Home » » Berbagai Kenangan yang Mengingatkan Betapa Cupu-nya Kita Saat SMA

Berbagai Kenangan yang Mengingatkan Betapa Cupu-nya Kita Saat SMA

Quote:

Quote:Siapa sih Agan dulu di jaman SMA? Anak emas yang hobi ikut olimpiade? Si jago bahasa Inggris? Atau malah yang paling nakal di kelas? Nah, kalau disuruh balik lagi ke masa-masa itu, kira-kira apa yang bakal Agan lakukan ulang?

Masa-masa SMA sering dibilang masa yang paling indah dan seru dalam hidup. Beban yang ada belum terlalu berat, dan semua seolah bisa kita coba: dari cinta sampai rokok pertama. Tapi kalau mau jujur, gak semua hal di masa-masa itu indah lho. Ada juga hal-hal yang nggak romantis atau manis, tapi justru norak dan cupu!

Hal-hal apa aja sih yang norak dan cupu saat kita SMA dulu?. Udah siap ngetawain diri sendiri?

Quote:Quote:1. Di SMA, masa OSPEK-nya bakal bikin Agan harus berdandan sejelek mungkin



Quote:Adik Agan : “Gimana Kak, cantik-cantik gak anak SMA lo?”

Agan : “Cantik sih cantik, tapi mana ada yang naksir gue? Lah gue pake Celana Sobek-sobek gini sama ember di kepala!!”

Masa Orientasi Sekolah atau MOS emang wajib hukumnya untuk anak yang baru masuk SMA. Tujuan utamanya sih untuk orientasi alias adaptasi dengan lingkungan sekolah baru. Tapi heran gak sih, kenapa proses adaptasi ini harus “pesta kostum” segala ya?

Kalau penjelasan kakak kelas dulu sih, dandan jelek kayak gitu gunanya buat membangun kebersamaan. Mungkin maksudnya, kalau berani tampil malu-maluinnya bisa kompak seangkatan, niscaya angkatan baru ini bisa tetap kompak sampai lulus. Gak peduli seberapa populer dan keren Agan semasa SMA dulu, pasti waktu MOS Agan malu-maluin kan?! Tenang aja, kan culunnya bersama-sama satu angkatan. Tapi cukup sekali aja deh pakai ember di kepala.


Quote:Quote:2. Karena masih dalam masa pertumbuhan, badan Agan kerempeng dan JAUH dari kata ‘gagah’



Satu lagi yang gak bisa dihindari ketika kita beranjak dewasa: masa-masa puber. Pubertas adalah masa-masa dimana seorang anak mengalami perubahan fisik, psikis, dan pematangan fungsi seksual.

Masalahnya, hormon pubertas ini beda-beda kadar dan masa berlakunya pada setiap orang. Ada yang sepertinya tambah tinggi 10cm cuma dalam waktu semalam, kayak sulap. Tapi badannya menjulang doang, gak pakai isi ke samping. Makanya keliatan kayak triplek! Tapi ada juga yang hormon pubernya kayaknya gak datang-datang juga. Jadi walaupun udah berpredikat siswa SMA, masih sering disangka anak SD. Kaya emosi kita, badan kita semasa SMA emang masih labil.




Quote:Quote:3. Agan pun mulai sering jerawatan … GARA-GARA HORMON PERTUMBUHAN



Masalah anak kuliah adalah skripsi yang gak selesai-selesai. Masalah anak SMA adalah SMS gak dibales (iya, waktu itu masih SMS-an) dan jerawat. Jerawat ini juga pasti dialami semua remaja tanpa pandang bulu. Gak peduli Agan ganteng-ganteng serigala , jelek, atau sedang-sedang saja, semua orang pasti pernah direpotkan sama yang namanya jerawat.

Siswi SMA yang gak rela mukanya dihinggapi jerawat biasanya mulai kecanduan nyalon pada umur-umur segini. Tapi buat cowok yang hanya menganggap jerawat sebagai salah satu fenomena alam, ya lempeng-lempeng aja walau mukanya jerawatan.



