Home » » Inilah 19 Double Agent Antara Dunia Marvel Dan DC Comics

Inilah 19 Double Agent Antara Dunia Marvel Dan DC Comics



No repost, sorry to say


Quote:
Bismillahirrahmanirrahim





Raksasa industri komik, Marvel dan DC Comics tidak hanya bersaing di dunia komik saja. Dengan merambahnya lini produk ke dunia perfilman, kualitas film pun menjadi prestise yang selalu diadu antara Marvel dan DC Comics. Salah satu cara untuk menjaga kualitas fim yang mereka produksi, tidak aneh kalau para raksasa industri komik ini tidak sembarangan memilih aktor dan aktris berbakat dan berpengalaman dalam film mereka.

Namun walaupun pilihan aktor dan aktris melimpah ruah, terkadang yang terpilih hanyalah orang yang pantas dan tepat dalam memerankan tokoh yang diperankan dalam film. Hal ini bisa jadi membuat aktor dan aktris yang terpilih hanya orang-orang itu saja. Berbagai alasan terpilihnya aktor dan aktris ini tentu bermacam-macam, bisa jadi karena pengalaman karena pernah bermain di film superhero sebelumnya, ketepatan karakter pemeran dengan tokoh yang diperankannya, hingga mungkin saja insting sutradara yang memilih mereka saat casting.

Tapi hal ini menjadi menarik jika pemilihan aktor dan aktris ini berkisar antara Marvel dan DC Comics. Walau mereka bersaing, terkadang mereka memilih aktor atau aktris yang sama untuk memerankan karakter komik mereka. Tentunya terkadang akting para artis ini menjadi diperbandingkan, mana yang lebih bagus, ketika berperan dalam film Marvel, atau ketika berperan dalam film DC Comics. Dan kadang juga para fans memiliki sentimen bahwa artis-artis ini seolah-olah “berkhianat”. Padahal sudah diberikan upah dalam bermain di film A sesuai kontrak, tapi mereka “melanggar etika” untuk menyeberang ke film B. Walaupun tentu saja sepertinya itu tidak tercantum dalam kontrak para artis itu, jadi sah-sah saja mereka berakting di antara lini produk Marvel dengan DC Comics.

Walaupun begitu, tidak ada salahnya kita berpikir bahwa pemilihan peran dari berbagai artis ini memang berdasarkan kelayakan pengalaman dan bakat mereka. Bahkan saking diperhitungkannya, baik DC Comics maupun Marvel tidak terlihat bermasalah bahwa mereka berperan dalam film produksi pesaingnya. Jika hal itu yang menjadi pertimbangan, maka sepatutnya kita bisa belajar dari kualitas, pengalaman, dan bakat dari artis yang pernah bermain baik di film Marvel maupun film DC Comics.

Siapa saja aktor dan aktris yang pernah berperan ganda di film Marvel maupun DC Comics? Berikut adalah list artis-artis tersebut.

Quote:
James Marden



Kita mengenalnya berperan sebagai Cyclops dalam beberapa film X-Men. Namun siapa sangka, ia juga pernah mendapat peran minor pada film Superman Returns. Sepertinya kacamata Cyclops yang selalu dikenakannya pada film X-Men cukup mengecoh para fans.

Marvel: Scott Summers / Cyclops (X-Men, X2: X-Men United, X-Men: The Last Stand, X-Men: Days of the Future Past)

DC Comics: Richard White (Superman Returns)

Quote:
Natalie Portman



Sebagai Evey di V for Vendetta maupun sebagai Jane Foster dalam film Thor, Natalie Portman terlihat pantas sebagai aktor pendukung yang disukai fans.

Marvel: Jane Foster (Thor, Thor: The Dark World)

DC Comics / Vertigo: Evey (V for Vendetta)

Quote:
Chris Evans



Tidak hanya piawai sebagai superhero gagah seperti Captain America dan Human Torch, Chris Evans juga mampu berakting sebagai Jensen, kapten CIA yang geek tech dalam The Losers. Kemampuan beradaptasi dalam berbagai karakter dan peran sepertinya menunjukkan kepiawaian akting Chris Evans.

Marvel: Johnny Storm / Human Torch (Fantastic Four, Fantastic Four: Rise of the Silver Surfer), Steve Rogers / Captain America (Captain America: The First Avenger, The Avengers, Thor: The Dark World, Captain America: The Winter Soldier, The Avengers: Age of Ultron)

DC Comics: The Losers

Quote:
Mark Strong



Mark Strong sepertinya memiliki setelan yang pas untuk menjadi supervillain. Dengan mendapatkan peran sebagai Frank D’Amico (Kick-Ass) dan sebagai Sinestro di Green Lantern, raut jahatnya pas dalam peran tersebut. Walaupun pada Green Lantern ia belum menjadi supervillain, Sinestro setidaknya sudah cukup terlihat sebagai anti-hero.

