Home » » Berbagai Bahan Makanan yang Dijual di Pasar Tiongkok

Berbagai Bahan Makanan yang Dijual di Pasar Tiongkok






Quote:Woi Gan salam pagi buat kita semua :v kali ini ane mau share hal hal yg aneh lagi .tp, bukan aneh mengenai tempat tempat yang ada dinunia melainan "BAHAN MAKAN ANEH YANG DIJUAL DIPASAR" tp itu hanya berlaku dichina gan penjualan makannnya .Dari banyak negara di Asia, kawasan Asia Timur memang dianggap sebagai negara yang memiliki aneka bahan makanan. Terutama jenis makanan mentah, penduduk Asia Timur memang punya kecenderungan yang sudah mendarah daging.

Namun jika boleh memilih, China pasti muncul di urutan teratas mengenai negara dengan penyedia bahan makanan yang aneh dan tak lazim. Bahkan sebuah pasar tradisional di China memiliki aneka jenis makanan beku yang dijual begitu saja dan terasa aneh.

Bagaimana tidak aneh, mereka menjual potongan tubuh reptil, moncong babi sampai dengan potongan hiu beku. Sungguh. Dilansir Viral Nova, intip sendiri apa yang dijual di pasar China sana yuk!


Quote:

Quote:Penampakan



Spoiler for 1. Moncong BabiQuote:

Indonesia mengenal daging sapi, ayam dan kambing serta berbagai ikan lain yang menjadi makanan favorit. Karena sebagai negara mayoritas penduduk beragama Islam, Indonesia sangat paham betul jika daging babi dilarang. Namun kalau di China sana, daging babi justru menjadi bahan makanan primadona yang disukai banyak orang.

Bukan cuma bagian dagingnya yang kenyal, moncong babi juga menjadi salah satu item favorit. Mungkin semacam rujak cingur yang berbahan moncong sapi, moncong-moncong babi kering ini bahkan dijual dalam bentuk kiloan di supermarket.

Spoiler for 2. Cumi-Cumi Kering Quote:

Kalau di Indonesia, cumi-cumi yang dijual adalah jenis yang masih basah dan berada di dalam cairan bahkan beku, maka yang dijual di berbagai supermarket di China sana adalah cumi kering. Benar-benar kering karena bahkan bagian kulit si cumi tampak seperti kerupuk dan kamu bisa melihat bagian tubuhnya yang terlihat mengerikan itu.

Tubuh cumi kering ini kemudian dipajang begitu saja di berbagai sudut supermarket. Untuk memasaknya kamu pun hanya tinggal merendamnya dalam air lalu ditambah bumbu dapur penunjang dan pasti sangat enak!

Spoiler for 3. Buaya Beku Quote:

Baiklah, jangan samakan bahan makan di Indonesia dengan China. Mungkin orang Indonesia tergila-gila dengan daging ayam dan sapi. Namun di China, daging buaya juga menjadi favorit yang tak kalah populer. Karena buaya yang tampak mengerikan itu enak dimakan, tak heran kalau banyak buaya-buaya utuh yang dijual di supermarket.

Disebut utuh karena bangkai buaya ini benar-benar disajikan dalam posisi bersih dan ada di atas kotak es yang tinggal menanti para pembeli. Jadi, mau beli daging buaya berapa kilo, bu?

Spoiler for 4. Tulang Iga Quote:

Kalau kamu sedang berada di China dan ingin memasak sup iga atau iga bakar, maka kamu tak bakal kesulitan. Karena di supermarket-supermarket China, dijual potongan tulang iga dalam ukuran besar. Iga-iga beku itu diletakkan begitu saja di sebuah kotak super besar yang membuatmu bisa dengan mudah memilih iga yang menarik hati.

Hanya saja, tidak disebutkan tulang iga apakah itu. Karena kalau melihat dari bentuknya, besar kemungkinan ini adalah iga sapi. Tapi ya kalau kamu mendapat iga kuda, mungkin itu keberuntunganmu

Spoiler for 5. Kura-Kura Bungkus Quote:

Kalau di beberapa negara termasuk Indonesia, penangkapan kura-kura itu dilarang, maka di China justru dijual dengan bebas. Di sebuah supermarket yang menyediakan bahan makanan harian, dijual pula kura-kura utuh yang dibungkus oleh plastik kedap udara.

Kura-kura itu bahkan sudah memiliki label harga dan ditempatkan di kotak bahan makanan beserta potongan daging sapi dan tentunya ayam. Pertanyaannya, apakah klub pecinta hewan di China tidak melakukan aksi protes?

Spoiler for 6. Potongan Tubuh Reptil Quote:

Potongan tubuh reptil? Benar. Benda ini benar-benar dijual di berbagai supermarket maupun pasar tradisional semi modern di China sana. Kalau biasanya kamu melihat daging ayam atau sapi beku di kotak es maupun potongan ikan-ikan beku, maka pasar di China menyediakan potongan reptil beku.

Potongan tubuh reptil itu bisa berupa bagian lengan, kaki, tubuh bahkan sampai moncong. Karena reptil, maka wajar saja kalau bagian tubuhnya yang sudah dimasukkan ke dalam plastik kedap udara itu juga menonjolkan cakar-cakar dan gigi tajam. Hmm, mau masak potongan daging ular beku?

Spoiler for 7. Hiu BekuQuote:

Yap, mungkin ini akan menjadi salah satu bahan makanan teraneh yang dijual di China. Bahan itu adalah hiu beku. Benar, ikan yang dianggap sebagai salah satu predator di lautan itu memang sangat digemari di China. Bahkan sampai ada impor besar-besar ikan hiu dari Indonesia oleh pemerintah China kendati kini perdagangan daging hiu dikontrol oleh kelompok pecinta hewan.

Hanya saja, karena permintaan masyarakat China sangat tinggi. Di beberapa supermarket benar-benar dijual potongan hiu. Mulai dari sirip, tubuh sampai dengan bongkahan kepalanya yang masih memamerkan deretan gigi tajamnya

Quote:Haha Gimana Gan bro ? Bahannya super uaneh pisan kan ? ya masa daging buaya dijual == serem banget ! udah gitu mulutnya dikasih bola bola apa itu ? udah kaya babi panggang == china tuh identik banget sama bahan makanan maupun masakan yang aneh !! Menurut ente pada ?Bahan apa yang aneh ? kalo ada tambahan dari agan silahkan langsung komeng aja yaa :V


Spoiler for Don't Forget !!




Quote:Kalo Share yg ane kasih menurut kalian Good Dan bermanfaat jangan sungkan untuk lempar ane

Dan bisa Rekomen KE=>HT

Spoiler for Lobang Sumurnya

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/54793ff862088144578b456e

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)