Home » » Para Napi ini Menulis Surat untuk Diri Mereka di Masa Kecil

Para Napi ini Menulis Surat untuk Diri Mereka di Masa Kecil

Selamat Datang


Mohon dibantu Rate gan

Jika agan berkenan Rekomendasikan jadi HT

Pertama-tama cek Repost dulu gan
Spoiler for Repost?Kalau Repost tolong beritahu Saya.

Sumber Thread ini didapat atas Artikel yang ditulis di Demilked
2photo


Hidup adalah sebuah pilihan, kadang kau memilih yang benar dan sering juga kau memilih yang salah. Dan sering kali keputusan yang salah itu membuat kita berakhir di penjara. Sehingga kau pasti berpikir untuk menyampaikan keputusan salah tersebut kepada dirimu dimasa lalu agar tak terjadi dikemudian hari. Tapi apalah daya, semua itu mungkin hanya akan terjadi di sci-fi movie. Namun mari kita berimajinasi sedikit, apa yang akan kau tuliskan di surat kepada dirimu dimasa kecil jika surat itu memang dapat menjelajah waktu dan mengantarkan surat itu tepat didepan rumah mu semasa masih kecil ?
Inilah yang dilakukan oleh mereka narapidana penjara Maine, sebanyak 12 orang narapidana diajak untuk menulis surat kepada diri mereka dimasa kecil. Proyek ini sebagai bagian dari potrait series yang diberi judul “Reflect Project” oleh Trent Bell. Dia mengaku mendapat inspirasi dari pengalaman teman nya yang terlibat sebuah kasus.
“Pilihan buruk kita dapat menyebabkan kehilangan,penyesalan, dan kekecewaan yang tak kita sampai kan kepada orang lain. Tapi sisi positif dari pilihan buruk ini pasti ada. Jika kita dapat menghadapinya, mengakui nya, belajar dari nya, maka kita akan mendapat kan kekuatan untuk berbagi dengan orang lain.”
Perlu agan ketahui, ane hanya akan menulis isi terpenting dari surat yang mereka tulis. Mohon dimaklumi
Happy reading


Spoiler for 1Quote:“Just know that people will always try and test you, and no matter what you think, only a real man can walk away.”Quote:Ini sangat menyedihkan untuk duduk disini dan menulis surat ini untuk mu. Perjalanan kita sungguh berat, dipenuhi oleh rasa sakit, tangisan dan luka hati. Aku telah membuat banyak kesalahan. Dan aku menulis surat ini untuk memberitahukan mu akan jalan yang akan kau tempuh di masa depan jika kau tidak membuka mata mu dari sekarang. Dan juga memberitahukan mu apa yang paling berharga dihidup ini, setelah akhirnya menyadarinya di tempat ini. Sekarang tahun 2013 dan kau berada di penjara.

Spoiler for 2Quote:“If you think something might be a bad idea, believe it! Don’t do it.”Quote:Tetap buka mata mu lebar-lebar dan perhatikanlah sekeliling mu. Lakukan apa yang menurut mu benar dan kau tak akan berakhir di penjara seperti ku.

Spoiler for 3Quote:“Never lose the person you really are because it may be too late by the time you find yourself again.”Quote:Jika aku bisa menulis surat untuk diri ku sendiri. Aku akan mulai memberitahu mu kalau hidup tidak selalu indah. Tekadang dia akan menjatuhkan mu, tapi pergumulannya akan membuatmu kuat. Dan dari perubahan itu dia akan membuat mu bijak. Selalu menghormati orang tua mu. Bahkan jika kau berpikir kau sudah benar, dan selalu mengatakan betapa kau mencintai mereka.

Spoiler for 4Quote:“You must be willing to forgive those that ask or deserve for forgiveness in order to be forgiven yourself.”Quote:Hallo nak ! Apa kau tau siapa ini? Ini adalah kamu ketika berusia 31 tahun, berbicara dengan mu dari masa depan yang seharusnya tidak terjadi. Jangan pernah berkompromi dengan apa yang menurut mu standard, masa depan, atau “kebebasan”, sehingga membuat mu bertindak tanpa berpikir. Jangan cepat marah dan tetap pada jati diri mu. Jauhi kekerasan. Tidak ada yang namanya hubungan yang sempurna. Karena yang ada hanyalah “ketidak sempurnaan yang sempurna.”

Spoiler for 5Quote:“I have spent most of my life behind bars and you are worth much more than that.”Quote:Jika melihat kebelakang. Aku ingin memberitahukan mu tentang pilihan ku yang mempengaruhi diriku dan orang disekitar ku. Tolong berpikir dua kali untuk mencari dari orang yang telah menggangu adik mu. Akan ada lubang dijalan itu. Dan aku salah telah memilih jalan itu. Aku tertangkap dan berakhir selama 6 bulan dipenjara. Setelahnya aku sangat sulit untuk menemukan pekerjaan. Dan aku juga pada akhirnya selalu menemukan jalan yang salah.

Spoiler for 6Quote:“Every decision you make affects everyone around you, most importantly your own future.”Quote:Okee, ane nyerah nerjemahinnya..
Maaf,, tulisannya sangat indah sehingga ane pun susah membacanya. Tapi dari tulisan tangannya kita dapat mengambil kesimpulan dia merupakan orang yang terpelajar. Yang entah karena suatu sebab, berakhir dipenjara.

