Home » » Manfaat Bir yang Bisa Lo Dapatkan Tanpa Harus Meminumnya

Manfaat Bir yang Bisa Lo Dapatkan Tanpa Harus Meminumnya






Quote:

Quote:

Bir? Ih, kan haram dan memabukkan. Jadi aku mau menyuruh kamu buat minum bir demi mendapatkan hal positif? Eits, jangan salah sangka dulu. Bir tidak harus ditenggak kok demi mendapatkan manfaatnya.

Buat kamu yang gak bisa menikmati bir, minuman ini masih bisa memberi manfaat buat kamu. Mulai dari keramas hingga menangkap tikus, bir lebih dari sekedar minuman biasa. Makanya, sebelum kamu memandang bir dengan kacamata negatif, ada baiknya kamu menyimak artikel ini dulu:





Quote:

Gak perlu tidur di gentongnya
Quote:

1. Bir Bikin Tidur Lebih Nyenyak Tanpa Kamu Harus Meminumnya

Buah hop (Humulus lupulus), yang digunakan sebagai bahan utama pembuat bir, merupakan versi herbal dari obat tidur. Kalau kamu penggemar obat-obatan herbal, maka bir bisa menjadi teman tidur kamu.

Yang biasa mengaku susah tidur, lakukan langkah ini: lupakan deterjen, cuci sarung bantal dan guling kamu dengan campuran beberapa sendok bir dan air. Setelah dikeringkan gunakan kembali sarung bantal itu maka aroma hop yang lembut akan membuai kamu ke alam mimpi lebih cepat dan lebih dalam.





Quote:

Uang kuno kamu bersih lagi deh
Quote:

2. Gunakan Bir Untuk Membersihkan Tembaga dan Besi


Kalau besi tua dan kotor emang bagusnya dijual aja biar bisa didaur ulang, tapi gimana kalau besinya berupa koin tembaga, gagang pintu atau pot bunga? Kan sayang kalau dibuang. Nah, bir bisa membantu kamu membersihkan benda-benda berbahan tembaga yang mungkin kusam karena dimakan usia.

Rendam barang-barang tembaga kamu di dalam bir selama 5-10 menit, setelah diangkat gunakan kain lembut untuk menyingkirkan noda yang menempel pada tembaga. Hapus sisa-sisanya sambil dikeringkan dengan tisu kering. Simple kan?





Quote:

Perawatan buat kaki
Quote:

3. Bir Juga Bisa Merelaksasi Kaki Kamu

Rendam kaki kamu ke dalam baskom berisi bir setelah seharian kaki kamu kerja keras hulu-hilir melintasi kota. Enzim yang terdapat dalam kandungan bir bisa melunakkan kaki yang kapalan dan pecah-pecah.

Caranya, isi baskom dengan air hangat hingga mencakup mata kaki, tuangkan sebotol bir lalu aduk. Rendam kaki kamu minimal 30 menit. Setelah kapalan melunak, kamu bisa menggosoknya dengan batu apung. Jangan lupa, bir bekas rendaman kaki itu dibuang, jangan diminum, ya.




Quote:

Kinclong
Quote:

4. Mengkilapkan Furnitur

Perabotan kayu kamu yang tua dan kusam bisa dibikin mengkilap lagi dengan bir. Gak perlu banyak-banyak, cukup sisa bir yang gak bisa kamu habiskan semalam. Basahi kain lembut dengan bir secukupnya lalu gosokkan dipermukan meja, kursi atau lemari kayu.

Seperti pelitur pada umumnya, perabotan kayu kamu akan lebih mengkilap dan keluar lagi tekstur warnanya berkat bir. Mungkin ini penyebab warna kayu di pub selalu bagus.




Quote:


Siram dengan bir dulu
Quote:

5. Menghancurkan Karat

Seringkali cowok dibikin jungkir balik akibat mur dan baut yang susah lepas karena karat. Kalau kamu sering bermasalah dengan karat, gunakan bir untuk membatu mengendorkan baut.

Karbonasi (gas) yang ada didalam bir akan menghancurkan karat yang udah mengeras. Tuangkan bir secukupnya pada baut yang berkarat, tunggu hingga 15-20 detik. Lalu coba kendorkan lagi, pasti kali ini lebih ringan.




Quote:

Numpain kopi, waktunya nge-bir
Quote:

6. Menghilangkan Noda

Karpet alas keluarga ngumpul di depan TV sering menjadi sarang noda akibat kejatuhan makanan dan minuman, sering kali noda ini sulit hilang. Daripada repot-repot bawa karpet kamu ke cucian, coba dulu bersihkan dengan bir.

Tuangkan bir pada noda membandel karpet, biarkan bir merendam kotorannya. Kemudian gosok noda yang udah terendam bir hingga hilang. Setelah nodanya hilang, kamu tinggal menggunakan sabun dan air untuk melenyapkan aroma bir. Lalu keringkan.





Quote:


Keramas dengan bir
Quote:

7. Rambut Kamu Lebih Indah Dengan Shampo Bir

Bir akan bikin rambut kamu jadi lembut, bervolume dan gak kering. Dan semua itu bisa kamu peroleh dari shampo bir yang bisa kamu kerjakan sendiri. Panaskan dua cangkir bir hingga mendidih, biarkan sampai jumlah birnya tersisa sekitar seperempat dari jumlah awal. Bir yang udah berkurang ini menandakan kalau alkoholnya udah menguap.

Biarkan bir ini mendingin dulu. Campur bir dengan shampo kamu hingga jumlahnya seperti dua cangkir diawal tadi, aduk perlahan. Gunakan adonan ini sebagai shampoo.

Kalau kamu gak mau repot, siram rambut kamu dengan bir setelah keramas dengan shampo. Biarkan selama lima menit sambil dipijat lembut biar meresap. Bilas hingga bersih. Bye, conditioner.






Quote:


Enjoy, Lads!
Quote:

8. Nangkap Tikus Pake Bir? Bisa!

Punya masalah tikus di rumah kamu? Tikus ternyata gak hanya doyan ikan asin, mereka juga suka nge-bir, lho! Dan sebagai manusia yang pintar kamu bisa memanfaatkan bir sebagai umpan untuk menjebak mereka. Kamu butuh ember, papan, dan tentunya, bir. Tuangkan bir ke dalam ember secukupnya. Lalu letakkan ember di tempat biasanya tikus sering nongol seperti gudang.

Jangan lupa sandarkan papan di bibir ember sebagai jembatan buat tikus masuk. Tikus akan tertarik dengan aroma bir, mereka akan memanjat papan dan tergoda buat minum di dalam ember. Mereka bisa masuk, tapi gak bisa keluar bukan?







Quote:


Ayo, keong-keong pada ngumpul
Quote:

9. Lindungi Kebunmu Dari Hama


Idenya sama seperti menjebak tikus di atas, tapi kali ini yang kamu tangkap adalah hama keong yang suka melahap tumbuhan di kebunmu. Baru tahu ‘kan kalau keong suka minum bir? Tuangkan bir ke dalam wadah plastik hingga menggenang, letakkan ‘perangkap’ yang kamu buat di sekitar tumbuhan yang sering diserang keong pada malam hari. Keong akan tergoda buat minum tapi gak bisa keluar lagi dari wadah bir.






Quote:

Beer tub
Quote:

10. Berendam Dengan Bir

Sebuah perusahaan pembuat bir di Austria menawarkan paket wisata ke pabrik (yang dulunya adalah kastil) dan memperbolehkan pengunjung untuk berendam di kolam berisi bir hangat.

Bir dipercaya kaya akan vitamin dan kalsium. Pihak pabrik mengatakan kalau berendam di dalam bir membawa manfaat baik bagi kulit, membantu penyembuhan luka dan psoriasis. Berendam pakai bir hangat boleh aja, guys. Asal jangan langsung diminum dari kolamnya aja.





Quote:

Semprot rumput
Quote:

11. Merawat Rumput

Kandungan gula dalam bir diharapkan mampu mengembalikan warna hijau pada rumput yang kekeringan. Agar merata, isi botol penyemprot tanaman dengan bir. Semprotkan bir ke area kecoklatan rumput akibat musim kemarau. Jika kamu rutin menyemprot tiap hari, rumput coklat kembali jadi hijau dalam seminggu.





Quote:


Pegel nih.
Quote:

12. Buat Memijat Juga Bisa

Sekaleng bir yang belum dibuka bisa menjadi alat pijat untuk melemaskan otot-ototmu. Buka sepatu, sambil duduk gelindingkan sekaleng bir di tapak kakimu. Kaleng bir juga bisa memijat punggungmu selagi membelakangi tembok. Tekanan yang diciptakan antara kaleng dan lantai/dinding bisa merelaksasi otot dan melancarkan aliran darah.





Quote:


Fire extinguisher pada umumnya
Quote:

13. Memadamkan Api

Walaupun gak seampuh pemadam api sebenarnya, bir bisa jadi pilihan di situasi darurat saat gak ada air atau pemadam air. Karena pada dasarnya, kandungan utama bir adalah air. Cukup goncangkan kaleng/botolmu lalu biarkan semburannya memadamkan api. Cocok buat api kecil saat kamu bakar sampah, pesta BBQ atau kompor yang kegedean. Jika api terlalu besar aku sarankan telepon Damkar terdekat.





Quote:


Beer dress
Quote:

14. Bir Bisa Jadi Inspirasi Untuk Bikin Dress

Seorang desainer asal Australia, James Lillis menjadikan bir sebagai ide utama karyanya. Beer dress begitu rancangan ini dinamai, sebuah dress ketat yang menyerupai segelas bir dengan warna emas menyala. Pengganti motif macan tutul, mungkin?



Tuh, bir itu bukan buat kamu teguk doang. Buat yang gak bisa dan gak mau minum bir, kamu masih bisa memanfaatkan minuman ini buat mempermudah pekerjaanmu di rumah. Makanya tunggu apa lagi? Nge-bir, yuk mas / mbak !


SOURCE







Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/5420c34c0e8b46b952000008

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)