Home » » Ayah dan Anak Paling Berprestasi di Jagad Sepak Bola

Ayah dan Anak Paling Berprestasi di Jagad Sepak Bola






Quote:
Dalam dunia sepak bola sering kali kita lihat seorang anak mengikuti jejak sang ayah menjadi pemain profesional. Pada kebanyakan kasus yang ada, sang anak masih belum mampu menyamai atau bahkan melewati prestasi yang ditorehkan sang ayah. Namun kasus tersebut tidak berlaku bagi 5 keluarga berikut ini.






Quote:Quote:1. The Maldinis
Spoiler for pict

Cesare Maldini tercatat sudah membela AC Milan di lebih dari 400 pertandingan, ia juga memiliki 25 caps bersama Timnas Italia sebelum akhirnya menjadi pelatih bagi Rossoneri dan Azzurri. Cesare memiliki 4 gelar scudetto dan 1 European Cup (Liga Champions) yang dimenangkan bersama AC Milan.

Paolo Maldini yang berposisi sama seperti sang ayah memang lebih superior. Ia mencatatkan lebih dari 900 penampilan bersama AC Milan dan 126 caps untuk Timnas Italia. Gelar yang diperoleh Paolo juga lebih mentereng, ia tercatat memiliki 7 gelar Serie A dan 5 trofi Liga Champions.

Saat ini keluarga Maldini tengah menunggu bersinarnya penerus mereka dalam diri Christian Maldini.

Quote:[quote]2. The Koemans
Spoiler for pict

Almarhum Martin Koeman adalah mantan pesepakbola yang terkenal sepak terjangnya bersama klub GVAV/Groningen. Ia tercatat memiliki 1 caps bersama Timnas Belanda.

Erwin Koeman adalah anak anak pertama Martin. Karir Erwin sebagai pesepakbola bisa dibilang cukup mentereng. Ia tercatat sudah pernah menjadi juara liga bersama klub asal Belgia, Mecheslen, dan klub Eredivise, PSV Eindhoven. Erwin juga merupakan anggota Timnas Belanda yang menjuarai EURO 1988.

Ronald Koeman sang adik justru memiliki prestasi jauh lebih mentereng. Ia tercatat pernah menjuarai liga domestik bersama Ajax, PSV, dan Barcelona. Ronald juga memiliki 2 gelar Liga Champions yang dimenangkan bersama PSV dan Barcelona. Ia juga merupakan anggota Timnas Belanda yang menjuarai EURO 1988.

Quote:[quote]3. The Reinas
Spoiler for pict

Miguel Reina adalah mantan penjaga gawang yang pernah bermain untuk Barcelona dan Atletico Madrid. Selain itu, ia juga mencatatkan 5 caps bersama Timnas Spanyol. Sepanjang karirnya, Miguel tercatat pernah menjuarai Inter-Cities Fairs Cup bersama Barcelona dan La Liga bersama Atletico Madrid.

Pepe Reina merupakan penjaga gawang yang saat ini tengah membela Bayern Munich. Sepanjang karirinya, Pepe telah memenangkan berbagai kejuaraan bersama Villareal, Liverpool, dan Napoli. Trofi paling bergengsi yang pernah dimenangkannya adalah EURO dan Piala Dunia bersama Timnas Spanyol.

Quote:[quote]4. The Djorkaeffs
Spoiler for pict

Jean Djorkaeff adalah mantan pesepakbola yang pernah membela Lyon, Marseille, dan Paris Saint-Germain. Ia juga memiliki 48 caps bersama Timnas Prancis. Selama berkarir, Jean sudah pernah menjuarai 2 trofi Coupe de France yang masing-masing dimenangkan bersama Lyon dan Marseille.

Youri Djorkaeff sudah bermain bagi lebih dari 8 klub berbeda di sepanjang karirnya, termasuk Inter Milan. Youri sukses meraih kejayaan bersama AS Monaco, Paris Saint-Germain, dan Inter Milan. Namun pencapaiannya yang paling tinggi adalah saat jadi bagian dari generasi emas Prancis yang menjuarai Piala Dunia 1998 dan EURO 2000.

Quote:[quote]5. The Gourcuffs
Spoiler for pict

Christian Gourcuff adalah mantan pesepakbola yang kini menjabat sebagai pelatih tim nasional Aljazair. Saat masih aktif bermain sepak bola, Christian sudah bermain di lebih dari 7 klub berbeda, tanpa pernah membela Timnas Prancis.

Yoann Gourcuff merupakan pesepakbola yang meraih sukses bersama dengan Rennes, AC Milan, Bordeaux, dan Lyon. Bersama Timnas Prancis, Yoann pernah menjuarai kejuaraan U-19. Di level senior, Yoann sudah mencatatkan 31 caps dan turut berpartisipasi di Piala Dunia 2010 lalu.










Spoiler for cek repost

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/5474084a96bde6ee178b456a

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)