Marvel: Frank D’Amico (Kick-Ass)

DC Comics: Sinestro (Green Lantern)

Quote:
Scarlett Johansson



ScarJo memang mempesona. Baik sebagai agen rahasia asal Rusia yang cantik dan mematikan, Black Widow, maupun sebagai sekretaris yang cerdas dan menggoda, Silken Floss. Ekspresinya yang dingin dan minim emosi cocok untuk memerankan kedua karakter ini.

Marvel: Natasha Romanoff (Iron Man 2, The Avengers, Captain America: The Winter Soldier, The Avengers: Age of Ultron)

DC Comics: Silken Floss (The Spirit)

Quote:
Samuel L. Jackson



Samuel L. Jackson sudah dikenal sebagai BAMF (Bad A** Mother F*****) sejati. Hal ini bisa terlihat sebagai master manipulator The Octopus, maupun sebagai ex-Director S.H.I.E.L.D Nick Fury. Kebetulan beberapa kali bermain di film yang sama dengan ScarJo, namun bukan berarti kemistri nya tertular di film-film Marvel mengingat keterikatan perannya berbeda dengan film DC. Ekspresi bada** nya perlu diakui melekat di benak fans film apapun yang ia perankan. Bahkan, Marvel terang-terangan mendesain ulang tokoh Nick Fury komik berdasarkan dirinya. Ia merelakan “pencatutan” karakter ini dengan syarat Samuel akan dilibatkan dalam film-film Marvel.

Marvel: Nick Fury (Iron Man, Captain America, The Avengers, Captain America: The Winter Soldier, Marvel’s: Agents of S.H.I.E.L.D, The Avengers: Age of Ultron)

DC Comics: The Octopus (The Spirit)

Quote:
Tommy Lee Jones



Aktor berpengalaman ini memiliki raut muka merengut seperti veteran. Perannya sebagai villain bermuka dua, Two-Face, dan sebagai pejabat militer berpengalaman Colonel Chester Phillips sepertinya disesuaikan dengan mimik dan raut mukanya.

Marvel: Colonel Chester Phillips (Captain America: The First Avenger)

DC Comics: Harvey Dent / Two-Face (Batman Forever)

Quote:
Halle Berry



Memiliki fisik yang mempesona, bukan berarti jaminan kesuksesan. Halle Berry mungkin sukses sebagai mutant wanita berjiwa pemimpin Storm, namun aktingnya sebagai Catwoman bisa dianggap sebagai blunder yang cukup mengecewakan para fans. Setidaknya ia cukup berhasil dalam aktingnya sebagai Storm di X-Men.

Marvel: Ororo Monroe / Storm (X-Men, X2: X-Men United, X-Men: The Last Stand, X-Men: Days of Future Past)

DC Comics: Patience Phillips / Catwoman (Catwoman)

Quote:
Michael Fassbender



Aktor yang kariernya sedang menanjak ini sepertinya cocok.berperan sebagai anti-hero ataupun villain. Hal ini dapat dilihat dalam perannya sebagai tukang pukul yang sadis, Burke, juga sebagai mutan revolusioner, Magneto.

Marvel: Erik Magnus / Magneto (X-Men: First Class, X-Men: Days of Future Past)

DC Comics: Burke (Jonah Hex)

Quote:
Hugo Weaving



Memiliki karakter wajah dan pandangan yang tajam, membuat Hugo Weaving mendapatkan peran anti-hero maupun villain. Hal itu terlihat dalam perannya sebagai pemberontak V dan sebagai pemimpin fasis Red Skull. Ironisnya, dalam kedua film adaptasi komik ini, sebagian besar aktingnya mengenakan topeng. Seperti halnya topeng tersenyum milik V, atau tengkorak merah khas Red Skull, akting dari Hugo Weaving cukup melekat bagi fans walaupun ekspresinya terhalau topeng sekalipun.

Marvel: Schmidt / Red Skull (Captain America: The First Avenger)

DC Comics / Vertigo: Pemberontak V

Quote:
Ned Beatty



Kita tarik mundur waktu jauh ke belakang. Dahulu kala, ternyata telah ada aktor yang bermain di antara lini produk DC Comics dan Marvel. Ned Beatty pada tahun ’70-an pernah berperan sebagai anak buah Lex Luthor, Otis. Dan pada 1990, ia berperan sebagai reporter Sam Kolawetz pada acara televisi Captain America.