Quote:Quote:4. Agan pun belum tahu gaya berpakaian yang “Agan banget”, karena tiap hari masih pakai seragam…



Karena udah mulai sadar penampilan, masa SMA itu pasti jadi masa di mana Agan mulai bereksperimen dengan gaya berpakaianmu. Tapi ya gimana mau langsung jadi keren? Agan terlalu terbiasa pakai seragam dari hari Senin sampai Sabtu. Jadi, emang wajar kalau semasa SMA Agan belum menemukan gaya yang bener-bener pas buat Agan .

Semasa SMA, paling pol Agan cuma bisa bergaya dengan mendekin rok abu-abumu atau gaya atasan junkies. Itupun kalau gak ketahuan sama guru. Jaman SMA itu emang masa penuh percobaan, jadi ya sabar-sabar aja deh lihat gaya-gaya culunmu di foto-foto SMA.



Quote:Quote:5. Buat yang cewek: mengingat level kemampuan make-up Aganwati di jaman SMA mungkin bakal bikin Aganwati ketawa!



Quote:Make-up ala anak SMA: bedak bayi + lip balm + cologne yang dibeli di Indomar*t. Maskara? Eyeliner? Pengen beli, gak punya duitnya. Udah beli, gak bisa pakainya!

Masa SMA juga jadi masa untuk Aganwati para cewek buat coba-coba makeup. Di samping emang udah merasa gede, Aganwati juga pasti mau menonjol di depan cowok yang Aganwati taksir. Tapi namanya juga anak baru gede, make up-nya serba terbatas. Kalau gak dapet pinjaman kakak atau ibu, cuma bisa beli makeup murah dari uang jajan . Ini ditambah dengan kemampuan berdandanmu yang masih cetek.

Alhasil, riasanmu jaman SMA pasti menggelikan. Ada yang eyeshadow-nya ketebalan, ada yang warna-warnanya lebih heboh dari Syahrini. Ahahahaha…


Quote:Quote:6. Kamu juga bakal ngerasa keren kalau bisa pakai dasi yang bukan dasi instan



SMA itu masa transisi dari remaja menuju kedewasaan. Jadi saat itu Agan pasti lagi pingin-pinginya nyobain berbagai hal yang berbau dewasa.

Termasuk tampilan kece ala bokap. Cowok SMA itu kalau udah bisa pakai dasi yang gak pakai karet tuh rasanya langsung lulus gitu jadi orang gede. Hehe… padahal yang udah tua juga masih ada yang harus dibantuin istrinya tiap pagi.




Quote:Quote:7. Apalagi, kalau bisa ngeboncengin orang lain naik motor atau mobil



Bisa ngeboncengin pacar pakai motor atau nebengin temen rame-rame pake mobil sewaktu SMA itu emang ‘sesuatu’ banget deh . Motor atau mobil Agan itu bukan sekedar alat transportasi doang, tapi status. Makanya, banyak tuh anak SMA yang merasa perlu modif knalpotnya biar bisa bunyi keras-keras biar bisa jadi penanda kalau yang empunya udah datang.

Sekarang mah malu, kalau suara motor keras-keras entar malah dikiranya preman.



Quote:Quote:8. Perkembangan teknologi di zaman SMA pun bisa dibilang cupu banget dibanding sekarang



Dulu Agan ngerasa kalau Friendster itu bener-bener seru dan keren. Semacam ngisi biodata di binder, tapi online. Rasanya pun seneng banget kalo dapet testimonial. Dulu pun belum ada yang namanya iPhone atau Android, sehingga Nokia N-series yang harganya sampai hampir 10 juta itu udah benar-benar sensasional bagi Agan

Kalo dulu Agan sempat pacaran pas SMA, SMS-an adalah senjata Agan. Maklum lah, belom ada layanan chat ala Whatsapp atau KakaoTalk dan LINE. Berbeda dari layanan chat itu, nggak ada tanda apa-apa kalau pesanmu sudah dibaca si penerima. Jadi kalo Agan lagi males bales SMS, tinggal bo’ong deh!


