dan untuk semakin menacapkan kepopuleran pas SMP, jadi pengurus OSIS tu wajib banget, apalagi kalo bisa jadi ketuanya. Berasa jadi orang penting aja gitu bisa ngatur-ngatur orang.

5. Nilai pelajaran udah kayak roller coster

Buat saya yang udah jadi anak baik dari lahir (hihi), jaman SMP tu saat-saat awal mulai gak minat sama peringkat paling wahid (dulu masih ada rangking ya di tiap kelas). Saya udah mulai ngelawan titah ortu buat belajar, nilai ulangan pun jungkir balik.

6. Jadi anak band itu keren banget

Gak usahlah jago maen gitar ato ngegebuk drum, yang penting bisa bawain satu-dua lagu nyampe tamat. Ya walau pun kalo tu nada dasar dirubah dari C ke G permainan berenti total gara-gara yang ngegitarin gak bisa ngitung akord, tapi jadi anak band tetep mempesona.

7. Mulai galau mau nerusin ke mana

Mungkin gak segalau anak SMA yang mau kuliah, tapi nentuin mau nerusin ke SMA ato SMK juga bikin bingung. Ini pilihan yang pertama, soalnya kan dari TK otomatis ke SD, dari SD otomatis ke SMP. Nah kalo dari SMP kan bisa ke SMA bisa juga ke SMK. Banyak yang bilang kalo nanti mau jadi anak kuliahan nerusinnya harus ke SMA, soalnya kalo ke SMK tu disiapinnya buat langsung kerja. Tapi ada yang bilang juga anak SMK tu lebih tangguh and multi talent kalo dikuliahan

Itu pengalaman-pengalaman pribadi, agan-agan mungkin punya pengalaman yang lebih seru buat di share dimari

sumber teks: pengalaman pribadi
sumber gambar : google

Bonus buat agan

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/5477dd82d675d4de4a8b4575

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)