Home » » 10 Hal Konyol Waktu Kecil Tapi Sekarang Merugikan

10 Hal Konyol Waktu Kecil Tapi Sekarang Merugikan

WELCOME TO MY THREAD

Ada banyak hal yang terasa menyenangkan dan menakjubkan saat kita kecil dulu. Setelah semakin dewasa dan belajar banyak hal, baru kita sadari kalau hal-hal tersebut ternyata sangat merugikan. Tak heran banyak orang yang berubah drastis setelah menjadi dewasa.

Apa saja 10 hal yang waktu kita kecil kita sukai tapi sekarang sangat merugikan? Apakah hal-hal tersebut harus kita pertahankan atau kita buang? Simak daftarnya melalui artikel di bawah ini.


Quote:1. Mandi di sungai



Mandi di sungai bersama teman-teman saat kecil dulu pasti terasa sangat menyenangkan. Padahal kegiatan ini sangat merugikan karena air sungai yang kotor bisa menimbulkan banyak penyakit. Selain itu, arus air sungai yang deras juga seringkali menyebabkan kematian.

Quote:2. Hujan-hujanan



Hujan-hujanan adalah salah satu aktivitas terseru di masa kecil, apalagi jika dilakukan sambil bermain sepak bola atau kejar-kejaran. Namun setelah dewasa, tentu benci kehujanan karena baju akan kotor, kepala bisa pusing, macet di jalan semakin parah, dsb.

Quote:3. Guru enggak masuk sekolah



Jam kosong atau saat guru enggak masuk adalah waktu yang paling menyenangkan saat sekolah dulu. Namun hal ini terasa sangat merugikan ketika kita sudah kuliah atau bekerja. Kita bisa stress berat jika dosen atau boss tidak datang karena peran mereka sangat menentukan masa depan.

Quote:4. Berlagak jadi superhero



Ketika kecil dulu, berlagak jadi superhero yang kita tonton di TV bisa membuat kita merasa keren dan hebat. Kalau kita melakukakannya saat dewasa, tentu akan dianggap aneh oleh orang-orang sekitar. Contoh ketololan orang dewasa yang berlagak jadi superhero bisa dilihat di film "Kickass" dan "Super".

Quote:5. Ulang tahun heboh dirayain



Ulang tahun adalah momen terseru yang kita tunggu-tunggu saat kecil. Semakin heboh pestanya (dengan badut, musik disko, games berhadiah), semakin senang pula hati kita. Namun setelah dewasa, kita biasanya malu jika ulang tahun dirayakan dengan heboh. Lebih asyik jika dirayakan dengan orang-orang terdekat saja.

Quote:6. Jajan sembarangan



Saat sekolah dulu, berbagai tukang jajanan lezat yang menunggu di luar gerbang sekolah seringkali membuat kita khilaf untuk jajan sembarangan. Hal ini ternyata sangat merugikan kesehatan karena jajanan tersebut mayoritas mengandung zat-zat berbahaya seperti pewarna pakaian, boraks, bahkan daging tikus.

Quote:7. Bolos sekolah



Bolos sekolah adalah aktivitas yang bisa membuat kita merasa greget saat kecil dulu. Namun hal itu sebenarnya tentu saja merugikan karena bisa membuat kita ketinggalan pelajaran dan kena marah banyak orang. Bahkan setelah dewasa, kebanyakan orang cenderung tidak mau bolos kuliah atau bekerja.

Quote:8. Godain dan nakalin orang yang kita suka



Ketika naksir gebetan saat kecil dulu, entah kenapa kita mendekatinya dengan cara menggoda dan berbuat kenakalan di depannya. Kalau hal ini dipraktekkan saat dewasa, sudah dijamin gebetan akan kabur dan menganggap kita orang yang jahat.

Quote:9. Berburu binatang aneh saat main



Saat kecil dulu, kita sangat senang berburu binatang seperti kunang-kunang, katak, kumbang, capung, dsb. Padahal hal itu bisa membahayakan diri kita jika salah menangkap spesies yang berbahaya seperti ular berbisa dan serangga beracun. Belum lagi jika kita secara tidak sengaja menyiksa dan membunuh binatang-binatang itu.

Quote:10. Ngobrol sama teman imajinasi



Waktu masih kecil, imajinasi kita sangat bebas sehingga banyak anak yang mempunyai teman imajinasi yang bisa diajak ngobrol dan bermain. Jika hal ini dilakukan saat dewasa, masyarakat akan menganggap kita aneh dan orang-orang terdekat bisa memaksa kita menemui psikiater.

Quote:Sumber artikel gan, dapetin lebih banyak artikel keren di sini: PIZNA, TEMPAT NOSTALGIA & SERU-SERUAN

Poin mana yang dulu pernah agan lakuin? Kalau ane dulu punya temen imajinasi, tapi setelah SMP entah dia pergi kemana. Mari berbagi pendapatnya melalui komen.

Kalau berkenan, ane juga minta tolong rate bintang lima, sama rekomendasi agan supaya trit ini jadi Hot Thread (rekomendasi di SINI)... Semoga trit ini membantu agan2 untuk melakukan refleksi diri dari masa kecil yang lucu dan menyenangkan

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/5476f00731e2e6d66d8b4589

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger