Home » » Etika Makan yang Unik di Berbagai Negara

Etika Makan yang Unik di Berbagai Negara

Quote:


Salam sejahtera gan.




Quote:Spoiler for Baca sembari dengerin lagu2 ini









Quote:

Jika agan sista adalah tipe orang yang senang melancong dan mencicipi makanan di berbagai negara, ada baiknya mempelajari terlebih dahulu etika atau aturan makan di negara tersebut. Yuk disimak:


Quote:Quote:
1. KOREA: TUNGGU GILIRAN ANDA
Spoiler for 1

Di Korea, anda tidak boleh makan sebelum orang yang tertua yang berada satu meja dengan anda memulai makannya. Dan apabila orang yang tertua tersebut menawari anda minum, terimalah dengan dua tangan anda.



Quote:
2. JEPANG: JANGAN MENYUAP MAKANAN KE ORANG LAIN DENGAN SUMPIT
Spoiler for 2

Di Jepang, sumpit biasanya digunakan untuk mengoper tulang pada acara-acara pemakaman. Untuk alasan tersebut, maka jangan pernah mengoper makanan anda dengan sumpit ke orang lain.



Quote:
3. TIONGKOK: JANGAN ARAHKAN SUMPIT ANDA KE MUKA ORANG LAIN
Spoiler for 3

Di Tiongkok, selain meletakan sumpit dalam posisi vertikal adalah salah, mengarahkan sumpit anda ke muka orang lain pun akan dianggap sangat tidak sopan.



Quote:
4. THAILAND: JANGAN MAKAN DENGAN GARPU
Spoiler for 4

Etika makan di Thailand melarang penggunaan garpu, bahkan hanya untuk meletakkan makanan di atas sendok.



Quote:
5. INGGRIS: JANGAN MAINKAN SENDOK ANDA DI DALAM MULUT
Spoiler for 5

Di Inggris, cara memakan sup haruslah dengan cara meletakkan ujung sendok di ujung bibir anda, dan lalu diminum sedikit demi sedikit.



Quote:
6. NEGARA-NEGARA ARAB: MAKAN DENGAN TANGAN KANAN
Spoiler for 6


Saat anda mengunjungi negara-negara Arab, anda harus sangat hati-hati menggunakan tangan saat makan. Makan dengan tangan kiri amat sangat dilarang karena biasanya tangan kiri digunakan untuk aktivitas di toilet, yang berarti kotor.


Quote:
7. CHILI: JANGAN MAKAN DENGAN TANGAN
Spoiler for 7

Warga Chili tidak pernah makan dengan tangan saja, bahkan hanya untuk memakan kentang goreng, mereka pasti menggunakan sendok ataupun garpu.



Quote:
8. ITALIA: TERIMA TAWARAN YANG KEDUA
Spoiler for 8

talian memang terkenal atas kecintaan mereka kepada makanan, oleh karena itu, jika anda ditawari makanan, maka tolaklah. Namun jika anda ditawari lagi untuk kedua kalinya, maka anda harus menerimanya. Hanya saja, jangan pernah meminta tambahan keju saja, anda jelas akan menyakiti perasaan si pemilik rumah.



Quote:
9. TANZANIA: DATANG TERLAMBAT SAAT MAKAN MALAM
Spoiler for 9

Tepat waktu memang adalah hal yang baik, namun di Tanzania, jika anda datang tepat waktu pada saat acara makan malam, maka anda akan menyinggung si pemilik rumah. Paling tidak jika anda menerima undangan makan malam, datanglah paling tidak 20 menit lebih lama dari waktu yang ditentukan.



Quote:
10. PERANCIS: JANGAN MAKAN SIANG TERBURU-BURU
Spoiler for 10

Bagi warga Perancis, makan siang adalah hal yang paling penting. Oleh karena itu, terburu-buru bukanlah hal yang baik, baik tergolong tidak sopan. Nikmatilah makan siang anda dengan santai.



Quote:
11. KAPAN HARUS MEMBERSIHKAN PIRING ANDA
Spoiler for 11

Di Jepang, Perancis dan beberapa negara lainnya, membersihkan piring anda dari sisa makanan menunjukkan anda sangat menikmati makanan tersebut. Tetapi berbeda dengan Filipina, Kamboja dan Mesir, jika piring anda bersih dari makanan maka sang pemilik rumah akan merasa dirinya telah gagal memuaskan nafsu makan anda.



Quote:
12. INDIA: BERSENDAWA SETELAH MAKAN
Spoiler for 12

Pastikan anda bersendawa usai makan saat berada di India dan Tiongkok untuk menunjukkan kepada pemilik rumah bahwa ia telah berhasil membuat anda kenyak. Bahkan, jika anda adalah tamu dari orang Inult, kentut setelah makan mengindikasikan penghargaan anda kepada makanan yang dihidangkan pemilik rumah.



Quote:
13. JAMAIKA: PERHATIKAN CARA MAKAN ANAK ANDA
Spoiler for 13

Apa yang anda makan adalah sama pentingnya dengan bagaimana cara anda makan. Di Jamaika, mereka percaya anak kecil yang memakan ayam sebelum mereka bisa berbicara, maka akan mengalami kesulitan bicara seumur hidupnya.



Quote:
14. KAZAKHSTAN: JANGAN BERHARAP SATU CANGKIR PENUH TEH
Spoiler for 14

Jangan merasa tersindir jika anda disajikan satu cangkir teh yang tidak terisi penuh. Jika anda meminta satu cangkir penuh, maka hal tersebut mengindikasikan anda ingin buru-buru pergi.



Quote:
15. MESIR: JANGAN TAMBAHKAN GARAM KE MAKANAN ANDA
Spoiler for 15

Di Mesir, menambahkan garam pada makanan anda dikategorikan menghina si juru masak.



Unik-unik ya, tapi ada pula yang rada aneh.


Quote:


Spoiler for Sumber
Sumber


Thread ane yang lain:

Mengintip Salah Satu Gudang Amazon.com

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/547975876208816c558b4576

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)