Quote:Quote:9. Ngomong-ngomong soal cinta, kamu masih percaya banget apa kata zodiak, shio, dan uji coba peruntungan nama



Dulu semasa SMA, berasa seneng banget kalau ternyata nama Agan plus nama gebetan Agan bisa menghasilkan peruntungan yang tinggi . Padahal ya sekarang Agan tahu, kecocokan pasangan itu gak bisa ditentukan cuma sama coret-coretan di kertas. Dompet dan otak jauh lebih menentukan!

Tapi dasarnya anak-anak SMA masih polos, segala petunjuk cinta yang gak masuk akal pun bakal dipercaya. Baca kalo Leo gak cocok sama Aries karena cocoknya sama Sagitarius, Agan pun berharap ganti zodiak ke Sagitarius!



Quote:Quote:10. Bangku sekolah, halaman belakang buku tulis, sampai tembok kelas adalah ajang pelampiasan kreativitas cinta



Tampaknya kalau anak-anak SMA belum meninggalkan prasasti cintanya di sekolah, rasanya belum afdol . Mungkin di pikiran anak SMA, yang namanya sayang memang harus disampaikan (ke publik).shutup:

Bayangin aja coba kalau sekarang Agan coret-coret tembok kampus pake pilox buat nulis nama pacarmu gede-gede? Bukannya romantis, adanya juga Agan malu!



Quote:Quote:11. Dan tiap ngelewatin kelas gebetan, pasti ada “musik pengiringnya”…



Saking penasarannya anak-anak SMA sama yang namanya dunia percintaan, urusan cinta orang lain juga pasti jadi gosip hangat di sekolah. Apalagi, kalau Agan ketahuan naksir senior yang kelasnya cuma di seberang. Waduh, tiap pagi bisa digodain abis-abisan.

“Ciee… Cieee… Suit… Suit!”

(Kadang ga ngerti juga siapa yang disuitin, yang penting ikut suit-suit )



Quote:Quote:12. Pajak jadian pun jadi pengeluaran wajibmu sebagai pasangan SMA

Quote:Temen : “Cie ciee… yang baru jadian! Sini, PJ, PJ!”

Agan : “Halah, syukurannya sekali aja besok pas nikah.”

(Bilang gini karena Agan gak yakin memang mau nikah sama dia atau enggak )

Pajak jadian itu diatur RUU nomor berapa ya? Hehehe… Kalau anak-anak SMA sadar betapa mahalnya pajak beneran yang harus dibayar mereka nanti pas udah punya penghasilan, mereka mungkin gak sampai hati nagihin temen-temennya pajak jadian. Yah, tapi namanya juga SMA. Kebahagiaan teman harus dipajakin! Kalau Agan memang mau hemat, jadiannya harus diem-diem aja kali ya?


Quote:Quote:13. Tapi jujur, yang paling seru saat SMA bukan cinta monyetnya. Teman-teman Agan lah yang membuat masa-masa itu berharga.



Quote:Biarpun cupu, yang penting bareng temen satu geng!

Teman-teman semasa SMA memang istimewa, Gak jarang, justru teman-teman yang kita dapat di fase pencarian jati diri ini bakal jadi teman-teman paling langgeng yang bakal kita miliki dalam hidup.

Tapi waktu SMA, sepertinya pertemanan itu butuh banget ya yang namanya identitas. Geng-gengan pun jadi gak terhindarkan. Dari nama geng yang aneh-aneh sampai pakai gelang persahabatan, biar keliatan kompak.

Quote:
  • Bubble Pink (gara-gara suka bubble tea dan warna pink)
  • The Charmers (gara-gara pake merk pembalut yang sama HAHAHA)
  • ADIDAS (Anak Didik IPA Dua Belas)
  • Boker Separo (Bocah Keren Sebelas IPA Loro)


Sekarang sih kita udah tahu kalau yang mempersatukan teman segeng kita tuh bukan nama geng atau aksesoris. Tapi mungkin justru hal-hal yang norak itu yang bikin persahabatan kita awet sampai tua.




Quote:Quote:14. Dasar masih labil, ngelabrak anggota geng lain pun dianggap sebagai bentuk kesetiaan antarteman



Simbol kekompakan itu ada yang lucu dan ada yang bahaya. Yang bahaya adalah kalau Agan merasa harus memperlihatkan kesetiaanmu pada teman-temanmu lewat kekerasaan . Nah masalahnya, emosi anak-anak SMA yang masih labil ini seringkali jadi pemicu acara labrakan yang sebenarnya cuma gara-gara masalah sepele.

