Home » » Siapa Saja Presiden RI yang Pernah Jadi Cover Majalah TIME?

Siapa Saja Presiden RI yang Pernah Jadi Cover Majalah TIME?






KLIK CEK NO REPOST


Quote:Selain Jokowi, Siapa Saja Presiden RI yang Pernah Jadi Cover Majalah TIME?



Quote:Quote:Intermezo

Quote:Sejak edisi pertama kali diluncurkan pada 3 Maret 1923, TIME sudah memasang ketujuh wajah Presiden Indonesia sebagai sampulnya. Kisah mereka diulas karena terpilih sebagai presiden dan keberhasilannya dalam sejumlah bidang.

Quote:Quote:Ir. Soekarno

Quote:Presiden pertama Republik Indonesia, Soekarno, diangkat menjadi sampul pada 23 Desember 1946. Soekarno ditampilkan dengan lukisan tangan. Ia digambarkan sedang berteriak menggelorakan kemerdekaan Indonesia dengan latar belakang sejumlah tangan pejuang sedang menegakan tiang bendera Merah Putih. Soekarno mulai menjabat sebagai presiden pada 18 Agustus 1945.

Tak sekali Soekarno menjadi sampul. Pada 10 Maret 1958 ia kembali menjadi pilihan TIME. Kali ini Sukarno diangkat seputar perannya memimpin Indonesia sebagai salah satu negara yang sukses bangkit dari penjajahan Belanda selama 350 tahun, mengenalkan demokrasi, serta menyatukan keragaman suku, agama, ras, dan golongan.

Quote:Quote:Suharto

Quote:Soeharto, menjadi sampul TIME pada 15 Juli 1966. Meski belum menjadi presiden, ia diangkat karena perannya dalam meruntuhkan paham komunis di Indonesia. Dalam sampul tersebut, Suharto digambarkan tersenyum dengan seragam militer kebesarannya serta tagline "Indonesia: The Land the Communict Lost." Soeharto dilantik menjadi presiden kedua Indonesia pada 22 Februari 1967.Lalu ia juga muncul di cover majalah TIME pada tahun 1998 dan 1999 menjelang mundurnya dari kursi Presiden.

Quote:Quote:BJ. Habibie

Quote:
Presiden ketiga, BJ Jabibie menghiasi sampul TIME pada 1 Juni 1998, 10 hari setelah pelantikannya, dengan judul "Habibie Takes Charge." Sesuai judulnya, tampilan sampul Habibie diambil saat Soeharto melepaskan jabatannya dan diserahkan pada Habibie. Tampak Habibie sedang tercenung dengan latar belakang Soeharto yang blur.


Quote:Quote:Megawati dan Abdurrahman Wahid

Quote:Presiden keempat Abdurrahman Wahid dan kelima Megawati Soekarnoputri ditampilkan bersamaan dalam TIME edisi 6 Agustus 2001. TIME memberi judul "Fade Out Fade In" menyusulnya lengsernya Gus Dur yang baru memerintah kurang dari dua tahun dan dilanjutkan Megawati.

Sebelumnya kedua tokoh ini pernah pernah menjadi sampul TIME untuk pertama kalinya pada 1 November 1999 dengan judul "Indonesia: Can Wahid and Megawati heal a divided nation?"

Quote:Quote:Susilo Bambang Yudhoyono

Quote:Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang menjadi presiden keenam tampil di sampul TIME pada 24 Januari 2005 dengan judul "We Are Grateful." Hal ini mengacu pada perannya dalam menjembatani bantuan internasional dan tantangan Aceh setelah dilanda Tsunami pada Desember 2004. SBY dilantik menjadi presiden pada 20 Oktober 2004.

Quote:Quote:Joko Widodo

Quote:Presiden ketujuh, Joko Widodo, menjadi presiden terbaru yang tampil di sampul TIME. Dalam sampul tersebut, TIME memasang wajah Jokowi dengan tampilan close up. Mimiknya serius tanpa senyum dengan judul besar " A New Hope." Dibawahnya, tertulis “Indonesian President Joko Widodo is a force for democracy.” Edisi "Jokowi" ini diterbitkan 27 Oktober 2014 seminggu setelah ia dilantik menjadi presiden.


itulah cover majalah TIME yang didepannya merupakan wajah wajah Presiden RI dari yang pertama hingga yang ke 7
Sekianlah Thread ane kali ini semoga bermanfaat buat agan agan



Quote:Quote:SUMBER THREADQuote:SUMBER
Gambar : Google.com
Monggo di rate bintang lima kalo bermanfaat

Kalo suka sama Thread ane tolong sumbangin waktu sebentar untuk sekedar tingglin jejak berupa:




RECOMEN HT






Thread ini didukung oleh:

KLIK BANNER DIATAS UNTUK NGACIR KE MARKAS KAMI

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/54433845a1cb17aa248b4570

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)