Spoiler for 7Quote:“Life is far from over, Jamie. The mistakes we made in the past are the mistakes we will learn from.”Quote:Telah banyak yang terjadi dihidupku, banyak kesalahan yang telah dibuat, penjara, obat-obatan, pencurian dan berbohong kepada mereka yang mempercayaiku. Hal terbaik yang mungkin pernah terjadi dihidupku hanya lah moment ketika putri ku lahir kedunia. Namun bahkan dengan ada nya dia kita tak bisa melakukan hal yang benar. Kenapa kita tak bisa melakukannya??
Drop Out dari sekolah, berpikir kita tau segala nya. Namun itu adalah kesalahan tebesar yang kita perbuat. Orang-orang yang kita sebut teman ternyata membawa pengaruh yang buruk bagi kita. Jamie, Jamie, Jamie ! Kita tau kalau kita telah melakukan suatu kesalaha, tapi entah kenapa kita tetap melakukannya.


Spoiler for 8Quote:“We let drinking and drugs shatter our dreams and our potential future.”Quote:Di beberapa bulan pertama setelah hari kelulusan pada tahun 1964, kau membiarkan 3 tawaran pekerjaan melewati mu. Semuanya dapat berpeluang menjadi karier mu. Salah satunya merupakan tawaran pekerjaan di R.C.M.P kanada, yang menyamai F.B.I di USA. Mengharuskan mu untuk masuk penjara terlebih dulu sebelum menyadari betapa bagusnya hal yang kau miliki sebagai anak yang dibesarkan di 150 acre tanah peternakan.


Spoiler for 9Quote:“I believe in you, so many people do, you just have to believe in yourself.”Quote:Untuk Wes, aku berharap kata-kata ku dapat mencegah mu untuk melakukan hal salah yang dapat merubah hidup mu selama-lamanya. Menghabiskan hidupmu dipenjara bukan lah hal yang menyenangkan sama sekali. Kau kehilangan kebebasanmu dan orang-orang pada akhirnya akan melupakan mu. Dunia menjadi tempat yang sunyi hanya dalam waktu yang singkat. Masih banyak kehidupan diluar obat-obatan, alkohol, dan juga dunia kejahatan.
Wes, aku telah terlanjur melakukan itu semua, dan 20 tahun lebih aku masih berada di penjara membayar pilihan bodoh yang ku lakukan.


Spoiler for 10Quote:“Be quick to smile, slow to anger, and treat all people with respect they deserve. That is how you will avoid becoming me.”Quote:First things first. Percayalah kalau kau special. Jadilah dirimu sendiri dan kau akan mendapatkan teman yang baik pula. Ketika kau mencoba menjadi berbeda untuk beradaptasi, maka kau akan kehilangan lebih banyak jati dirimu. Selalu percaya bahwa kau harus menjadi teman dari dirimu sendiri. Dan juga selalu percaya bahwa keluarga mencintai mu dan akan selalu mencintai mu. Jangan berpikir berlebihan tentang cinta mereka dan membandingkan cinta mereka dengan keluarga orang lain. Mereka telah melakukan yang tebaik yang mereka bisa untuk mencintai mu. Cintai mereka kembali juga tanpa harapan lebih dan tanpa syarat apapun, maka ikatan itu akan selalu terjalin selamanya.


Mari bagikan Surat yang agan tulis, maka ane akan pajang di Page One.

Jika Agan ingin Melihat Foto-foto nya lebih lengkap, silahkan mengunjungi
Demilked
2photo

Baiklah sekian dari ane, Terima kasih telah membaca trit sederhana ini.
Mohon di koment, agar tercipta diskusi. dan Jangan lupa tambahan dari agan, ntar ane taruh di pejkwan.
Kalau berkenan bagi ane hijau..
Mohon bantu Rate juga

Jika agan berkenan Rekomendasikan jadi HT


Mari berkunjung ke Thread ane yang lain
Quote:Kutipan Paling Memorable dari Tokoh AnimeHT #1
Anime & Manga dan Pelajaran kehidupan darinya
7 Alasan Seseorang menjadi Penggemar Anime HT #2
Sial Moment Itu....
Manusia dan Penjelajahan Luar Angkasa
Apasih yang paling Kamu takutkan?
Cerita Dibalik Ide Pembuatan Manga
kumpulan Meme mereka yang gagal dalam pekerjaannya.
Scene Memorable di Anime
Kumpulan Foto Mereka yang Gagal sebagai Orang Tua.
Foto yang Menunjukkan bahwa Afghanistan Negara yang Damai sebelum Perang HT
Legenda Rakyat Dunia Menyangkut Bulan HT
Foto Kemanusiaan : Sisi Lain dari Peperangan
Kisah Menarik para Mangaka ketika Membuat Manga nya.
Street Art Mengesankan dari Seniman Spanyol HT
Kumpulan Cincin Original Anti Mainstream
Agan ngga Akan Percaya apa yang Ditemukan oleh Orang ini di Bangunan Lama
Orang ini Menemukan Kerangka Tokoh Kartun di Dunia Nyata HT
Inilah Tampilan Cover Album jika Background nya di Perluas
Anak 5 Tahun dengan Karya nya yang Mengagumkan HT


Terimakasih yang telah memberi Cendol dan Abu nya ke Ane..

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/5476cc25a09a399f0a8b456e

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)