Agan ngerasa adik kelas nggak bisa “biasa” ngeliat Agan? Ngerasa adik kelas kegenitan sama pacarmu? Kalau sekarang, Agan pasti mengerti urusan-urusan sepele itu sebenarnya bisa diselesaikan dengan kepala dingin. Kenapa ya dulu mau bego-bego dan adu jotos?



Quote:Quote:15. Apalagi kalau sampai ketangkep Pak Polisi, sumpah deh… Ini baru culun seculun-culunnya!



Nah ini nih yang harusnya buat Agan merasa culun beneran . Hayooo, siapa dari Agan yang suka tawuran pas SMA dulu? Kalau dilihat-lihat lagi sekarang, apa coba manfaatnya tawuran untuk masa depanmu?


Quote:Quote:16. Ternyata, prinsip utama waktu SMA itu “Bercupu-cupu dahulu, berubah jadi keren kemudian!”



Yaah… namanya juga jaman SMA, Agan masih berupaya meraba-raba kehidupan. Sah-sah aja kalau Agan melakukan kesalahan atau hal-hal yang sekarang Agan anggap cupu Kalau kita nggak pernah cupu, gimana kita bisa tahu apa yang dibutuhkan buat jadi keren?

Nah, asalkan sekarang Agan udah jauh lebih bijak dan lebih berpengalaman, biarlah segala keculunan Agan jaman SMA jadi kenangan berharga yang membentukmu jadi kayak sekarang. Sepakat?


Quote:
Gimana, udah capek ngetawain diri sendirinya?

Quote:Sekian dari ane Gan, kalo berkenan mohon ya Gan.
Akhir kata, semoga bermanfaat.


Share Pengalaman Kaskuser Part I

Quote:Original Posted By jhonierever â–º
Jadi inget ane waktu masih SMA, dimana ane takut cewek. Barulah sekarang ane menyesal

Quote:Original Posted By gajadikiamat â–º
Selama gua sekolah kagak pernah tuh disuruh2 dandan kyk orang gila begitu :

Quote:Original Posted By cihiroo â–º
kalo dulu sih paling doyan bolos pelajaran apalagi sengaja telat supaya ga masuk kelas guru bosenin jahanam abis dulu pas jaman SMA

Quote:Original Posted By .namakulina. â–º
kangen jaman SMA
kangen pakai seragam sekolah
kangen lompat pagar sekolah
kangen sahabat2 saya yg gak tau sekarang dimana



Quote:Original Posted By katschan48 â–º
2 Tahun lagi ane baru SMA
Btw,, yang pict MOS itu ada cewek mukanya.... *dat face*

Quote:Original Posted By cebretgowel â–º
Ane SMA lempeng aja alias anak alim g neko-neko. efek sekolah negeri yang kelat aturan. Jadi ilang dech masa sma yang katanya indah

Quote:Original Posted By prabu.enkku â–º
Jadi inget kalau dulu poto ane culun super gan..
Spoiler for tapi beda dulu dan sekarang

Quote:Original Posted By jahat.alamiah â–º
*keinget jaman ospek kudu nyari cabe panjangnya 15cm

Quote:Original Posted By bondan1986 â–º
paling males itu di comblangin, aplg sm cwe yg ga kita suka dan itu cwe ke geeran lagi
udah gt satu angkatan ngecengin .... cie ...cie

Quote:Original Posted By blangkon00 â–º
Ane nyengir2 sendiri gan haha
Bener gan,teman teman di lingkungan yang bikin masa masa SMA sangat menyenangkan.

Quote:Original Posted By enaktau â–º
setelah lulus deh baru bibit2 tumbuh, yg jelek bisa jadi cakep banget

Quote:Original Posted By kerupuklatos â–º
SMA oh SMA

emang ngehe kalo diliat liat dulu

kyk orang bego kalo ane inget inget lagi


tapi bikin kangen suasana + temen temen jaman dulu

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/54740a7fa2cb17420b8b4569

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger