Home » » Menguak Rasa Rindu Bersama Sheila On 7

Menguak Rasa Rindu Bersama Sheila On 7

Welcome to imnewbies thread



Formasi Lama


Formasi Baru

Sekalinya bikin lagu judulnya panjang banget "Anugerah terindah yang pernah ku miliki", eh sekalinya bikin judul pendek cuma "Dan" doang yap inilah Sheila on 7

Band Sejuta Copy alias Sheila On 7 adalah salah satu dari sedikit band yang bisa bertahan dan tetap terus bersinar di belantika musik di Indonesia. Ketahanan tersebut juga merupakan bukti bahwa Sheila On 7 pantas disebut salah satu band terbaik di Indonesia, 3 kali berturut-turut menjual 3 album pertamanya yang mampu menembus lebih dari satu juta copy penjualan, sekaligus sebagai bukti, bahwa apa yang di dapatkan Sheila On 7 bukan hanya sekedar keberuntungan.

lagu-lagunya yang sangat memorable karena kebanyakan mengisahkan tentang hal-hal yang dekat dengan keseharian remaja dan langsung memunculkan cap "gue banget" ketika didengar ini, dengan lirik nya yang sederhana dan mudah dicerna namun sarat akan makna, sukses membuat band ini digandrungi oleh para remaja yang banyak menjadi fans setia Sheila On 7 dari dulu hingga kini. dan mungkin bisa dibilang, lagu-lagu mereka adalah apa yang ingin dibicarakan cowok dan apa yang ingin di dengar cewek, overall makna mendalam dari setiap bait, menjadikan lagu lagu mereka begitu memorable bagi setiap orang terlebih lagi para SheliaGank.

:O rani, niah, disha, mama,ibu linda, sephia, lia, khaylila, adalah wanita wanita yang ikut hadir dalam lagu lagu mereka

Bicara Sheila On 7, gue pun gak luput dari menggemari Duta CS, mengenal Sheila On 7 pertama kali lewat lagu "Seberapa Pantas" yang padahal waktu itu gue masih bisa dibilang anak kecil--berbeda dengan para remaja yang memiliki ikatan batin tertentu dengan lagu Sheila On 7 sebagai soundtrack kehidupannya. Gue pun jadi suka Sheila On 7 dari saat itu, sampai sekarang. Tidak akan pernah lupa di SMP duluuuu... temen-temen sekelas gue juga ternyata penggemar Sheila On 7 dan kalau jam kosong atau iseng waktu istirahat, kita sering nyanyi lagu-lagu Sheila On 7 ini.

kabarnya, Di penghujung Tahun 2014 ini Sheila On 7 akan meluncurkan Album Baru bertajuk "Musim Yang Baik"nampaknya band asal Jogja Ini ingin menggebrak Dunia Musik Indonesia untuk terakhir kalinya dalam Naungan Major label Sony music Indonesia, karna kabarnya setelah itu, mereka ingin mencoba mengepakan sayap di Indie Label::



sedikit flashback ya gan, disini gue bakal tulisin beberapa bait indah dalam setiap album mereka, mungkin gak semuanya... tapi semoga bisa mewakili

Spoiler for Self Titled - 1999


Dan

``Lupakanlah Saja Diriku..
bila itu bisa membuatmu kembali bersinar dan berpijar seperti dulu kala
cacimaki saja diriku...
bila itu bisa membuatmu kembali bersinar dan berpijar seperti dulu kala``

ketukan drum anton ditambah efek biola pastinya sangat membekas di hati dan telinga para penikmat karya so7, Sebuah lirik romantis dari sekian banyak lirik romantis dari S07, mungkin beginilah bila seorang lelaki yang sebenarnya mencinta sang wanita dengan tulus..namun akibat suatu kesalahan yg sebenernya ga mau dilakukan si lelaki dan membuat sang wanita begitu tepukul hingga sang lelaki bilang "lo lakuin aja apa yg lo pngen lakuin ke gue, asalkan semua itu bisa bikin lo lebih baik"

Perhatikan Rani

"Padamkan sekejap warna-Warni duniamu
saat kau kehilangan arah
nyalakan sekejap warna-warni duniamu
saat berjalanmu kembali Tegap.."

musik yang nyaman di telinga di tambah lirik yang indah, tentang Rasa sayang adik Kepada kakak perempuannya, lirik ini sangat menyentuh terlebih lagi kalo nama kamu rani dan lagu ini dinyanyiin sma adik kamu

Spoiler for Kisah Klasik Untuk Masa depan 2000


Sebuah kisah Klasik

Mungkin diriku..
masih ingin bersama kalian
mungkin jiwaku...
masih haus sanjungan kalian

[b]ketidak inginan tokoh "aku" terhadap perpisahan yang mungkin terjadi nanti, Persahabatan adalah hal yang membuat dunia ini terasa berwarna, yang dirasakan tokoh "aku" dalam lagu ini adalah keinginan persahabatan yang kekal


selain itu ada Juga Sephia

Selamat tidur kekasih gelapku... sephia
semoga cepat kau lupakan aku... sephia
kekasih sejatimu takkan pernah sanggup untuk melupakanmu

di awali dengan chord minor, ditambah suara vokal duta yang khas membuat kesan kelam dalam lagu teranyar dari SO7 ini , tentang seorang lelaki yg memiliki wanita simpanan, namun dalam kasus ini tokoh "aku" mencoba menjadi lelaki yang bijak, memberikan pengertian bahwa dirinya tidak mencintai si perempuan, karna jika dia mencintai dia tidak mungkin berusaha melupakan si perempuan.. ada lelaki di luar sana yg lebih baik dari dirinya yap! kekasih asli sang perempuan

Track list

1. "Sahabat Sejati"
2. "Bila Kau Tak Disampingku"
3. "Sephia"
4. "Just For My Mom"
5. "Temani Aku"
6. "Sebuah Kisah Klasik"
7. "Pagi Yang Menakjubkan"
8. "Lihat, Dengar, Rasakan"
9. "Tunggu Aku di Jakarta"
10. "Karna Aku Setia"
11. "Tunjuk Satu Bintang"
12. "Selamat Tidur"

Spoiler for 07Des 2002




Waktu yang tepat Tuk berpisah

Aku tak pernah mengharap kau tuk kembali... saat kau temukan duniamu...
aku tak pernah menunggu kau tuk kembali... saat bahagia mahkotamu... bila kedamaian selimutmu...
jangan kau kembali...

sentuhan musik orkestra ada di lagu ini, di lema karena sang tokoh "aku" sebenarnya tak ingin sang wanita pergi, namun dia sadar dia tak boleh egois, toh semuanya untuk kebaikan wanita yang dicintainya.. meskipun ia tak tahu bagaimana nanti akhir kisahnya .. so epic lyric

Hingga Ujung Waktu

"Jika kau menjadi istriku nanti
fahami aku, saat menangis...
Saat kau menjadi istriku nanti
jangan pernah berhenti memilikiku
hingga ujung waktu...

lagu yang menurut eross paling romantis ini, nampaknya emang bner bner romantis.. tentang isi hati seorang pria untuk seorang wanita yang di cintainya, cocok banget agan nyanyiin ke calon bini

Track List

1. Tunjukkan Padaku
2. Hingga Ujung Waktu
3.Seberapa Pantas
4. Seandainya
5. Buat Aku Tersenyum
6. Saat Aku Lanjut Usia
7. Mari Bercinta
8. Terimakasih Bijaksana
9. Takkan Pernah Menyesal
10. Tentang Hidup
11. Bapak-Bapak
11. Percayakan Padaku
12. Pria Kesepian
13. Waktu Yang Tepat Untuk Berpisah


Spoiler for Ost. 30 hari mencari Cinta




Untuk Perempuan

Tidaklah mawar hampiri kumbang
bukanlah cinta bila kau kejar
tenanglah tenang aku kan datang
dan memungutmu ke hatiku yang terdalam
bahkan... ku takkan bertahan tanpamu

di awali dengan slow kemudian semakin menanjak, inilah yang harus diketahui wanita terhadap laki laki,... buat aganwati coba dengerin deh... tenang banget hati kamu pasti

Tunjuk satu Bintang

"akan ku ukir satu kisah tentang kita
dimana baik dan buruk terangkum oleh indah
akan ku cerna semua karya cinta kita
dimana hitam dan putih terbalut hangatnya cinta

Ulalaa... begitulah awal dari lagu ini bukan ulala ala syahrihnih .. lagu ini sangatlah indah karena si cowok mencoba meyakinkan sama si cewek bahwa cinta mereka ga sebatas yang indah aja.. tetapi baik buruk hitam putih atau apapun akan menjadikan cinta mereka semakin erat

Track list
1. "Melompat Lebih Tinggi"
2. "Berhenti Berharap"
3. "Kita" (versi akustik)
4. "Berai" (remix)
5. "Mari Bercinta" (remix)
6. "Untuk Perempuan"
7. "Tunjuk Satu Bintang" (remix)
8. "J.A.P"
9. "Kisah Klasik" (versi akustik Sebuah Kisah Klasik)
10. "Menyelamatkanmu"


Spoiler for Pejantan Tangguh 2004



Jangan beritahu niah

lalu apalagi yang harus ku katakan ..
bilaku tak lagi mampu berbohong untuk mencintainya
bagaimana lagi yang harus kukatakan...
saat niah berjanji akan mencintai aku untuk selama lamanya...
untuk selama lamanya...

raungan lead guitar eross di awal lagu selama 10 detik seakan menggambarkan teriakan niah jika tau tentang semua ini, kisah cinta yang rumit, S07 Membungkusnya dengan sangat apik

Briliant3x

"Coba rebahkan naluri itu
pasti dia kan menuntunmu padaku...
pejamkanlah matamu dan percayakan pada hatimu
coba bebaskan pendengaranmu
pasti dia kan membisikan namaku
pejamkanlah matamu dan percayakanlah pada hatimu..

instrumen gokil dari para punggawa so7 membuat lagu ini terkesan ceria,Seorang cowok yang udah ngerasa di taklukan si cewek tapi si cewek belum sadar akan semua ini, memang cinta bertepuk sebelah tangan, tapi so7 ga membuat lagu ini terdengar cengeng

Track List

1.Pejantan Tangguh
2. Itu Aku
3. Pemuja Rahasia
4. Pilihlah Aku
5. Brilliant 3x
6. Tanyaku
7. Generasi Patah Hati
8. Coba Kau Mendekat
9. Ketidakwarasan Padaku
10. Pendosa
11. Jangan Beri Tahu Niah
12. Khaylila's song

Spoiler for Jalan terus 2005




Jalan Terus

Bilaku terluka... memang ku terluka tak pernah ku lari dari semua ini...

gak cuma soal cinta, S07 punya banyak lagu motivasi buat para pendengarnya koq

Kita

dan kau bisikan kata cinta
tlah kau percikan rasa sayang
pastikan kita seirama
walau terikat rasa hina

gue yakin setiap orang yang denger intro dari lagu ini pasta langsung kebawa ketahun 2000an , mungkin ini soundtrack percintaan buat beberapa orang saat itu musik nya keren begitu juga liriknya.. sbenernya ini ada di album perdana tapi di ambil lagu buat dimasukin ke the very bestnya
Track List

1. Bertahan Di Sana
2. Sekali Lagi
3. Kita
4. Dan
5. Sahabat Sejati
6. Itu Aku
7. Melompat Lebih Tinggi
8. Pejantan Tangguh
9. Pria Kesepian
10. J.A.P
11. Sephia
12. Seberapa Pantas
13. Berhenti Berharap
14. Jalan Terus

Spoiler for 507 - 2006




Kau Kini Ada

Sebuah kecupan darimu cukup tuk buat duniaku terasa lebih terang
secangkir teh hangat darimu cukup tuk awali hari terindah dalam hidupku...

satu lagi yang romantis, bercerita tentang seseorang yang sebelumnya segan dan malas dalam menjalani hidup, namun semua itu berubah ketika dia akhirnya menemukan sang pujaan hati dan mempersuntingnya, dialah motivasi bagi tokoh "aku" selama ini, dia yang selalu setia mengecup dan membuatkan teh hangat untuknya setiap pagi.. ohh so sweet

Terjamah yang Lain

"My dear Disha... apa yang kau dengar
saat angin menyentuh hatimu..."

lagu ini mellow banget gan bahkan ga kedengeran suara drum sama sekali , suara duta yang khas ditambah lirik yang puitis membawa kalian kepada kekelaman tingkat tinggi, tentang seorang cowok yang ternyata tau kekasihnya telah selingkuh, tapi karna terlanjur cintanya dia tetap bertahan [right]

Track List

1. Intro
2. Radio
3. Mantan Kekasih
4. Ingin Pulang
5. Kau Kini Ada
6. Pemenang
7. Bingkisan Tuhan
8. Terlalu Singkat
9. Terjamah Yang Lain
10. Cahaya Terang
11. Last Pretence

Spoiler for menentukan Arah 2008


Yang Terlewatkan

mungkin salahku.. melewatkanmu tak mencarimu sepenuh hati...
maafkan aku...
mungkin salahku... melewatkanmu hingga kau kini dengan yang lain...
maafkan aku..

so sad story, bagaimana ketika kamu kehilangan seseorang yang kamu cinta, dan akhirnya bertemu lagi... namun.... dia sudah dalam pelukan orang lain ..

[right]Sampai Kapan

"Berhenti sejenak dan lihatlah aku
beri kejelasan tentang perasaan....
mau kah kau tau? di dalam hatiku lama menantimu sampai kapan...
apakah kau tau? yang lama ku tau, lama menantimu sampai kapan..."

mungkin bahasa sekarangnya itu di PHP-in , mungkin sebagian besar kita pernah kaya gini, disinilah sheila datang membawa lagu sampai kapan, yang langsung bisa bikin lo bilang "lagu gue banget" pas dnger lagu ini

Track List

1. "Betapa"
2. "Yang Terlewatkan"
3. "Ibu Linda"
4. "Jalan Keluar"
5. "Mudah Saja"
6. "Arah"
7. "Lia Lia Lia"
8. "Alasanku"
9. "Segalanya"
10. "Sampai Kapan"

Spoiler for Berlayar - 2011




Hujan Turun

tak akan ku halangi walau ku tak ingin kau pergi...
kan ku bangun rumah ini... walau tanpa dirimu

miris memang ketika akhirnya sesorang yang sebenarnya kita cintai, namun dia memutuskan untuk meninggalkan kita, dengan alasan yang di buatnya, ini bukan lagu galau banget koq, karna ada sebuah bait yang menunjukan kekuatan hati si cowok

Bait Pertama

" Sekuat kaki ini mencoba berlari
tetapi Hati ini menuntunya kembali
ke bait pertama... ke bait pertama

lagunya dalem banget tentang seseorang yang belum bisa move on, selalu ke ingat ke bait pertama, disinilah kerennya so7, mereka menganalogikan masa lalu sebagai bait pertama

Track List

1. Have Fun
2. Pasti Ku Bisa
3. Hujan Turun
4. On The Phone
5. Hari Bersamanya
6. Berlayar Denganku
7. Perfect Time
8. Kamus Hidupku (Demo Version)
9. Bait Pertama
10. Hari Bersamanya (Acoustic Version)

Spoiler for Musim Yang Baikcanggung

tahukah betapa canggungnya tingkahku...
kau beriku lagu senyuman mautmu..
kau masih sama cantik seperti dulu..
seperti dulu...

ini lagu barunya S07 ... nuansa ala S07 gak hilang koq dalam album ini, lagu ini bercerita tentang bagaimana ketika kamu gak sengaja ketemu mantan

So, overall, Sheila On 7 patut diacungi jempol karena, sekali lagi, di tengah dominasi band-band beraliran pop melayu atau musisi karbitan yang melejit dengan hits yang terkesan “asal jadi”, Sheila On 7 tetap membuktikan diri sebagai salah satu musisi papan atas yang karyanya nggak akan pernah bosan didengar berulang-ulang.

belum lagi kenangan kenangan yang tertancap erat di hati para pendengar lewat lagu lagunya

Quote:Lagu-Lagu Non Album dan lain lain :

1. here i am (marsheilagank)
2. duta feat. tasya kamila - jangan takut gelap
3. pria terhebat (pejantan tangguh ver. malaysia)
4. seberapa pantas (ver. malaysia)
5. Sajadah panjang (cover lagu bimbo)
6. bunga di tepi jalan
7. ulurkan tangan
8. panggung sandiwara (tribute to ian antono)
9. eross feat. okta - cahaya bulan

kalo ada yang mau nambahin silahkan gan

Sekian agan dan agan wati, kalau berkenan kasih yang Ijo ijo atau di rate5 ya

album Sheilaon7 dalam cerita singkat

Setelah menjadi "SHEILA ON 7", mereka mencoba menciptakan "KISAH KLASIK UNTUK MASA DEPAN", dimana keadaan memang tak selalu mudah hingga menuntut mereka untuk menjadi "PEJANTAN TANGGUH", tak peduli hadangan dan rintangan mereka harus tetap "JALAN TERUS!" dan akhirnya mereka Memutuskan Untuk "BERLAYAR", setelah "MENENTUKAN ARAH" kemana mereka akan pergi, pada tanggal "07DES" Jam "5:07" ... nampaknya mereka sebentar lagi akan sampai di suatu Tempat dengan "MUSIM YANG BAIK" di dalamnya

SUARA MEREKA

Quote:Original Posted By Hanafi507 â–º
Band paling bisa diliat di nama id ane
Quote:Original Posted By linggglinggg â–º
ane paling suka pas album Pejantan Tangguh, awal masuk SMP tuh penuh percintaan

saat itu MTV masih nayangin dah bideo klipnya
kalo d rumah dengerin lewat kaset tape..

Quote:Original Posted By midou99 â–º
salah satu band indo yang harus d contoh sama band2 anak muda jaman sekarang, salut sama SO7, ane kangen banget lagu2 nya, jd pengen donlot lagi
Quote:Original Posted By ularpiton â–º

Ane kangen nih sama SO7
Lagu-lagu perdanyanya bener2 ga bisa dilupain deh, beda sama lagu-lagu yang sekarang
Quote:Original Posted By papina â–º
tahun 1999 - 2006 merupakan masa perjalanan terbaiknya band asal jogja ini ... bayangin aja hanya mulai dari single DAN ... ANTARA KITA awal meledak mereka sebagai grup band besar & di perhitungkan ... bahkan untuk lagu DAN pernah menembus lagu chat 20 di jepang ... gw salut dengan band ini ... berkaya yg sebaik mungkin adalah mottonya ... band ini sempet di cemooh oleh penikmat musik tanah air karena logatnya yg medok saat bicara ... tapi di balik semua itu SO7 tetap mendapat hati bagi para penggemarnya
Quote:Original Posted By blackvictim â–º
sama gan, ane juga kangen ama mereka
band favorit ane dari pertama mereka nongol
Quote:Original Posted By l.l.l.l â–º
sheila on 7 band legendaris ni gan.
alasan ane suka lagu2nya easy listening tp ga murahan kayak lagu2 band "numpang lewat" jaman sekarang gan.

dan yang paling ane suka juga soundtrack kisah ane ma cewek ane yang judulnya "Takkan Pernah menyesal"

dalam benar lagu ini gan
Quote:Original Posted By alexprison â–º
Rasanya pas jika kita menyematkan label itu ke "Sheila On 7"
Band yang mengiringi perjalanan hidup ane....
album mereka yang pertama sampe ketiga, ane hapal luar kepala semua liriknya....
di album selanjutnya, ya paling tidak 2-3 lagu masih nyangkut di kepala....
salah satu lagu wajib di playlist ane, baik di hape, leptop, kompie kantor, dll...

1 lagu yang paling berkesan : Just For My Mom....
"Whenever the rain comes down and it's seems there's no one to hold me"
"She's there for me, she's my mom"
daleeem banget artinya....



thank's gan threadnya....
Quote:Original Posted By bulukuduk911 â–º
salah satu band lokal favorit ane,.generasi 90's yg masih eksis,.ane kangen lagu2nya,liriknya,bener kata ente gan,."gue banget"
Quote:Original Posted By cjm89 â–º
Mantap gan..

Masa mudaku sampe di habiskan waktu dengan lagu-lagu mereka..



Quote:Original Posted By pikachu2 â–º
waduh, dari ane kelas 1 SD ane demen banget sama nih band.
pertama denger lagu So7 tuh yg "Melompat Lebih Tinggi"
Quote:Original Posted By greynimation â–º
Album "07Des" yang jadi favorit ane tu gan.
Tp lagu favorit ane ada di album "Pejantan Tangguh"

"Aku yang kan mencintaimu // Aku yang kan slalu mendampingimu // Bila bahagia yang akan kau tuju // Bila butuh cahaya tuk menemanimu // Pilihlah aku ///


Untuk album yang bakalan keluar nanti ane jg udah denger tu lagu jagoannya "Lapang Dada", tp masih versi bajakannya
Tp nanti ane bakalan beli yang aslinya kok kalo udah rilis albumnya.


JALAN TERUS!!!
sumur :
Spoiler for sumurTulisan ane sendiri yang tercipta karena rasa rindu akan mereka+beberapa situs

Jika menurut agan Thread Ini patut Jadi Hot Thread, tolong di rekomendasikan ya gan DI SINI

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/546f1ef49e7404f74b8b4579

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)