Home » » Trik dan Tips Fotografi yang Bagus dengan Ponsel

Trik dan Tips Fotografi yang Bagus dengan Ponsel



NO REPOST
Spoiler for For Repost


Quote:
Mengambil gambar sekarang sangat mudah dan menyenangkan. Sekarang, kebanyakan ponsel punya kamera di dalamnya dengan resolusi yang, hanya beberapa tahun lalu, berharga ratusan bahkan jutaan rupiah. Kita tidak perlu khawatir membuang-buang rol film dengan kamera digital, sangatlah mudah mengambil banyak gambar sampai Anda mendapatkan gambar yang tepat. Dengan kamera ponsel di saku baju atau tas Anda, Anda siap mengambil foto ketika momen sempurna itu tiba.

Meskipun demikian, kamera ponsel memiliki keterbatasannya sendiri. Beberapa punya pengaturan blitz, tapi ada juga yang tidak. Beberapa punya zoom, sementara yang lainnya tidak. Pengaturannya terbatas, meskipun opsinya terus berubah hampir setiap hari. Berikut adalah beberapa gagasan untuk mengambil gambar luar biasa dengan kamera ponsel Anda.



Quote:PENCAHAYAAN
Spoiler for Pencahayaan
Terlepas dari kemampuan blitz, pencahayaan alami hampir selalu menjadi pilihan terbaik. Jika Anda berada di dalam ruangan, nyalakan lampu dan bereksperimenlah. Pengaturan blitz juga dapat digunakan di luar ruangan. Hindari mengambil gambar ke arah sumber cahaya karena subyek Anda dapat terlihat seperti siluet gelap.

Quote:SUDUT PENGAMBILAN GAMBAR
Spoiler for Sudut
Kelebihan dari fotografi digital adalah Anda dapat mengambil banyak gambar untuk berlatih, dan gratis. Bereksperimenlah dengan berbagai sudut pengambilan gambar yang berbeda â€" dari bawah menghadap ke atas, dari atas menghadap ke bawah, dan seterusnya.

Quote:MENDEKATLAH
Spoiler for MendekatlahMasuk akal untuk mengambil gambar sedekat mungkin daripada Anda krop nantinya. Ketika Anda krop gambar Anda, hasilnya adalah resolusi yang lebih rendah dari sebelumnya dan gambarnya akan terlihat tidak jelas dan berkualitas rendah. Krop hendaknya digunakan ketika Anda ingin merapikan gambar Anda, bukan sebagai zoom.

Quote:KURANGI KEBURAMAN
Spoiler for Kurangi
Kebanyakan gambar buram yang diambil oleh kamera ponsel disebabkan oleh dua hal: pencahayaan rendah dan gerakan. Semakin rendah pencahayaannya, semakin lama lensa otomatisnya terbuka, sehingga itu mengambil gerakan sekecil apa pun. Sangatlah sulit untuk tetap diam cukup lama untuk menghilangkan efek buram ini. Solusinya adalah menambah pencahayaan atau meletakkan ponsel Anda pada permukaan yang stabil ketika mengambil gambar.

Quote:MANFAATKAN KEMAMPUAN PONSEL ANDA
Spoiler for Manfaatkan
Periksalah pengaturan kamera Anda untuk memastikan Anda mengambil gambar dengan resolusi terbaik yang mampu diambil oleh ponsel Anda. Pengaturan standarnya tidak selalu dengan resolusi terbaik itu. (Anda dapat memilih untuk tidak melakukan ini jika ponsel Anda tidak punya banyak memori tersedia.)

Quote:DAPATKAN APLIKASINYA
Spoiler for Dapatkan
Tergantung pada jenis ponsel Anda, ada banyak aplikasi gratis atau murah yang tersedia yang akan mengubah ponsel Anda menjadi sebuah studio foto mini. Hal-hal yang dapat dilakukan program-program ini sangat luar biasa dan terus berkembang.

Quote:PUTAR PONSEL ANDA KESAMPING
Spoiler for Landscape
Jangan lupa Anda dapat memutar ponsel Anda ke samping untuk mengambil gambar dengan orientasi landscape (posisi mendatar). Seringkali ini akan memberikan komposisi gambar yang lebih baik.

Yang terpenting nikmatilah semua kecanggihan itu! Sekarang ini, bahkan fotografer profesional sering menggunakan ponsel mereka untuk mengambil gambar yang langka dan sempurna.



Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/546b0d741a997520088b456a

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)