Marvel: Sam Kolawetz (Captain America)

DC Comics: Otis (Superman, Superman II)

Quote:
Sir Ian McKellen



Pada masa mudanya, Sir Ian McKellen pernah bermain dalam film The Shadow (1994) sebagai ilmuwan di departemen pertahanan, Reinhardt Lane. Seiring meningkatnya karir Sir Ian McKellen, ia pun mendapat peran sebagai Magneto di X-Men. Mungkin.ia bukan sosok berotot seperti Magneto di komik, tapi kewibawaannya meyakinkan fans bahwa ialah pemimpin revolusioner bagi para mutan.

Marvel: Erik Magnus / Magneto (X-Men, X2: X-Men United, X-Men: The Last Stand, X-Men: Days of Future Past)

DC Comics: Reinhardt Lane (The Shadow)

Quote:
Michael ClarkeDuncan



Almarhum Michael Clarke Duncan juga pernah berperan dalam film Marvel dan DC Comics. Sepertinya pemilihan aktor Alm. Michael Clarke Duncan menekankan pada suara beratnya yang khas. Setidaknya hal itu yang terlihat atau tepatnya terdengar-saat ia mengisi suara Kilowog. Namun dalam film Marvel, perannya sebagai Kingpin berkulit hitam terlihat masuk akal. Dengan perawakannya yang gemuk berotot, ia cukup pantas menggambarkan sosok Kingpin yang baru ini.

Marvel: Wilson Fisk / Kingpin (Daredevil), Groot *suara (Ultimate Spider-Man)

DC Comics: Kilowog *suara (Green Lantern)

Quote:
Laurence Fishburne



Satu lagi aktor kulit hitam bersuara khas mendapat peran antara DC Comics dan Marvel. Laurence Fishburne, cukup sukses menjadi pengisi suara Silver Surfer yang lembut namun menghipnotis. Ia juga menjadi Editor-in-Chief Daily Bugle, Perry White yang berwibawa.

Marvel: Silver Surfer *suara (Fantastic Four: Rise of the Silver Surfer)

DC Comics: Perry White (Man of Steel, Batman v Superman: Dawn of Justice)

Quote:
Zoe Saldana



Zoe Saldana sepertinya cocok sebagai prajurit wanita berdarah dingin. Hal ini dapat dilihat dalam perannya sebagai mantan prajurit penuh dendam, Aisha, maupun sebagai pembunuh berdarah dingin yang juga penuh dendam, Gamora. Kegesitan dan ekspresinya sepertinya sangat berkarakter pembunuh dan melekat di benak fans.

Marvel: Gamora (Guardians of the Galaxy)

DC Comics: Aisha (The Losers)

Quote:
Idris Elba



Karakter yang tenang dan kalem membuat Idris Elba mendapatkan peran-peran yang juga kalem. Hal ini mengantarkannya pada peran kapten CIA yang ahli taktis dan peledakan Roque. Ia juga menjadi Dewa Asgard sang Maha melihat Heimdall.

Marvel: Heimdall (Thor, Thor: The Dark World)

DC Comics: Roque (The Losers)

Quote:
Ben Affleck



Ben Affleck memang mengecewakan fans pada Daredevil, namun itu tidak menghentikannya untuk mendapat peran Batman. Apakah ia akan mampu menangkal keraguan para fans?

Marvel: Matthew Murdoc / Daredevil(Daredevil)

DC Comics: Bruce Wayne / Batman (Batman v Superman: Dawn of Justice)

Quote:
Rila Fukushima



Aktris oriental ini memang cocok jadi petarung wanita yang gesit.dan berbahaya. Berawal dengan karier di model, wajah khas dan tubuh yang langsing menjadikannya cocok untuk peran-peran oriental. Uniknya, karakter-karakter yang pernah ia perankan di film superhero erat kaitannya dengan pedang, sebagaimana ia menjadi bodyguard Wolverine, Yukio, dan menjadi ahli pedang penuh dendam Tatsu Yamashiro.

Marvel: Yukio (The Wolverine)

DC Comics: Tatsu Yamashiro / Katana (Arrow)

Quote:
Ryan Renolds



Memiliki tubuh atletis, tapi juga bisa berperawakan kocak bak tokoh komik. Mungkin hal ini yang menjadikan Ryan Renolds mendapat peran superhero berkali-kali, terutama yang bisa tampil serius sekaligus jenaka. Tak heran ia mendapat peran-peran superhero jenaka seperti Deadpool, Green Lantern (Hal Jordan), dan Hannibal King. Bisa dibilang, kalau mencari pemeran tokoh yang komik banget, Ryan Renolds akan selalu dalam pilihan top five.

Marvel: Wade Wilson (X-Men Origins: Wolverine, Deadpool), Hannibal King (Blade Trinity)

DC Comics: Hal Jordan (Green Lantern)


Akhir kata, cukup sekian apabila ada salah kata dan kurang berkenan mohon untuk dimaafkan.



Quote:

Source

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/54749452c3cb1785158b4569

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)