Home » » Indahnya Masa Kecil Bermain di Sungai

Indahnya Masa Kecil Bermain di Sungai




Quote:Quote:Mukaddimah

Quote:Memiliki tempat tinggal yang disekitarnya ada sungai atau kali tentu merupakan hal yang menyenangkan, apalagi bagi anak-anak, mereka bisa asik bermain dengan salah satu anugerah alam yang belum tentu ditemukan ditempat lain. Banyak hal yang bisa mereka lakukan disana dengan riang gembira.


Quote:Quote:Mandi dan Berenang

Quote:Kegiatan yang pertama dan paling sering dilakukan tentu saja mandi dan berenang, jika kali atau sungainya tidak terlalu besar, mandi adalah yang utama, tapi jika agak lebar dan luas tentu berenang adalah kegiatan yang bisa mereka lakukan, tidak jarang mereka mengadakan lomba renang, tidak mengherankan mengapa anak-anak yang disekitar tempat tinggalnya jago-jago dalam berenang.

Quote:Quote:Adu Keberanian Terjun Bebas

Quote:Disekitar kali atau sungai biasanya ada tempat yang tinggi, entah itu bendungan, tebing atau pohon, dan itu dipergunakan sebagai tempat untuk melompat ke air. tentu tidak semua berani melakukannya, yang tidak berani biasanya akan diejek oleh kawan-kawannya. Itu menjadi ajang unjuk keberanian ala anak-anak.

Quote:Quote:Adu Kuat Menyelam

Quote:Selain berenang, menyelam juga menjadi salah satu kegiatan yang mengasikkan, mereka bahkan suka mengadu ketahanan di dalam air, bukan hanya sekedar menyelam, mereka juga beradu kecepatan mengambil batu di dalam air. Hanya saja dalam kegiatan menyelam ini selain diperlukan tempat yang dalam juga rawan akan kecurangan, ketika ada aba-aba mereka awalnya menyelam namun muncul lagi dan ketika yang lain akan muncul mereka menyelam lagi.. ane pun dulu sering melakukannya

Quote:Quote:Mencari Ikan dan Hewan Air lainnya

Quote:Selain mandi dan berenang, kegiatan lain yang sering dilakukan oleh anak-anak di sungai adalah mencari ikan, kepiting, udang atau hewan air lainnya, cara menangkapnya pun anti mainstream,ada yang menggunakan baju ataupun apa saja yang ada disekitarnya, bahkan dengan membuat alat berburu sederhana, Kreatif banget kan ???

Quote:Quote:Bermain Perahu-perahuan

Quote:Bermain air berarti bermain perahu-perahuan, ini juga sering dilakukan oleh anak-anak, mereka membuat perahu dari kertas, kayu, daun atau alat-alat lainnya dengan kreativitas mereka sendiri. Tentu mengasikkan melihat perahu yang dibuat berjalan mengikuti arus, tidak jarang mereka sampai harus berlari-lari untuk mengikuti laju perahunya

Quote:Mampir juga di thread ane yang lain :

Sederhana... Tapi Sangat Berharga bagi Mereka
Tempat Biasa Kita menukar uang Kecil / Receh
Fenomena yang terjadi setiap bulan Agustus di Indonesia
Berbagai Keluhan yang sering dilakukan pelanggan Laundry
Penyanyi Dangdut Jadul yang Karyanya Masih asik didengarkan
Skuad Pertama AC Milan saat pertama kali didirikan



Quote:
Sumber Tulisan : Tulisan Tangan Sendiri
Sumber ilustrasi : T K P

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/53eaf132138b468b178b458a

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger