Home » » Berikut Ini Hewan Yang Juga Tinggal di Rumah Agan

Berikut Ini Hewan Yang Juga Tinggal di Rumah Agan



Harta yang paling berharga adalah keluarga, rumah yang paling nyaman adalah rumah kita sendiri, tempat dimana kita beristirahat melepas penat dan berkumpul bersama keluarga kita. Namun disadari atau tidak, rumah agan bukan hanya milik agan dan keluarga agan. Yup, Agan ngga sendirian. Ada juga hewan-hewan yang tinggal dan hidup di rumah agan. Berikut ini hewan-hewan-nya :
Quote:Quote:1. Semut
Spoiler for Semut
Pict Source
Ini ngga perlu ditanya lagi, di semua bagian rumah pun ada. Mau itu di kamar mandi, di kamar kita, ruang tamu, apalagi dapur deket2 gula, kan ada pepatah tuh “ada gula, ada semut”. Kalau muncul-nya satu-satu aja sih masih ngga menganggu, tapi kalau udah rombongan sekoloni ngumpul, beh ganggu banget .

Solusi : Disapu aja atau ada cara lain dengan menggunakan cuka. Campur cuka dengan air, terus sirami disekitar semut berkumpul/semprotkan. Bau cuka yang menyengat akan membuyarkan indra penciuman semut itu, akhirnya semut pada bingung dan pusing akhirnya bakal pada bubar .
*Info : Ada mitos berkembang kalo ada semut (hitam) dirumah agan itu pertanda rejeki .
Quote:2. Tikus
Spoiler for Tikus
Pict Source
Wah kalo ini bisa dibilang musuh utama dirumah, khususnya area dapur, bahkan kalo kepepet si tikus bisa juga makan kabel2 gan. Biasanya mereka tinggal di atap rumah, tiap malem suka bunyi cit-cit-cit, dan ganggu banget.

Solusi : Udah banyak jebakan2 tikus yang dijual dipasaran, dan agan bisa pake itu, letakkan di sudut2 rumah (dapur) tempat tikus sering menampakkan diri. Kalo agan ngga tega untuk melukai si tikus, agan bisa gunakkan jebakkan yang ngga melukai doi, jebakan box tikus, tau kan gan?? Yang ini nih :
Spoiler for Mice Box Trap

Pict Source
Yang paling utama sih selalu jaga kebersihan rumah agan ya .
Quote:3. Nyamuk
Spoiler for Nyamuk
Pict Source
Hmmm kalau ini benar-benar mengganggu banget. Hewan penghisap darah yang satu ini bukan hanya bisa membuat badan kita gatal-gatal, tapi juga membawa penyakit yang berbahaya, seperti : demam berdarah, malaria, cikungunya, dll.

Solusi : Jaga selalu kebersihan rumah agan, masih inget gan jaman SD dapet ilmu 3M?? : Menguras, Menutup dan Mengubur barang-barang yang bisa menampung air. Gunakkan raket nyamuk elektrik, ini yang paling seru dan praktis, sekalian buat latihan badminton juga .
Spoiler for Electric Racket
Pict Source
Kalo udah kepepet ya gunakkan kedua tangan agan sebagai senjata utama untuk menepok si nyamuk, back to primitive way .
Spoiler for Nepok Nyamuk
Btw ini ada thread dari agan yang lain bahas cara alami usir nyamuk gan : Cara Mengusir Nyamuk Cepat dan Ampuh
Quote:4. Cicak
Spoiler for Cicak
Pict Source
Ini juga salah satu primadona hewan yang tinggal di rumah kita. Hewan yang satu ini juga jadi companion kita untuk melawan si nyamuk-nyamuk nakal . Biasa nemplok dan merayap di tembok-tembok rumah kita, bunyinya ckckckck. Biasanya cicak suka numpet di belakang foto2 atau lukisan2 di tembok, kadang mereka juga suka bertelur disana.

Solusi : Yaa bersihkan belakang lukisan2/foto di tembok rumah agan. Terus juga jaga kebersihan rumah agan terutama di sudut2 yang sulit dijangkau.
*Info : Ada mitos kalu kejatuhan cicak itu pertanda kalau kita mau sakit.
Quote:5. Kecoak

Spoiler for Kecoak
Pict Source



Behh ini nih musuh utama TS kalo dikamar mandi, kalo udah ketemu ini TS langsung pake jurus Teriakan maut dan Langkah seribu . Segimana pun kita menjaga kebersihan kamar mandi kita, pasti ada aja ini hewan nongol. Apalagi kalo udah berevolusi sempurna dan bisa terbang, behh ngeri-ngeri sedap. Dan terkadang ngga Cuma nongol di kamar mandi aja, ruangan lain juga .

solusi : Tetep paling utama jaga selalu kebersihan rumah agan. Kalo ketemu kecoak jangan diinjek atau dipukul sampe melenyet, karena TS pernah baca kalo Kecoak mati dan hancur itu ngeluarin kuman2 dan malah bakal ngotorin TKP dan bisa menimbulkan efek alergi. Lebih baik siram aja pake pembersih kamar mandi, atau semprot dengan pembasmi serangga. Tapi saran TS buat kecoak itu terbalik dulu, karena kalo ngga doi bakal kocar-kacir kesana kemari saking gesit-nya
*Info : Kecoak ini hewan fleksibel, bisa masuk kerumah agan lewat manapun, bahkan retakan2 kecil dirumah agan pun bisa. Jadi kalo ada retakan2 atau lubang2 lebih baik diperbaiki segera.
Quote:6. Laba-laba

Spoiler for Laba-Laba
Pict Source
Laba-laba juga tinggal di rumah kita. Terkadang seliweran lewat di depan kita, kecil-kecil gitu, tapi ngga begitu berbahaya (kecuali tarantula yang nongol).

Solusi : Jangan dibunuh gan, lebih baik ditangkep aja pelan2. Tutup laba-laba pake tissue, terus tangkep secara perlahan, karena kalo keras-keras doi bisa hancur. Terus buang deh keluar.
Thread ini ane tulis berdasarkan pengalaman TS aja, kecuali yang ngusir semut pake cuka ane ambil dari sini :
Semut Cuka
Kalo suka boleh nih gan cendolnya
Jangan di bata ya gaaan
jangan lupa komeng ya gan hehe

Don't forget to Rate

Kalo ada waktu mampir gan ke Thread ane yang lain :
Beberapa Tokoh di Naruto yg Punya Efek "Twist"
Begini nih gan kalo Superman & Batman lagi Ledek-ledekan
Mau tau gan kenapa siput jalannya lambat??ini jawabannya.
Begini Nih Kalo Pokemon Beneran Ada

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/54657c2a5a516368488b4579

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)