Home » » Beberapa Jenis Pohon yang Dianggap Menyeramkan

Beberapa Jenis Pohon yang Dianggap Menyeramkan





Quote:



Quote:
Quote:

Quote:Pohon, jenis tumbuhan yg satu ini erat dengan kehidupan kita sehari-hari, baik dengan penduduk yg tinggal di pedesaan atau perkotaan, tumbuh liar atau memang sengaja ditanam. Selain berfungsi untuk memperindah tata kota, filter udara dan menjadi tempat untuk berteduh di fasilitas2 publik, beberapa pohon juga memiliki cerita-cerita “urban legend” tersendiri yg banyak beredar dan diyakini oleh masyarakat Indonesia. Berikut ini adalah beberapa pohon yg sering dianggap mistis dan ditakuti oleh banyak orang.


Quote:
Quote:
Beringin ( Ficus benjamina )

Quote:

Quote:Disebut juga dengan “Waringin”, pohon yg satu ini sudah menjadi ikon untuk hal2 yg berbau sakral, mistis & gaib. Selain penampilan pohon beringin yg memang mendukung untuk menyandang ikon pohon mistis . Misal dianggap menjadi tempat tinggal Genderuwo, kuntilanak, dll. Beringin sangat identik dengan budaya asli indonesia. Tumbuhan dengan batang pohon yg besar, berumur panjang bahkan beberapa bisa tumbuh menjadi raksasa ini seringkali dianggap suci, sakral dan dianggap melindungi penduduk sekitar. Mungkin seringkali kita melihat ada sedikit sesaji yg ditaruh di bawah pohon beringin yg sudah memiliki usia yg tua dan memiliki ukuran yg besar, dianggap sebagai tempat / magnet kekuatan gaib berkumpul. Dan tentu saja banyak orang menganggap lokasi di sekitar pohon beringin adalah tempat yg angker dan harus dihindari .

Quote:






Quote:
Gayam (Inocarpus fagifer )

Quote:

Quote:Jika kita melihat bentuk pohon yg satu ini mungkin kita langsung teringat akan cerita2 fantasi horor . Pohon ini hampir mustahil ditemukan di kota2 besar, tapi kita bisa menemukannya di daerah pedesaan, hanya sedikit orang yg mengetahui jika ditanya tentang pohon ini, Pohon ini mampu tumbuh sampai 20 meter tingginya dan diameter hingga 6 meter. Pohon ini biasanya ditanam di daerah pedesaan sebagai peneduh di pekarangan dan di kuburan . Meski memiliki bentuk dan cerita2 yg menyeramkan, gayam juga memiliki kelebihan yaitu daya serap air nya yg tinggi sehingga sangat cocok sebagai tanaman penghijauan.


Quote:Pohon Asem (Tamarindus indica)

Quote:

Quote:Pohon Asem jawa atau asem tentunya sudah tidak asing lagi khususnya buat para wanita di nusantara ini, buahnya yg masam dan daunnya seringkali digunakan sebagai bumbu dalam berbagai masakan khas nusantara, penambah rasa dan minuman kesehatan. Dan pohon asam juga memiliki kisah mistis yg lekat dengan keseharian banyak orang, misal dipercaya sebagai tempat tinggal favorit pocong dan kuntilanak.


Quote:Pohon Kapuk randu ( Ceiba pentandra )

Quote:

Quote:Kalau yg satu ini tidak asing lagi, banyak kita jumpai di daerah pedesaan pastinya dan banyak dimanfaatkan buahnya. Pohon kapuk juga dikenal masyarakat sebagai pohon yg memiliki legenda mistis dan dianggap disukai oleh makhluk gaib sebagai tempat tinggal mbak kunti


Quote:Pohon Pisang (Musa acuminata)

Quote:

Quote:Pohon yg satu ini bisa dibilang ada dimana-mana, bahkan terkadang di pinggiran kota besar pun bisa kita temukan, dan pohon pisang juga memiliki legenda mistis yg kuat terlebih jika ditemukan lebih dari satu pohon. Dan lagi2 pocong dan mbak kunti yg diyakini masyarakat menyukai pohon pisang sebagai tempat tinggal.


Quote:Bambu

Quote:

Quote:Bambu adalah jenis rumput-rumputan dengan batang yg beruas dan berongga di dalamnya, dapat tumbuh setinggi 60cm bahkan lebih. Layaknya pisang, tanaman yg satu ini juga sangat mudah ditemukan dan juga memiliki banyak manfaat. Dan juga tak asing lagi sekaligus banyak diyakini sebagai sarang makhluk gaib seperti Gendruwo, terlebih jika bambu tersebut tumbuh dalam formasi bergerombol.


Quote:Pohon Jamblang / Juwet ( Syzygium cumini )

Quote:

Quote:Pohon ini termasuk dalam jenis jambu-jambuan, dan semakin jarang dijumpai di era2 saat ini. Sering dijumpai biasanya di daerah pedesaan. Dan banyak yg meyakini pohon ini sebagai sarang mbak kunti. (lagi2 kunti ).


Dan inilah Pohon terakhir yg paling ditakuti semua orang

Spoiler for last

Pohon Rubuh












Demikian trit singkat ane gan. Ane ucapkan terima kasih buat semua kaskuser yg udah nyempetin baca, ngasi + komeng.



Quote:barangkali ada yg mau nambahin kisah2 atau pengalaman pribadi dengan salah satu pohon diatas atau pohon2 lain silahkan nambahin..


Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/5472fa2a60e24bf6498b456b

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)