Home » » Keuntungan dan Kerugian Bersekolah Dekat Rumah

Keuntungan dan Kerugian Bersekolah Dekat Rumah




Quote:Quote:Mukaddimah

Image courtesy of panoramio.com
Quote:Membicarakan tentang sekolah seakan tidak ada habisnya, selalu ada saja cerita menarik yang bisa diangkat menjadi pembahasan dari kegiatan tersebut. Dalam kesempatan ini ane akan membahas tentang untung ruginya bersekolah di dekat rumah. Rumah disini adalah tempat tinggal sendiri, bukan rumah kost atau kontrakan. Jaraknya pun hanya dalam hitungan meter. Kebetulan sekali ane pernah merasakan sendiri, ane yakin dan percaya diantara Kaskuser pasti ada juga yang pernah bahkan sedang mengalaminya.

Semoga thread sederhana ini bisa bermanfaat.




Quote:Suka Duka Bersekolah Dekat Rumah

Quote:Quote:Bisa Pulang Pergi Tepat Waktu

Image courtesy of djangkarubumi.com
Quote:Keuntungan yang pertama tentu saja kita bisa datang tepat waktu serta pulang tidak pernah terlambat, Segala aktivitas di sekolah juga bisa kita pantau dari rumah, kita bisa tahu apakah teman-teman sekolah sudah datang atau belum. Selain itu, dekatnya sekolah dengan rumah juga tidak berpengaruh pada cuaca, mau panas atau hujan kita bisa dengan segera datang ke sekolah serta gampang untuk pulang.

Quote:Quote:Serba Gampang dan Mudah

Image courtesy of tilulas.com
Quote:Yang namanya barang ketinggalan itu pasti ada, dengan mempunyai rumah yang dekat dengan sekolah maka semua jadi gampang dan mudah untuk segera ditangani. Jika ada perlengkapan sekolah atau kebutuhan belajar mengajar lainnya yang tertinggal di rumah, maka kita akan dapat dengan segera untuk mengambilnya. Jika kita salah memakai seragam pun bisa dengan segera kita ganti.

Quote:Quote:Hemat dan Murah

Image courtesy of tanjungpinangpos.co.id
Quote:Karena jarak sekolah yang cukup dekat, maka kita bisa menghemat uang belanja, jika lapar tinggal pulang saja untuk makan, kita juga tidak perlu mengeluarkan ongkos untuk naik kendaraan umum atau membeli bensin jika menggunakan kendaraan pribadi. Cukup dengan jalan kaki saja sudah sampai, selain murah dan hemat juga bisa sekalian olah raga dan itu bisa menyehatkan. Sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui.

Quote:Quote:Bisa Menjadi Beban

Image courtesy of lintangastr.blogspot.com
Quote:Memiliki sekolah dekat rumah juga bisa menjadi sebuah beban, misalnya saja ketika kita terlambat, guru pasti akan menegur “ sekolah dekat rumah kok terlambat ? “. Selain itu jika kita mempunyai masalah di sekolah maka orang rumah akan cepat mengetahuinya dan guru pun akan dengan cepat pula memberitahu orang rumah. Bersekolah di dekat rumah berarti kita harus selalu bisa menjaga sikap dan tingah laku.

Quote:Quote:Uang Saku Tipis

Image courtesy of gayabunda.com
Quote:Karena lokasi sekolah yang dekat, maka uang saku pun menipis. Sebenarnya ini sih relatif, tergantung orang tua, namun pada umumnya orang tua akan berfikir : “Dia sekolahnya dekat, uang transport tidak ada, jika lapar tinggal pulang saja?|” dan itu berarti uang saku bakalan tipis. Tapi santai saja, rumah dekat kok, kalau uang saku habis kita bisa pulang lagi untuk minta

Quote:Quote:Rumah Paling Dekat dengan Sekolah = Pusat Segala Aktivitas

Image courtesy of rizqasedar.blogspot.com
Quote:Memiliki rumah yang dekat dengan sekolah berarti harus siap-siap untuk dijadikan sebagai pusat segala aktivitas, rumah bisa menjadi tempat singgah, tempat beristirahat, tempat ganti baju, bahkan sebagai tempat parkir serta penitipan barang. Selain itu jika ada kekurangan dalam apa saja yang menunjang proses belajar, maka yang rumahnya dekat selalu menjadi sasaran untuk melengkapi.


Quote:Ada yang Mau Menambahkan ???

Quote:
Hasil Pemikiran Sendiri


Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/5475228fc0cb17fe798b4571

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)